Article
Pelaksanaan Qurban di Sabre Indonesia Hari Raya Iduladha 1446H/2025M

Masih dalam rangka Iduladha 1446H/2025M, Sabre Indonesia melanjutkan kegiatan qurban dengan menyembelih satu ekor sapi di lingkungan kantor pada Sabtu, 7 Juni 2025. Kegiatan ini dilakukan di halaman Gedung Sabre Indonesia, sebagai bentuk kepedulian langsung perusahaan terhadap masyarakat sekitar.
Proses qurban berlangsung secara khidmat dan melibatkan insan Sabre Indonesia. Daging qurban disalurkan kepada masyarakat melalui tiga masjid, yaitu Masjid Al-Anwar, Masjid Al-Abror, dan Masjid Al-Istiqmal, sebagai upaya menjangkau penerima manfaat secara merata.
Melalui kegiatan ini, Sabre Indonesia terus menanamkan nilai-nilai empati, kebersamaan, dan rasa syukur, serta mempererat hubungan dengan lingkungan sekitar tempat kerja.
Related Articles
-
Garuda Indonesia Travel Fair Sukses Di Gelar Serentak di 14 Kota di Indonesia
Garuda Indonesia sukses menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) phase pertama pada 29 April hingga 1 Mei 2016 lalu. Diadakan serentak di 14 kota, antara lain Jakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, Jambi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Manado, Timika, dan Jayapura. GATF ini mendapat dukungan penuh dari Sabre Travel Network Indonesia yang menyediakan lebih dari 500 unit perangkat komputer dan tenaga customer support selama pameran berlangsung. Di Jakarta, mulai hari pertama pembukaan GATF ribuan pengunjung nampak memadati Hall A dan B Jakarta Convention Centre dan berdasarkan data Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, lebih dari 69.000 pengunjung menghadiri GATF Jakarta. Sementara berdasarkan data penjualan tiket internasional melalui sistem Sabre saja terjadi transaksi lebih dari IDR 141 Miliar di GATF Jakarta dan total lebih dari IDR 200 miliar di seluruh kota pelaksanaan GATF phase pertama. Target transaksi Rp250 miliar dengan jumlah pengunjung 150.000 orang selama 2 kali pelaksanaan GATF tahun ini, nampaknya akan tercapai dengan mudah. Phase ke dua sendiri akan dilaksanakan pada bulan October 2016. Sabre Travel Network Indonesia atau sebelumnya lebih dikenal sebagai Abacus Indonesia merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia yang selalu dipercaya menjadi official GDS sejak pertama kali Garuda Indonesia Travel Fair diadakan. Selain menyediakan perangkat dan tenaga customer support, pada tahun ini Sabre Travel Network Indonesia ikut memeriahkan GATF dengan memberikan lucky dip kepada pengunjung yang menginstal aplikasi perjalanan gratis TRIPCASE. Tripcase merupakan aplikasi untuk mengelola perjalanan melalui satu tempat, para wisatawan dapat memanfaatkan aplikasi ini sebagai asisten perjalan yang akan mengingatkan dan membantu mereka selama perjalanan. Para wisatawan dapat menginstal aplikasi ini melalui Google Play, Apps Store maupun website tripcase.com. Hubungi Sabre Indonesia untuk informasi lebih … READ MORE
-
Garuda Indonesia Kembali Menggelar Travel Fair Dan Kali Ini Dikemas Dalam Bentuk International Islamic Expo
Mengawali tahun 2012 Garuda Indonesia menggelar Garuda Indonesia International Islamic Expo (GAIIE) di Jakarta Convention Center Indonesia pada tgl. 20-22 January 2012 lalu. International Islamic Expo sendiri merupakan pameran berskala international yang telah memasuki tahun ke-7 di Indonesia. Edisi 14, 24 January 2012 Read More : Abacus eNewsletter [Bahasa … READ MORE
-
Terima Kasih Kepada Bapak Salman El Farisiy
Pada hari ini, Selasa 26 September 2023 Sabre Indonesia telah melakukan perubahan susunan Dewan Komisaris, dimana sebelumnya Komisaris Utama dijabat oleh Bapak Salman El Farisiy menjadi dijabat oleh Ibu Mitra Piranti. Kami segenap Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh pegawai Sabre Indonesia mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada Bapak Salman El Farisiy atas dedikasi dan kontribusi positif selama menjabat sebagai Komisaris Utama Sabre Indonesia sejak 8 Desember 2023 sampai dengan 26 September 2023, sehingga Sabre Indonesia dapat mencapai bebagai pencapaian dan berhasil melewati tantangan-tantangan yang ada. Kami sangat berharap Bapak Salman El Farisiy dapat terus menularkan kesuksesannya dimanapun Bapak berada. Terimakasih Bapak Salman El Farisiy, semoga keberhasilan dan kebahagiaan senantiasa menyertai Bapak … READ MORE
-
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Sabre Indonesia
PT Sabre Travel Network Indonesia atau Sabre Indonesia telah mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2022 pada hari jum’at, tanggal 23 Juni 2023 bertempat di Ruang Auditorium Gedung Manajemen Garuda Indonesia. RUPS diselenggarakan secara hybrid, offline dan online, dengan kehadiran Pemegang Saham dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan dari Sabre Asia Pacific Pte Ltd. Rapat dipimpin oleh Komisaris Utama Sabre Indonesia, Bapak Salman El Farisiy. Salah satu agenda RUPS adalah mengesahan Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Perusahaan tahun 2022. Dewan Direksi Sabre Indonesia menyampaikan kenaikan kinerja keuangan Perusahaan yang signifikan seiring dengan agenda transformasi New Sabre Indonesia 2022, dan berhasil mencatatkan laba di tahun 2022. Pencapaian ini menjadi hasil dari komitmen dan dedikasi Sabre Indonesia di tengah ekonomi dan bisnis international travelling yang belum sepenuhnya pulih paska pandemi Covid-19. Dengan mempertimbangkan prospek dan potensi bisnis serta kondisi makro ekonomi, Perseroan tetap optimis dapat membukukan pertumbuhan kinerja positif dan terus menghasilkan pertumbuhan yang berkelanjutan bagi perusahaan seiring dengan agenda transformasi yang masih berjalan di … READ MORE
-
Gunakan Agency Ticketing Report Untuk Sales Report Travel Agent Anda!
Abacus eNewsletter Edisi 06, 25 June 2015 Gunakan Agency Ticketing Report (ATR) di eServices Untuk Mengolah Laporan Penjualan Tiket Travel Agent Anda Dengan Mudah! Tahukah Anda bahwa di Abacus eServices tersedia Agency Ticketing Report (ATR) yang dapat Anda gunakan untuk melihat laporan penjualan ticket seperti layaknya DQB* namun dengan fasilitas yang lebih lengkap?. Lihat informasi selengkapnya di bawah ini. [ezcol_2third] Abacus Agency Ticketing Report Bila selama ini Anda hanya mengandalkan DQB* untuk mengolah sales report travel agent Anda, kini Anda dapat menggunakan Agency ticketing report yang terdapat di eServices. Melalui Agency Ticketing Report Anda dapat menampilkan laporan sesuai kebutuhan melalui fasilitas-fasilitas berikut ini: Melihat ticketing report perhari ataupun sesuai periode yang ditentukan. Melihat laporan penjualan berdasarkan ticket number ataupun berdasarkan Airlines, dan lain-lain. Andapun dapat memilih berdasarkan Net remit, published fare atau keduanya. Terdapat 5 pilihan sale status antara lain : New sales, exchange(even), exchange with additional collection, systems cancel dan agent cancel. Anda juga dapat memilih berdasarkan fare source, PCC, sine in, dll. Sebelum report ditampilkan Anda juga dapat menentukan field yang ingin ditampilkan seperti sale type, SINE, pax name, base fare, total tax, net fare, dan lain-lain. Setelah klik submit, Anda dapat mendownload filenya dalam bentuk excel. Format. Untuk mulai menggunakan fasilitas ini Anda tinggal login ke eServices kemudian pada menu bar pilih My eServices – Agency Ticketing Report – Online Report. Note : Bila pada saat membuka My eServices belum terdapat fitur Agency Ticketing Report Anda dapat menghubungi Helpdesk Abacus untuk mengaktifkan fasilitas ini. Berikut fitur-fitur yang tersedia di dalam Agency Ticketing Report. Note : Bila Anda belum pernah menggunakan eServices Anda dapat langsung mendaftarkan sign in Abacus Anda melalui Abacus WorkSpace atau langsung masuk melalui ulr. berikut : https://eservices.abacus.com.sg. Pada Abacus Workspace menu bar klik Community – Abacus eServices. Selanjutnya Anda tinggal Login ke eServices dengan memasukan nomor SIGN IN, Passcode dan PCC travel Agent Anda, seperti contoh berikut : Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Pemberitahuan Perihal Penggunaan Mata Uang IDR Sesuai Ketentuan Baru Pemerintah Indonesia Berdasarkan keputusan dari Pemerintah Indonesia yang mengharuskan kepada Semua Travel Agent, Airlines, GDS dan BSP untuk menggunakan mata uang rupiah “IDR“ di setiap transaksi issued ticket yang akan berlaku mulai tanggal 1 Juli 2015. Bersama ini kami sampaikan bawah sistem Abacus sudah siap untuk menggunakan currency IDR sesuai dengan ketentuan tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan Travel Agent pengguna Abacus sehubungan dengan penggunaan currency IDR dan proses peralihan systemnya. Tanggal 30 JUNI 2015 Pukul 21.30 WIB adalah batas akhir untuk Travel Agent pricing dan issued ticket menggunakan currency USD, termasuk untuk refund dan reissue ticket. Abacus akan melakukan proses peralihan ke currency IDR, selama 3 Jam pada tanggal 30 Juni 2015 dari pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB tanggal 01 Juli 2015. Selama proses ini pengguna Abacus masih dapat melakukan booking namun tidak diperbolehkan untuk pricing dan issued ticket Auto pricing masih menggunakan entry yang sama contoh WPAGA (Carrier GA) FOP harus ditambahkan Rate conversion IDR Contoh : FAGT/IDR 13513.50. Khusus untuk SQ menggunakan entry : FAGT/QS/UDD IDR 13513.5 (UDD : Code CUMBERLAND masih menggunakan Net USD sesuai informasi dari Singapore Ailines) Publish Fare masih dalam USD tetapi TAX dan Total amount sudah dalam IDR Fare Calculation masih dalam USD karena harga dari Airlines filing masih dalam USD Rate conversion IDR ada di dalam Pricing pada saat entry. Conversion rate menggunakan ICER (IATA Consolidate Exchange Rate) yang akan diupdate setiap hari oleh BI (Bank Indonesia) Sales report / DQB* sudah dalam IDR Billing statement BSP or settlement dalam mata uang IDR TJR Agent/Table Agent di dalam system Abacus akan diupdate secara otomatis oleh Abacus HQ pada masa peralihan currency. Semua PCC Agent akan dimigrasi currency-nya ke IDR termasuk agent yang menggunakan Web connect/online booking. Download Q&A dan contoh PNR yang sudah pricing dan issued tiket dengan IDR di sini Untuk informasi lebih lanjut hubungi Abacus Indonesia atau kunjungi https://eservices.abacus.com.sg/ untuk update terbaru lainnya. Pelajari tata tertib wajib transaksi dengan Rupiah yang mulai diberlakukan oleh BI per 1 Juli 2015, melalui Infografis berikut ini. klik di sini atau klik di sini untuk donwload copy peraturan Bank Indonesia no. 17/3/PBI/2015 Keluarga Besar PT. Abacus Distribution Systems Indonesia mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436H, mohon maaf lahir dan bathin” Sehubungan dengan datangnya bulan Suci Ramadhan, bersama ini disampaikan perubahan jam kerja PT. Abacus Distribution Systems Indonesia selama bulan suci Ramadhan 1436 H yang terhitung mulai 18 Juni 2015. Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 16.00] Khusus untuk Customer Support akan bertugas dengan jam kerja sebagai berikut : Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 18.00] Hari : Sabtu [Jam kerja : pukul 08.30 s.d pukul 14.30] After office hour dapat menghubungi HP Helpdesk kami di no. 0816920832 Demikian kami informasikan dan selamat menunaikan ibadah Puasa bagi yang menjalankan, mohon maaf lahir dan batin. Abacus Automated Exchanges Sudah diimplementasikan Untuk Pengguna Abacus di Jakarta Mulai tanggal 09 Juni 2015, Travel Agent IATA pengguna Abacus yang telah mengikuti training Automated Exchange dapat mulai menggunakan fasilitas ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkannya untuk travel agent yang sudah mengikuti training.Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges atau kunjungi Abacus eServices untuk mendownload materi training dan contoh langkah mudah reissue tiket menggunakan auto exchanges.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. BE AHEAD OF THE GAME WITH ABACUS FAREX Dengan pilihan komprehensif net fares, Abacus FareX memungkinkan Anda untuk mencari tarif penerbangan, harga dan tiket termurah bahkan untuk perjalanan yang paling kompleks, dan memastikan Anda tetap terdepan dalam persaingan yang kompetitif.Dari 1 Juni hingga 31 Oktober 2015, agen perjalanan memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher menarik hingga USD 1.000 ketika mereka issued tiket dengan Abacus FareX. Terlebih lagi, hadiah misteri senilai USD500 untuk diperebutkan dalam undian!.Baca selengkapnya di sini. Lufthansa & Abacus Agent Seminar Pada tanggal 27 Mei 2015 bertempat di Cinemaxx FX Sudirman, Lufthansa Airlines bersama dengan Abacus Indonesia mengadakan Agent seminar, dengan memperkenalkan product baru dari Lufthansa maupun Abacus. Di dalam seminar tersebut Lufthansa memperkenalkan First, Business dan Premium Economy Class mereka yang baru serta program sales lainnya, sementara Abacus memberikan presentasi mengenai produk Abacus Rail Services dari ACP Rail International yang kini tersedia di Abacus workspace, selain itu ada juga Helpdesk tips dan informasi penting lainnya. Abacus & Lufthansa Agent Sales Challenge Dapatkan kesempatan untuk memenangkan 1 unit Sepeda Motor dan hadiah menarik lainnya. Caranya mudah segera registrasi menjadi Lufthansa eXperts member, dan kumpulkan point dengan booking dan issued tiket Lufthansa di Abacus. Syarat dan ketentuan berlaku. Periode promosi 1 Juni – 31 Agustus 2015. Klik di sini untuk mulai kuisnya sekarang. Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 1 Jun – 30 Oct 2015 & Pengumuman Pemenang Periode Sebelumnya Abacus dan Malaysia Airlines telah mengumumkan Pemenang Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 27 Mar – 30 Apr 2015 dan pemenang yang berhak mendapatkan 1 unit iPad Mini adalah dari NUSA TRIP JAKARTA. Berikut nama para pemenang yang telah mengumpulkan point untuk mendapatkan voucher belanja. Baca selengkapnya di sini.Bagi Anda yang belum beruntung, masih ada kesempatan untuk mengikuti Join Promosi Abacus dan Malaysia Airlines periode berikutnya. Baca selengkapnya di sini. Selamat Kepada Pemenang TripCase Quiz 2# Periode 01 – 31 May 2015 Selamat kepada Ibu Desy Sinaulan dari Bimatama travel yang telah menjadi salah satu pemenang Tripcase Quiz 2#. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Beragam Promo Menarik di Garuda Travel Fair Phase II Jakarta
Garuda Indonesia Travel Fair Phase II hari ini resmi dibuka. Pengunjung terlihat sangat antusias untuk berburu tiket dengan penawaran harga terbaik. Acara yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 22-24 September, tidak hanya memberikan penawaran harga tiket terbaik saja, namun juga berbagai macam penawaran lainnya seperti paket tour, paket umroh, peket wisata, perlengkapan travelling, dll. Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati pada sesi konferensi pers GATF 2017 mengatakan bahwa pelaksanaan GATF 2017 phase II ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk terus meningkatkan dan mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya beberapa destinasi wisata yang saat ini diprioritaskan oleh pemerintah, yaitu Lombok, Gunung Bromo, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, Morotai, Kepulauan Seribu, Belitung, Wakatobi dan Tanjung Lesung. “Pada pelaksanaan GATF 2017 phase II ini, kami menawarkan berbagai tiket dan paket perjalanan wisata baik domestik maupun internasional dengan harga yang menarik dan lebih terjangkau, karena kami telah bekerjasama dengan bank partnerterbaik, yakni BNI untuk dapat melayani kebutuhan traveling para pelanggan setia Garuda Indonesia” jelas Nina. Sebagai anak perusahaan Garuda Indonesia Group, Sabre Indonesia memberikan dukungan dengan menyediakan 800 sistem Sabre yang di distribusikan ke 47 Travel Agent yang berpartisipasi dalam Garuda Indonesia Travel Fair Phase II. Tidak hanya di Jakarta saja, Sabre Indonesia juga menyediakan sistem untuk kegiatan GATF di 22 kota lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. … READ MORE
-
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS ABOUT TURKISH AIRLINES RESERVATION
Q1: Kapan perubahan ini mulai berlaku? A: Mulai 1 September 2024, konten TK tidak akan tersedia di Sabre sampai pemberitahuan lebih lanjut. Q2: Apa yang terjadi dengan pemesanan/reservasi TK yang dibuat di Sabre pada atau sebelum 1 September 2024? A: Pemesanan ini akan tetap aktif dan bisa digunakan sesuai tiket pada dan setelah 1 September 2024, tetapi tidak dapat dilakukan perubahan di Sabre. Agen harus memastikan reservasi mencakup email dan nomor telepon penumpang yang valid. Q3: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa mengambil reservasi TK setelah 1 September 2024? A: Tidak, Jika diperlukan perubahan/pembatalan reservasi setelah tanggal 1 September 2024, dapat dilakukan langsung oleh TK. Q4: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa mengeluarkan tiket pada PNR TK mereka setelah 1 September 2024? A: Tidak, reservasi yang memerlukan tiket harus ditangani langsung dengan TK. Q5: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre bisa melakukan changes/refunds/cancellations pada reservasi TK mereka setelah 1 September 2024? A: Tidak, semua changes/refunds/cancellations harus dilakukan langsung dengan TK. Q6: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa melihat ketersediaan dan jadwal TK di Sabre setelah 1 September 2024? A: Untuk Jadwal TK masih bisa dilihat di Sabre, namun untuk ketersediaan tidak dapat lagi dilihat di Sabre. Q7: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa memesan dan mengeluarkan tiket untuk penerbangan yang dioperasikan TK di Sabre setelah 1 September 2024? A: Tidak, Travel Agent yang menggunakan Sabre tidak bisa memesan atau mengeluarkan tiket untuk penerbangan yang dioperasikan TK di Sabre setelah 1 September 2024. Q8: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre bisa menukar tiket yang diterbitkan TK dengan tiket dari maskapai lain setelah 1 September 2024? A: Tidak. Q9: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre bisa memesan dan mengeluarkan faktur untuk segmen pasif TK di Sabre setelah 1 September 2024? A: Ya, namun volume segmen pasif harus sesuai dengan batas kontrak. Sabre tidak boleh digunakan sebagai sistem utama untuk reservasi TK yang dipesan setelah 1 September 2024. Q10: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih akan menerima segmen yang diperbarui jika terjadi perubahan tak terduga setelah 1 September 2024? A: Tidak. Q11: Apa yang terjadi jika ada perubahan jadwal pada penerbangan TK, tetapi tiket ini adalah interline dan diterbitkan pada maskapai lain? A: Travel Agent harus bekerja sama dengan maskapai yang memvalidasi tiket untuk memperbarui tiket. Karena pelanggan mungkin tidak menerima segmen TK yang diperbarui di PNR Sabre, disarankan pelanggan mengambil reservasi di situs web TK untuk memastikan tidak ada perubahan pada rencana perjalanan. Q12: Apa yang terjadi dengan profil penumpang yang terdapat nomor frequent flyer TK setelah 1 September 2024? A: Tidak akan ada perubahan pada profil penumpang. Q13: Apakah segmen PNR TK akan hilang seiring waktu setelah 1 September 2024? A: Ya, segmen PNR TK akan hilang seiring waktu seperti biasa. Q14: Apakah elemen SSR dan OSI akan tetap ditampilkan di Sabre? A: Ya, elemen SSR dan OSI yang dimasukkan pada atau sebelum 1 September 2024 akan tetap terlihat. Elemen SSR dan OSI yang dimasukkan pada atau setelah 1 September 2024 tidak akan terlihat. Q15: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa melihat seat maps TK? A: Tidak, Seat Maps Interaktif dan Seat Maps Pra-Pesan Interaktif tidak akan terlihat setelah 1 September 2024. Q16: Apakah Travel Agent harus memindahkan pemesanan TK mereka ke GDS lain? A: Meskipun memindahkan reservasi adalah opsi, namun agen bisa tetap menyimpan semua PNR di Sabre dan hanya mengambil tindakan yang diperlukan untuk PNR yang memerlukan perubahan untuk perjalanan setelah 1 September 2024. Q17: Bagaimana dengan negosiasi dengan maskapai? A: Setiap maskapai memiliki kebutuhan distribusi yang unik, dan masing-masing menerapkan strategi distribusi yang mereka anggap menguntungkan. Sabre berusaha membantu maskapai menerapkan strategi distribusi mereka sambil memastikan bahwa Sabre membawa nilai ke pasarnya, ke agen, dan ke penumpang yang dilayani. Q18: Akankah kita melihat maskapai lebih memilih koneksi langsung dengan Travel Agent sebagai hasil dari evolusi distribusi? A: Beberapa maskapai siap untuk bergerak cepat dalam mengontrol distribusi mereka dan beralih ke pemesanan langsung dengan agen perjalanan. Namun, koneksi langsung tidak dapat menyamai fungsionalitas GDS. Misalnya, koneksi langsung tidak bisa menyediakan perbandingan harga antar maskapai yang cepat dan efisien, alur kerja yang efisien, memenuhi persyaratan rumit untuk pemenuhan, penanganan pengecualian, dan integrasi back-office, serta tidak memungkinkan adanya aliansi dan konten interline. Juga penting untuk mempertimbangkan biaya yang akan ditanggung Travel Agent untuk mengintegrasikan dan mendukung koneksi langsung di masa depan, serta persyaratan komersial yang ditawarkan maskapai melalui koneksi langsung mereka. Q19: Apakah menurut kita agen akan mulai menggunakan koneksi langsung dan melewati GDS? A: Sebagian besar agen lebih memilih distribusi berbasis GDS karena memberikan kemampuan untuk melakukan perbandingan harga, memungkinkan alur kerja yang efisien, dan mengonsolidasikan konten di satu tempat untuk kemudahan konsumsi. Beberapa pelanggan agen telah menerapkan koneksi langsung dengan sejumlah maskapai, namun, mereka menyatakan bahwa cara tersebut mahal dan tidak efisien, terutama karena konten dan komitmen komersial dapat berubah. Pesan dari komunitas agen konsisten – mereka terus menekankan nilai dari akses terintegrasi penuh ke konten perjalanan yang luas dan dalam melalui efisiensi pasar Sabre, memungkinkan fokus pada pemulihan bisnis dan menghindari tekanan tambahan pada operasional Travel Agent. Q20: Apakah Sabre akan membuat penyesuaian jika Travel Agent gagal memenuhi komitmen kontraktualnya karena konten TK tidak tersedia? A: Ini akan dievaluasi berdasarkan kasus per kasus. Sabre akan bekerja sama dengan Travel Agent dengan itikad baik dan menawarkan fleksibilitas yang akan diberikan dalam kasus-kasus di mana konten ini berdampak material pada komitmen kontraktual agen. Q21: Bagaimana ini akan dikomunikasikan kepada pelanggan? A: Informasi akan diposting di Sabre Central, dan email akan dikirimkan kepada agen pemesan TK teratas pada 29 Agustus 2024. Q22: Apakah Sabre masih dalam pembicaraan dengan TK? A: Tidak saat ini. Namun, kami berharap maskapai ini akan menyadari nilai yang diberikan oleh GDS Sabre dan mempertimbangkan kembali posisinya. Sementara itu, kami tetap terbuka dan bersedia melanjutkan negosiasi untuk mencapai kesepakatan yang mempertimbangkan kebutuhan semua pihak. Q23: Apakah pembaruan ini berdampak pada akses ke konten AJet? A: Tidak, perjanjian AJet bukan bagian dari negosiasi ini, pekerjaan implementasi terus berjalan, dan peluncuran di Sabre tetap dijadwalkan pada 29 Agustus 2024. PDF: Question and Answer Tentang Turkish Airlines … READ MORE
-
Malaysia Airlines dan Sabre Gelar Promosi Bersama Berhadiah Mobil Toyota Calya dan Motor Yamaha NMAX
Malaysia Airlines bersama Sabre Indonesia menggelar promosi bertajuk “Malaysia Airlines & Sabre Awesome 4 Months Join Reward Program in 2016” berhadiah total ratusan juta rupiah. Promosi yang dimulai dari tanggal 24 October 2016 hingga 24 February 2017 ini berlaku untuk seluruh appointed agent Malaysia Airlines pengguna Sabre di Indonesia. Caranya mudah, pengguna Sabre cukup booking dan issued tiket Malaysia Airlines di Sabre Red Workspace selama periode promosi untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah-hadiah berikut ini : Awesome Grand Prizes 1 (satu) unit Mobil Toyota Calya* untuk travel agent dengan issued tiket Malaysia Airlines terbanyak selama periode promosi berlangsung dan 1 (satu) unit Motor Yamaha N-Max* untuk travel consultan dengan issued tiket Malaysia Airlines terbanyak selamar periode promosi berlangsung. *Syarat dan ketentuan berlaku. Awesome Monthly Prizes Selain itu tersedia pula hadiah bulanan untuk 15 travel consultant dengan issued tiket Malaysia Airlines terbanyak setiap bulan. Syarat dan ketentuan berlaku. Segera tingkatkan pembukuan dan issued tiket Malaysia Airlines Anda di Sabre Red Workspace dan raih kesempatan memenangkan hadiah-hadiahnya. Syarat dan ketentuan berlaku untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Sabre Indonesia, … READ MORE