Article
Sabre Indonesia Melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2025

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Sabre Indonesia mengadakan Upacara pada hari Rabu, 01 Oktober 2025 yang diikuti seluruh insan Sabre Indonesia. Upacara ini dipimpin langsung oleh Bapak Jaya Avianto sebagai Direktur Sabre Indonesia
Pancasila adalah dasar negara yang kokoh, yang mampu menjaga persatuan Indonesia dari berbagai ancaman. Oleh karena itu Insan Sabre kita juga harus menjadikan Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai pengingat untuk terus menjaga persatuan, toleransi, dan keadilan dalam kehidupan sehari-hari.
Dengan begitu, nilai-nilai Pancasila tidak hanya jadi slogan, tapi benar-benar hidup dalam keseharian kita.
Related Articles
-
Sabre Travel Network Indonesia di Japan Travel Fair
Jakarta, 16 September 2016. Sabre Travel Network Indonesia kembali ikut serta mensukseskan Japan Travel Fair. Event yang digelar oleh Japan National Tourism Organization (JNTO) ini telah diadakan di Mall Kota Kasablanka pada tanggal 10 – 12 September 2016 lalu. Diikuti oleh 12 peserta pameran dari Jepang, 5 Airlines Internasional dan Bank BNI sebagai Bank partner, berbagai penawaran menarik untuk berwisata ke Jepang bisa ditemukan di sini. Sambil bertransaksi di 20 travel agent peserta Japan Travel Fair, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai hiburan dan atraksi dari negeri Sakura. Sabre Travel Network Indonesia sendiri berpartisipasi dengan menyediakan lebih dari 120 system sabre untuk travel agent pengguna Sabre peserta pameran. Tercatat lebih dari 3,000 tiket terjual selama 3 hari pelaksanaan Japan Travel … READ MORE
-
Sabre e-Newsletter : Grand Launching Sabre Book And Drive Season 2
Sabre Newsletter Edisi Agustus 2017 Peluncuran Produk Terbaru dari Sabre Indonesia Jakarta, 28 Juli 2017 – Sabre Travel Network Indonesia mengadakan Product Seminar 2017 pada Selasa (18/7) kemarin. Dalam acara yang di adakan di Grand Emerald Ballroom Redtop Hotel Jakarta, para peserta diberikan informasi terbaru terkait dengan premium productivity shopping tools, update dari tim Customer Service, dan pengenalan solusi terbaru kami yakni Sabre E-ticket Report Read More Grand Lauching Sabre Book and Drive Season 2 Jakarta, 17 Juli 2017. Setelah sukses di season sebelumnya, PT Sabre Travel Network Indonesia kembali menggelar program Book and Drive season 2 dengan hadiah yang lebih banyak dan menarik. Tersedia ratusan emas dan Grand prize 1 unit mobil honda HR-V. Program yang ditujukan untuk para travel consultant ini, berlaku mulai tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Desember 2017. Para travel consultant yang sudah menggunakan sistem Sabre, bisa terus melakukan booking melalui sistem tersebut yang nantinya akan mendapatkan poin. Dari poin yang didapatkan akan diakumulasi dan diundi setiap 2 bulan sekali Read More Join Promo Malaysia Airlines Booking dan Issued Malaysia Airlines melalui Sabre Red Workspace, menangkan hadiah utama 2 unit mobil Daihatsu Ayla dan 2 tiket kelas bisnis JKT-LHR-JKT, serta puluhan hadiah yang di undi setiap 2 bulan sekali mulai dari voucher belanja hingga sepeda motor. Join Promo Malaysia Airlines juga bisa digunakan selama Malaysia Airlines Travel Fair baik virtual ataupun tidak. Periode 1 Juli – 31 Desember 2017. Syarat dan ketentuan berlaku! Read More Join Promo Philippine Airlines Booking dan Issued Philipine Airlines melalui Sabre Red Workspace, menangkan hadiah utama tiket PP Jakarta-Manila, Jakarta-Jepang, dan Jakarta-USA serta hadiah bulanan voucher belanja senilai Rp. 1.000.000 untuk Top 5 agen terbaik. Periode promo 20 Mei – 20 Agustus 2017. Syarat dan ketentuan berlaku! Read More Pemenang Royal Brunei Selamat kepada pemenang program Royal Brunei Book & Issued melalui Sabre Workspace periode 10 April – 10 Juni 2017. Pengumuman pemenang Join Promo Royal Brunei and Sabre Indonesia periode 11 Mei – 10 Juni 2017: – Pemenang ketiga, Siti Arini Ulya dari travel agent Golden Nusa Jaya – Pemenang kedua, Dedi dari travel agent Panorama – Melawai – Pemenang pertama, Lilis dari travel agent Travel Mart (PT Flying Venes Persada) – Pemenang Grand Prize, Patrix dari travel agent Dwidua Megajaya Selamat kepada para travel consultant yang berhasil memenangkan hadiah join promo Royal Brunei and Sabre Indonesia. Para pemenang akan segera dihubungi oleh pihak Sabre Indonesia. Read More Upcoming Event Jakarta Japan Travel Fair 25 – 27 Agustus 2017 Food Society, Grand Atrium & Mosaic Walk Kota Kasablanka HELPDESK TIPS 4 Hal Yang Perlu di Perhatikan Jika Issued Ticket Infant Menggunakan PNR Dummy Dalam melakukan issued pada tiket anak-anak (infant) terdapat beberapa kesalahan dalam penginputan, oleh karena ini tim Helpdesk memiliki beberapa tips yang perlu diperhatikan pada saat peng-inputan. Berikut tips dari team Helpdesk untuk membantu para travel agen: Tidak boleh split penumpang dewasa dan infant pada PNR dummy setelah issued ticket infant. Read More Cara Install Sabre Workspace di Mac OS X Berikut adalah langkah-langkah cara install SRW di Macbook atau Mac OS X : EPR harus dibuatkan baru (hanya khusus untuk Mac), tidak bisa digunakan double untuk windows. Aktifkan EPR di eServices dan daftar di form Macbook (Lihat panduan di lampiran) Read … READ MORE
-
Gunakan Agency Ticketing Report Untuk Sales Report Travel Agent Anda!
Abacus eNewsletter Edisi 06, 25 June 2015 Gunakan Agency Ticketing Report (ATR) di eServices Untuk Mengolah Laporan Penjualan Tiket Travel Agent Anda Dengan Mudah! Tahukah Anda bahwa di Abacus eServices tersedia Agency Ticketing Report (ATR) yang dapat Anda gunakan untuk melihat laporan penjualan ticket seperti layaknya DQB* namun dengan fasilitas yang lebih lengkap?. Lihat informasi selengkapnya di bawah ini. [ezcol_2third] Abacus Agency Ticketing Report Bila selama ini Anda hanya mengandalkan DQB* untuk mengolah sales report travel agent Anda, kini Anda dapat menggunakan Agency ticketing report yang terdapat di eServices. Melalui Agency Ticketing Report Anda dapat menampilkan laporan sesuai kebutuhan melalui fasilitas-fasilitas berikut ini: Melihat ticketing report perhari ataupun sesuai periode yang ditentukan. Melihat laporan penjualan berdasarkan ticket number ataupun berdasarkan Airlines, dan lain-lain. Andapun dapat memilih berdasarkan Net remit, published fare atau keduanya. Terdapat 5 pilihan sale status antara lain : New sales, exchange(even), exchange with additional collection, systems cancel dan agent cancel. Anda juga dapat memilih berdasarkan fare source, PCC, sine in, dll. Sebelum report ditampilkan Anda juga dapat menentukan field yang ingin ditampilkan seperti sale type, SINE, pax name, base fare, total tax, net fare, dan lain-lain. Setelah klik submit, Anda dapat mendownload filenya dalam bentuk excel. Format. Untuk mulai menggunakan fasilitas ini Anda tinggal login ke eServices kemudian pada menu bar pilih My eServices – Agency Ticketing Report – Online Report. Note : Bila pada saat membuka My eServices belum terdapat fitur Agency Ticketing Report Anda dapat menghubungi Helpdesk Abacus untuk mengaktifkan fasilitas ini. Berikut fitur-fitur yang tersedia di dalam Agency Ticketing Report. Note : Bila Anda belum pernah menggunakan eServices Anda dapat langsung mendaftarkan sign in Abacus Anda melalui Abacus WorkSpace atau langsung masuk melalui ulr. berikut : https://eservices.abacus.com.sg. Pada Abacus Workspace menu bar klik Community – Abacus eServices. Selanjutnya Anda tinggal Login ke eServices dengan memasukan nomor SIGN IN, Passcode dan PCC travel Agent Anda, seperti contoh berikut : Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Pemberitahuan Perihal Penggunaan Mata Uang IDR Sesuai Ketentuan Baru Pemerintah Indonesia Berdasarkan keputusan dari Pemerintah Indonesia yang mengharuskan kepada Semua Travel Agent, Airlines, GDS dan BSP untuk menggunakan mata uang rupiah “IDR“ di setiap transaksi issued ticket yang akan berlaku mulai tanggal 1 Juli 2015. Bersama ini kami sampaikan bawah sistem Abacus sudah siap untuk menggunakan currency IDR sesuai dengan ketentuan tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan Travel Agent pengguna Abacus sehubungan dengan penggunaan currency IDR dan proses peralihan systemnya. Tanggal 30 JUNI 2015 Pukul 21.30 WIB adalah batas akhir untuk Travel Agent pricing dan issued ticket menggunakan currency USD, termasuk untuk refund dan reissue ticket. Abacus akan melakukan proses peralihan ke currency IDR, selama 3 Jam pada tanggal 30 Juni 2015 dari pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB tanggal 01 Juli 2015. Selama proses ini pengguna Abacus masih dapat melakukan booking namun tidak diperbolehkan untuk pricing dan issued ticket Auto pricing masih menggunakan entry yang sama contoh WPAGA (Carrier GA) FOP harus ditambahkan Rate conversion IDR Contoh : FAGT/IDR 13513.50. Khusus untuk SQ menggunakan entry : FAGT/QS/UDD IDR 13513.5 (UDD : Code CUMBERLAND masih menggunakan Net USD sesuai informasi dari Singapore Ailines) Publish Fare masih dalam USD tetapi TAX dan Total amount sudah dalam IDR Fare Calculation masih dalam USD karena harga dari Airlines filing masih dalam USD Rate conversion IDR ada di dalam Pricing pada saat entry. Conversion rate menggunakan ICER (IATA Consolidate Exchange Rate) yang akan diupdate setiap hari oleh BI (Bank Indonesia) Sales report / DQB* sudah dalam IDR Billing statement BSP or settlement dalam mata uang IDR TJR Agent/Table Agent di dalam system Abacus akan diupdate secara otomatis oleh Abacus HQ pada masa peralihan currency. Semua PCC Agent akan dimigrasi currency-nya ke IDR termasuk agent yang menggunakan Web connect/online booking. Download Q&A dan contoh PNR yang sudah pricing dan issued tiket dengan IDR di sini Untuk informasi lebih lanjut hubungi Abacus Indonesia atau kunjungi https://eservices.abacus.com.sg/ untuk update terbaru lainnya. Pelajari tata tertib wajib transaksi dengan Rupiah yang mulai diberlakukan oleh BI per 1 Juli 2015, melalui Infografis berikut ini. klik di sini atau klik di sini untuk donwload copy peraturan Bank Indonesia no. 17/3/PBI/2015 Keluarga Besar PT. Abacus Distribution Systems Indonesia mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436H, mohon maaf lahir dan bathin” Sehubungan dengan datangnya bulan Suci Ramadhan, bersama ini disampaikan perubahan jam kerja PT. Abacus Distribution Systems Indonesia selama bulan suci Ramadhan 1436 H yang terhitung mulai 18 Juni 2015. Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 16.00] Khusus untuk Customer Support akan bertugas dengan jam kerja sebagai berikut : Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 18.00] Hari : Sabtu [Jam kerja : pukul 08.30 s.d pukul 14.30] After office hour dapat menghubungi HP Helpdesk kami di no. 0816920832 Demikian kami informasikan dan selamat menunaikan ibadah Puasa bagi yang menjalankan, mohon maaf lahir dan batin. Abacus Automated Exchanges Sudah diimplementasikan Untuk Pengguna Abacus di Jakarta Mulai tanggal 09 Juni 2015, Travel Agent IATA pengguna Abacus yang telah mengikuti training Automated Exchange dapat mulai menggunakan fasilitas ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkannya untuk travel agent yang sudah mengikuti training.Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges atau kunjungi Abacus eServices untuk mendownload materi training dan contoh langkah mudah reissue tiket menggunakan auto exchanges.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. BE AHEAD OF THE GAME WITH ABACUS FAREX Dengan pilihan komprehensif net fares, Abacus FareX memungkinkan Anda untuk mencari tarif penerbangan, harga dan tiket termurah bahkan untuk perjalanan yang paling kompleks, dan memastikan Anda tetap terdepan dalam persaingan yang kompetitif.Dari 1 Juni hingga 31 Oktober 2015, agen perjalanan memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher menarik hingga USD 1.000 ketika mereka issued tiket dengan Abacus FareX. Terlebih lagi, hadiah misteri senilai USD500 untuk diperebutkan dalam undian!.Baca selengkapnya di sini. Lufthansa & Abacus Agent Seminar Pada tanggal 27 Mei 2015 bertempat di Cinemaxx FX Sudirman, Lufthansa Airlines bersama dengan Abacus Indonesia mengadakan Agent seminar, dengan memperkenalkan product baru dari Lufthansa maupun Abacus. Di dalam seminar tersebut Lufthansa memperkenalkan First, Business dan Premium Economy Class mereka yang baru serta program sales lainnya, sementara Abacus memberikan presentasi mengenai produk Abacus Rail Services dari ACP Rail International yang kini tersedia di Abacus workspace, selain itu ada juga Helpdesk tips dan informasi penting lainnya. Abacus & Lufthansa Agent Sales Challenge Dapatkan kesempatan untuk memenangkan 1 unit Sepeda Motor dan hadiah menarik lainnya. Caranya mudah segera registrasi menjadi Lufthansa eXperts member, dan kumpulkan point dengan booking dan issued tiket Lufthansa di Abacus. Syarat dan ketentuan berlaku. Periode promosi 1 Juni – 31 Agustus 2015. Klik di sini untuk mulai kuisnya sekarang. Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 1 Jun – 30 Oct 2015 & Pengumuman Pemenang Periode Sebelumnya Abacus dan Malaysia Airlines telah mengumumkan Pemenang Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 27 Mar – 30 Apr 2015 dan pemenang yang berhak mendapatkan 1 unit iPad Mini adalah dari NUSA TRIP JAKARTA. Berikut nama para pemenang yang telah mengumpulkan point untuk mendapatkan voucher belanja. Baca selengkapnya di sini.Bagi Anda yang belum beruntung, masih ada kesempatan untuk mengikuti Join Promosi Abacus dan Malaysia Airlines periode berikutnya. Baca selengkapnya di sini. Selamat Kepada Pemenang TripCase Quiz 2# Periode 01 – 31 May 2015 Selamat kepada Ibu Desy Sinaulan dari Bimatama travel yang telah menjadi salah satu pemenang Tripcase Quiz 2#. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Hadir di Jakarta, Garuda Indonesia Travel Fair Targetkan 80 Ribu Pengunjung
Jakarta, 2 April 2018 – Garuda Indonesia Travel Fair Jakarta Phase I menargetkan sebanyak 80 ribu pengujung dan penjualan sebesar IDR 285 Milyar. Melanjutkan kesuksesan pelaksanaan travel fair yang secara berkelanjutan dilaksanakan sejak tahun 2008 lalu, Garuda Indonesia bersama Bank Mandiri sebagai bank partner akan melaksanakan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018” phase I yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Selain di Jakarta, roadshow pelaksanaan GATF 2018 Phase I ini juga dilaksanakan di 28 kota besar Indonesia lainnya, yaitu : Semarang, Solo, Yogyakarta (2-4 Maret 2018) Palembang, Lampung, Makassar (16-18 Maret 2018) Bali, Bandung, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Kupang, Lombok, Malang, Manado, Medan, Palangkaraya, Sorong, Surabaya, Ternate, Timika (23-25 Maret 2018) Banda Aceh (30 Maret-1 April 2018) Ambon, Balikpapan, Jakarta, Padang, Pekanbaru, Pontianak (6-8 April 2018) Batam (13-15 April 2018) Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, pada sesi konferensi pers GATF 2018 di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (29/3) mengatakan bahwa pelaksanaan GATF ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesai untuk terus meningkatkan dan mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya beberapa destinasi wisata yang saat ini diprioritaskan oleh pemerintah, yaitu Lombok, Gunung Bromo, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, Morotai, Kepulauan Seribu, Belitung, Wakatobi dan Tanjung Lesung. “Pada pelaksanaan GATF 2018 phase I ini, Garuda Indonesia kembali menawarkan berbagai tiket dan peket perjalanan wisata domestik dan internasional denan harga yang menarik dan lebih terjangkau, karena kami bekerja sama dengan bank partner terbaik, yakni Bank Mandiri untuk dapat melayani kebutuhan traveling para pelanggan setia Garuda Indonesia” jelas Nina. “Dari ke 29 kota besar di Indonesia tersebut, secara nasional Garuda Indonesia akan menargetkan total penjualan sebesar IDR 531 Milyar selama 3 hari pelaksanaan GATF 2018 phase ke I di masing-masing kota. Sedangkan khusus untuk kota Jakarta, target penjualannya adalah sebesar IDR 285 Milyar dengan target mendatangkan 80 ribu pengunjung. Pada pelaksanaan GATF 2017 phase II pada bulan September lalu di kota Jakarta, Garuda Indonesia berhasil mendatangkan sebanyak lebih dari 60 ribu pengunjung, dengan jumlah totalpenjualan mencapai lebih dari IDR 213,375 Milyar”, tambah Nina. Pada pelaksanaan GATF 2018 Phase I ini, Garuda Indonesia kembali mengangkat konsep “More For Less” atau “Get More, Pay Less” dimana melalui tema tersebut para pelanggan akan smeakin diberikan banyak kemudahan, kenyamanan, harga tiket yang lebih terjangkau dan akases yang semakin banyak melalui seluruh destinasi Garuda Indonesia serta tambahan-tambahan benefit lainnya yang akan didapatkan melalui event GATF tersebut. … READ MORE
-
Sudahkah Anda Training Abacus WorkSpace?
Abacus eNewsletter Edisi 4, 2014 Sudahkah Anda Training Abacus WorkSpace (AWS)? Ayo ikut bersama Abacus Indonesia berpetualang di Caldera Country, Citarik Sukabumi. [ezcol_2third] Bagi Anda Travel Agent Pengguna Abacus yang belum dan ingin mengikuti training Abacus WorkSpace yang baru. Segera hubungi Abacus Training melalui Telp : 021 27 5353 99 Ext. 1124 atau via Email: training[at]sabretn.co.id untuk mendaftarkan diri. Training ini hanya berlangsung setengah hari, untuk mengenalkan cara menggunakan Abacus WorkSpace dan fitur-fitur barunya. Peserta diharuskan sudah pernah mengikuti training basic reservasi Abacus.Lihat Abacus eServices untuk update terbaru mengenai AWS. Kini Harga Group Waterbom Jakarta Tersedia di Electra Systems!Dapatkan harga paket Group Waterbom PIK di Electra systems dengan minimum 30 pax. Paket sudah termasuk tiket masuk, lunch box, tenda + matras & fun games. Syarat & ketentuan berlaku.Info lebih lanjut hubungi kami melalui email: electra@sabretn.co.id atau telepon 021-27535399 Ext. 1147 & 3175 Abacus Kenalkan Helpdesk Khusus Travel Agent Umroh Haji Pada Acara Temu Muka Agent Umroh Haji Dengan Garuda Indonesia dan Abacus Di Jakarta. Jakarta, 17 January 2014. Abacus dan Garuda Indonesia mengadakan coffe morning meeting bersama dengan beberapa Travel Agent Umroh Haji di kantor Abacus Jakarta. Pada kesempatan ini Iswandi Said Direktur utama Abacus Indonesia menyampaikan kemudahan dan manfaat issued tiket melalui sistem Abacus, seperti efisiensi biaya dan waktu. Tidak hanya itu Abacus juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan lebih kepada Travel Agent Umroh Haji, salah satunya dengan menunjuk Helpdesk yang khusus menangani travel agent umroh haji, yaitu Ibu Diah Winarni dengan Ext. 3152 atau Email : diah@sabretn.co.id yang akan beroperasi selama jam kerja 08.00 – 17.00 WIB. Abacus juga memberikan training bersertifikasi dan pendampingan apabila diperlukan.Garuda Indonesia melalui Denni Karnabi Senior Manager HLPCHMGA, menyatakan dukungan penuhnya, agar travel agent melakukan issued tiket Garuda Indonesia melalui sistem Abacus.Pada kesempatan tersebut Ibu Tania dari Equity Life Indonesia juga berkesempatan menyampaikan bahwa Equity akan menyediakan produk asuransi perjalanan umroh dan haji, dengan kemudahan-kemudahannya.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut atau lihat facebook AbacusIndonesia untuk photo-photo acara. Outlook Online Travel di Indonesia. Indonesia adalah pasar industri perjalanan yang tumbuh paling cepat di kawasan Asia Pasifik, dan pasar ini diperkirakan tumbuh lebih dari 20% per tahun sampai tahun 2015, dibandingkan dengan China, Jepang, ANZ (Australia dan Selandia Baru), Asia Timur Laut dan sisanya dari Asia Tenggara pasar, yang akan meningkat sebesar 10% atau kurang. Industri perjalanan Indonesia telah didorong oleh meningkatnya perekonomian negara dan memperluas kelas menengah dan atas nya. Sejak 2010, pasar telah membukukan dua digit yang kuat, dan gross booking diperkirakan mencapai US $ 12,5 miliar pada tahun 2013.Klik di sini untuk membaca dan mengeksplorasi peluang online travel di Indonesia. Ayo Gabung Dengan Group Pengguna Abacus Sysmtes di Facebook Abacus. Gabung dengan group Pengguna Abacus Systems di Facebook, dan sharing informasi apa saja terkait industri perjalanan wisata. facebook.com/groups/abacusindonesia Andakah Pemenang Abacus Be Best Bookers Periode Desember 2013? Segera login ke Abacus eServices untuk melihat nama para pemenang Abacus Be Best Bookers Periode Desember 2014 atau lihat photo para pemenang periode sebelumnya di facebook Abacus Indonesia.Klik di sini untuk mengetahuinya sekarang. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Thai Smile Pilih Sabre Sebagai Mitra Distribusi untuk Sukseskan Pemulihan Pariwisata Thailand
Sabre Corporation (NASDAQ: SABR), penyedia perangkat lunak dan teknologi terkemuka yang memberdayakan industri perjalanan global, hari ini mengumumkan perjanjian distribusi baru dengan maskapai penerbangan regional THAI Smile karena maskapai tersebut berupaya meningkatkan kepercayaan wisatawan, sehubungan dengan meningkatnya dorongan pariwisata domestik. Dengan adanya kemitraan baru ini berarti konten dari THAI Smile, yang beroperasi ke lebih dari 30 tujuan domestik dan regional serta terhubung dengan berbagai tujuan lainnya melalui perusahaan induknya THAI Airways International PLC, akan tersedia di Sabre GDS. Pengumuman ini muncul setelah THAI Smile, bersama dengan THAI Airways, menjadi maskapai penerbangan pertama di Thailand yang menerima sertifikat Amazing Thailand Safety and Health Administration (SHA), yang dirancang untuk membangun kepercayaan wisatawan untuk kembali melakuan perjalanan dengan aman. Terhubung ke platform GDS Sabre akan memberi THAI Smile akses ke pasar perjalanan global Sabre yang luas, yakni terdiri dari lebih dari 425.000 agen perjalanan di seluruh dunia, mendukung maskapai karena memainkan peran kunci dalam pemulihan pariwisata domestik Thailand, sekaligus memperkuat komitmen Sabre untuk menyediakan solusi ritel, distribusi, dan pemenuhan kebutuhan yang menguntungkan maskapai penerbangan, retail, perjalanan, dan konsumen. “This latest partnership demonstrates our commitment to supporting all airlines, across all business models, whether low cost, full-service or operating under a hybrid model like THAI Smile, which serves a market gap between the two,” ujar Rakesh Narayanan, Vice President, Regional General Manger, Asia Pacific, Travel Solutions Airline Sales. “Thailand has recently announced a stimulus package to boost domestic tourism while cautiously re-opening to foreign visitors, and we’re delighted to be able to support THAI Smile at this important time as the carrier provides additional content and choice to travel agents through the Sabre GDS, enabling them to book the trips and create the experiences that their travel customers want.” “We remain focused on domestic and future regional growth opportunities as we navigate through this pandemic,” ujar CEO Thai Smile, Charita Leelayudth. Baca berita selengkapnya … READ MORE
-
Jalin Keakraban, Sabre Undang Rekan-Rekan Travel Agent ke Acara “Sabre Retro Party”
Untuk menjalin keakraban antara Travel Consultant pengguna Sabre Red Workspace, Sabre menggelar kegiatan agent gathering pada Selasa (23/4) lalu. Kegiatan kali ini bukan bertempat di hotel ataupun kafe, namun diadakan di rooftop Sabre. Hal tersebut dimaksudkan untuk menambah suasana keakraban dan juga memperkenalkan rooftop yang baru saja diresmikan oleh Managing Director Sabre, Bapak Deny Fajar Arianto pada bulan Maret 2019. Acara yang bertemakan ”Sabre Retro Party”, diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Marketing Manager PT Sabre Travel Network Indonesia, Bapak Ridho Adha. Lalu diikuti dengan sosialisasi produk tripcase, Electra Indonesia dan program Sabre Reward Indonesia (Red ID). Pada presentasi program Red Id, para Travel Constultant dihimbau untuk segera bergabung menjadi member, karena di bulan Mei mendatang, Sabre akan mengadakan program promosi eksklusif hanya untuk para member Red ID. Pada program tersebut, seluruh anggota Sabre Red ID, berkesemptan mendapatkan reward dari Sabre. Oleh karena itu, untuk rekan-rekan travel consultant yang belum menjadi member Red ID, dapat segera bergabung dengan mendaftar di www.sabretn.co.id/red-id. Berikut tata cara pendaftaran Sabre Red ID. Jika ada kendala atau informasi yang ingin ditanyakan seputar program Red ID, dapat langsung menghubungi kami di (021) 27535399. … READ MORE
-
Quarterly Business Review Quarter III 2024 Garuda Indonesia Group
Pada tanggal 13 Desember 2024, sebagai bagian dari evaluasi kinerja manajemen Garuda Indonesia Group untuk Kuartal 3 tahun 2024, PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk selaku Holding Company mengadakan Quarterly Business Review (QBR) untuk Kuartal 3 di Auditorium Gedung Garuda Indonesia. Acara ini dihadiri Direksi dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, , Bapak Jaya Avianto selaku Direktur PT Sabre Travel Network Indonesia serta Direktur Utama dan Direktur Keuangan dari anak-anak perusahaan Garuda Indonesia Group lainnya QBR Q3 ini bertujuan untuk memberikan gambaran menyeluruh mengenai kinerja masing-masing unit bisnis dalam Garuda Indonesia Group, sekaligus mengevaluasi pencapaian target dan mengidentifikasi area-area yang memerlukan perbaikan. Dalam forum ini, setiap anak perusahaan juga menyampaikan laporan keuangan dan operasionalnya, serta menjadi tempat diskusi mengenai tantangan dan peluang yang dihadapi selama kuartal tersebut. Diskusi dalam QBR diharapkan dapat mendukung pengambilan keputusan yang lebih tepat dan mengoptimalkan potensi perusahaan khususnya Sabre Indonesia untuk memastikan keberlanjutan dan … READ MORE