Article
Sabre Indonesia Qurban Bersama Garuda Indonesia Group

Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1446H/2025M, Sabre Indonesia kembali melaksanakan kegiatan qurban sebagai bentuk kepedulian sosial dan semangat berbagi kepada sesama. Salah satu kegiatan yang dilakukan tahun ini adalah partisipasi dalam program Qurban Bersama Garuda Indonesia Group.
Pada Jumat, 6 Juni 2025, Sabre Indonesia menyerahkan satu ekor sapi yang disembelih di Masjid At-Taqwa, Cengkareng. Kegiatan ini menjadi bagian dari sinergi Garuda Indonesia Group dalam menyemarakkan hari raya sekaligus mempererat hubungan dengan masyarakat.
Daging qurban dari kegiatan ini disalurkan kepada masjid dan masyarakat disekitaran kantor. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi para penerima serta memperkuat nilai kebersamaan dan kepedulian antar sesama.
Related Articles
-
Masuki Tahun Penyelenggaraan ke – 10, Sabre Konsisten Tunjukan Kontribusi Dorong Kesuksesan Astindo Travel Fair
ASTINDO kembali menggelar Travel Fair terbesar di Indonesia, yaitu ASTINDO Travel Fair 2020 yang diselenggarakan tanggal 21 – 23 Februari 2020 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Selain di Jakarta, ASTINDO Travel Fair 2020 juga secara bersamaan akan digelar di Palembang dan Padang, sedangkan di Surabaya dan Bali akan diselenggarakan menyusul pada tanggal 6 – 8 Maret 2020. Astindo Travel Fair kali ini memasuki tahun penyelenggaraan yang ke – 10 tahun, dan selama itu pula Sabre terus konsisten berkontribusi menjadi GDS (Global Distribution System) yang mendukung kesuksesan kegiatan Astindo Travel Fair. Eksistensi Sabre dalam pameran ini, tergambar dalam video napak tilas Astindo Travel Fair yang diputarkan pada upacara pembukaan Astindo Travel Fair. Ketua ASTINDO, Elly Hutabarat, dalam sambutannya pada saat launching menyambut gembira penyelenggaraan ASTINDO Travel Fair 2020 yang memasuki tahun penyelenggaraannya yang ke-10. “Memasuki usia penyelenggaraan yang ke-10 merupakan hal yang tidak mudah. Namun berkat konsistensi dan kerja keras seluruh pihak yang terlibat, serta dukungan dari stakeholder pariwisata termasuk mitra perbankan dan asuransi, ASTINDO Travel Fair mampu mempertahankan eksistensinya sebagai salah satu travel fair yang terbesar dan terlengkap di Indonesia. “Sebagai ajang pameran wisata terbesar di Indonesia yang telah memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-10, kami berharap ASTINDO Travel Fair dapat mengukuhkan perannya sebagai ajang pameran wisata yang dapat memberikan referensi terbaik bagi masyarakat Indonesia, khususnya dalam merencanakan perjalanan wisatanya, baik domestik maupun internasional, serta mampu mengakomodasi kebutuhan pelaku industri pariwisata dan semakin banyak menampilkan destinasi-destinasi wisata domestic dan di mancanegara, serta mendukung kemajuan industri pariwisata di Indonesia, karena Indonesia memiliki potensi destinasi pariwisata dan wisatawan besar,” tambah Elly. ASTINDO Travel Fair dari tahun ke tahun selalu berkembang, keikutsertaan destinasi, obyek pariwisata, dan sarana pendukung wisata semakin beragam, sehingga diharapkan semakin mampu menarik minat pengunjung datang ke ASTINDO Travel Fair 2020. Peserta yang berjumlah genap 100 exhibitor terdiri dari 16 Airlines; 44 Travel Agent; 10 National Tourist Organization (NTO); 3 Hotels, 2 Cruises; 15 Travel Related Service dan 10 Sponsor. Selama tiga hari pameran, baik para Airlines Internasional maupun Domestik akan menawarkan diskon spesial untuk harga tiket-nya selama berlangsungnya ASTINDO Travel Fair 2020. Selain para Travel Agent yang termasuk dari 10 provinsi di Indonesia akan menyajikan Paket-paket Domestik Tour nya, para NTO dari mancanegara juga akan mempromosikan dan memberikan informasi terbaru tentang destinasi pariwisatanya kepada seluruh pengunjung Astindo Travel … READ MORE
-
Garuda Indonesia Travel Fair Sukses Di Gelar Serentak di 14 Kota di Indonesia
Garuda Indonesia sukses menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) phase pertama pada 29 April hingga 1 Mei 2016 lalu. Diadakan serentak di 14 kota, antara lain Jakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, Jambi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Manado, Timika, dan Jayapura. GATF ini mendapat dukungan penuh dari Sabre Travel Network Indonesia yang menyediakan lebih dari 500 unit perangkat komputer dan tenaga customer support selama pameran berlangsung. Di Jakarta, mulai hari pertama pembukaan GATF ribuan pengunjung nampak memadati Hall A dan B Jakarta Convention Centre dan berdasarkan data Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, lebih dari 69.000 pengunjung menghadiri GATF Jakarta. Sementara berdasarkan data penjualan tiket internasional melalui sistem Sabre saja terjadi transaksi lebih dari IDR 141 Miliar di GATF Jakarta dan total lebih dari IDR 200 miliar di seluruh kota pelaksanaan GATF phase pertama. Target transaksi Rp250 miliar dengan jumlah pengunjung 150.000 orang selama 2 kali pelaksanaan GATF tahun ini, nampaknya akan tercapai dengan mudah. Phase ke dua sendiri akan dilaksanakan pada bulan October 2016. Sabre Travel Network Indonesia atau sebelumnya lebih dikenal sebagai Abacus Indonesia merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia yang selalu dipercaya menjadi official GDS sejak pertama kali Garuda Indonesia Travel Fair diadakan. Selain menyediakan perangkat dan tenaga customer support, pada tahun ini Sabre Travel Network Indonesia ikut memeriahkan GATF dengan memberikan lucky dip kepada pengunjung yang menginstal aplikasi perjalanan gratis TRIPCASE. Tripcase merupakan aplikasi untuk mengelola perjalanan melalui satu tempat, para wisatawan dapat memanfaatkan aplikasi ini sebagai asisten perjalan yang akan mengingatkan dan membantu mereka selama perjalanan. Para wisatawan dapat menginstal aplikasi ini melalui Google Play, Apps Store maupun website tripcase.com. Hubungi Sabre Indonesia untuk informasi lebih … READ MORE
-
Sabre Dukung Kolaborasi Promo Khusus Karyawan Garuda Indonesia Group Dan Pegadaian Group
Sebagai bentuk komitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi kepada customer, PT Sabre Travel Network Indonesia mendukung kolaborasi promo khusus karyawan Garuda Indonesia Group dan Pegadaian Group dalam bentuk sistem reservasi yang digunakan oleh Aerowisata Hotels. Bertempat di Co-Working Space Gedung Aerowisata Jakarta pada Jumat lalu (11/10), Aerowisata Hotels & Resorts dan Pesonna Hotels menandatangani Surat Konfirmasi Kerjasama Kolaborasi antara PT Aero Hotel Management (Aerowisata Hotels & Resorts) dengan PT Pesonna Indonesia Jaya (Pesonna Hotels). Surat Konfirmasi Kerjasama di tanda tangani oleh Ivan Malik – Direktur Utama PT Aero Hotel Management serta Renny Soviahani – Direktur PT Pesonna Indonesia Jaya mewakili kedua perusahaan tersebut dan disaksikan oleh Putra Fajar Nugraha – Corporate Secretary PT Sabre Travel Network Indonesia serta para undangan lainnya. Karyawan Garuda Indonesia Group dapat melakukan pemesanan kamar Pesonna Hotels melalui mobile application Aerowisata Hotels (tanpa Promo Code) dan Karyawan Pegadaian Group dapat melakukan pemesanan kamar Aerowisata Hotels melalui website Pesonna Hotels dengan menggunakan Promo Code tertentu. Bentuk Kolaborasi dan cross-promotion berupa harga khusus yang ditujukan untuk karyawan yang bekerja dalam kedua brand tersebut (seluruh karyawan yang bekerja di Garuda Indonesia Group maupun Pegadaian Group) saat menginap di salah satu dari 7 hotel Aerowisata Hotels & Resorts atau dari 9 hotel dibawah Pesonna Hotels. Dalam kesempatan ini Ivan Malik mengatakan bahwa tujuan dari event cross-promotion ini adalah untuk menambah revenue stream untuk kedua pihak, meningkatkan brand awareness untuk Aerowisata Hotels & Resorts dan Pesonna Hotels, serta menunjukan sinergi antar BUMN secara efisien dengan menggunakan cross-promotion event yang … READ MORE
-
Kolaborasi Sabre Indonesia dan Politeknik Pariwisata Makassar
PT. Sabre Travel Network Indonesia sangat bangga bisa berkolaborasi dengan Politeknik Pariwisata Makassar dalam acara “Training for the Trainer” serta pelaksanaan “Training Basic Reservation. Acara “Training for the Trainer” dihadirkan sebagai wujud komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di bidang pariwisata. Pelatihan ini bertujuan untuk memperkaya metode pengajaran, memperdalam pemahaman tentang kurikulum berbasis kompetensi, dan memastikan pesan pendidikan disampaikan secara efektif kepada para mahasiswa, khususnya mahasiswa bidang pariwisata. Kami berharap bahwa melalui kolaborasi ini, para pengajar dan mahasiswa Politeknik Pariwisata Makassar akan lebih siap menghadapi dinamika industri pariwisata yang terus berkembang. Sabre Travel Network Indonesia berkomitmen untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dalam mendukung pertumbuhan sektor pariwisata di … READ MORE
-
Garuda Indonesia Group Kolaborasi dengan Benik Baik pada Program CSR 2024
Garuda Indonesia Group, bersama dengan anak dan cucu perusahaannya, telah menginisiasi program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada pelestarian lingkungan melalui penanaman pohon mangrove. Pada hari Rabu, 14 Agustus 2024, di Auditorium Management Building Garuda Indonesia, berlangsung seremoni penandatanganan kolaborasi antara Garuda Indonesia Group dan Yayasan Benih Baik. Penandatanganan ini menandai awal dari komitmen bersama dalam mengimplementasikan program CSR Garuda Group tahun ini. Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Bapak Irfan Setiaputra, dan Founder serta CEO Yayasan Benih Baik, Bapak Andy F. Noya. Sebagai langkah konkret, penanaman pohon mangrove akan dilakukan di tiga kota, yaitu Tangerang, Jakarta, dan Semarang. Sebanyak 3.000 pohon mangrove akan ditanam di tiga lokasi tersebut. Setelah seremoni penandatanganan, acara dilanjutkan dengan talkshow singkat yang menghadirkan Bapak Irfan Setiaputra dan Bapak Andy F. Noya sebagai narasumber. Dengan adanya kolaborasi ini, Garuda Indonesia Group berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan serta memperkuat hubungan dengan masyarakat melalui program-program CSR yang … READ MORE
-
Dukung Pemulihan Industri Penerbangan, Sabre & American Airlines Perbarui Perjanjian Distribusi
Sabre Corporation sebagai perusahaan perangkat lunak dan teknologi terkemuka yang menggerakkan industri perjalanan global, dan American Airlines telah memperbarui perjanjian distribusi jangka panjangnya. Di bawah perjanjian yang diperbarui, Sabre akan terus mendistribusikan penerbangan dan layanan American Airlines melalui market perjalanan Sabre, dan memastikan bahwa agen-agen yang terhubung dengan Sabre akan terus memiliki akses ke konten American Airlines yang sama, termasuk tarif, produk serta layanan tambahan. “It’s been a challenging year for the travel industry, and it is critical to us that we support our agency community well,” ujar Alison Taylo, kepala petugas pelanggan American Airlines. “Sabre remains important to American, as we work together with our mutual agency partners to facilitate bookings.” American Airlines merupakan pelanggan lama Sabre yang memilih market perjalanan Sabre serta sistem reservasi SabreSonic-nya, dan beberapa solusi IT maskapai lainnya. Dengan kemitraan yang berlangsung selama lebih dari 20 tahun, Sabre dan American berkomitmen untuk memberikan konten yang relevan dan bermakna yang membantu menghubungkan para pelancong dengan pengalaman yang penting dalam hidup mereka. “As the industry continues to deal with the fallout from COVID-19, distribution of air content through the Sabre global distribution system (GDS) remains an important part of a carrier’s distribution strategy”,ujar Roshan Mendis, chief commercial officer Sabre Travel Solution. “This agreement strengthens our long-term and ongoing collaboration with American Airlines and demonstrates our shared commitment to providing the hundreds of thousands of Sabre-connected travel agencies and the travelers they serve with the most relevant air content.” Selain itu, American terus berkolaborasi dengan Sabre di NDC sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan untuk menyediakan pengalaman pemesanan yang mulus dan pengembangan solusi ritel, distribusi, dan pemenuhan generasi berikutnya yang menguntungkan maskapai penerbangan, pengecer perjalanan, dan konsumen. Sabre baru-baru ini mengumumkan telah mencapai Sertifikasi Level 4 dan bermitra dengan beberapa maskapai penerbangan sebagai bagian dari inisiatif Beyond NDC. Baca artikel … READ MORE
-
Ikuti Program Joint Promotion Sabre dan Royal Brunei, Menangkan Liburan ke BKK/HKG/DXB!
Sabre dan Royal Brunei mengadakan program Joint Promotion untuk Travel Agent pengguna Sabre Red Workspace. Para Travel Agent berkesempatan memenangkan hadiah utama Tiket Pesawat PP ke Bangkok/Hong Kong/ Dubai dan pocket money sebesar Rp. 2.500.000 untuk masing-masing pemenang. Serta hadiah bulanan Voucher Belanja Rp. 500.000 untuk 4 Top Issuer/bulan. Selain itu, dalam rangka launching rute terbaru Royal Brunei Airlines ke Taipei & Tokyo (Narita), para Travel Agent dapat menikmati special fare untuk rute tersebut yang hanya ada di Sabre Red Workspace! Program Joint Promotion Sabre & Royal Brunei Airlines berlaku mulai 1 Desember 2018 – 28 Februari 2019. Untuk special fare sudah dapat diakses sampai dengan 31 Desember 2018. Syarat dan Ketentuan … READ MORE
-
Sabre YES Fares!
Apakah selama ini klien Anda hanya menginginkan harga termurah? Sabre telah melakukan survei dan hasilnya mereka menginginkan harga termurah yang didukung dengan kebutuhan spesifik mereka. Sabre telah melakukan penelitian untuk hal ini, dan hasilnya para traveler bersedia untuk membayar lebih sampai dengan 25% dari harga terendah untuk memenuhi kebutuhan spesifik mereka. Dalam jangka waktu yang lama, platform Sabre telah memfokuskan kembali pada harga terendah, dimana dapat menjadi tolak ukur untuk melawan kompetitor kami. Harga tiket terendah memang menjadi bahan petimbangan yang paling penting pada saat traveler memutuskan untuk berpergian, namun ternyata kini hal tersebut tidak lagi menjadi satu-satunya bahan pertimbangan. Dengan ketersediaan fasilitas yang lebih banyak, para traveler tidak lagi hanya mencari harga terendah, namun mereka menginginkan harga terendah yang dapat menunjang kebutuhan khusus mereka. Hal tersebut dilihat berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Sabre bahwa para traveler bersedia untuk membayar lebih sampai dengan 25% dari harga terendah untuk memenuhi kebutuhan spesifik mereka. Silahkan klik disini untuk mengetahui informasi lebih … READ MORE