Article
Sabre Travel Network Indonesia Di Astindo Travel Fair

Jakarta, 20 September 2016. Asosiasi Travel Indonesia atau lebih dikenal dengan ASTINDO kembali menggelar travel fair tahunan dan kali ini diselenggarakan pada tanggal 16-18 September 2016 di Jakarta Convention Center Hall B, Jakarta, Indonesia. Seperti juga travel fair lainnya, ASTINDO Travel Fair juga didukung oleh Sabre Travel Network Indoneis, perusahaan penyedia teknologi perjalanan yang telah berpengalam selama bertahun-tahun membantu mitra usahanya meningkatkan pendapatan khususnya di Industri perjalanan.
Sabre Indonesia bersama dengan 17 Airlines Internasional turut berpartisipasi dalam acara ini, berserta 24 Travel Agent di Jakarta dan sekitarnya. Sabre Indonesia berpartisipasi dengan memberikan perangkat dan memastikan system berjalan dengan baik, tidak hanya itu dengan banyaknya Airlines yang berpartisipasi, Sabre dituntut untuk dapat memastikan seluruh harga promo yang diberikan Airlines dapat diakses oleh Travel Agent peserta ASTINDO FAIR selama pameran berlangsung.
Adapun 17 Airlines yang berpartisipasi dalam Astindo Travel Fair kali ini antara lain Eva Air, Oman Air, Ethopia Airlines, Malaysia Airlines, Garuda Indonesia, JAL, APG, Singapore Airlines, Delta Airlines, Emirates, Royal Brunei Airlines, Jetstar, Qantas, Qatar Airlines, Lufthansa dan Royal Jordan. Para maskapai ini saling berlomba memberikan harga terbaik yang dapat diproleh langsung melalui travel agent yang berpartisipasi. Selain itu, para pengunjung juga dimudahkan dengan cara pembayaran yang dapat dicicil melalui kartu kredit Bank Mandiri.
Astindo Travel Fair ditutup dengen total transaksi melebihi dari traget yang telah ditetapkan, transaksi mencapai Rp. 61 Miliar atau dua kali lebih besar dari target yang di tetapkan yaitu Rp. 30 Miliar. Target ini tetap tercapai meskipun jumlah pengunjung jauh dari target yang ditetapkan yaitu hanya mencapai 35 ribu dari 80 ribu yang ditargetkan. Sabre Indonesia sendiri mencatat 2,201 tiket internasional keberbagai destinasi terjual melalui system Sabre Red Workspace, system reservasi Sabre yang digunakan oleh para travel agent peserta pameran selama 3 hari travel fair berlangsung.
Related Articles
-
Sabre Memenangkan Kategori “Most Supportive Technology Partner” pada Australia Travel Daily Awards 2020
Pada ajang Australia Virtual Travel Daily Awards 2020, Sabre terpilih sebagai penerima penghargaan kategori “Most Supportive Technology Partner”, yang diumumkan selepas upacara pembukaan kegiatan pada 30 September 2020 lalu. Penghargaan ini diberikan kepada Travel Agent dan para supplier atas dukungan industri yang luar biasa dari mereka melalui Covid-19, dengan 19 pemenang dari masing-masing kategori. Lebih dari 600 nominasi telah diterima pada tahpa awal penghargaan, setelah itu kategori supplier diputuskan menggunakan pemungutan suara (voting), semntara kategori Travel Agent oleh tim panel terkemuka termasuk mantan ketua AFTA, Mike Thompson, Anne Rogers dari Wingsaway Travel dan tim Travel Daily. Selamat kepada tim Sabre karena telah memberikan kontribusi terbaik kepada pelanggan dan mitra Sabre pada masa-masa sulit, hingga memenangkan dukungan dan suara industri. Baca berita selengkapnya … READ MORE
-
Electra Indonesia Kembali Menggelar Online Training E-TAP
Sabre Indonesia melalui unit operasinya, Electra Indonesia mengadakan kembali kegiatan “Online Training Membangun Bisnis Digital dengan E-TAP” pada 17 September 2020. Salah satu produk yang dimiliki oleh Electra untuk personal adalah E-TAP (Electra Travel Agent Personal) yaitu program afiliasi yang memungkinkan siapa saja bisa memiliki online travel agent (OTA) tanpa harus membuat website sendiri. Program ini bisa berjalan karena bekerjasama dengan mitra travel agent pengguna Electra dan didukung oleh global distribusion system Sabre dan Garuda Group. Selain memiliki website OTA yang dinginkan, para perserta yang bergabung juga mendapatkan materi seputar cara untuk menjalankan bisnis OTA yang menguntungkan, cepat, mudah, dan praktis. Mereka secara langsung mengelola dan mengeksplore OTA mereka dengan dipandu oleh tim trainer Sabre Indonesia. Kegiatan Online Training ini direncanakan hadir sekali dalam sebulan dan terbuka untuk masyarakat umum. Informasi lebih lanjut seputar online training E-TAP dapat menghubungi tim Helpdesk Sabre di nomor (021) 27 5353 88 dan melalui email ke helpdesk@sabretn.co.id atau electra@sabretn.co.id … READ MORE
-
Kolaborasi Sabre Indonesia dan Politeknik Pariwisata Makassar
PT. Sabre Travel Network Indonesia sangat bangga bisa berkolaborasi dengan Politeknik Pariwisata Makassar dalam acara “Training for the Trainer” serta pelaksanaan “Training Basic Reservation. Acara “Training for the Trainer” dihadirkan sebagai wujud komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di bidang pariwisata. Pelatihan ini bertujuan untuk memperkaya metode pengajaran, memperdalam pemahaman tentang kurikulum berbasis kompetensi, dan memastikan pesan pendidikan disampaikan secara efektif kepada para mahasiswa, khususnya mahasiswa bidang pariwisata. Kami berharap bahwa melalui kolaborasi ini, para pengajar dan mahasiswa Politeknik Pariwisata Makassar akan lebih siap menghadapi dinamika industri pariwisata yang terus berkembang. Sabre Travel Network Indonesia berkomitmen untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dalam mendukung pertumbuhan sektor pariwisata di … READ MORE
-
Berkah Ramadhan: Sabre Indonesia Berbagi Dengan Anak Yatim
Pada Bulan Ramadhan 1444H ini, Sabre Indonesia berbagi rezeki kepada anak yatim yang diberikan secara langsung oleh Jajaran Direksi Sabre Indonesia di lingkungan sekitar. Dalam semangat kepedulian sosial dan kepedulian terhadap sesama, Sabre Indonesia memberikan sedikit kontribusi yang berarti bagi anak-anak yang membutuhkan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan dapat menginspirasi banyak orang untuk berbuat baik dan membantu mereka yang membutuhkan. Kita bangga menjadi bagian dari masyarakat yang peduli dan saling membantu, dan akan terus berusaha memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. … READ MORE
-
Jaya Avianto Menjabat Sebagai Direktur Sabre Travel Network Indonesia
Berdasarkan Keputusan Pemegang Saham di Luar Rapat Umum Pemegang Saham PT Sabre Travel Network Indonesia pada tanggal 24 Nopember 2022, Jaya Avianto diberikan amanah oleh Pemegang Saham Sabre Indonesia sebagai Direktur. Sebelum ditunjuk sebagai Direktur Sabre Indonesia, beliau berpengalaman selama lebih dari 32 tahun berkarir di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, khususnya dalam bidang Airline Services. Selama menjabat sebagai Vice President Business Support & General Affairs PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Beliau banyak diberikan special assignment diantaranya terlibat aktif dalam proses restrukturisasi dan transformasi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Head of Tingkat Komponen Dalam Negeri Corporate Project di tahun 2022, Head of Pasar Digital (PADI) Corporate Project di tahun 2020-2022 serta assignment-assigment lainnya. Dengan latar belakang Pendidikan Magister Management, serta pengalamannya berkarir di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk selama lebih dari 32 tahun, beliau dipercaya untuk membawa Sabre Indonesia memperluas jaringan serta menjaga eksistensi Sabre Indonesia dipersaingan bisnis Global Distribution Systems (GDS) di … READ MORE
-
Hadir Kembali di Jakarta, Korea Travel Fair Tawarkan Tujuan Wisata “Anti Mainstream” untuk Para Pengunjungnya
Jakarta, 12 Maret 2019 – Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta kembali mengajak wisatawan Indonesia untuk merasakan dan menjelajah Korea lebih banyak dengan cara khusus dan lebih pribadi bersama teman atau keluarga tercinta melalui kampanye #AkudanKorea. Tujuan utama dari aktivitas ini adalah agar wisatawan Indonesia bisa lebih tahu dan mengenal tujuan-tujuan wisata baru dan anti-mainstream di Korea seperti di Incheon, Gyeonggi, Gangwon, Daegu, Busan, Gyeongnam, Jeollanam, Jeollabuk, Chungcheongbuk, Daejon dan Chungcheongnam, yang masih belum terekspos secara luas. Kampanye #AkudanKorea ini fokus pada berbagai aktivitas promosi offline dan online untuk menarik wisatawan FIT Indonesia, dengan menggelar Korea Travel Fair 2019 dan berbagai aktivitas online di situs www.akudankorea.com serta media sosial KTO Jakarta. Aktivitas Offline Di bidang offline, KTO Jakarta akan menggelar Korea Travel Fair 2019 pada 15 – 17 Maret, 2019, di Laguna Atrium, Central Park Mall. Acara ini didukung penuh oleh Kedutaan Republik Korea untuk Indonesia. KTO Jakarta juga menggandeng Bank Mandiri sebagai mitra bank dan Sabre Travel Network Indonesia sebagai mitra Global Distribution System (GDS). Empat maskapai yang berpatisipasi dalam acara tahun ini adalah Asiana Airlines, Cathay Pacific, Korean Air dan Thai Airways, serta 10 agen wisata terbaik Korea. Bank Mandiri sebagai bank partner resmi ‘Korea Travel Fair 2019’ juga telah mempersiapkan sejumlah penawaran menarik bagi wisatawan yang akan mengunjungi Korea. Noorman Andrianto, Asst. Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri, mengatakan, “Korea masih menjadi destinasi favorit bagi nasabah Bank Mandiri. Hal tersebut terbukti dari meningkatnya jumlah transaksi kartu Mandiri di Korea, sebesar 20% pada tahun 2018. Atas dasar tersebut, Bank Mandiri senantiasa memberikan penawaran terbaik bagi pemegang Mandiri Kartu Kredit maupun Mandiri Debit yang ingin berlibur ke Korea”. Aktivitas Online Sebagai penunjang kampanye melalui ranah online, KTO Jakarta akan meluncurkan kembali situs www.akudankorea.com dengan wajah baru. Situs yang sukses diresmikan sejak tahun lalu ini akan digunakan sebagai pusat informasi wisatawan. Terdapat beberapa kanal utama pada situs tersebut untuk mempermudah wisatawan dalam mencari informasi yang mereka butuhkan, seperti : Event Terbaru berisikan informasi terkait beragam acara menarik seperti festival, acara terbaru yang diselenggarakan di Korea, atau acara di Indonesia yang diselenggarakan oleh KTO Jakarta. Destinasi berisikan informasi destinasi-destinasi baru, destinasi anti-mainstream dan info wisata menarik seperti wisata Hallyu, tradisional dan destinasi unik lainnya yang cocok bagi wisatawan FIT. Penawaran Khusus berisikan informasi berbagai promosi atau diskon yang ditawarkan oleh berbagai pelaku wisata seperti hotel, restoran, transportasi, toko-toko, tiket pesawat, dan lain-lain. Testimoni berisikan kesan dan saran dari teman-teman traveler yang sudah pernah ke Korea. Tidak hanya informasi saja, situs www.akudankorea.com juga akan menjadi pusat aktivasi online seperti trivia kuis, photo challenge dan aktivitas online lainnya. Dengan semua aktivitas tersebut, KTO Jakarta mengajak wisatawan Indonesia untuk tidak hanya berwisata di Korea tetapi juga merasakan dan menjelajahi Korea yang sesungguhnya. Sebagai negara ramah turis, pelayanan dan fasilitas wisata ke Korea pun dikembangakan guna mendorong wisatawan untuk mengeksplorasi tempat atau tujuan sesuai dengan preferensi masing-masing wisatawan, sehingga mereka dapat menemukan serta menikmati Korea dengan maksimal. Kampanye ini juga sebagai bukti bahwa Korea akan semakin ramah terhadap wisatawan dan sangat mudah untuk dijelajahi oleh wisatawan, khususnya dari … READ MORE
-
Gunakan Agency Ticketing Report Untuk Sales Report Travel Agent Anda!
Abacus eNewsletter Edisi 06, 25 June 2015 Gunakan Agency Ticketing Report (ATR) di eServices Untuk Mengolah Laporan Penjualan Tiket Travel Agent Anda Dengan Mudah! Tahukah Anda bahwa di Abacus eServices tersedia Agency Ticketing Report (ATR) yang dapat Anda gunakan untuk melihat laporan penjualan ticket seperti layaknya DQB* namun dengan fasilitas yang lebih lengkap?. Lihat informasi selengkapnya di bawah ini. [ezcol_2third] Abacus Agency Ticketing Report Bila selama ini Anda hanya mengandalkan DQB* untuk mengolah sales report travel agent Anda, kini Anda dapat menggunakan Agency ticketing report yang terdapat di eServices. Melalui Agency Ticketing Report Anda dapat menampilkan laporan sesuai kebutuhan melalui fasilitas-fasilitas berikut ini: Melihat ticketing report perhari ataupun sesuai periode yang ditentukan. Melihat laporan penjualan berdasarkan ticket number ataupun berdasarkan Airlines, dan lain-lain. Andapun dapat memilih berdasarkan Net remit, published fare atau keduanya. Terdapat 5 pilihan sale status antara lain : New sales, exchange(even), exchange with additional collection, systems cancel dan agent cancel. Anda juga dapat memilih berdasarkan fare source, PCC, sine in, dll. Sebelum report ditampilkan Anda juga dapat menentukan field yang ingin ditampilkan seperti sale type, SINE, pax name, base fare, total tax, net fare, dan lain-lain. Setelah klik submit, Anda dapat mendownload filenya dalam bentuk excel. Format. Untuk mulai menggunakan fasilitas ini Anda tinggal login ke eServices kemudian pada menu bar pilih My eServices – Agency Ticketing Report – Online Report. Note : Bila pada saat membuka My eServices belum terdapat fitur Agency Ticketing Report Anda dapat menghubungi Helpdesk Abacus untuk mengaktifkan fasilitas ini. Berikut fitur-fitur yang tersedia di dalam Agency Ticketing Report. Note : Bila Anda belum pernah menggunakan eServices Anda dapat langsung mendaftarkan sign in Abacus Anda melalui Abacus WorkSpace atau langsung masuk melalui ulr. berikut : https://eservices.abacus.com.sg. Pada Abacus Workspace menu bar klik Community – Abacus eServices. Selanjutnya Anda tinggal Login ke eServices dengan memasukan nomor SIGN IN, Passcode dan PCC travel Agent Anda, seperti contoh berikut : Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Pemberitahuan Perihal Penggunaan Mata Uang IDR Sesuai Ketentuan Baru Pemerintah Indonesia Berdasarkan keputusan dari Pemerintah Indonesia yang mengharuskan kepada Semua Travel Agent, Airlines, GDS dan BSP untuk menggunakan mata uang rupiah “IDR“ di setiap transaksi issued ticket yang akan berlaku mulai tanggal 1 Juli 2015. Bersama ini kami sampaikan bawah sistem Abacus sudah siap untuk menggunakan currency IDR sesuai dengan ketentuan tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan Travel Agent pengguna Abacus sehubungan dengan penggunaan currency IDR dan proses peralihan systemnya. Tanggal 30 JUNI 2015 Pukul 21.30 WIB adalah batas akhir untuk Travel Agent pricing dan issued ticket menggunakan currency USD, termasuk untuk refund dan reissue ticket. Abacus akan melakukan proses peralihan ke currency IDR, selama 3 Jam pada tanggal 30 Juni 2015 dari pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB tanggal 01 Juli 2015. Selama proses ini pengguna Abacus masih dapat melakukan booking namun tidak diperbolehkan untuk pricing dan issued ticket Auto pricing masih menggunakan entry yang sama contoh WPAGA (Carrier GA) FOP harus ditambahkan Rate conversion IDR Contoh : FAGT/IDR 13513.50. Khusus untuk SQ menggunakan entry : FAGT/QS/UDD IDR 13513.5 (UDD : Code CUMBERLAND masih menggunakan Net USD sesuai informasi dari Singapore Ailines) Publish Fare masih dalam USD tetapi TAX dan Total amount sudah dalam IDR Fare Calculation masih dalam USD karena harga dari Airlines filing masih dalam USD Rate conversion IDR ada di dalam Pricing pada saat entry. Conversion rate menggunakan ICER (IATA Consolidate Exchange Rate) yang akan diupdate setiap hari oleh BI (Bank Indonesia) Sales report / DQB* sudah dalam IDR Billing statement BSP or settlement dalam mata uang IDR TJR Agent/Table Agent di dalam system Abacus akan diupdate secara otomatis oleh Abacus HQ pada masa peralihan currency. Semua PCC Agent akan dimigrasi currency-nya ke IDR termasuk agent yang menggunakan Web connect/online booking. Download Q&A dan contoh PNR yang sudah pricing dan issued tiket dengan IDR di sini Untuk informasi lebih lanjut hubungi Abacus Indonesia atau kunjungi https://eservices.abacus.com.sg/ untuk update terbaru lainnya. Pelajari tata tertib wajib transaksi dengan Rupiah yang mulai diberlakukan oleh BI per 1 Juli 2015, melalui Infografis berikut ini. klik di sini atau klik di sini untuk donwload copy peraturan Bank Indonesia no. 17/3/PBI/2015 Keluarga Besar PT. Abacus Distribution Systems Indonesia mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436H, mohon maaf lahir dan bathin” Sehubungan dengan datangnya bulan Suci Ramadhan, bersama ini disampaikan perubahan jam kerja PT. Abacus Distribution Systems Indonesia selama bulan suci Ramadhan 1436 H yang terhitung mulai 18 Juni 2015. Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 16.00] Khusus untuk Customer Support akan bertugas dengan jam kerja sebagai berikut : Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 18.00] Hari : Sabtu [Jam kerja : pukul 08.30 s.d pukul 14.30] After office hour dapat menghubungi HP Helpdesk kami di no. 0816920832 Demikian kami informasikan dan selamat menunaikan ibadah Puasa bagi yang menjalankan, mohon maaf lahir dan batin. Abacus Automated Exchanges Sudah diimplementasikan Untuk Pengguna Abacus di Jakarta Mulai tanggal 09 Juni 2015, Travel Agent IATA pengguna Abacus yang telah mengikuti training Automated Exchange dapat mulai menggunakan fasilitas ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkannya untuk travel agent yang sudah mengikuti training.Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges atau kunjungi Abacus eServices untuk mendownload materi training dan contoh langkah mudah reissue tiket menggunakan auto exchanges.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. BE AHEAD OF THE GAME WITH ABACUS FAREX Dengan pilihan komprehensif net fares, Abacus FareX memungkinkan Anda untuk mencari tarif penerbangan, harga dan tiket termurah bahkan untuk perjalanan yang paling kompleks, dan memastikan Anda tetap terdepan dalam persaingan yang kompetitif.Dari 1 Juni hingga 31 Oktober 2015, agen perjalanan memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher menarik hingga USD 1.000 ketika mereka issued tiket dengan Abacus FareX. Terlebih lagi, hadiah misteri senilai USD500 untuk diperebutkan dalam undian!.Baca selengkapnya di sini. Lufthansa & Abacus Agent Seminar Pada tanggal 27 Mei 2015 bertempat di Cinemaxx FX Sudirman, Lufthansa Airlines bersama dengan Abacus Indonesia mengadakan Agent seminar, dengan memperkenalkan product baru dari Lufthansa maupun Abacus. Di dalam seminar tersebut Lufthansa memperkenalkan First, Business dan Premium Economy Class mereka yang baru serta program sales lainnya, sementara Abacus memberikan presentasi mengenai produk Abacus Rail Services dari ACP Rail International yang kini tersedia di Abacus workspace, selain itu ada juga Helpdesk tips dan informasi penting lainnya. Abacus & Lufthansa Agent Sales Challenge Dapatkan kesempatan untuk memenangkan 1 unit Sepeda Motor dan hadiah menarik lainnya. Caranya mudah segera registrasi menjadi Lufthansa eXperts member, dan kumpulkan point dengan booking dan issued tiket Lufthansa di Abacus. Syarat dan ketentuan berlaku. Periode promosi 1 Juni – 31 Agustus 2015. Klik di sini untuk mulai kuisnya sekarang. Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 1 Jun – 30 Oct 2015 & Pengumuman Pemenang Periode Sebelumnya Abacus dan Malaysia Airlines telah mengumumkan Pemenang Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 27 Mar – 30 Apr 2015 dan pemenang yang berhak mendapatkan 1 unit iPad Mini adalah dari NUSA TRIP JAKARTA. Berikut nama para pemenang yang telah mengumpulkan point untuk mendapatkan voucher belanja. Baca selengkapnya di sini.Bagi Anda yang belum beruntung, masih ada kesempatan untuk mengikuti Join Promosi Abacus dan Malaysia Airlines periode berikutnya. Baca selengkapnya di sini. Selamat Kepada Pemenang TripCase Quiz 2# Periode 01 – 31 May 2015 Selamat kepada Ibu Desy Sinaulan dari Bimatama travel yang telah menjadi salah satu pemenang Tripcase Quiz 2#. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Pemberian Nama Musholla Sabre Indonesia: Musholla Al-Insyirah
Sabre Indonesia resmi memberikan nama Musholla Al-Insyirah dalam sebuah seremonial yang dipimpin oleh Bapak Jaya Avianto, Pjs. Direktur Utama, bersama Ustad H. Ahmad Firdaus Hulwani, MA. Nama ini dipilih dengan harapan Al-Insyirah, yang berarti “kelapangan hati”, dapat menjadi sumber ketenangan bagi seluruh karyawan. Acara seremonial ini kemudian dilanjutkan dengan pengajian yang dibawakan oleh Ustad H. Ahmad Firdaus Hulwani, MA. Pengajian ini diharapkan dapat memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan keimanan di lingkungan Sabre Indonesia. Semoga Musholla Al-Insyirah menjadi tempat yang penuh berkah dan memberikan ketenangan bagi semua yang beribadah di … READ MORE