Article
Sabre Travel Network Indonesia Di Astindo Travel Fair

Jakarta, 20 September 2016. Asosiasi Travel Indonesia atau lebih dikenal dengan ASTINDO kembali menggelar travel fair tahunan dan kali ini diselenggarakan pada tanggal 16-18 September 2016 di Jakarta Convention Center Hall B, Jakarta, Indonesia. Seperti juga travel fair lainnya, ASTINDO Travel Fair juga didukung oleh Sabre Travel Network Indoneis, perusahaan penyedia teknologi perjalanan yang telah berpengalam selama bertahun-tahun membantu mitra usahanya meningkatkan pendapatan khususnya di Industri perjalanan.
Sabre Indonesia bersama dengan 17 Airlines Internasional turut berpartisipasi dalam acara ini, berserta 24 Travel Agent di Jakarta dan sekitarnya. Sabre Indonesia berpartisipasi dengan memberikan perangkat dan memastikan system berjalan dengan baik, tidak hanya itu dengan banyaknya Airlines yang berpartisipasi, Sabre dituntut untuk dapat memastikan seluruh harga promo yang diberikan Airlines dapat diakses oleh Travel Agent peserta ASTINDO FAIR selama pameran berlangsung.
Adapun 17 Airlines yang berpartisipasi dalam Astindo Travel Fair kali ini antara lain Eva Air, Oman Air, Ethopia Airlines, Malaysia Airlines, Garuda Indonesia, JAL, APG, Singapore Airlines, Delta Airlines, Emirates, Royal Brunei Airlines, Jetstar, Qantas, Qatar Airlines, Lufthansa dan Royal Jordan. Para maskapai ini saling berlomba memberikan harga terbaik yang dapat diproleh langsung melalui travel agent yang berpartisipasi. Selain itu, para pengunjung juga dimudahkan dengan cara pembayaran yang dapat dicicil melalui kartu kredit Bank Mandiri.
Astindo Travel Fair ditutup dengen total transaksi melebihi dari traget yang telah ditetapkan, transaksi mencapai Rp. 61 Miliar atau dua kali lebih besar dari target yang di tetapkan yaitu Rp. 30 Miliar. Target ini tetap tercapai meskipun jumlah pengunjung jauh dari target yang ditetapkan yaitu hanya mencapai 35 ribu dari 80 ribu yang ditargetkan. Sabre Indonesia sendiri mencatat 2,201 tiket internasional keberbagai destinasi terjual melalui system Sabre Red Workspace, system reservasi Sabre yang digunakan oleh para travel agent peserta pameran selama 3 hari travel fair berlangsung.
Related Articles
-
Pelaksanaan Qurban di Sabre Indonesia Hari Raya Iduladha 1446H/2025M
Masih dalam rangka Iduladha 1446H/2025M, Sabre Indonesia melanjutkan kegiatan qurban dengan menyembelih satu ekor sapi di lingkungan kantor pada Sabtu, 7 Juni 2025. Kegiatan ini dilakukan di halaman Gedung Sabre Indonesia, sebagai bentuk kepedulian langsung perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Proses qurban berlangsung secara khidmat dan melibatkan insan Sabre Indonesia. Daging qurban disalurkan kepada masyarakat melalui tiga masjid, yaitu Masjid Al-Anwar, Masjid Al-Abror, dan Masjid Al-Istiqmal, sebagai upaya menjangkau penerima manfaat secara merata. Melalui kegiatan ini, Sabre Indonesia terus menanamkan nilai-nilai empati, kebersamaan, dan rasa syukur, serta mempererat hubungan dengan lingkungan sekitar tempat … READ MORE
-
Program Promosi Book & Drive Akan Segera di Undi Pada Akhir July 2014.
Abacus eNewsletter Edisi 14, 2014 Program Promosi Book & Drive Akan Segera di Undi Pada Akhir July 2014 Nanti! Terus tingkatkan point Anda, karena masih terbuka kesempatan Anda untuk menang sebelum program promosi Abacus Book & Drive 3 ini berakhir! Program promosi berhadiah Mobil Honda New CR-V yang telah berjalan dari tgl. 1 Juli 2013 akan segera berakhir pada tgl. 30 Juni 2014. Ayo terus booking dan issued tiket melalui Abacus systems! karena masih terbuka kesempatan Anda untuk memenangkan program promosi Abacus Book & Drive 3. Hadiah berupa Mobil Honda New CRV, Motor Vespa Piaggio, IPad Mini, Laptop Acer Ultrabook, LCD TV telah menanti Anda. Point yang telah dikumpulkan selama satu tahun penuh nantinya akan di akumulasi untuk menentukan Apakah Anda berkesempatan memenangkan hadiah bernilai ratusan juta rupiah tersebut. Syarat dan ketentuan berlaku, klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] Asuransi Allianz Kini Ada di Abacus TravelSecure Pengguna Abacus di Indonesia kini memiliki pilihan asuransi perjalanan tambahan untuk menyediakan lebih banyak pilihan kepada pelanggan setia mereka! Dengan penandatanganan kerjasama Abacus dengan PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia di Indonesia, agen perjalanan kini dapat melihat dan menjual produk asuransi perjalanan PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia solusi pemesanan asuransi perjalanan terintegrasi Abacus – Abacus TravelSecure. Menawarkan rencana asuransi domestik dan luar negeri untuk individu dan keluarga dengan premi yang rendah, menjadi konten tambahan yang tidak hanya menawarkan lebih banyak pilihan bagi pelanggan, tetapi juga memungkinkan agen perjalanan untuk meningkatkan pendapatan mereka dengan memaksimalkan opsi penjualan asuransi perjalanan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Abacus Indonesia. Get Your Shopping Voucher For Every Ticket Issued on Royal Brunei Booking dan issued tiket Royal Brunei di Abacus dan dapatkan insentif tunai dari Royal Brunei Airlines. Syarat dan ketentuan berlaku. Klik di sini untuk baca selengkapnya. Get Special Fares Promotion from Abacus & Malaysia Airlines Joint Promotion Booking dan issuet tiket MH di Abacus dan dapatkan USD 5 untuk setiap MH FIT Ticket issued. Syarat dan ketentuan berlaku. Periode promosi 15 May 2014 hingga 14 June 2014. Klik di sini untuk baca selengkapnya. Pengumuman Pemenang Abacus Be Best Bookers Periode April 2014 Andakah pemenang program promosi Abacus Be Best Bookers Periode bulan April 2014? Klik di sini untuk mengetahui pemenangnya sekarang, atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Terus tingkatkan pembukuan Anda di bulan ini karena Juni 2014 merupakan periode terakhir program promosi Abacus Be Best Bookers 3. Abacus WorkLite Pengganti Abacus Mobile, Semakin Meringankan Mobilitas Anda Mobilitas agen perjalanan dalam beberapa tahun terakhir telah menyebabkan peningkatan penggunaan Abacus melalui tablet & ponsel. Seiring dengan hal itu Effective 31 Agustus 2014, Abacus WorkLite akan menggantikan Abacus Mobile yang akan di sunset. Dengan fitur yang lebih lengkap dan mudah Abacus WorkLite akan semakin meringankan mobilitas Anda. Simak fitur dan keunggulan Abacus WorkLite di sini. PEMENANG “GO PLACES WITH ABACUS HOTEL” DI UMUMKAN Pengumuman Pemenang untuk Abacus Hotel Promosi Q1! Klik di sini untuk melihat apakah Anda adalah salah satu pemenang yang beruntung mendapatkan voucher gratis meninap 2 malam termasuk sarapan di hotel yang pernah Anda pesan melalui Abacus Hotel pada periode promosi ini! Bukan pemenang untuk promosi Abacus Hotel Q1? Ambil kesempatan Anda untuk menjadi salah satu pemenang yang beruntung dengan berpartisipasi dalam Abacus Hotel Q2 Promosi yang berakhir Juni 2014! Mulai booking sekarang! Abacus RoomDeal Kini Juga Tersedia di Abacus WorkSpace Dapatkan konten hotel yang lebih luas melalui Abacus RoomDeal!. Menawarkan pelanggan Anda Opsi hotel terbaik dari agregator konten hotel besar, Abacus RoomDeal kini juga tersedia di Abacus WorkSpace. Hubungi Abacus untuk informasi lebih lanjut. Guideline Update Address In ET-PIR Cara setting alamat di ET PIR : Ritrieve PNR Pilih ET PIR Click EMAIL SETTING Isi Alamat Travel Agen ( yang lengkap ) Kemudian SAVE Klik di sini untuk donwload guideline lengkapnya atau kunjungi Abacus eServices untuk tips dan update lainnya. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Sabre Melebarkan Sayapnya di Wilayah Selatan Pasifik dan Memperkuat Manajemen Dengan Menunjuk Richard Morgan Sebagai Regional Director
27 November – Sabre Corporation telah mengumumkan menunjuk veteran Sabre, Richard Morgan, untuk memimpin Wilayah Selatan Pasifik yang berkembang sebagai Regional Director. Richard Morgan akan bertanggungjawab terhadap keberhasilan bisnis Sabre Travel Network di Wilayah Australia dan New Zealand, termasuk kerjasama strategis perusahaan di Wilayah Indonesia. Saat ini ia akan fokus terhadap pertumbuhan usaha travel di wilayah tersebut dan memperoleh dukungan teknologi dari Sabre yang terbaik di kelasnya serta akses unggulan ke lebih dari 160 pasar secara global. Bagi Richard Morgan penunjukan ini merupakan kepercayaan yang diberikan Sabre sebagai perusahaan teknologi travel global yang terdepan, setelah selama beberapa dekade berkecimpung dalam dunia sales dan marketing. Jabatan terakhirnya adalah Managing Director of Global Accounts dan sebelumnya ia merupakan salah satu anggota tim Supplier Commerce and Strategic Partnership. Di awal karirnya ia terlibat dalam beberapa posisi kunci sejenis di maskapai penerbangan, perusahaan telekomunikasi, dan industri FMCG. “Pemahaman Richard atas kapabilitas Sabre yang unik serta jenis pelayanan terhadap klien yang beragam di wilayah Selatan Pasifik, menjadikannya kandidat yang ideal untuk mengembangkan bisnis dan kerjasama kami, serta diharapkan mampu memberi inspirasi secara regional,” kata Roshan Mendis, Senior Vice President Sabre Travel Network Asia Pacific. “Pada sosok Richard kita dapat menemukan seorang Regional Director yang memiliki pengetahuan produk Sabre secara global dan secara unik mampu menangani produk-produk tersebut untuk kepentingan klien di Wilayah Australia, New Zealand, dan Indonesia. Karena saat ini merupakan waktu yang tepat bagi bisnis kami untuk berkembang di wilayah Selatan Pasifik”. Sebagai Regional Director, Richard Morgan akan berkantor di Sydney dan bertanggungjawab ke kantor regional Sabre di … READ MORE
-
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS ABOUT TURKISH AIRLINES RESERVATION
Q1: Kapan perubahan ini mulai berlaku? A: Mulai 1 September 2024, konten TK tidak akan tersedia di Sabre sampai pemberitahuan lebih lanjut. Q2: Apa yang terjadi dengan pemesanan/reservasi TK yang dibuat di Sabre pada atau sebelum 1 September 2024? A: Pemesanan ini akan tetap aktif dan bisa digunakan sesuai tiket pada dan setelah 1 September 2024, tetapi tidak dapat dilakukan perubahan di Sabre. Agen harus memastikan reservasi mencakup email dan nomor telepon penumpang yang valid. Q3: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa mengambil reservasi TK setelah 1 September 2024? A: Tidak, Jika diperlukan perubahan/pembatalan reservasi setelah tanggal 1 September 2024, dapat dilakukan langsung oleh TK. Q4: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa mengeluarkan tiket pada PNR TK mereka setelah 1 September 2024? A: Tidak, reservasi yang memerlukan tiket harus ditangani langsung dengan TK. Q5: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre bisa melakukan changes/refunds/cancellations pada reservasi TK mereka setelah 1 September 2024? A: Tidak, semua changes/refunds/cancellations harus dilakukan langsung dengan TK. Q6: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa melihat ketersediaan dan jadwal TK di Sabre setelah 1 September 2024? A: Untuk Jadwal TK masih bisa dilihat di Sabre, namun untuk ketersediaan tidak dapat lagi dilihat di Sabre. Q7: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa memesan dan mengeluarkan tiket untuk penerbangan yang dioperasikan TK di Sabre setelah 1 September 2024? A: Tidak, Travel Agent yang menggunakan Sabre tidak bisa memesan atau mengeluarkan tiket untuk penerbangan yang dioperasikan TK di Sabre setelah 1 September 2024. Q8: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre bisa menukar tiket yang diterbitkan TK dengan tiket dari maskapai lain setelah 1 September 2024? A: Tidak. Q9: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre bisa memesan dan mengeluarkan faktur untuk segmen pasif TK di Sabre setelah 1 September 2024? A: Ya, namun volume segmen pasif harus sesuai dengan batas kontrak. Sabre tidak boleh digunakan sebagai sistem utama untuk reservasi TK yang dipesan setelah 1 September 2024. Q10: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih akan menerima segmen yang diperbarui jika terjadi perubahan tak terduga setelah 1 September 2024? A: Tidak. Q11: Apa yang terjadi jika ada perubahan jadwal pada penerbangan TK, tetapi tiket ini adalah interline dan diterbitkan pada maskapai lain? A: Travel Agent harus bekerja sama dengan maskapai yang memvalidasi tiket untuk memperbarui tiket. Karena pelanggan mungkin tidak menerima segmen TK yang diperbarui di PNR Sabre, disarankan pelanggan mengambil reservasi di situs web TK untuk memastikan tidak ada perubahan pada rencana perjalanan. Q12: Apa yang terjadi dengan profil penumpang yang terdapat nomor frequent flyer TK setelah 1 September 2024? A: Tidak akan ada perubahan pada profil penumpang. Q13: Apakah segmen PNR TK akan hilang seiring waktu setelah 1 September 2024? A: Ya, segmen PNR TK akan hilang seiring waktu seperti biasa. Q14: Apakah elemen SSR dan OSI akan tetap ditampilkan di Sabre? A: Ya, elemen SSR dan OSI yang dimasukkan pada atau sebelum 1 September 2024 akan tetap terlihat. Elemen SSR dan OSI yang dimasukkan pada atau setelah 1 September 2024 tidak akan terlihat. Q15: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa melihat seat maps TK? A: Tidak, Seat Maps Interaktif dan Seat Maps Pra-Pesan Interaktif tidak akan terlihat setelah 1 September 2024. Q16: Apakah Travel Agent harus memindahkan pemesanan TK mereka ke GDS lain? A: Meskipun memindahkan reservasi adalah opsi, namun agen bisa tetap menyimpan semua PNR di Sabre dan hanya mengambil tindakan yang diperlukan untuk PNR yang memerlukan perubahan untuk perjalanan setelah 1 September 2024. Q17: Bagaimana dengan negosiasi dengan maskapai? A: Setiap maskapai memiliki kebutuhan distribusi yang unik, dan masing-masing menerapkan strategi distribusi yang mereka anggap menguntungkan. Sabre berusaha membantu maskapai menerapkan strategi distribusi mereka sambil memastikan bahwa Sabre membawa nilai ke pasarnya, ke agen, dan ke penumpang yang dilayani. Q18: Akankah kita melihat maskapai lebih memilih koneksi langsung dengan Travel Agent sebagai hasil dari evolusi distribusi? A: Beberapa maskapai siap untuk bergerak cepat dalam mengontrol distribusi mereka dan beralih ke pemesanan langsung dengan agen perjalanan. Namun, koneksi langsung tidak dapat menyamai fungsionalitas GDS. Misalnya, koneksi langsung tidak bisa menyediakan perbandingan harga antar maskapai yang cepat dan efisien, alur kerja yang efisien, memenuhi persyaratan rumit untuk pemenuhan, penanganan pengecualian, dan integrasi back-office, serta tidak memungkinkan adanya aliansi dan konten interline. Juga penting untuk mempertimbangkan biaya yang akan ditanggung Travel Agent untuk mengintegrasikan dan mendukung koneksi langsung di masa depan, serta persyaratan komersial yang ditawarkan maskapai melalui koneksi langsung mereka. Q19: Apakah menurut kita agen akan mulai menggunakan koneksi langsung dan melewati GDS? A: Sebagian besar agen lebih memilih distribusi berbasis GDS karena memberikan kemampuan untuk melakukan perbandingan harga, memungkinkan alur kerja yang efisien, dan mengonsolidasikan konten di satu tempat untuk kemudahan konsumsi. Beberapa pelanggan agen telah menerapkan koneksi langsung dengan sejumlah maskapai, namun, mereka menyatakan bahwa cara tersebut mahal dan tidak efisien, terutama karena konten dan komitmen komersial dapat berubah. Pesan dari komunitas agen konsisten – mereka terus menekankan nilai dari akses terintegrasi penuh ke konten perjalanan yang luas dan dalam melalui efisiensi pasar Sabre, memungkinkan fokus pada pemulihan bisnis dan menghindari tekanan tambahan pada operasional Travel Agent. Q20: Apakah Sabre akan membuat penyesuaian jika Travel Agent gagal memenuhi komitmen kontraktualnya karena konten TK tidak tersedia? A: Ini akan dievaluasi berdasarkan kasus per kasus. Sabre akan bekerja sama dengan Travel Agent dengan itikad baik dan menawarkan fleksibilitas yang akan diberikan dalam kasus-kasus di mana konten ini berdampak material pada komitmen kontraktual agen. Q21: Bagaimana ini akan dikomunikasikan kepada pelanggan? A: Informasi akan diposting di Sabre Central, dan email akan dikirimkan kepada agen pemesan TK teratas pada 29 Agustus 2024. Q22: Apakah Sabre masih dalam pembicaraan dengan TK? A: Tidak saat ini. Namun, kami berharap maskapai ini akan menyadari nilai yang diberikan oleh GDS Sabre dan mempertimbangkan kembali posisinya. Sementara itu, kami tetap terbuka dan bersedia melanjutkan negosiasi untuk mencapai kesepakatan yang mempertimbangkan kebutuhan semua pihak. Q23: Apakah pembaruan ini berdampak pada akses ke konten AJet? A: Tidak, perjanjian AJet bukan bagian dari negosiasi ini, pekerjaan implementasi terus berjalan, dan peluncuran di Sabre tetap dijadwalkan pada 29 Agustus 2024. PDF: Question and Answer Tentang Turkish Airlines … READ MORE
-
Sabre Lakukan Pergantian Kepemimpinan Untuk Dukung Transformasi
Sabre Corporation melakukan pergantian pimpinan untuk mendukung transformasi dan mendorong kinerja menjadi lebih baik. Para pimpinan Sabre yang baru akan berinovasi menggabungkan bisnis penerbangan dan bisnis yang berfokus pada agensi, untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang baik dan mudah. Pergantian pimpinan di Sabre mulai berlaku sejak 7 Juli 2020 lalu menunjuk Dave Shirk sebagai President dari Sabre Travel Solution. Shirk akan mengawasi semua aspek dari agensi perusahaan dan segmen bisnis yang berfokus pada maskapai penerbangan termasuk manajemen produk, pengembangan produk global, manajemen penjualan dan akun, pengiriman dan layanan profesional, serta strategi. Seperti yang diumumkan sebelumnya, penataan kembali segmen bisnisnya akan memungkinkan Sabre untuk lebih cepat memenuhi janjinya untuk ritel, mendistribusikan dan memenuhi perjalanan dengan melayani pelanggan maskapai dan agensi melalui lensa kolektif. Selanjutnya, pergantian juga dilakukan di beberapa posisi pimpinan Sabre lainnya seperti Wade Jones yang ditujuk sebagai Executive VP, Chief Product Offficer. Setelah itu, memilih Dave Moore, sebagai Executive VP, Chief Technology Officer. Lalu menunjuk Roshan Mendis sebagai Executive VP, Chief Commercial Officer, Cam Tanyael sebagai Executive VP, Chief Service Officer, dan Blair Austin sebagai VP. Global Business Operational. Baca … READ MORE
-
Insan Sabre Indonesia Hadir di Garuda Indonesia Culture Festival 2024
Garuda Indonesia Culture Festival 2024 digelar dengan semarak dari tanggal 25 hingga 29 November 2024. Festival ini menjadi ajang perayaan budaya dan kebersamaan yang diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti Talkshow, Culture Program Competition, dan Bazaar Food dengan tema mengusung tema “Keselamatan, Manajemen Risiko, dan Keberlanjutan Lingkungan.” Tema ini menekankan pentingnya lingkungan kerja yang aman, manajemen risiko yang baik, dan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan. Insan Sabre Indonesia turut berpartisipasi aktif dalam seluruh rangkaian acara, menunjukkan semangat kolaborasi yang kuat. Pada acara puncak tanggal 29 November, Insan Sabre Indonesia hadir bersama Direksi, Bapak Jaya Avianto, memeriahkan suasana dan mempererat hubungan dengan Garuda Indonesia Group. Puncak acara ini juga dihadiri oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Bapak Wamildan Tsamani Panjaitan, dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Bapak Prasetio, beserta jajaran direksi lainnya dari Garuda Indonesia Group. Semoga acara ini menjadi momentum untuk terus memperkuat sinergi antar perusahaan dalam Garuda Indonesia Group dan mendukung pencapaian bersama di masa … READ MORE
-
Dapatkan Shopping Voucher khusus Booking dan Issued Royal Brunei Airlines di Sabre
Booking dan Issued Royal Brunei Airlines melalui Sabre Red Workspace, Dapatkan hadiah shopping voucher tanpa diundi, khusus untuk penerbangan ke beberapa negara pilihan. Promo berlangsung hingga 7 November 2017. Untuk periode travelling hingga 15 Desember 2017. Syarat dan ketentuan … READ MORE
-
Natal Garuda Indonesia Group 2025
Pada tanggal 10 Januari 2025, perayaan Natal Garuda Indonesia Group berlangsung dengan khidmat di Grand Chapel UPH, Karawaci. Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Bapak Wamildan Tsani Panjaitan, Ibu Enny Kristiani selaku Direktur Human Capital dan Corporate Service, Bapak Tumpal Manumpak Hutapea selaku Direktur Operasi, dan Bapak Jaya Avianto selaku Direktur PT Sabre Indonesia, serta Direksi dari anak perusahaan lainnya. Perayaan dimeriahkan dengan berbagai penampilan spesial, termasuk kehadiran bintang tamu Maria Simorangkir yang memberikan nuansa hangat dan semarak pada acara Natal. Selain itu juga terdapat beberapa doorprize yang diberikan bagi seluruh undangan natal yang hadir dan persembahan penampilan paduan suara Gloria Choirs dari insan Nasrani Garuda Indonesia Group. Melalui acara ini, diharapkan semakin terjalin kebersamaan dan semangat persaudaraan di antara seluruh insan Nasrani Garuda Indonesia … READ MORE