Article
Untuk Ke-11 Kalinya, Sabre Dipercaya Menjadi Official GDS pada Japan Travel Fair 2019

Sabre Indonesia kembali dipercaya oleh Japan National Tourism Organization (JNTO) untuk menjadi official GDS pada kegiatan Japan Travel Fair yang akan diselenggarakan pada 1 sampai 3 Maret 2019, pukul 10:00 hingga 22:00 WIB di Mall Kokas (Food Society, Grand Atrium, dan Mozaic Walk). Kepercayaan tersebut tentu membuktikan bahwa Sabre masih menjadi GDS yang dapat diandalkan dalam mendukung berbagai Travel Fair dengan skala besar seperti Japan Travel Fair.
Pada Japan Travel Fair, berbagai destinasi wisata akan diperkenalkan kepada para pengunjung. selain itu, JNTO akan memperkenalkan wisata alternatif 3 daerah wisata alternatif di Jepang untuk wisatawan Indonesia, yaitu:
Prefektur Hokkaido
- Daerah Chugoku (Prefektur Hiroshima, Okayama, Shimane, Tottori dan Yamaguchi)
- Daerah Chubu (Prefektur Aichi, Fukui, Gifu, Ishikawa, Mie, Nagano, Shizuoka dan Toyama)
- Daerah Kyushu (Prefektur Fukuoka)
Terdapat pula sejumlah penawaran menarik selama JTF berlangsung, antara lain;
- Tiket pesawat PP ke Jepang dengan penawaran istimewa dari 5 maskapai penerbangan: All Nippon Airways, Cathay Pacific Airways, Garuda Indonesia, Japan Airlines, dan Singapore Airlines. Periode perjalanan hingga Feburari 2020.
- Paket wisata menarik, JR Pass, tiket theme park, SIM Card/WiFi, hotel dan lainnya dari 22 agen perjalanan;
- Hadiah langsung dari JNTO untuk setiap transaksi di agen perjalanan yang ada di pameran;
- Potongan harga hingga lima juta rupiah dan cicilan 0% hingga 12 bulan khusus bagi pemegang kartu kredit Bank Mandiri.
Turut hadir pula eksibitor dari Jepang, termasuk pengelola transportasi bus, kereta dan shinkansen, pusat perbelanjaan Don Quijote dan SOGO, serta pemerintah daerah untuk mempromosikan daerah pariwisatanya masing-masing, seperti Himeji, serta Prefektur Hokkaido, Ishikawa, Okayama, dan Okinawa sehingga pengunjung berkesempatan memperoleh informasi destinasi baru mengenai wisata di Jepang.
Related Articles
-
Quarterly Business Review Anak Perusahaan PT. Garuda Indonesia Group (Persero) Tbk.
Sebagai bagian dari evaluasi kinerja management Garuda Indonesia Group pada Quarter 2 / 2023, maka Garuda Indonesia (Persero) Tbk, sebagai Holding Company mengadakan Quarterly Business Review Quarterly 2 (QBR Q2), Anak Perusahaan, pada tanggal 09 Agustus 2023, bertempat di Auditorium Garuda Indonesia Building. Acara di hadiri oleh BoD Garuda Indoneisa dan seluruh Direktur Utama dan Direktur Keuangan anak perusahaan . Acara yang di buka oleh Direktur Utama / CEO PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Bp. Irfan Setiaputra, menekankan bahwa management anak perusahaan harus terus mengupayakan ide-ide baru untuk memaksimalkan strategi bisnis ke depannya, di samping langkah-langkah cost effisiensi masih terus dijalankan. Garuda Indonesia juga meminta kepada seluruh anak usaha untuk menjadikan Profitability sebagai Panglima, sehingga seluruh upaya bisnis yang dijalankan agar berujung dan … READ MORE
-
Joint Seminar Turkish Airlines & Sabre Indonesia
Turkish Airlines dan Sabre Indonesia mengadakan Joint Seminar yang dilakukan di Jakarta dan Bandung. Di acara ini, Turkish Airlines melakukan sosialisasi terkait produk dan prosedur mereka. Setelah itu, Sabre juga melakukan sosialisasi entry Sabre dan prosedur yang harus dilakukan Travel Agent untuk menghindari abuse booking serta sosialisasi produk Automated Exchange kepada Travel Agent yang hadir. Dari sosiaslisasi yang dipaparkan oleh Turkirsh Airlines dan Sabre diharapkan dapat membuat Travel Agent semakin nyaman dalam melakukan booking dan issued Turkish Airlines melalui GDS Sabre. Selain itu, Turkish Airlines dan Sabre Indonesia juga bekerja sama untuk memberikan reward kepada para Travel Consultant dalam program terbaru yakni Joint Promo Turkish Airlines dan Sabre yang direncanakan akan diluncurkan pada awal bulan Maret mendatang. Silahkan klik disini untuk dokumentasi Sosialisasi Joint Seminar Turkish Airlines & Sabre Indonesia di Jakarta & … READ MORE
-
Special Promo Sabre Red ID Extra Point May 2019
Kabar gembira di bulan Mei 2019 khusus untuk kamu Anggota Sabre Red ID, karena untuk kamu yang mendapatkan minimum 10 FIT Point dari pembukuan yang dilakukan di periode bulan May 2019 akan berkesempatan untuk mendapatkan Extra Red Point. Caranya mudah, anggota Sabre Red ID terdaftar cukup booking dan issued melalui Sabre Red Workspace pada periode 1 – 31 May 2019, dan setiap FIT yang kamu kumpulkan akan diakumulasi menjadi FIT Point. 1 orang Anggota Sabre Red ID yang mendapatkan FIT Point tertinggi dari pembukuan dibulan May 2019 akan langsung mendapatkan hadiah 10.000 Extra Red Point, tanpa diundi! Selain hadiah langsung untuk anggota dengan FIT Point tertinggi Sabre juga akan memberikan extra point untuk 18 orang anggota yang beruntung dengan cara diundi dan memiliki minimum point yang ditentukan, adapun pembagian hadiahnya adalah sebagai berikut : 5.000 Extra Red Point untuk 3 orang anggota Red ID (dengan minimum 200 FIT Point pada periode promosi) 3.000 Extra Red Point untuk 5 orang anggota Red ID (dengan minimum 100 FIT Point pada periode promosi) 1.000 Extra Red Point untuk 10 orang anggota Red ID (dengan minimum 10 FIT Point pada periode promosi) Periode promosi berlaku mulai tanggal 01 – 31 May 2019. Syarat dan ketentuan berlaku. SYARAT & KETENTUAN BERLAKU Periode pengumpulan FIT point tgl. 1 – 31 May 2019 Hadiah Langsung : 10.000 Extra Point untuk 1 orang anggota Red ID dengan perolehan FIT Point terbesar selama periode pengumpulan point Hadiah Undian : 5.000 Extra Red Point untuk 3 orang anggota Red ID yang beruntung (mendapatkan minimum 200 FIT Point pada periode promosi) 3.000 Extra Red Point untuk 5 orang anggota Red ID yang beruntung (mendapatkan minimum 100 FIT Point pada periode promosi) 1.000 Extra Red Point untuk 10 orang anggota Red ID yang beruntung (mendapatkan minimum 10 FIT Point pada periode promosi) Hadiah undian ditentukan dengan cara diundi berdasarkan minimum FIT point yang diperoleh selama periode promosi Hadiah akan langsung ditambahkan ke dalam POINT RED ID pemenang Pemenang akan diumumkan paling lambat tgl. 20 setiap bulannya. Pemenang akan mendapatkan notifikasi didalam akun Sabre Red IDnya. Anggota red id hanya dapat memenangkan satu hadiah pada setiap periode promosi. Untuk rekan-rekan Travel Agent yang belum menjadi anggota Sabre Red ID dapat langsung registrasi di www.sabretn.co.id/red-id . … READ MORE
-
Hasil Survei Sabre APAC Ungkap 6 Kunci Utama untuk Pemulihan Industri Perjalanan dari COVID-19
Pada 23 Juli 2020 lalu, Sabre Corporation merilis hasil survey dari orang-orang yang tinggal di Kawasan Asia Pacific terkait dengan pendapat mereka mengenai Traveling. Sabre mengungkapkan 6 (enam) kunci utama yang dapat dimanfaatkan para pelaku industri perjalanan untuk pemulihan Covid-19. Survei ini memberikan informasi baru kepada para wisatawan di Asia Pasifik ketika industri perjalanan berusaha untuk bertahan hidup, melakukan pemulihan, hingga akhirnya tumbuh di kehidupan “New Normal” karena adanya pandemi Covid-19. Adapun keenam kunci utama dari Survei ini yaitu : Sebanyak 45% responden berharap mereka dapat kembali berpergian dalam 6 bulan kedepan. Generasi milenial berada pada garis pertama yang akan melakukan perjalanan. Sementara itu, lebih dari 35% wisatawan mengatakan bahwa mereka tidak akan berpergian dalam waktu dekat atau sampai vaksin Covid-19 tersedia. Wisatawan lebih terpengaruh dengan adanya protokol yang aman dibandingkan harga, dan mereka juga menginginkan pemeriksaan suhu di tempat wisata utama. Dari responden yang mengatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana berpergian dalam waktu dekat atau sampai vaksin ditemukan, mereka mengatakan tidak akan terpengaruh oleh harga untuk menentukan perjalanan mereka berikutnya. Hanya 10% dari total responden yang mengatakan faktor utama yang akan mereka pertimbangkan adalah harga penawaran yang kompetitif seperti tiket pesawat atau paket liburan. Wisatawan menganggap perjalanan udara merupakan moda Transportasi paling berisiko tinggi dalam penularan Covid-19. Lebih dari sepertiga responden (37%) percaya bahwa dengan melakukan perjalanan udara, maka mereka dapat terinfeksi Covid-19. Moda Transportasi berikutnya yang dianggap paling berisiko adalah Kapal Pesiar dengan persentase 34% dari responden survei. Lebih dari sepertiga wisatawan atau sebanyak 74% akan mengambil perjalan jarak pendek dengan rute domestik. Para wisatawan yang berharap dapat kembali pergi dalam enam bulan kedepan lebih memilih perjalan jarak pendek (kurang dari 8 jam). Wisatawan lebih memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan jasa agen perjalanan dibandingkan memesan sendiri. Sebanyak 68% wisatawan mengatakan bahwa mereka memperkirakan peseanan liburan berikutny amelalui agent perjalanan untuk mempersingkat waktu perencanaan liburan. Para wisatawan lebih percaya untuk menginap di hotel bermerek internasional dengan jumlah responden survei sebesar 57%. Mereka mengungkapkan bahwa alasan terbesar mereka bertahan atau berdalih ke jaringan hotel bermerek internasional karena merasa lebih terjamin kebersihan dan penggunaan teknologi yang lebih baik dibandingkan hotel biasa. Dari ke enam hal tesebut, para pelaku industri pariwisata terutama agen perjalanan dapat memanfaatkannya sebagai dasar mereka membuat strategi baru untuk memulihkan kondisi selama pandemi Covid-19. Artikel resmi dan lengkapnya dapat dibaca … READ MORE
-
Salman El Farisiy Resmi Menjabat Komisaris Utama Sabre Travel Network Indonesia
Berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham PT Sabre Travel Network Indonesia pada Tanggal 8 Desember 2022, Salman El Farisiy diberikan Amanah oleh Pemegang Saham PT Sabre Travel Network Indonesia sebagai Komisaris Utama. Selain menjabat sebagai Dewan Komisaris PT Sabre Travel Network Indonesia beliau saat ini menjabat sebagai Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Sebelumnya beliau ditunjuk sebagai Dewan Komisaris PT Sabre Travel Network Indonesia, beliau menempati beberapa posisi strategis diantara lain ; Direktur utama PT Krakatau Daya Listrik, Komisaris Utama PT Krakatau Posco, Tenaga Ahli Hukum PT Krakatau Steel (Persero). Dengan latar belakang Pendidikan beliau sebagai Doktor Hukum dan berpengalaman diberbagai posisi-posisi strategis tersebut, maka pengalaman beliau dapat memicu untuk perbaikan kinerja PT Sabre Travel Network Indonesia lebih baik … READ MORE
-
Sabre Indonesia Berbagi Untuk Sesama
Sebagai bentuk keprihatinan Sabre terhadap para pengemudi ojek online yang terdampak langsung sepinya penumpang akibat Covid-19, Sabre mengadakan kegiatan “Sabre Berbagi” yang diselenggarakan di beberapa tempat di Jakarta. Pandistibusian bantuan diberikan langsung oleh beberapa perwakilan dari karyawan Sabre Indonesia. Kegiatan ini rencananya akan rutin dilakukan sekali dalam seminggu dan memperluas cakupan penerima … READ MORE
-
Together We Share, Together We Care : Insan Sabre Indonesia Berbagi Bersama Drive Ojek Online
Sebagai bagian dari komitmen, Insan Sabre Indonesia kembali melaksanakan kegiatan sosial bertajuk “Together We Share, Together We Care”. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian perusahaan dan seluruh insan Sabre Indonesia terhadap sesama, khususnya bagi para driver ojek online yang berada di sekitaran kantor di Mampang Prapatan. Dalam pelaksanaannya, Insan Sabre Indonesia secara gotong royong menyiapkan dan mendistribusikan paket makanan kepada para driver ojek online yang melintas di sekitar area. Momen ini tidak hanya menjadi ajang untuk berbagi, tetapi juga mempererat rasa empati dan solidaritas di lingkungan kerja. Program tersebut juga merupakan bentuk implementasi Sabre Culture di Sabre Indonesia, khususnya nilai Collaboration, yang senantiasa secara berkesinambungan dilakukan oleh Insan Sabre Indonesia melalui berbagai inisiatif yang nyata. Semangat berbagi yang tumbuh dari inisiatif bersama ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menginspirasi kegiatan positif lainnya ke depan. Terima kasih kepada seluruh Insan Sabre Indonesia yang telah berkontribusi dan ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Bersama, kita bisa memberikan dampak yang lebih besar bagi lingkungan … READ MORE
-
Hadir di Jakarta, Garuda Indonesia Travel Fair Targetkan 80 Ribu Pengunjung
Jakarta, 2 April 2018 – Garuda Indonesia Travel Fair Jakarta Phase I menargetkan sebanyak 80 ribu pengujung dan penjualan sebesar IDR 285 Milyar. Melanjutkan kesuksesan pelaksanaan travel fair yang secara berkelanjutan dilaksanakan sejak tahun 2008 lalu, Garuda Indonesia bersama Bank Mandiri sebagai bank partner akan melaksanakan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018” phase I yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Selain di Jakarta, roadshow pelaksanaan GATF 2018 Phase I ini juga dilaksanakan di 28 kota besar Indonesia lainnya, yaitu : Semarang, Solo, Yogyakarta (2-4 Maret 2018) Palembang, Lampung, Makassar (16-18 Maret 2018) Bali, Bandung, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Kupang, Lombok, Malang, Manado, Medan, Palangkaraya, Sorong, Surabaya, Ternate, Timika (23-25 Maret 2018) Banda Aceh (30 Maret-1 April 2018) Ambon, Balikpapan, Jakarta, Padang, Pekanbaru, Pontianak (6-8 April 2018) Batam (13-15 April 2018) Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, pada sesi konferensi pers GATF 2018 di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (29/3) mengatakan bahwa pelaksanaan GATF ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesai untuk terus meningkatkan dan mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya beberapa destinasi wisata yang saat ini diprioritaskan oleh pemerintah, yaitu Lombok, Gunung Bromo, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, Morotai, Kepulauan Seribu, Belitung, Wakatobi dan Tanjung Lesung. “Pada pelaksanaan GATF 2018 phase I ini, Garuda Indonesia kembali menawarkan berbagai tiket dan peket perjalanan wisata domestik dan internasional denan harga yang menarik dan lebih terjangkau, karena kami bekerja sama dengan bank partner terbaik, yakni Bank Mandiri untuk dapat melayani kebutuhan traveling para pelanggan setia Garuda Indonesia” jelas Nina. “Dari ke 29 kota besar di Indonesia tersebut, secara nasional Garuda Indonesia akan menargetkan total penjualan sebesar IDR 531 Milyar selama 3 hari pelaksanaan GATF 2018 phase ke I di masing-masing kota. Sedangkan khusus untuk kota Jakarta, target penjualannya adalah sebesar IDR 285 Milyar dengan target mendatangkan 80 ribu pengunjung. Pada pelaksanaan GATF 2017 phase II pada bulan September lalu di kota Jakarta, Garuda Indonesia berhasil mendatangkan sebanyak lebih dari 60 ribu pengunjung, dengan jumlah totalpenjualan mencapai lebih dari IDR 213,375 Milyar”, tambah Nina. Pada pelaksanaan GATF 2018 Phase I ini, Garuda Indonesia kembali mengangkat konsep “More For Less” atau “Get More, Pay Less” dimana melalui tema tersebut para pelanggan akan smeakin diberikan banyak kemudahan, kenyamanan, harga tiket yang lebih terjangkau dan akases yang semakin banyak melalui seluruh destinasi Garuda Indonesia serta tambahan-tambahan benefit lainnya yang akan didapatkan melalui event GATF tersebut. … READ MORE