Pada hari Selasa, 11 Juni 2024, Sabre Indonesia Kembali mengadakan acara Ngobas (Ngobrol Tuntas) bersama Direksi. Acara ini diselenggarakan di Rooftop Gedung Sabre Indonesia Lantai 3 yang dihadiri oleh seluruh pegawai (baik online maupun offline). Acara ini berlangsung seru dan kekeluargaan, dimana jajaran Management Sabre Indonesia memaparkan kondisi-kondisi Perusahaan terkini kepada seluruh pegawainya.
Sedikit berbeda dari acara Ngobas sebelumnya, pada acara kali ini Sabre Indonesia menghadirkan ekspertise di bidang Hypnotherapi dengan tajuk “Peningkatan Etos Kerja dengan Metode Hipnosis dan Neuro Linguistic Programming (NLP)” oleh Bapak Yusdi Lastutiyanto.
Keseruan tersebut juga berlanjut, dikarenakan pegawai Sabre Indonesia diberikan pemahaman singkat mengenai apa itu Hynotherapy dan Neuro Linguistik Programming. Tidak lupa, pada sesi ini juga dilakukan Hypnotherapy secara massal oleh Bapak Yusdi Lastutiyanto, dengan tujuan peningkatan etos kerja bagi setiap insan Sabre Indonesia.
Tidak sampai disitu, diakhir acara antusias yang besar pegawai Sabre Indonesia terhadap ilmu hypnotherapy juga masih berlanjut lho, dibuktikan dengan sesi diskusi interaktif yang dilakukan oleh insan Sabre Indonesia dan Bapak Yusdi Lastutiyanto diakhir acara.
Sukses terus Sabre Indonesia.
Related Articles
-
Sabre Indonesia berpartisipasi menghadiri acara DSL Tour di Bandung
Pada hari Senin, 24 Juli 2023, Sabre Indonesia ikut serta hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh DSL Tour yang bertajuk Middle East Airlines yang diadakan di Hotel Hilton Bandung . Acara ini dihadiri oleh banyak pihak penerbangan seperti Etihad, Qatar, Oman Air, Emirates dan beberapa partner lainnya. Dalam upaya untuk memperkuat jejaring kemitraan dan sinergi antara perusahaan, acara ini menjadi momentum berharga bagi DSL Tour dan Sabre Indonesia untuk bertemu dengan berbagai mitra strategisnya lainnya. Para tamu undangan, mulai dari CEO hingga eksekutif senior, berkumpul untuk berdiskusi, berbagi pandangan, dan menjalin kerjasama yang lebih erat demi menghadapi tantangan masa depan bersama. Direktur DSL Tour, Doni Usman, menyampaikan pidato inspirasionalnya dalam sesi pembukaan acara. Beliau menekankan pentingnya kolaborasi lintas industri Travel demi menaikan pertumbuhan bisnis. Acara tersebut sebagai kesempatan untuk membangun visi bersama dan merangkul peluang baru yang dapat memberikan dampak positif pada berbagai bidang wisata. Dengan semangat kolaborasi yang semakin berkobar, acara “Middle East Airlines” ini diharapkan akan meningkatkan kemitraan DSL Tour dengan para partner industri utama mereka. Langkah maju ini membuka pintu untuk potensi pertumbuhan dan menciptakan peluang tak terbatas bagi perusahaan dan seluruh ekosistem bisnis yang mereka layani. Selain menghadiri acara yang diselenggarakan oleh DSL Tour, Sabre Indonesia juga mendukung acara dengan membuat stand pameran. Stand Sabre Indonesia memberikan solusi inovatif untuk para pelaku bisnis travel yang menjadi bukti nyata dedikasi Sabre Indonesia dalam menyediakan produk berkualitas tinggi untuk para mitra bisnis. Acara tersebut berlangsung dengan penuh semangat kolaborasi dan memunculkan suasana saling mendukung antara perusahaan DSL Tour, Sabre Indonesia dan para mitra bisnis. Sabre Indonesia akan terus berkomitmen untuk terus berupaya menjadi penyedia teknologi travel yang handal dan berdedikasi bagi kesuksesan bisnis seluruh … READ MORE
-
Peluncuran Produk “Electra” Bantu Bisnis Travel Agent Di Tengah Era Disrupsi
Jakarta, 19 Juli 2019 – Sabre Travel Network Indonesia melalui unit usahanya meluncurkan layanan berbasis aplikasi internet “Electra” yang dapat mempermudah para pebisnis travel agent melayani pengguna jasa perjalanan korporasi maupun perorangan untuk pemesanan tiket penerbangan, hotel, tur, umroh, pariwisata, dan paket transportasi lainnya. Dalam acara peluncuran platform aplikasi “Electra” dihadiri oleh Direksi Sabre Travel Network Indonesia, Deny Fajar; Pakar Managemen dan Bisnis Universitas Indonesia, Prof. Rhenald Kasali; dan Motivator dan Entrepreneur, Merry Riana di Jakarta, Jumat (19/7). Layanan dan inovasi aplikasi “Electra” ini bermula dari banyaknya kendala yang dihadapi oleh para pelaku bisnis travel agent konvensional yang sulit bersaing dengan para pelaku bisnis online yang sudah terlebih dahulu eksis. Hal ini disebabkan telah bergesernya perilaku masyarakat dari cara manual lalu bertransformasi ke platform digital, akibatnya memunculkan disrupsi pada bisnis travelling konvensional. Menurut Direktur Utama Sabre Indonesia, Deny Fajar, beberapa kendala yang dihadapi oleh para pelaku bisnis travel konvensional utamanya adalah dari lemahnya visi dan antisipasi strategis pelaku konvensional dalam menghadapi era digital, lalu ditambah dengan proses perizinan terhadap akses tiket online yang panjang dan rumit, termasuk sistem pembayarannya. Selain itu masih juga diperlukan investasi yang besar untuk dapat membangun sendiri sebuah aplikasi online, dan juga kurangnya pemahaman terkait dengan pola kerja digital marketing itu sendiri. Ia menjelaskan “Electra” adalah booking engine yang berbasis pada platform E-Commerce yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan dalam traveling, seperti online payment, travel insurance, travel cash, hingga pay later berupa dukungan Bank Nasional terhadap kebutuhan pembiayaan yang diperlukan oleh travel agent terutama dalam mengelola klien korporasinya, semuanya sudah ditanamkan dalam satu platform. Terobosan yang dilakukan “Electra” tidak hanya berhenti sampai disini, panjangnya proses perijinan untuk mendapatkan akses online kepada pihak Airlines, termasuk juga proses memperoleh fasilitas pembayaran online pun menjadi lebih sederhana dan cepat melalui “Electra”. Travel Agent yang mendaftar electra, maka secara otomatis mendapatkan domain website atas nama keagenannya sendiri dalam bentuk mobile apps yang bisa didownload melalui Google Play maupun Apple Store, untuk selanjutnya tinggal dilakukan proses aktivasi sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, lalu mengisi deposit di akun virtual yang juga sudah disediakan guna melakukan transaksi booking dan issued tiket. “Kami berharap dengan kehadiran dan kemudahan yang disediakan oleh “Electra” akan membuat para pelaku bisnis travel konvensional memiliki kesempatan dan energi baru guna mengembangkan usaha mereka lebih besar lagi. Dalam kesempatan tersebut, Pakar Manajemen dan Bisnis Universitas Indonesia, Prof. Rhenald Kasali mengatakan di era digital ini semua pelaku bisnis berbondong-bondong bermigrasi ke platform digital. Banyaknya perubahan perilaku masyarakat menyebabkan persaingan di dunia digital, termasuk para agen travel. “Hal ini menyebabkan disrupsi bisnis, dimana inovasi-inovasi yang dilakukan akan membuat usaha lain tampak tidak menarik,” ujarnya. Tidak hanya inovasi yang dibutuhkan oleh para travel agent konvensional untuk dapat berpindah ke platform digital. Namun juga dibutuhkan dukungan seluruh ekosistem, termasuk pemilik inventory tiket/Airline untuk mempermudah proses registrasi akses kepada travel agent termasuk kemudahan mendapatkan akses fasilitas pembayaran online melalui payment gateaway. Electra hadir dengan membawa solusi guna memperkuat usaha dan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh travel agent. Dengan berbagai kemudahan yang disediakan ini, bisnis travel konvensional pun dapat memperluas pasar mereka dan tanpa dibebani biaya tinggi untuk berinvestasi. “Electra” bekerja sama dengan IPaymu sebagai partner penyedia jasa online payment dan juga PT Bank Artha Graha Int’l Tbk sebagai penyedia jasa perbankan. IPaymu menjadi solusi pelanggan untuk melakukan pembayaran secara online. Sementara PT Bank Arta Graha Int’l Tbk menjadi solusi untuk Travel Cash dengan penggunaan kartu debit GPN yang memudahkan para traveler inbound untuk melakukan transaksi di banyak merchant di Indonesia dengan nyaman dan praktis (cashless). “Keuntungan dari mendaftar Electra bagi pelaku bisnis travel adalah kepemilikan aplikasi online yang terkoneksi dengan seluruh airlines Domestik maupun Internasional, beserta fitur-fitur yang bermanfaat bagi konsumen secara instan, menggunakan identitas travel agent sendiri. Selain itu basis keamanan transaksi yang digunakan adalah dengan metode Deposit-Top Up sehingga tidak akan ada pembayaran yang tertunda. Hal ini tentu menjadi kepentingan yang diutamakan semua pihak karena tidak akan terjadi outstanding, sehingga seluruh prosesnya menjadi simple, cepat dan aman.” ujar Deny. Dalam kondisi pasar yang sedang mengalami disrupsi seperti saat ini, maka one stop solution yang ditawarkan “Electra” tentu akan sangat membantu para pelaku bisnis traveling dalam meningkatkan usahanya. Namun demikian tanpa dukungan maksimal dari seluruh ekosistem bisnis traveling, terutama dari pihak Airline untuk menyederhanakan seluruh proses perijinan dan persyaratan yang selama ini menjadi boundaries bagi travel agent konvensional, maka akan sulit bagi electra untuk mampu menyediakan segala fasilitas ini. Untuk itu saya ucapkan banyak terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pimpinan Airlines Domestik atas supportnya dengan telah secara nyata memberikan terobosan terhadap proses normatif menjadi lebih praktis, ini wujud nyata keberpihakan Garuda Group dan juga yang lain terhadap pelaku bisnis travelling yang masih konvensional untuk segera bertransformasi menuju era digital.” Pungkas Deny Fajar. Bagi rekan-rekan Travel Agent yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut seputar Electra dapat langsung menghubungi email marketing@sabretn.co.id dan Informasi selengkapnya juga dapat diakses melalui website Electra di www.electra-indonesia.co.id … READ MORE
-
Pastikan Anda Sudah Gunakan Abacus WorkSpace Sebelum Abacus Whiz Sunset Akhir Bulan Ini!
Abacus eNewsletter Edisi 17, 2014 Pastikan Anda Sudah Gunakan Abacus WorkSpace Sebelum Abacus Whiz Sunset Akhir Bulan Ini! Segera instal Abacus WorkSpace sebelum Abacus Whiz dinonaktifkan serentak pada tanggal 31 Agustus 2014!. Proses migrasi Abacus Whiz ke Abacus WorkSpace akan segera dilakukan pada akhir bulan ini. Migrasi ini juga dilakukan bersamaan dengan migrasi Abacus Mobile ke Abacus Worklite. Pastikan Anda sudah menggunakan solusi terbaru dari Abacus ini. Segera gunakan Abacus WorkSpace & Abacus Worklite, point of sales Abacus terbaru yang siap memenuhi tantangan teknologi sistem reservasi di masa depan. Lihat semua informasi terkait Abacus WorkSpace di eServices atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] Abacus eLearning Promotion for Travel Consultant! Menangkan exclusive gifts dan iPad Mini setiap Anda mengikuti eLearning mulai tanggal 16 Juli hingga 31 Oktober 2014. 10 Top travel consultants dengan jumlah jam belajar tertinggi selama periode promosi, akan mendapatkan hadiah istimewa dari Abacus. Klik di sini untuk Informasi selanjutnya atau klik di sini untuk mulai eLearning sekarang!. Abacus WorkSpace Booking Promotion Mulai 1 Agustus hingga 30 September 2014, terus gunakan Abacus WorkSpace dan dapatkan kesempatan memenangkan hadiah gadget terbaru dan voucher belanja dari Abacus Indonesia. Syarat & ketentuan berlaku. Program promosi ini serentak diadakan untuk area 1 dan 2 Abacus Indonesia. Area 1 terdiri dari Jabodetabek & Jawa barat, sedangkan area 2 berada diluar area tersebut. Klik di sini untuk promo area 1 dan klik di sini untuk area 2. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi selanjutnya. Gandeng Abacus, Asuransi Sinar Mas Genjot Premi Asuransi Perjalanan Melanjutkan sukses kerjasama pemasaran produk asuransi perjalanan dengan maskapai penerbangan Lion Airlines, PT. Asuransi Sinar Mas (ASM) kembali melakukan kerjasama affinity dengan Perusahaan lain. Kali ini, ASM menggandeng PT Abacus Distribution Systems sebagai perusahaan penyedia sistem reservasi tiket online yang memiliki jaringan di seluruh Asia Pasifik dan memiliki kantor pusat di Singapura. Baca selengkapnya di sini. “Book Your Rewards with Abacus RoomDeal!” Abacus RoomDeal Promotion 2014 Dapatkan reward setiap kali booking melalui Abacus RoomDeal. Periode promosi 1 Agustus – 31 October 2014. Syarat & ketentuan berlaku. Untuk informasi lebih lanjut download promotional guide di sini. Get Rewarded with Abacus FareX Periode promosi 1 Jun – 31 Oct 2014. Menangkan voucher belanja hingga USD1,000 ketika Anda issue tiket menggunakan Abacus FareX. Syarat & ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Para Pemenang Program Promosi Abacus Book & Drive 3, Telah Diumumkan Program promosi Abacus Book & Drive 3 yang digelar dari tanggal 1 Juli 2013 hingga 30 Juni 2014 telah berakhir, Abacus Indonesia juga telah melakukan pengundian untuk menentukan para pemenang. Klik di sini untuk membaca berita selengkapnya Abacus TicketingExpress 2.10 Launch Abacus TicketingExpress, yang membantu untuk mengurangi kerumitan pengolahan PNRs untuk auto pricing dan permintaan issued ticket, meluncurkan user-interface baru dan lebih baik, bersama dengan daftar fitur baru lainnya. Versi 2.10 telah di perbaharui meliputi : Support major browsers like Chrome, Firefox, Safari and IE8 onwards Manage settings with add, delete, clone and edit capabilities Locate data quickly through improved search function Clone existing accounts to create new accounts easily Retrieve forgotten passwords Access pricing and ticketing reports – available in both summarised and detailed versions Import or export data with ease Track changes through audit trail reports Maintain and consume data through web services Capture credit control transactions and display data through report for audit purposes Send status of PNR to Queue Place Consultant in addition to Booking Consultant Untuk informasi selanjutnya tentang Apa saja yang Abacus TicketingExpress bisa lakukan untuk Anda, silahkan kunjungi micrositenya di sini atau hubungi Abacus Indonesia. Pemenang “Take A Break with Abacus Hotel” Promotion Selamat kepada para pemenang promosi Abacus Hotel Q2! Klik di sini untuk melihat apakah Anda adalah salah satu pemenang yang beruntung mendapatkan voucher menginap 2 malam gratis dengan sarapan di hotel yang pernah Anda jual selama periode promosi.Masih belum terlambat untuk Anda memenangkan gratis menginap 2 malam termasuk sarapan pagi, jika Anda belum menang di promosi kwartal 2. Karena masih ada promosi kwartal berikutnya Abacus Hotel Q3 Promotion yang berlaku hingga September 2014. Baca selengkapnya di sini. Be Etihad & Abacus TOP Sellers [15 JUN – 15 SEP 2014] Be 5 Monthly TOP Sellers to get shopping voucher worth @ IDR 500K. 1 TOP Seller to win Etihad return ticket to any destination. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Garuda Indonesia Group Luncurkan Program Makan Siang Bergizi untuk Dukung Kesehatan Anak Sekolah
Pada hari Senin (6/1/2025), Garuda Indonesia Group mengambil langkah nyata dalam mendukung program pemerintah untuk memberikan makanan bergizi kepada anak-anak sekolah. Bertempat di SDN Rawa Kompeni, Tangerang, program makan siang bergizi ini resmi diluncurkan dan ditujukan untuk seluruh siswa dan siswi kelas 1 hingga 6. Acara peluncuran berlangsung dengan lancar dan dihadiri langsung oleh jajaran pimpinan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, termasuk Bapak Wamildan Tsani Panjaitan selaku Direktur Utama, bersama jajaran Direksi lainnya dan Bapak Jaya Avianto sebagai Direktur PT Sabre Travel Network Indonesia. Program ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap proses belajar siswa di sekolah. Anak-anak dengan asupan gizi yang baik cenderung lebih mampu berkonsentrasi, memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas, serta menunjang potensi akademik mereka. Peluncuran program ini menjadi bukti nyata komitmen Garuda Indonesia Group dalam mendukung kesejahteraan anak-anak Indonesia, selaras dengan visi pemerintah untuk menciptakan generasi yang sehat, cerdas, dan … READ MORE
-
Pengumuman Join Promo Sabre dan Philippine Airlines
Berdasarkan hasil pengundian yang sudah dilakukan terkait dengan program Join Promo Sabre dan Phillippine Airlines, berikut daftar nama pemenang yang berhasil mendapatkan hadiah utama dari program ini: Tiket PP Jakarta – Manila : Rinaldi dari Nusa Trip Tiket PP Jakarta – Jepang : Darsana Teguh dari Jatraidola T & T SVC Tiket PP Jakarta – USA : Iwan Aprianto dari Bayu Buana – National Coorporate Selamat kepada para pemenang. Tim Sabre dan Philllippine Airlines akan mengunjungi para pemenang untuk memberikan hadiah secara … READ MORE
-
Sabre Kembali Menjadi Official GDS Japan Travel Fair Di Mall Kota Kasablanka Jakarta
Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta, kembali menyelenggarakan Japan Travel Fair (JTF) tahun ini. Sabre Indonesia kembali ditunjuk sebagai official Global Distribution Systems (GDS) dari JTF yang telah ketujuh kalinya digelar di Indonesia, JTF kali ini akan berlangsung mulai tanggal 3 sampai 5 Maret 2017, pukul 10:00 hingga 22:00 WIB di MALL KOKAS (Food Society, Grand Atrium, dan Mozaic Walk). Sementara, acara pembukaan akan diselenggarakan pada hari Jumat, 3 Maret 2017 pukul 14:00 di Grand Atrium, Ground Floor, Mall Kokas. JTF kali ini juga akan memperkenalkan 5 daerah wisata pilihan baru untuk wisatawan Indonesia, yaitu: Kyushu (Fukuoka, Kagoshima, Kumamoto, Miyazaki, Nagasaki, Oita, Saga) Okinawa Setouchi (Ehime, Hiroshima, , Kagawa, Okayama) Tohoku (Akita, Aomori, Fukushima, Iwate, Miyagi, Yamagata) Wakayama Tidak hanya itu, terdapat pula sejumlah penawaran menarik selama JTF berlangsung, antara lain; Tiket pesawat PP ke Jepang dengan harga spesial dari 5 maskapai penerbangan. Periode perjalanan hingga 31 Desember 2017. Paket perjalanan menarik, termasuk JR Pass, tiket theme park serta SIM/WiFi dari 20 agen perjalanan; Lucky draw tiket PP ke Jepang untuk semua pengunjung JTF setiap harinya; Hadiah langsung dari JNTO untuk setiap transaksi di agen perjalanan yang ada di pameran; Penawaran cashback hingga Rp 1.000.000,- khusus bagi pemegang kartu kredit dan debit BNI serta pemegang PG Card Mall Kokas; Program cicilan 0% dari BNI sampai dengan 12 bulan dan hemat hingga 50% dengan BNI Reward Points. Pengunjung juga dapat menikmati sejumlah pertunjukan menarik, seperti penampilan spesial dari Afgan serta bincang-bincang bersama Sandra Dewi dan storytelling dari aktor Tora Sudiro. Ada juga atraksi ninja dari Edo Wonderland Nikko Edomura, maskot karakter populer “Rilakkuma”, talkshow bersama para travel blogger, pameran foto Jepang dan acara seru lainnya. Turut hadir pula eksibitor dari Jepang, termasuk pengelola transportasi shinkansen dan bus yang akan mempromosikan daerah pariwisatanya masing-masing, sehingga pengunjung berkesempatan memperoleh informasi terkini mengenai wisata di Jepang. JTF merupakan acara rutin yang diselenggarakan dua kali dalam setahun, masing-masing pada semester satu dan dua setiap tahunnya. Didukung oleh agen perjalanan, maskapai penerbangan, mitra bank dan GDS, JTF hadir untuk mengakomodasi dan mengajak wisatawan Indonesia untuk berlibur tahun ini sambil menikmati pesona empat musim … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Program Promosi Sabre Book & Drive periode February – Maret 2017
Berdasarkan hasil pengundian program promosi Sabre Book and Drive periode February – Maret 2017 yang telah dilaksanakan pada tanggal 9 May 2017 dihadapan Notaris, perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kepolisian Republik Indonesia, dan Management PT. Sabre Travel Network Indonesia di Jakarta, Indonesia. Berikut ini kami umumkan nama-nama para pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah dari program ini. Pemenang Hadiah 1 Unit Mobil Toyota Calya 1.2 E STD MT : Urculla dari BAYU BUANA – EQUITY TOWER Pemenang hadiah Smartphone Samsung J5 adalah sebagai berikut : Annie Sumanto dari ARKA TRAVEL Asep Mulyana dari JOE TRAVEL SERVICES Erica dari HANA AERO NUSANTARA AGENT Fenny Marliahadi dari METOYOU HOLIDAY Danu Fahri dari VOLTRAS TRAVEL Putri Ayu dari QUITA TRAVEL LAMPUNG Kuslidya dari PT. SURPRISE INDONESIA Taty dari BAYU BUANA MENARA THAMRIN Devi Imelda dari DWIDAYA WORLD WIDE 24 HOURS Angel Arif dari GOLDEN RAMA EXPRESS – PX PAVILION PURI Selamat kepada para pemenang, program promosi ini telah berakhir namun Sabre Indonesia akan segera menggelar program promosi dengan hadiah yang lebih besar. Booking terus melalui Sabre Red Workspace dan dapatkan kesempatan berikutnya. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Sabre … READ MORE
-
Garuda Indonesia Group dan Yayasan Benih Baik Kolaborasi Laksanakan CSR Penanaman Mangrove di Tangerang
Garuda Indonesia Group bersama dengan Yayasan Benih Baik terus berkomitmen untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui tema “Planting The Future”. Salah satu bentuk nyata dari kolaborasi ini adalah implementasi penanaman pohon mangrove di Taman Mangrove Ketapang, Kabupaten Tangerang pada Selasa, 15 Oktober 2024. Penanaman pohon mangrove ini menjadi tindak lanjut dari penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Garuda Indonesia Group dan Yayasan Benih Baik yang telah dilakukan pada Rabu, 14 Agustus 2024. Sabre Indonesia sebagai bagian dari Garuda Indonesia Group turut bangga, berperan aktif dalam melakukan pelestarian lingkungan hidup dalam bentuk penanaman Mangrove ini, dan berharap program serupa dapat dilaksanakan secara berkala dalam lingkup Garuda … READ MORE