Article
Partisipasi Sabre Indonesia dalam Garuda Indonesia Travel Fair 2024

Pada 29 Desember 2024 hingga 1 Desember 2024 lalu, bertempat di Istora Senayan, Jakarta, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah sukses menyelenggarakan event Garuda Indonesia Travel Fair.
Dalam event ini, turut pula dihadiri sejumlah 18 Travel Agent, sehingga membuat event ini menjadi salah satu momentum penting bagi para pelaku industry pariwisata dengan menghadirkan berbagai penawaran menarik perjalanan wisata domestik maupun internasional, tidak terkecuali Sabre Indonesia sebagai penyedia system GDS didalam event tersebut.
Pada pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair tersebut, turut dihadiri oleh Direktur Sabre Indonesia Bapak Jaya Avianto, Direktur Niaga Garuda Indonesia Bapak Ade R. Susardi, Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Bapak Aquarius Rudianto, serta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Ibu Ni Luh Puspa.
Partisipasi Sabre Indonesia dalam event ini menjadi wujud komitmen Sabre Indonesia dalam memberikan solusi teknologi terdepan bagi industri perjalanan, termasuk memfasilitasi agen perjalanan untuk melayani pelanggan dengan lebih efisien dan inovatif.
Sabre Indonesia mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra dan Insan Sabre Indonesia yang berkontribusi dalam menyukseskan acara ini.
Related Articles
-
Pengumuman Pemenang Program Promosi Sabre Book and Drive Season 2 Periode November – Desember 2017
Berdasarkan hasil pengundian program promosi Sabre Book and Drive season 2 periode November – Desember 2017 yang telah dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2018 dihadapan Notaris, perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kepolisian Republik Indonesia, dan Management PT. Sabre Travel Network Indonesia di Jakarta, Indonesia. Berikut ini kami umumkan nama-nama para pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah dari program ini. Pemenang 1 Unit Mobil Honda HRV : Viyanti Mala dari Andromeda Atria Wisata (SUB) Pemenang hadiah Logam Mulia seberat 25 (dua puluh lima) gram : Ali dari Eva Prima Angkasa (MES) Go Su A dari Sarang Tour Pemenang hadiah Logam Mulia seberat 10 (sepuluh) gram : Sofi Kusnadi dari Pesona Mozaik Monika Sinaga dari Golden Nusa Jaya – FCM Client Farida dari Best Tour Muhsumitro dari Gapuro Songo Travelindo Gina Soendojo dari Bayu Buana – Equity Tower Selly dar Sifaro Berkah Wisata Mita Launjuardyl dari Soka Shinning Tours & Travel Junnita dari Cahaya Bintang Travel Pemenang hadiah Logam Mulia seberat 5 (lima) gram : Yulia dari Giant Anugerah Lioni Wati dari Best Tour (SUB) Henny dari Jet Travel Devi Juniarsih dari Radian Kharisma Wisata Monika Silitonga dari Dwi Java – Cab Cut Meutia Bekasi Alana dari Golden Rama (BDO) Sun Cin dari Sakura Dewata Tour & Travel Pinkan Rosali dari Golden Rama Express – Tanah Abang Iis dari Charisma Rasa Sayang Lina dari Eva Prima Angkasa Melissa dari Jumbo Holiday (MES) Diana Gandhini dari Fullmoon Express T&T Agista Anggriawan dari Kharisma Cahaya Krisnawan (KCK Tour) Connie dari Travel Wholesale Center (TWC) Surtini Natalia dari Holiawisata Indah Ratana dari Kuta Cemerlang Bali Jaya (DPS) Djohari dari Multi Tours Dessy dari Mitha Tour Jovi dari Cahaya Pacific Tour Jumry dari Metropole Devra Express (MDC) Sulis dari Sentosa Tour & Travel (SRG) Tjai Tjen dari PT Aarti Jaya Safar Tour & Travel (BDO) Lina dari Travel Mart Marini Virgin dari Blue Plan Tetty dari Dwi Java Tour Travel Puji dari Tima Amanah Prima Wisata Zylviaty Idawan dari Universal Holiday (BDO) Anisa Reza Kemala dari Shilla Tour (BDO) Kevin dari Sakura (MES) Jamila Junaid dari PT Dewi Wisata Tour & Travel (UPG) Gusti Sunartha dari Bali Cemerlang Tour & Travel (DPS) Kimhyunim dari Sky Jaya Ani dari Terta Tours and Travel Inneke Dewi dari Jakarta Express (MLG) Syifanur dari Aerotravel H/O Selamat kepada para pemenang Sabre Book and Drive Season 2 Periode November – Desember … READ MORE
-
Dapatkan Voucher Go-Pay Setiap Booking dan Issued Royal Brunei di Sabre Red Workspace
Booking dan Issued Royal Brunei Airlines hanya di Sabre Red Workspace dan dapatkan Go-Pay Voucher untuk setiap tiket ke beberapa destinasi pilihan. Promo berlaku mulai 1 April – 30 Juni 2018. Untuk periode perjalanan 2 April – 31 July 2018. Syarat dan Ketentuan … READ MORE
-
Sabre Rutin Gelar Online Joint Socialization Bersama Mitra Airlines, Untuk Travel Agent Pengguna Sabre di Indonesia
Penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tidak menghalangi Sabre untuk terus menjalin komunikasi dengan para mitra bisnisnya, khususnya Maskapai Penerbangan dan Travel Agent. Sabre berkerjasama dengan maskapai penerbangan membuat kegiatan Joint Socialization dan mengundang mitra Travel Agent untuk ikut serta melalui webinar. Para peserta mendapatkan informasi terbaru seputar produk, kebijakan maskapai, dan helpdesk tips. Melalui sesi webinar ini para peserta juga dapat mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang sesuai dengan partner maskapai joint socialization. Joint Socialization Sabre bersama Airlines rutin diadakan satu kali dalam seminggu. Hingga saat ini, Sabre sudah sukses membuat joint socialization bersama maskapai Garuda Indonesia, Turkish Airlines, KLM Royal Dutch Airlines, Philippine Airlines, Emirates, American Airlines, Bangkok Airways, Hahn Air, dan Scoot. Kegiatan ini dinilai cukup efektif, karena selain mendukung program pemerintah untuk melakukan pencegahan penularan covid-19, jumlah para peserta yang hadir juga tidak dibatasi dan berasal dari berbagai daerah dalam setiap sesinya. Setiap kali sesi webinar Sabre, selalu dihadiri oleh puluhan hingga ratusan … READ MORE
-
Gerakan Kembali Industri Perjalanan, Sabre Gandeng Airlines Gelar “Sabre & Airlines Partners Joint Promotion Festival”
Dalam upaya menggerakan kembali industri perjalanan yang mengalami penurunan akibat terkena dampak pandemi Covid-19, Sabre Indonesia berinisiatif menyelenggarakan “Sabre – Airlines Partners Joint Promotion Festival”, bekerjasama dengan berbagai maskapai penerbangan Internasional, selama 4 bulan mulai tanggal 01 September 2020 sampai dengan 31 Desember 2020. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pelaku Industri perjalanan seperti maskapai, travel agent, dan lainnya dapat meningkatkan penjualan dan industri pariwisata dapat terus berjalan. Pelajari informasi selengkapnya mengenai program Sabre – Airline Partners Joint Promotion … READ MORE
-
Hadir Kembali di Jakarta, Korea Travel Fair Tawarkan Tujuan Wisata “Anti Mainstream” untuk Para Pengunjungnya
Jakarta, 12 Maret 2019 – Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta kembali mengajak wisatawan Indonesia untuk merasakan dan menjelajah Korea lebih banyak dengan cara khusus dan lebih pribadi bersama teman atau keluarga tercinta melalui kampanye #AkudanKorea. Tujuan utama dari aktivitas ini adalah agar wisatawan Indonesia bisa lebih tahu dan mengenal tujuan-tujuan wisata baru dan anti-mainstream di Korea seperti di Incheon, Gyeonggi, Gangwon, Daegu, Busan, Gyeongnam, Jeollanam, Jeollabuk, Chungcheongbuk, Daejon dan Chungcheongnam, yang masih belum terekspos secara luas. Kampanye #AkudanKorea ini fokus pada berbagai aktivitas promosi offline dan online untuk menarik wisatawan FIT Indonesia, dengan menggelar Korea Travel Fair 2019 dan berbagai aktivitas online di situs www.akudankorea.com serta media sosial KTO Jakarta. Aktivitas Offline Di bidang offline, KTO Jakarta akan menggelar Korea Travel Fair 2019 pada 15 – 17 Maret, 2019, di Laguna Atrium, Central Park Mall. Acara ini didukung penuh oleh Kedutaan Republik Korea untuk Indonesia. KTO Jakarta juga menggandeng Bank Mandiri sebagai mitra bank dan Sabre Travel Network Indonesia sebagai mitra Global Distribution System (GDS). Empat maskapai yang berpatisipasi dalam acara tahun ini adalah Asiana Airlines, Cathay Pacific, Korean Air dan Thai Airways, serta 10 agen wisata terbaik Korea. Bank Mandiri sebagai bank partner resmi ‘Korea Travel Fair 2019’ juga telah mempersiapkan sejumlah penawaran menarik bagi wisatawan yang akan mengunjungi Korea. Noorman Andrianto, Asst. Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri, mengatakan, “Korea masih menjadi destinasi favorit bagi nasabah Bank Mandiri. Hal tersebut terbukti dari meningkatnya jumlah transaksi kartu Mandiri di Korea, sebesar 20% pada tahun 2018. Atas dasar tersebut, Bank Mandiri senantiasa memberikan penawaran terbaik bagi pemegang Mandiri Kartu Kredit maupun Mandiri Debit yang ingin berlibur ke Korea”. Aktivitas Online Sebagai penunjang kampanye melalui ranah online, KTO Jakarta akan meluncurkan kembali situs www.akudankorea.com dengan wajah baru. Situs yang sukses diresmikan sejak tahun lalu ini akan digunakan sebagai pusat informasi wisatawan. Terdapat beberapa kanal utama pada situs tersebut untuk mempermudah wisatawan dalam mencari informasi yang mereka butuhkan, seperti : Event Terbaru berisikan informasi terkait beragam acara menarik seperti festival, acara terbaru yang diselenggarakan di Korea, atau acara di Indonesia yang diselenggarakan oleh KTO Jakarta. Destinasi berisikan informasi destinasi-destinasi baru, destinasi anti-mainstream dan info wisata menarik seperti wisata Hallyu, tradisional dan destinasi unik lainnya yang cocok bagi wisatawan FIT. Penawaran Khusus berisikan informasi berbagai promosi atau diskon yang ditawarkan oleh berbagai pelaku wisata seperti hotel, restoran, transportasi, toko-toko, tiket pesawat, dan lain-lain. Testimoni berisikan kesan dan saran dari teman-teman traveler yang sudah pernah ke Korea. Tidak hanya informasi saja, situs www.akudankorea.com juga akan menjadi pusat aktivasi online seperti trivia kuis, photo challenge dan aktivitas online lainnya. Dengan semua aktivitas tersebut, KTO Jakarta mengajak wisatawan Indonesia untuk tidak hanya berwisata di Korea tetapi juga merasakan dan menjelajahi Korea yang sesungguhnya. Sebagai negara ramah turis, pelayanan dan fasilitas wisata ke Korea pun dikembangakan guna mendorong wisatawan untuk mengeksplorasi tempat atau tujuan sesuai dengan preferensi masing-masing wisatawan, sehingga mereka dapat menemukan serta menikmati Korea dengan maksimal. Kampanye ini juga sebagai bukti bahwa Korea akan semakin ramah terhadap wisatawan dan sangat mudah untuk dijelajahi oleh wisatawan, khususnya dari … READ MORE
-
Langkah Mudah Instal Sabre WorkSpace 360 Sendiri!
eNewsletter Edisi 4, 2021 Berikut adalah cara mudah Instalasi Sabre Workspace 360 dengan langkah-langkah berikut. Segera lakukan instalasi Sabre WorkSpace 360 baru yang dapat Anda lakukan sendiri. Caranya mudah, klik link berikut ini InstallerSR360 untuk di download Jalankan file installer Sabre Workspace tersebut. Kemudian login menggunakan SIGN IN,Password dan PCC Sabre Anda, ikuti sampai selesai Jika belum ada LNIATA /addresss SR360. Kami akan memberikan LNIATA sesuai SIGN IN dan PCC Travel Agent yang Anda gunakan. “Sebelum melakukan instalasi SR360, siapkan terlebih dahulu LNIATA atau address SR360 Anda”. Hubungi Technical Support apabila ada pertanyaan lebih lanjut. [Telp. 021 27 53 53 88 ext 2 atau Email : technical@sabretn.co.id] … READ MORE
-
Sabre Menjadi Official GDS Pada Japan Travel Fair 2018
Setelah sukses diselenggarakan pada tahun-tahun sebelumnya, Japan Travel Fair 2018 kembali digelar pada 9-11 Maret 2018 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Acara yang diselenggarakan oleh Japan National Tourism Organization (JNTO) juga mempercayakan Sabre Indonesia sebagai Official GDS. Oleh karena itu, pada kegiatan travel fair yang memiliki banyak peminat ini Sabre memberikan dukungan penuh demi tercapainya kelancaran acara Japan Travel Fair. Terpilihnya Sabre menjadi official GDS pada Japan Travel Fair bukan kali ini saja, namun sejak pertama kali Japan Travel Fair di adakan. Terhitung sudah 9 (sembilan) kali Sabre menjadi official GDS Japan Travel Fair. Acara ini mengikutsertakan 21 Travel Agent dan 5 Maskapai Penerbangan seperti All Nippon Airways, Japan Airlines, Garuda Indonesia, Singapore Airlines, dan Cathay Pacific … READ MORE
-
Ayo Ikut Berpartisipasi Menyelamatkan Bumi Melalui Aksi Earth Hour 2014
Abacus eNewsletter Edisi 10, 2014 Ayo Ikut Berpartisipasi Menyelamatkan Bumi Melalui Aksi Earth Hour 2014 Abacus mengajak karyawan dan seluruh mitra usahanya untuk berpartisipasi dalam Aksi “Earth Hour” 2014 dengan hal sederhana mematikan listrik yang tidak terpakai selama 1 jam pada hari Sabtu, tanggal 29 Maret 2014 mulai pukul 20.30 hingga 21.30 (waktu setempat). Abacus Indonesia bersama dengan Garuda Indonesia Group dan Abacus Internasional turut berpartisipasi dalam program “Earth Hour” yang diusung oleh WWF. Program Earth Hour merupakan kampanye inisiasi publik, menyatukan masyarakat dari seluruh dunia untuk merayakan komitmen gaya hidup hemat energi dengan cara mematikan lampu dan alat elektronik yang sedang tidak dipakai selama 1 jam. Abacus dan Garuda Indonesia Group memberikan kontribusinya dalam bentuk partisipasi langsung yang dilakukan mulai dari kampanye gerakan hemat energi hingga aksi bersepeda, #IniAksiku, oleh karyawan Abacus Indonesia. #IniAksiku yang merupakan kegiatan bersepeda hemat energi dan menjadi bagian dalam kampanye Earth Hour digelar oleh Garuda Indonesia dan WWF di area Bundaran HI, Jakarta tanggal 23 Maret 2014 lalu. Tahun ini program “Earth Hour” mengusung tema “Earth Hour Blue” dimana “Spiderman” menjadi “Brand Ambassador Earth Hour” global dan menjadi duta Superhero pertama yang mengemban misi utama menginspirasi individu di dunia untuk menggunakan kekuatan mereka menjadi Superhero penyelamat. Abacus Indonesia mengajak karyawan dan seluruh mitra usahanya untuk berpartisipasi menyelamatkan lingkungan mulai dengan hal yang sederhana yaitu memadamkan lampu atau peralatan listrik yang tidak terpakai lainnya pada hari Sabtu, 29 Maret 2014 pukul 20.30 sd 21.30 (waktu setempat). [ezcol_2third] Abacus Book & Drive 3, Tiga Bulan Menjelang Pengundian Program Promosi Terbesar Abacus Berhadiah Mobil Honda New CRV Anda masih punya waktu 3 bulan untuk mengumpulkan point Abacus Book & Drive 3. Syarat dan ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Abacus Indonesia Kembali Berpartisipasi Mensukseskan Astindo Fair 2014 Abacus Indonesia turut serta mensupport pelaksanaan pameran pariwisata, Astindo Fair 2014, dengan menyediakan sistem reservasi lengkap beserta perangkat komputernya. Untuk menunjang sistem reservasi Abacus, tidak kurang dari 290 unit komputer digunakan oleh lebih dari 40 travel agent yang menjadi peserta selama pameran. Selain menyediakan sistem reservasi, Abacus Indonesia juga menurunkan team customer support-nya selama pameran berlangsung. Astindo Fair tahun ini diadakan pada 21 – 23 Maret 2014 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center. Sekitar 100 peserta pameran meliputi biro perjalanan wisata, maskapai penerbangan serta badan promosi pariwisata internasional dan domestik ikut berpartisipasi. Tidak hanya itu, hotel, perlengkapan wisata, kapal pesiar, asuransi perjalanan dan wahana juga ikut berpartisipasi di pameran pariwisata yang telah menjadi agenda tahunan Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan atau Astindo. Partisipasi Abacus Pada Qatar Airways Travel Agent Seminar Abacus ikut berpartisipasi dalam Qatar Airways Travel Agent Seminar di Le Meridien Hotel, Jakarta pada 11 Maret 2014 lalu. Pada seminar ini Abacus berkesempatan memberikan presentasi mengenai produk dan update terbaru seperti Abacus WorkSpace, Helpdesk Tips dan Electra kepada lebih dari 100 travel agent yang berpartisipasi. Selain Abacus Qatar Airways juga mengundang AIG untuk mengisi seminar setengah hari yang dibanjiri oleh hadiah ini. Para peserta nampak antusias mengikuti seminar hingga selesai. Lihat photo-photo acara di facebook Abacus. USA SPRING PROMO 2014. DELTA Special Promotion Only on Abacus USA SPRING PROMO 2014. Enjoy This Spring With DELTA. LAX SFO SEA HNL $800*. NYC WAS ORD $900*Terms & Conditions apply. Baca selengkapnya di sini. Transaero Airlines Bergabung Dengan Abacus Guna Ekspansi di Asia Pasifik Transaero Airlines, maskapai terbesar kedua di Rusia, baru saja menandatangani 2 tahun perjanjian kerjasama baru dengan Abacus. Dengan adanya perjanjian ini, pengguna Abacus di 20.000 lokasi dapat mengakses harga, jadwal penerbangan serta persedian kursi di semua rute dalam jaringan Transaero.Konten baru ini termasuk 200 rute melalui Rusia, Eropa, Asia, Amerika dan Afrika. Memperluas jangkauan global dalam kemitraan dengan sekitar 100 maskapai penerbangan terkemuka di dunia, Transaero juga menawarakan “interline” menarik kepada pengguna Abacus.Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. “WIN A PERFECT GETAWAY” Promosi Etihad Airways Dan Abacus Indonesia Etihad Airways bersama-sama Abacus Indonesia, meluncurkan joint promotion untuk semau pengguna Abacus di Indonesia. “Win A Perfect Getaway” promotion, yang akan berlangsung mulai 1 Maret hingga 31 May 2014.Untuk berpartisipasi pengguna Abacus harus melakukan booking dan issued tiket Etihad Airways tickets di Abacus selama periode promosi. Travel agent yang beruntung akan mendapatkan beragam hadiah menarik seperti voucher menginap lengkap dengan makan dan fasilitas spa, dan lain-lain.Syarat dan ketentuan berlaku.Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Abacus Gelar Produk Update di Ujung Pandang Setelah menggelar produk seminar di Medan pada Februari 2014 lalu, Abacus juga menggelar produk update di Ujung pandang. Pada acara yang digelar pada tgl. 28 Feb dan 1 Maret 2014 ini, ikut serta 40 travel consultan dari beberapa travel agent di Ujung pandang.Abacus WorkSpace (AWS) terus menjadi presentasi yang diandalkan pada setiap produk seminar yang digelar Abacus, karena selalu ada update baru mengenai AWS untuk dibagi keseluruh penggunanya. Selain AWS, Abacus juga turut mempresentasikan Abacus RoomDeal dan Electra systems solusi lokal dari Abacus Indonesia. Tips & Update Abacus WorkSpace Simak informasi berikut ini, karena mungkin ini yang Anda cari saat menggunakan Abacus WorkSpace.Klik di sini baca selengkapnya. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE