Article
Partisipasi Sabre Indonesia dalam Garuda Indonesia Travel Fair 2024

Pada 29 Desember 2024 hingga 1 Desember 2024 lalu, bertempat di Istora Senayan, Jakarta, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah sukses menyelenggarakan event Garuda Indonesia Travel Fair.
Dalam event ini, turut pula dihadiri sejumlah 18 Travel Agent, sehingga membuat event ini menjadi salah satu momentum penting bagi para pelaku industry pariwisata dengan menghadirkan berbagai penawaran menarik perjalanan wisata domestik maupun internasional, tidak terkecuali Sabre Indonesia sebagai penyedia system GDS didalam event tersebut.
Pada pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair tersebut, turut dihadiri oleh Direktur Sabre Indonesia Bapak Jaya Avianto, Direktur Niaga Garuda Indonesia Bapak Ade R. Susardi, Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Bapak Aquarius Rudianto, serta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Ibu Ni Luh Puspa.
Partisipasi Sabre Indonesia dalam event ini menjadi wujud komitmen Sabre Indonesia dalam memberikan solusi teknologi terdepan bagi industri perjalanan, termasuk memfasilitasi agen perjalanan untuk melayani pelanggan dengan lebih efisien dan inovatif.
Sabre Indonesia mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra dan Insan Sabre Indonesia yang berkontribusi dalam menyukseskan acara ini.
Related Articles
-
Abacus TripAlert Antisipasi Gangguan Perjalanan
18 February 2014. Abacus, penyedia solusi perjalanan terkemuka di Asia Pasifik hari ini meluncurkan Abacus TripAlert, sebuah fasilitas layanan digital terbaru yang dirancang untuk memberikan informasi yang dapat digunakan oleh perusahaan Travel Management untuk mengambil tindakan saat mereka harus mengevakuasi wisatawan, jika terjadi insiden yang dapat mengancam keselamatan mereka. Fasilitas ini mencakup sistem peringatan dini bencana alam, pandemi kesehatan, atau serangan teroris yang terekam saat melakukan reservasi melalui sistem Abacus. Abacus TripAlert dapat segera menginformasikan lokasi wisatawan yang berpotensi terkena imbas bencana dan memberi kesempatan kepada agen mereka untuk bertindak, seperti mengubah jadwal penerbangan, hotel, sewa mobil, atau pemesanan lain, sebelum peluang untuk memberi bantuan semakin menyempit. Dengan kapasitas pelayanan Abacus yang mencapai 30 juta transaksi per hari, dan beberapa diantaranya mencakup perjalanan ke daerah berisiko tinggi, menjadikan fasilitas Abacus TripAlert memiliki potensi yang sangat penting. Menurut Martin Symes, Chief Marketing Officer di Abacus, “waktu waspada sangat penting bagi seorang wisatawan profesional untuk memiliki kesempatan melakukan penjadwalan ulang. Oleh karena itu, kami telah bermitra dengan para spesialis untuk menjamin bahwa teknologi Abacus mampu memberikan informasi deteksi dini. AidCom yang mendukung teknologi Abacus menyediakan aliran data yang dapat dipercaya dan mampu menunjukkan dengan tepat di mana saja lokasi yang rentan bagi wisatawan. Dengan demikian, agen perjalanan kami dapat segera mengidentifikasi lokasi bandara terdekat beserta jumlah kursi yang tersedia, untuk keperluan evakuasi.” Layanan ini memonitor baik semua PNR agen yang terdaftar selama dua hari menjelang keberangkatan, maupun yang sedang melakukan perjalanan, mengirimkan ringkasan peristiwa dan daftar wisatawan yang terkena musibah untuk disampaikan ke akun korporat mereka atau menghubungi langsung kontak yang tersedia. “Perusahaan merasa bertanggung jawab atas keselamatan karyawannya pasti membutuhkan fasilitas ini untuk mengurangi risiko yang mungkin terjadi di luar kendali mereka,” tambah Peder Kvendset, CEO AidCom. “Fasilitas ini juga merupakan investasi yang positif menyangkut kewajiban mereka memberikan perlindungan terhadap karyawannya. Dalam hal ini, kami sangat puas bisa menjalin kerja sama dengan Abacus untuk fasilitas yang penting ini. ” Pengguna Abacus dapat mendaftar untuk masa percobaan dan langganan per bulan, termasuk lisensi untuk mengemas teknologi ini sebagai layanan yang dapat ditawarkan dalam kontrak … READ MORE
-
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2023 PT Sabre Travel Network Indonesia
Pada hari Rabu, 26 Juni 2024, PT Sabre Travel Network Indonesia atau Sabre Indonesia menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di ruang Auditorium Management Building Garuda Indonesia. Acara ini menjadi sorotan penting dalam kalender perusahaan, menandai momen kunci dalam perjalanan strategis dan pertumbuhan Sabre Indonesia. Acara RUPS ini dihadiri secara langsung oleh Direksi Garuda Indonesia sebagai Pemegang Saham Mayoritas yaitu Bapak Irfan Setiaputra selaku Direktur Utama Garuda Indonesia, Ibu Enny Kristiani selaku Direktur Human Capital & Corporate Service Garuda Indonesia dan juga Bapak Prasetio Direktur Keuangan & Manajemen Resiko. Selain itu, Sabre Asia Pacific Pte Ltd selaku Pemegang Saham dihadiri oleh Ibu Chin Yaa Khim yang hadir secara virtual. Acara ini dipimpin secara langsung oleh Ibu Mitra Piranti selaku Komisaris Utama Sabre Indonesia. RUPS kali ini membahas beberapa agenda penting yang akan mempengaruhi arah masa depan Sabre Indonesia. Mulai dari evaluasi kinerja tahun lalu, hingga rencana strategis untuk tahun mendatang. Sabre Indonesia terus berupaya untuk memberikan solusi terbaik bagi industri perjalanan dan pariwisata. Dengan dukungan dari Garuda Indonesia dan Sabre APAC, Sabre Indonesia optimis dapat terus tumbuh dan memberikan kontribusi positif bagi industri global distribution system … READ MORE
-
Happy Chinese New Year 2015
Abacus eNewsletter Edisi 02, 2015 Happy Chinese New Year 2015 Keluarga besar Abacus Indonesia ” Wishing you a Happy & Prosperous Chinese New Year“. [ezcol_2third] Kirimkan ucapan “Chinese New Year” dengan berbagai pilihan eCard terbaru melalui Abacus eServices, karena sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengekspresikan apresiasi Anda atas kepercayaan dan loyalitas yang ditunjukan oleh mitra bisnis dan para pelanggan Anda. Login ke Abacus eServices untuk membuat eCard dengan beragam pilihan kartu electronik untuk Anda. Klik di sini untuk mencobanya sekarang. Wholesaller Agent Berkesempatan Mendapatkan Insentif Tambahan Melalui Abacus AirCentre Promotion Melalui program “The more you BOOK, The more WIN!” dari Abacus memungkinkan Anda Wholesaller agent pengguna Abacus AirCentre mendapatkan insentif tambahan setiap bulan selama periode promosi. Syarat & ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi selengkapnya. Etihad & Abacus Valentine’s Surprise Promotion Dapatkan Grand Prizes 2 Business Class Tiket dari ETIHAD dengan Destinasi sesuai pilihan. Dapatkan pula Paket Exclusive Romantic Dinner Hotel Mulia Jakarta untuk 3 Pemenang. Syarat & ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi lebiih lanjut. Apa Saja Yang Baru dari Abacus PQ Plus? Cari di Sini! Entry baru Abacus PQ meliputi entry untuk menyimpan harga dalam PNR sesuai itinerary sekaligus entry untuk issued tiket dan entry terkait lainnya, sehingga entry ini lebih banyak digunakan oleh IATA agent. Sebagai contoh jika sebelumnya entry issued tiket menggunakan entry “W¥T” maka setelah menggunakan Abacus PQ entrynya berubah menjadi “W¥PQ”. Travel agent dapat mendownload cue card berisi apa saja yang berubah dari entry lama ke entry yang baru Abacus PQ. Klik di sini untuk download sekarang. TRAINING PQ Sehubungan dengan migrasi ini, Abacus Jakarta akan kembali membuka training setengah hari Abacus PQ pada periode 16 – 18 Februari 2015 (dengan minimum 10 peserta), bagi Travel Agent yang belum training dan ingin ikut serta dapat melakukan registrasi terlebih dahulu melalui Sdri. Ira bagian training Jakarta. Email : training@sabretn.co.id T. 021 27 5353 99. Bagi Anda yang berada di luar area Jakarta dapat menghubungi perwakilan kami di kota Anda Dapatkan Harga Terbaru Waterbom Jakarta melalui Electra systems Electra Indonesia publish harga baru Nett Tiket Masuk Waterbom yang dapat dijual hanya melalui Electra System. Untuk mengetahui berapa harga special yang diberikan segera login ke http://electra-indonesia.com/waterbom/ atau kunjungi Abacus eservices bagi Anda travel agent yang belum bergabung dalam jaringan electra systems.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. e-Traveller Basic Insurance dari Equity Life Indonesia Untuk Penerbangan Domestik Hanya dengan premi asuransi Rp. 20.000 saja! Anda terlindungi selama 7 hari dengan pertanggungan hingga Rp. 100.000,- Download brosure produknya di sini atau kunjungi Abacus eServices untuk informasi lebih lanjut mengenai skema komisi untuk travel consultan. Para Pemenang Kontes “GET REWARDED WITH ABACUS FAREX” Diumumkan! Abacus FareX telah menutup program kontes “Get rewarded with Abacus FareX” pada 30 Oktober 2014 lalu. Dibuka ke seluruh Abacus FareX Airlines terdaftar dan travel agent pengguna Abacus, kontes ini sukses meraih lebih dari 9.000 tickets issued melalui Abacus FareX. Pemenangnya adalah antara lain : Highest Ticketed Airline – China Airlines (CI) memenangkan voucher belanja senilai USD1,000. Top Agent – Dwidaya World Wide, Indonesia memenangkan voucher belanja senilai USD1,000. Lucky Draw Winner – Hong Yi Travel Services, Taiwan memenangkan satu unit iPad Mini. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Abacus Indonesia. Abacus & Royal Brunei Joint Promotion, Only On Abacus System Dapatkan shopping voucher setiap issued tiket Royal Brunei di Abacus, syarat & ketentuan berlaku. Segera booking dan issued sekarang! promosi berlaku mulai 1 Desember 2014 – 31 Maret 2015. Baca berita selengkapnya di sini. Tips Menampilkan Price Quote History Tampilan Price Quote History (PQH) meliputi : The pseudo city code (PCC), sign in agent, waktu dan tanggal entry dilakukan. Entry yang digunakan untuk memasukan PQ record original atau pertama kali. Modifikasi apa saja yang dilakukan pada PQ record. 3-kode karakter (MPQ) pada awal baris menunjukkan modifikasi yang berlangsung. Apa yang ada dalam catatan PQ (XPQ) sebelum modifikasi dibuat. Audit Trail tidak mencakup PQs yang telah dihapus. FORMAT : *PQH <price quote record no.> ENTRY / EXAMPLE : *PQH3 Contoh respon PNR dan Price Quote Summary : [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Sabre eNewsletter – Kini Travel Consultan Dapat Melihat Akumulasi Point Dari Program Sabre Book & Drive Promotion!
Sabre eNewsletter Edisi November 2016 Kini Travel Consultan Dapat Melihat Akumulasi Point Dari Program Sabre Book & Drive Promotion! Jakarta, 18 November 2016, Sabre Travel Network Indonesia resmi buka akses untuk pengguna Sabre melihat point yang mereka peroleh dari program Sabre Book & Drive selama periode promosi 1 October 2016 – 31 Maret 2017. Pengguna Sabre cukup mengunjungi website sabretn.co.id untuk registrasi dan mulai memonitor jumlah point yang mereka peroleh setiap bulan. Read More Ini Dia Para Pemenang Sabre Booking Promotion Periode Terakhir! Sabre Travel Network Indonesia mengumumkan para pemenang “Monthly Prizes for Travel Consultan” periode October dan pemenang Grand Prizes 2 unit Motor Honda Beat untuk travel agent dari program Sabre Booking Promotion periode 01 August – 31 October 2016. Nama para pemenang dapat dilihat melalui Fan Page Facebook Sabre TN Indonesia, yang telah dipublish pada tanggal 28 November 2016. Read More Tidak Hanya 3 Unit Mobil Toyota Calya, Promosi Sabre Book & Drive Juga Berhadiah 30 Unit Smartphone Samsung! Kabar gembira untuk Anda pengguna Sabre Red WorkSpace di Indonesia, karena kesempatan memenangkan hadiah program promosi Sabre Book & Drive 2016 semakin besar. Sabre Indonesia resmi menambah total 30 unit Smartphone Samsung untuk diundi bersama dengan 3 unit mobil Toyota Calya. Hadiah akan diundi setiap 2 bulan dihadapan Departemen sosial dan dinas terkait. Syarat dan ketentuan berlaku. . Read More Bergerak Cepat Dengan Online Self-Service Penggunaan web dan mobile dalam bisnis travel semakin pesat, dan secara signifikan mengubah cara agen perjalanan, dan pemasok, melakukan bisnis dengan pelanggan mereka. Tapi bukan hanya wisatawan yang mengharapkan saluran ini menjadi lebih sentral untuk perjalanan mereka. Read More Malaysia Airlines dan Sabre Gelar Promosi Bersama Berhadiah Mobil Toyota Calya dan Motor Yamaha NMAX Malaysia Airlines bersama Sabre Indonesia menggelar promosi bertajuk “Malaysia Airlines & Sabre Awesome 4 Months Join Reward Program in 2016” berhadiah total ratusan juta rupiah. Promosi yang dimulai dari tanggal 24 October 2016 hingga 24 February 2017 ini berlaku untuk seluruh appointed agent Malaysia Airlines pengguna Sabre di Indonesia. Read More Maybank Gandeng Sabre Indonesia Gelar Travel Fair di Pantai Indah Kapuk Bekerjasama dengan 4 Airlines Internasional dan 6 Travel Agent pengguna Sabre di Jakarta, Maybank gelar Travel Fair di Marketing Gallery PIK 2 dari tanggal 2 – 4 November 2016. Pada event travel fair ini Sabre Indonesia ditunjuk sebagai official GDS Read More Helpdesk Tips – Sudahkah Anda mencoba Agency eServices? Agency eServices – Fasilitas yang menyediakan berbagai sumber dukungan produk dan pelatihan untuk agen perjalanan secara online. Melalui agency eservices travel agent pengguna sabre dapat menggunakan fasilitas seperti antara lain : Read … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Sabre Book and Drive Promotion Periode Desember 2016 – January 2017
Berdasarkan hasil pengundian program promosi Sabre Book and Drive periode Desember 2016 – January 2017 yang telah dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2017 dihadapan Notaris, perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kepolisian Republik Indonesia, dan Management PT. Sabre Travel Network Indonesia di Jakarta, Indonesia. Berikut ini kami umumkan nama-nama para pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah dari program ini. Pemenang Hadiah 1 Unit Mobil Toyota Calya 1.2 E STD MT : Pudyasari dari CITRA WAHANA TRAVEL INDONESIA Pemenang hadiah Smartphone Samsung J5 adalah sebagai berikut : Mrs. Sutisna dari JAKARTA EXPRESS – SUNTER MALL Sultan Fajri dari PANORAMA – (H/O) Enny dari RADIAN KHARISMA WISATA Dwi Wahyu dari RED CAP TOUR & TRAVEL Irfan Apriadi dari BAYU BUANA – EQUITY TOWER Bheta Raimba dari KUTA CEMERLANG BALI JAYA – DPS Stevani Austin dari RUDAUST TOURS AND TRAVEL Ardian dari TRIMURTI EXPRESS WISATA Timotius Anwar dari CHAN BROTHERS TRAVEL INDONESIA Lina dari SONA TOPAS Selamat kepada para pemenang, bagi Anda yang belum beruntung tingkatkan terus kesempatan Anda untuk memenangkan hadiah dari program ini karena masih tersedia 1 unit Mobil dan 10 unit Samsung J5 untuk periode berikutnya. Segera tingkatkan pembukuan Anda sebelum periode promosi berakhir. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Sabre … READ MORE
-
Abacus Ferry Telah Resmi Diluncurkan!
Abacus eNewsletter Edisi 12, 2014 Abacus Ferry Telah Resmi Diluncurkan! Abacus Ferry telah resmi diluncurkan pada 14 April 2014 ke pasar Indonesia, Singapura, Taiwan dan Vietnam. Feri telah menjadi pilihan utama bagi wisatawan baik individu maupun perusahaan, Abacus Ferry menawarkan agent perjalanan pilihan untuk menambahkan itinerary pelanggan dengan pemesanan feri. Tersedia di Abacus WorkSpace dan dapat diakses melalui single sign-on, Abacus Ferry memungkinkan agen perjalanan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang terintegrasi bagi para pelanggan mereka. Klik di sini untuk mencari tahu lebih lengkap mengenai Abacus Ferry. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Abacus Indonesia. [ezcol_2third] Pemenang Abacus Be Best Bookers Periode Maret 2014 Telah diumumkan Andakah pemenang program promosi Abacus Be Best Bookers Periode Maret 2014?. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut Abacus Indonesia Gelar Refreshment Training di Banda Aceh Banda Aceh (25/03). Bekerjasama dengan Garuda Indonesia, Abacus Indonesia mengadakan Refreshment Training Basic, Fares & Ticketing untuk Travel Agent di Banda Aceh dan sekitarnya. Training yang diadakan di Training Room GABTJ ini diikuti oleh 13 Travel Consultan selama 3 hari dari tgl. 25-27 Maret 2014 lalu. Training ini diraskan sangat bermanfaat oleh para peserta untuk memberikan informasi dan update terbaru mengenai system reservasi Abacus. Hubungi Abacus Medan untuk informasi lebih lanjut. Abacus Indonesia Partisipasi Dalam ANA-UNITED Join Seminar di Jakarta Jakarta (15/04). Abacus Indonesia berpartisipasi dalam seminar bersama yang diselenggarakan oleh All Nippon Airways (ANA) dan United Airlines (UAL) di Le Meridien Hotel Jakarta. Acara ini tahunan ini digunakan untuk memperkenalkan ANA / UAL Program joint venture serta memperkenalkan layanan terbaru mereka. “Koneksi hari yang sama dari Jakarta ke Amerika” yang tersedia sejak 31 Maret 2014. Lebih dari 100 agen perjalanan menghadiri seminar setengah hari ini, di mana Abacus Indonesia mengambil kesempatan untuk berbagi tips bagaimana agen perjalanan dapat menyederhanakan proses sehari-hari dan meningkatkan produktivitas. Seminar diakhiri dengan kuis dan doorprizes. Klik di sini untuk melihat foto-foto acara. Abacus Berpartisipasi Dalam Travel Center Agent Seminar Bersama Dengan Etihad Airways Di Jakarta Jakarta (29/04). Travel Center bekerjasama dengan Etihad Airways menggelar Agent Seminar untuk sub agentnya di D’Cost VIP Restaurant Jakarta. Pada kesempatan ini Abacus Indonesia diundang untuk berbagi tips bagaimana agen perjalanan dapat menyederhanakan proses sehari-hari dan meningkatkan produktivitas khususnya untuk sub agent. Sementara Etihad Airways berkesempatan untuk memperkenalkan layanan terbaru mereka. Klik di sini untuk melihat foto-foto acara. Abacus PowerSuite Baru, Solusi Dari Depan Hingga Belakang Yang Fleksibel! Biarkan Abacus PowerSuite baru membantu operasional travel agent Anda menjadi lebih effisien dan nyaman. Cari tahu lebih dalam apa saja yang baru dari Abacus PowerSuite dan apa kata mereka yang telah merasakan manfaat solusi terintergarsi ini. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Take a Break with Abacus Hotel! Abacus Hotel Quarterly Promotion Periode Apr to Jun 2014. Dapatkan penawaran hotel terbaik untuk bisnis Anda melalui jaringan Abacus yang luas di seluruh Asia-Pasifik. Lebih dari 60 hotel di Hong Kong, Indonesia, Japan, Malaysia, Taiwan, Thailand dan America dapat Anda booking. Dapatkan pula komisi hingga 15% dan menangkan kesempatan gratis menginap lengkap dengan breakfast untuk dua orang. Promo berlangsung hingga Juni 2014. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Tips & Update Cancelling Ancillary Item atau Tambahan Barang Air Extras Services tidak dapat dimodifikasi. Jika service ini tidak lagi dibutuhkan, entry pembatalan harus dibuat :Format : AE¥X<ancilllary item number> Entry : AE¥X1 Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Personal Trainer Menambah Pengetahuan Anda Dalam 20 Menit
Tingkatkan keterampilan dan kemampuan Sabre Red Workspace (SRW) Anda dengan Personal Trainer. Dibuat khusus untuk pengguna sistem Sabre, Personal Trainer adalah alat pelatihan interaktif yang memungkinkan Anda untuk memilih program pelatihan Anda sendiri kapan saja dan di mana saja. Menggunakan berbagai konten (materi belajar) berbasis mulitmedia yang dirancang khusus untuk belajar mandiri. Personal Trainer berisi program pelatihan singkat yang dirancang untuk membantu Anda bekerja lebih cepat dengan sistem Sabre, mulai dari Create PNR hingga Travel International Pricing Logic. Program bervariasi mulai dari pelatihan dasar hingga lanjutan dan semua fasilitas ini bisa Anda dapatkan tanpa biaya. Temukan apa yang ada di dalam Personal Trainer: Durasi kursus 20 menit atau kurang: Pelajari apa yang Anda butuhkan, lalu lanjutkan hari Anda. Rencana kursus yang disarankan, membantu Anda memilih pelajaran: Jelajahi topik yang Anda ingin pelajari pada tingkat keahlian Anda. Kursus meliputi Creating and Changing a PNR, Pricing, Ticketing & Exchanges, Hotel and Car Reservations, Queues dan banyak lagi! Sertifikasi: Bersertifikat membuktikan kepada manajer Anda bahwa keahlian Anda diakui. Segera buka Personal Trainer dari menu Pelatihan di Agency eServices untuk mulai menjelajahi program baru ini – tanpa perlu download atau setup! Mulai … READ MORE
-
SABRE SIAP UNTUK MEMFASILITASI NDC SQ
Singapore Airlines kini telah mengimplementasikan NDC sebagai salah satu saluran distribusi produk-produk mereka. Sebagai perusahaan Global Distribution System (GDS) kami siap mengakomodir kebutuhan mitra travel agent. Dengan Sabre Red 360, mitra travel agent dapat dengan mudah mengakses NDC dalam satu tampilan. Untuk menikmati, cukup dengan beberapa langkah praktis guna memaksimalkan produktivitas anda. Untuk pertanyaan terkait NDC, hubungi Customer Support kami di (021) 27 5353 88. INFO … READ MORE