Article
Cara Install Sabre Workspace di Mac OS X

Berikut adalah langkah-langkah cara install SRW di Macbook atau Mac OS X :
- EPR harus dibuatkan baru (hanya khusus untuk Mac), tidak bisa digunakan double untuk windows.
- Aktifkan EPR di eServices dan daftar di form Macbook (Lihat panduan di lampiran)
- Proses registrasi membutuhkan waktu 72jam dan kemungkinan 2 hari kerja (tunggu email jawaban dari Sabre)
- Source installer terdapat di https://www.sabretravelnetwork.com/home/solutions/product/sabre_red_workspace
- Semua feature Red Apps tidak bisa berjalan di versi ini , termasuk ETPIR dan graphical view
Related Articles
-
Bergerak Cepat Dengan Online Self-Service
Penggunaan web dan mobile dalam bisnis travel semakin pesat, dan secara signifikan mengubah cara agen perjalanan, dan pemasok, melakukan bisnis dengan pelanggan mereka. Tapi bukan hanya wisatawan yang mengharapkan saluran ini menjadi lebih sentral untuk perjalanan mereka. Anda, pelanggan kami, juga telah memberitahu kami bahwa Anda ingin melakukan bisnis secara online, termasuk memiliki akses yang lebih besar untuk menggunakan self-service support. Studi terbaru telah benar-benar menunjukkan bahwa online self-service sekarang merupakan saluran pilihan untuk berkomunikasi dengan pelanggan Mengapa demikian? saluran online itu… Instan dan efisien – menyelesaikan masalah segera dengan mencari solusi online tanpa perlu menghubungi seseorang – jika itu yang Anda pilih. Tersedia 24/7 – alat online self-service menyediakan dukungan 24 jam yang nyaman. Sumber belajar yang efektif – agen memungkinkan untuk menjadi lebih mandiri dengan akses ke sumber pengetahuan di ujung jari mereka. Self-Service Convenience untuk Agen Perjalanan Layanan pelanggan adalah prioritas utama di Sabre, sehingga kami sudah berinvestasi dalam memberikan lebih banyak lapisan dukungan untuk agen perjalanan kami di Asia Pacific, termasuk opsi self-service support melalui saluran online. Jean Shaw, wakil presiden operasi, Sabre Travel Network Asia Pacific mengatakan, “kami telah membuat berbagai saluran dukungan dalam rangka memberikan pelanggan kami pilihan untuk memilih saluran pengiriman yang mereka rasa paling nyaman – baik itu online, melalui telepon atau secara pribadi. Online suppport tools kami yang lengkap menyediakan akses ke sumber daya pelatihan dan pemasaran, laporan online, dokumentasi support dan banyak lagi. Pada akhirnya para pelanggan yang memilih menggunakan online support, mereka dapat menghemat waktu, meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.” Solusi dukungan online gratis Sabre ini meliputi: Agency eServices – Pusat online yang menyediakan berbagai sumber dukungan produk dan alat pelatihan untuk agen perjalanan. Personal Trainer – Sebuah multimedia e-courseware yang menyediakan serba cepat, pelatihan online secara interaktif ke serangkaian produk Sabre. Format Finder – Lebih dari 26.000 format sistem Sabre untuk membantu agen mendapatkan format entry yang tepat dan cepat. Agen Connect – Sebuah platform di mana agen perjalanan yang terhubung dalam jaringan Sabre dapat mengajukan pertanyaan, membaca dan posting tips dan mengulas artikel blog yang mencakup tren dan perkembangan industri. Menjadi konsultan utama untuk wisatawan Anda – cepat. Kunjungi Agency eServices hari ini. Agen juga dapat mengakses Agency eServices langsung dari Sabre Red Workspace. [1] http://www.aspect.com/globalassets/hidden-files/trends-2016-the-future-of.pdf … READ MORE
-
Customer Services Electra System
Sebagai salah satu solusi local dari Abacus Indonesia yang semakin berkembang dalam memenuhi kebutuhan industri perjalanan, Electra System kini telah memiliki berbagai solusi seperti Airlines Management System, Portal Booking Hotel, Insurance Management System, Internet Booking Engine dan Leasure atau Theme Park Management System. Dan untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap para pengguna Electra system, PT. Abacus Distribution Systems Indonesia membuka layanan customer services khusus untuk pengguna Electra di Indonesia Melalui layanan customer services khusus ini diharapkan para pengguna Electra system mendapatkan kemudahan dan bantuan yang cepat ketika mendapatkan kendala dalam penggunaannya. Pengguna Electra system dapat menghubungi Customer support kami di nomor berikut : Tlp. 021 27 5353 88(tekan no. 03 atau system development) untuk dapat terhubung dengan team customer services Electra systems pada jam kerja 08.00 WIB – 17.00 WIB diluar jam kerja Anda juga dapat mengirimkan email ke … READ MORE
-
Perubahan Jam Kerja Helpdesk Selama Tanggap Darurat COVID-19
Sehubungan dengan adanya instruksi Pemerintah daerah untuk menghindari keramaian dan mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dalam bentuk penerapan Work From Home dilingkungan kerja , dengan ini kami informasikan bahwa Helpdesk Sabre masih tetap melayani rekan-rekan Travel Agent setiap hari, dengan perubahan jam kerja sebagai berikut : Senin – Jumat : 08.00 – 18.00 WIB Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB Setelah jam kerja yang disebutkan diatas, rekan-rekan Travel Agent dapat menghubungi helpdesk di nomor HP after office di nomor 08121862323 sampai jam 23.00 WIB. Jadwal ini akan berlaku selama masa tanggap darurat COVID-19, dan akan kembali normal sampai dengan pemberitahuan berikutnya. Hormat Kami, Sabre Travel Network … READ MORE
-
Sabre Menyediakan Dua Nomor “After Office Hour Call Assistance” Helpdesk
Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan Sabre di Indonesia khususnya Helpdesk Sabre Travel Network Indonesia mulai 1 januari 2016 Kami memiliki 2 (dua) “After office hour call assistance number” yang dapat Anda hubungi. HP No. 0816 920 832 dan HP No. 0812 186 2323 Silahkan menghubungi kedua nomor ini jika Anda memerlukan bantuan helpdesk setelah jam kerja. Demikian kami informasikan dan terima … READ MORE
-
Fitur Timatic-ETAS Pada Sabre RedApps Booking Services Dapat Permudah Pengecekan Visa Advisor
Travel Agent dapat lebih mudah menggunakan fitur Timatic – ETAS jika diakses melalui Sabre RedApps Booking Services. Melalui fitur ini, Travel agent dapat melakukan pengecekan dokumen perjalanan atau visa penumpang tanpa harus menggunakan entry secara manual. Download langkah-langkah penggunan fitur Timatic-Etas melalui link berikut ini bit.ly/SABRETIMATIC-ETAS . Jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan seputar fitur ini, silahkan menghubungi tim Helpdesk kami di (021) 27 5353 88 dan nomor after office di 0812 186 2323, atau email ke … READ MORE
-
MH CORRECTION PROCESSES & POLICIES
Revisi kebijakan proses koreksi nama dengan notif sebelumnya pada tanggal 24 juli 2017. Proses dan peraturan berikut akan menggantikan semua peraturan koreksi nama yg berlaku sebelum nya. Kebijakan berikut berlaku untuk semua pembukuan MH yang menggunakan dokumen MH dan semua penerbangan yang beroperasi menggunakan MH. Peraturan berikut berlaku untuk pembukuan yang di buat oleh Travel Agentts dengan GDS. Pada kebijakan yg di revisi berikut, hanya berlaku satu kali koreksi nama yg diizinkan sebelum / sesudah issued ticket. Prosedur koreksi nama untuk 1-3 karakter. Koreksi nama diperbolehkan untuk: Maksimum 2 karakter pada nama depan & titel. Dimana total nya maksimal 3 karakter. Travel Agent kontak Call Center 24 jam / sales MH. Travel Agent kontak GDS. Prosedur koreksi nama lebih dari 3 karakter: Travel Agent harus kontak call centre 24 jam / Sales MH. Travel Agentt wajib menyediakan dokumen pendukung seperti paspor, sebagai bukti bahwa nama tidak sesuai. Penggantian nama lebih dari 3 karakter didasarkan pada kebijaksanaan MH Apabila di otorisasi, nama akan di koreksi oleh MH dalam jangka waktu 24 jam dan hanya dapat dilakukan selama hari kerja dari senin-jumat. Kemudian Travel Agent harus kontak gds untuk merubah nama yang sebenarnya. Travel Agent wajib memasukan kembali ssr seperti req meals, req seat dll . Apabila ticket sudah di issued maka harus memasukan kembali nomor ticket nya Mohon perhatikan ticketing time limit pada PNR tersebut. Change name tidak diperbolehkan airlines Maksimal karkter nama adalah 29 karakter Nomor telpon call centre MH: Telepon 1-300-88-3000 (di dalam Malaysia) atau +603 7843 3000 (di luar Malaysia). Tekan #8 untuk keperluan Travel … READ MORE
-
Re-check Status SSR Infant di *P3 Sebelum Issued Ticket Infant
Kepada seluruh pengguna setia Sabre Red Workspace, diinformasikan bahwa untuk setiap input SSR infant, harap dicek kembali status infant di *P3. Jika status tersebut NN ataupun NO, maka tidak diperbolehkan untuk issued ticket infant tersebut. Dan apabila tetap dipaksakan, maka ticket tersebut tidak link di system airlines, dan dapat menyebabkan pax di tolak pada saat check in. Issued ticket infant setelah status menjadi HK. 2.SSR INFT GA NN1 CGKSIN0830L01S 1.1 NOVIA/AMIASIH MRS EP/SEPTIKA/RYTHIA MISS/04SEP17 3.SSR INFT GA NN1 SINCGK0829L07S 1.1 NOVIA/AMIASIH MRS EP/ SEPTIKA/RYTHIA MISS/04SEP17 4.SSR INFT GA NO1 CGKSIN0830L01S 1.1 NOVIA/AMIASIH MRS EP/ SEPTIKA/RYTHIA MISS/04SEP17 /INVALID TEXT DATA 5.SSR INFT GA NO1 SINCGK0829L07S 1.1 NOVIA/AMIASIH MRS EP/ SEPTIKA/RYTHIA MISS/04SEP17 /INVALID TEXT DATA … READ MORE
-
Pengumuman Pemberitahuan Penggunaan Currency IDR Sesuai Ketentuan Baru Pemerintah Indonesia.
Sehubungan dengan adanya peraturan Bank Indonesia No. 17/3/PBI/2015 tentang kewajiban penggunaan Rupiah di wilayah negara kesatuan Republik Indonesia. Maka mulai tanggal 1 Juli 2015 mata uang yang digunakan di dalam system Abacus akan berubah dari USD menjadi IDR. Berikut beberapa hal-hal yang perlu diperhatikan Travel Agent pengguna Abacus sehubungan dengan proses perubahan penggunaan mata uang ini. Tanggal 30 JUNI 2015 Pukul 21.30 WIB adalah batas akhir untuk Travel Agent issued ticket menggunakan currency USD, termasuk untuk REFUND dan REISSUE ticket. Abacus akan melakukan proses peralihan systems ke IDR selama 3 Jam mulai pukul 23.00 WIB tanggal 30 Juni 2015 hingga pukul 02.00 WIB tanggal 01 Juli 2015. Selama proses ini pengguna Abacus masih dapat melakukan booking namun tidak diperbolehkan untuk pricing dan issued ticket. Setelah proses peralihan atau mulai tanggal 1 Juli 2015 pukul 02.00 WIB berlaku ketentuan sebagai berikut : A. PRICING & TICKETING Auto pricing masih menggunakan entry yang sama contoh WPAGA (Carrier GA) Publish Fare masih dalam USD, sedangkan Tax dan Total sudah dalam IDR. Fare Calculation masih dalam USD karena Fares filing dari Airlines masih menggunakan USD. Check Conversion rate IDR bisa dilihat pada saat entry auto pricing atau dapat di check secara manual dengan Entry : DC‡USD1/IDR atau DC‡USD1/IDR/20MAY15 (past date) FOP (form of payment) harus ditambahkan conversion rate IDR, contoh FAGT/IDR 13513.5 Conversion rate menggunakan ICER (IATA Consolidate Exchange Rate) yang akan diupdate setiap hari oleh BI (Bank Indonesia) FOP khusus SQ menggunakan entry : FAGT/QS/UDD IDR 13513.5 (UDD : Code CUMBERLAND masih menggunakan Net USD sesuai informasi dari Singapore Ailines) Sesuai instruksi dari IATA, untuk ISSUED, REFUND dan REISSUE ticket yang lebih dari 8 digit harus langsung ke Airlines. B. SALES REPORT Sales report (DQB*) sudah dalam mata uang IDR Sales Report untuk ticket yang di issue pada bulan Juni 2015 dan jatuh tempo pembayaran pada bulan Juli 2015 maka dibayar dengan USD. Billing statement BSP atau settlement dalam mata uang IDR. Semua PCC Agent akan dimigrasi currency-nya ke IDR termasuk agent yang menggunakan Web connect/online booking. Klik untuk update mengenai implementasi IDR lainnya di sini. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Abacus Indonesia … READ MORE