Article
EK GDS Wastage Recovery
Informasi terbaru dari Emirates per tanggal Effective 01st October 2014 perihal GDS Wastage.
Hal ini diinformasikan sebagai REMINDER untuk Travel Agent agar lebih berhati-hati di kemudian hari, guna menghindari ADM EK yang di karenakan GDS wastage.
- PNR dengan status HX,UC,UN, NO dapat di cek pada Queue 0,1,7,9.
Entry : QC/ —à ( Menu Queue )
Q/7 —à ( Open Q7 )
QXI —à ( Quit Queue)
- Remove HX segment
Entry : *PNR —à ( retrieve code booking )
XI —à ( remove HX to All segment ) atau X1 —à ( remove HX to segment 1 )
6PR —à ( received agent Initial )
ER —à ( end transaction )
Demikian yang dapat Kami sampaikan, mohon dapat di terima dengan baik.
Related Articles
-
Ketentuan-ketentuan membuat PNR yang harus diperhatikan Travel Agent Agar Tidak Terjadi GDS Misuse
Untuk menghindari terjadinya ADM yang akan di tagihkan kepada Travel Agent karena GDS Misuse, berikut TIPS dan ketentuan-ketentuan yang harus diperhatikan pada saat membuat PNR : Tidak melakukan booking dengan nama penumpang dan flight (penerbangan) yang sama di lebih dari satu GDS. Tidak melakukan pembukuan Fiktif, Passive dan Double Booking. Tidak melakukan booking hanya untuk tujuan block Seat. Jika status segment HL sudah berubah menjadi HK, maka status HL pada segment protection lainnya harus segera di Delete. Lakukan Pricing dan Ticketing sesuai dengan prosedur yang berlaku Lakukan ET enter untuk respon ET REQUIRED. Perhatikan LAST DAY TKTL pada saat pricing selain SSR Time Limit. Harap perhatikan ketentuan cancel rebook segment masing masing airline untuk menghindari ADM churning Booking. Pastikan untuk booking dan issued tiket di GDS yang sama. Pastikan booking class pada itinerary di system sama dengan yang tertera di dalam ticket. Pastikan untuk selalu membersihkan atau meng-cancel PNR dengan status HX/UN/US/NO/UC sebelum PNR FLOWN . Original destination dengan multi segment harus dibooking dari availability secara bersamaan (Married Segment). Koordinasi langsung dengan pihak Airlines terkait prosedur Group dan STPC. Pastikan setiap hari harus check QUEUE terutama Q 0, 1 , 7 & 9 Demikian ketentuan yang harus diperhatikan travel consultant dalam membuat PNR. Untuk informasi lebih lanjut terkait helpdesk tips ini silahkan hubungi Helpdesk Sabre di No. Telp. 021 27 5353 … READ MORE
-
Segera Ganti Sistem Operasi Windows XP dengan OS terbaru, untuk Keamanan Abacus WorkSpace Anda
Dengan telah berhentinya dukungan Microsoft terhadap sistem operasi Windows XP pada 30 April 2014 dan tidak compliance-nya Windows XP dengan PCI DSS (Payment Card Industry – Data Security Standard) atau standar keamanan data pemegang kartu baik kartu kredit, ATM, debit, maupun e-money. Seluruh pengguna Abacus WorkSpace yang masih menggunakan Win XP diharapakan untuk segera menggantinya dengan sistem operasi terbaru seperti Win 7/8. Abacus Indonesia juga akan mengupgrade sistem keamanan Abacus WorkSpace pada November 2015 dengan TLS (Transport Layer Security) protocol terbaru yang hanya bisa digunakan di sistem operasi yang memenuhi standar compliance seperti Win 7 dan 8. Sehingga dengan demikian Abacus WorkSpace tidak lagi bisa digunakan di Windows XP. Oleh karena itu, Abacus Indonesia akan segera melakukan upgrade OS seluruh perangkat kami yang ada di lokasi travel agent. Dan Kami menghimbau kepada pengguna Abacus yang menggunakan perangkat sendiri dan masih menggunakan Win XP atau Vista untuk segera menggantinya dengan OS Win 7/8. Karena kami ingin terus memastikan bahwa kebutuhan teknologi dan keamanan pelanggan kami dapat selalu terpenuhi. Adapun Minimum Operating System Software yang kami rekomendasikan adalah sebagai berikut : Microsoft Microsoft Windows 7 – 32 dan 64 bit Microsoft Windows 8 – 32 dan 64 bit (Tidak termasuk Windows 8 RT) Basic support for Terminal Services environment (limited to 100 concurrent Abacus Workspace connections per device/server) Microsoft Windows Server 2003 & 2008 Citrix Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Abacus Technical Support … READ MORE
-
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H Seluruh manajemen dan staff PT Sabre Travel Network Indonesia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H untuk Anda yang merayakan. Semoga Allah SWT memberkahi setiap langkah dan menjadikan kita kembali fitrah. Work from home bukanlah kendala untuk tetap produktif dan menambah wawasan untuk meningkatkan kemampuan. Untuk kamu travel consultan pengguna Sabre, kamu bisa ikut training Sabre melalui Sabre Central. Kapanpun dan dimanapun kamu bisa menambah ataupun mengulas kembali materi seputar Sabre dan produk-produk lainnya. Untuk dapat mengakses Sabre Training, silahkan masuk melalui Sabre Central dengan mengakses URL : https://central.sabre.com/s/ . Silahkan menggunakan Sine in, Password dan PCC yang sama dengan yang selama ini digunakan untuk login Sine in ke Sabre Red Workspace. Jam Operasional Setelah Bulan Ramadhan dan Libur Lebaran Kami juga ingin menginformasikan bahwa jam operasional dan layanan helpdesk kami sudah kembali sesuai jam kerja masa tanggap darurat Covid-19, sebagai berikut : Senin – Jum’at : 08.00 – 18.00 WIB Sabtu : 08.30 -14.30 WIB. Setelah Jam Kerja pengguna Sabre dapat menghubungi nomor helpdesk after office hingga pukul 23.00 WIB. Customer Support after office hour HP : 0812 186 2323 Email : helpdesk@sabretn.co.id, technical@sabretn.co.id, marketing@sabretn.co.id, electra-support@sabretn.co.id Demikian yang dapat kami sampaikan, dan terima … READ MORE
-
Helpdesk Tips – Sudahkah Anda mencoba Agency eServices?
Agency eServices – Fasilitas yang menyediakan berbagai sumber dukungan produk dan pelatihan untuk agen perjalanan secara online. Melalui agency eservices travel agent pengguna sabre dapat menggunakan fasilitas seperti antara lain : Personal Trainer – Sebuah multimedia e-courseware yang menyediakan pelatihan online secara interaktif ke serangkaian produk Sabre. Format Finder – Lebih dari 26.000 format sistem Sabre untuk membantu agen mendapatkan format entry yang tepat dan cepat, dapat ditemukan di sini. Agen Connect – Bergabung dalam fitur ini, Agen perjalanan yang terhubung dalam jaringan Sabre dapat saling berbagi, mengajukan pertanyaan, membaca, posting tips dan mengulas artikel blog yang mencakup tren dan perkembangan industri. Segera masuk dalam Agency eServices karena masih banyak lagi fasilitas dukungan Sabre yang akan dapatkan. Klik di sini untuk mulai … READ MORE
-
Perubahan Jam Kerja Customer Service Sabre Selama Libur Natal dan Tahun Baru
Dalam rangka memperingati Hari Raya Natal dan Tahun Baru, bersama ini kami informasikan bahwa kantor Sabre Indonesia akan tutup pada tanggal 24 – 25 Desember 2020 dan 31 Desember 2020 – 1 Januari 2021. Pada tanggal 24 dan 31 Desember 2020 Customer Service kami tetap beroperasi mulai pukul 08.30 – 14.30 WIB. Dan di luar jam kerja tersebut pengguna Sabre dapat menghubungi nomor after office hour kami. Pelanggan Sabre yang memerlukan bantuan Customer services kami diluar jam kantor ataupun pada hari besar dapat menghubungi kami melalui : No. HP: 0812 186 2323 (Sabre) & 0877 7778 8197 … READ MORE
-
Airlines News – GA Booking Procedure for Infant
Berikut ini adalah pemberitahuan GA sehubungan dengan prosedur reservasi untuk penumpang yang berpergian bersama infant. Peraturan ini berlaku efektif mulai 21 Agustus 2015. Download informasi selengkapnya di … READ MORE
-
Sosialisasi Malindo Air (OD)
Berdasarkan Join Sosialisasi Malindo Air dan Sabre pada tanggal 23 November 2017, Berikut beberapa point yang dapat Kami sampaikan : Pada Januari 2018, Malindo akan berubah nama menjadi Batik Malaysia, tetapi code tetap sama, yaitu “ OD “. Sekedar informasi, bahwa Batik Malaysia akan melayani rute Internasional. Dan Batik Indonesia yang akan melayani rute domestic OD terbang dari 4 kota Indonesia : JKT & DPS : 5 flight daily MES & BDO : 2 flight daily Untuk transaksi yang dapat dilakukan di GDS, yaitu : FIT dan Corporate. Sementara Group, masih langsung ke Mallindoair “ OD “. Sekilas Prosedur : Komisi : 5% Void 1×24 jam : Free Single Name : Diulang Baggage : 30kg / maks 2pcs Corrname free untuk maksimal 3 character (email ke Malindo : Group@mallindoair.com) Info contact Air Malindo : Manager Sales Indonesia Bapak Ari Yunior Email : ari.yunior@malindoair.com Untuk yang berkaitan dengan : Group Booking, corrname dll : Group@malindoair.com Refund : refund@malindoair.com Dan selalu cc ke : agent@malindoair.com dan bapak Ari Note : Stock Ticket OD dapat di cek dengan menggunakan entry W/TLM*PCC Proses perubahan (refund dll) bisa dilakukan oleh Agent sendiri melalui Sabre Refund dapat menggunakan BSP link (manual refund) System pembayaran : melalui IATA BSP Setiap harga OD ada Advance Purchase nya ( check rules ) Untuk procedure corname, PNR harus di issued terlebih dahulu baru di proses corname kemudian di reissued NO ADC (need approval from OD directly) Interline carrier Batik dan Thai Lion dapat di booking dan di issued menggunakan dokumen … READ MORE
-
SV MOBILE & EMAIL ENTRY
Entry nomor telpon dan email Saudi Arabian Saudi Arabian menginformasikan bahwa setiap perjalanan penumpang membutuhkan nomor telpon & email penumpang. Untuk menghindari terjadinya adm, silahkan menggunakan entry yang benar sebagai berikut: Ctcm: 3osi sv ctcm <mobile number>/<language> 3osi sv ctcm 966543210987/ar Ctce: 3osi sv ctce email//business.com 3osi sv ctce … READ MORE