Article
EK GDS Wastage Recovery
Informasi terbaru dari Emirates per tanggal Effective 01st October 2014 perihal GDS Wastage.
Hal ini diinformasikan sebagai REMINDER untuk Travel Agent agar lebih berhati-hati di kemudian hari, guna menghindari ADM EK yang di karenakan GDS wastage.
- PNR dengan status HX,UC,UN, NO dapat di cek pada Queue 0,1,7,9.
Entry : QC/ —à ( Menu Queue )
Q/7 —à ( Open Q7 )
QXI —à ( Quit Queue)
- Remove HX segment
Entry : *PNR —à ( retrieve code booking )
XI —à ( remove HX to All segment ) atau X1 —à ( remove HX to segment 1 )
6PR —à ( received agent Initial )
ER —à ( end transaction )
Demikian yang dapat Kami sampaikan, mohon dapat di terima dengan baik.
Related Articles
-
Tingkatkan Kemampuan Sabre Mu Dalam Hitungan Menit!
Tingkatkan kemampuan Sabre mu dalam hitungan menit ! Temukan bagaimana mudahnya belajar menggunakan sistem Sabre dengan Personal Trainer kami. Pelajari Lebih Lanjut Baru dengan Personal Trainer? Ayo mulai dengan 3 langkah mudah ini! LOG IN Masuk ke dalam Agency eServices klik Training tab, lalu pilih Personal Trainer ADD YOUR INFO Buat akun Anda dengan mengklik ‘Please Add Me’ dan isi form pendaftaran singkat yang tersedia GOOD TO GO Sekarang Anda siap untuk mulai menggunakan simulasi pelatihan Sabre secara mandiri dan interaktif! Mulai … READ MORE
-
BSP ERROR CODE
Sehubungan dengan adanya laporan BSP error code saat issue ticket pada 14 Juli 2014 lalu. Bersama ini kami informasikan beberapa error code yang akan muncul dan cara pencegahannya, dengan mendownload file BSP Error Code pada link berikut ini: BSP R E T ERROR dan R E T Validation Error reports Errror Number & description 140 : INVALID ALPHANUMERIC CHARACTER 254 :AGENT HAS NO DEFAULT COMMISSION RATE FOR AIRLINE 210 : AGENT HAS NO CIP PLATE FOR AIRLINE (Action : Check jam berapa agents issue ticket dan keluarnya Deactivate dari IATA) Contoh Error seperti file RET error terlampir: Untuk error 140 mohon agar menggunakan characters yang diperbolehkan oleh IATA Yaitu : Full Stop. Slash / Minus – Blank Space Dari data ticket yang ada, banyak Travel agents yang menggunakan tanda symbol sperti ** dan &, yang menyebabkan IATA/BSP file processing mengeluarkan error response pada BSP Link. Oleh karena itu gunakanlah characters yang memang diperbolehkan oleh … READ MORE
-
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H
Atas nama seluruh manajemen dan karyawan PT. Sabre Travel Network Indonesia, kami mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1437 H, mohon maaf lahir dan batin. Sehubungan dengan datangnya hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, tahun 2016. Bersama ini kami informasikan bahwa Sabre Indonesia libur dan cuti bersama mulai tanggal 04 s.d 08 Juli 2016, dan akan kembali beroperasi pada tanggal 11 Juli 2016. Selama periode cuti bersama tanggal 04, 05, dan 08 Juli 2016 Customer support kami akan tetap standby di kantor mulai pukul 08.30 WIB – 14.30 WIB. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Sabre Indonesia. Marketing: T. 021 27 5353 99 E. marketing@sabretn.co.id Customer Support: T. 021 27 5353 88 E. helpdesk@sabretn.co.id. PT. Sabre Travel Network Indonesia wishing you Eid Mubarak 1437 H On behalf of PT. Sabre Travel Network Indonesia management & staff, with best wishes on the occasion, we hope you have a blessed Eid ul-Fitr 1437 H. In connection with the Hari Raya Idul Fitri 1437 H holiday, our office will have leave and holiday period from 04 to 08 July 2016, and will operate again from 11 July 2016. During the leave period, on 04, 05, and 08 July 2016 our Customer Service will stand by at 8:30 am to 14:30 pm. For more information contact Sabre ndonesia. Marketing T. 021 27 5353 99 E. marketing@sabretn.co.id Customer Support T 021 27 5353 88 E. … READ MORE
-
Tutorial Booking, Pricing, & Issued Scoot Airlines di Sabre
Scoot Airlines kini sudah tersedia di GDS Sabre. Rekan-rekan Travel Agent yang ingin mendapatkan panduan terkait cara booking, pricing, serta issued tiket Scoot Airlines, dapat mengikuti tutorial yang bisa diunduh melalui link dibawah ini. Unduh materinya … READ MORE
-
Group Booking Garuda Indonesia
Jakarta, Indonesia, 10 November 2017 –Garuda Indonesia memfasilitasi Group booking Haji Umroh Garuda Indonesia melalui sistem Sabre. Sabre Travel Network Indonesia bersama dengan Garuda Indonesia Unit Umroh & Haji mengadakan sosialisasi Produk & Prosedur Group Haji Umroh tersebut dengan menggunakan fasilitas group claim Sabre. Acara yang diadakan di ruang training Sabre Jakarta ini dihadiri oleh perwakilan Travel Agent Umroh Haji di Jakarta dan sekitarnya. Dengan adanya fasilitas ini, para Travel Agent pengguna Sabre dapat dengan mudah melakukan issued tiket group Garuda Indonesia di Travel Agent masing-masing. Selain itu, masih banyak keuntungan yang didapat travel agent dengan menggunakan fasilitas ini seperti diantaranya periode pembayaran yang mengikuti periode IATA BSP dan seluruh modifikasi (sesuai rules) bisa dilakukan langsung oleh Travel Agent melalui system Sabre. Sabre Indonesia mendukung penuh fasilitas layanan Group Claim untuk booking dan issued tiket group Garuda Indonesia melalui system Sabre, karena fasilitas ini dapat membantu mempermudah dan mempercepat proses operasional Travel Agent, ini juga merupakan bentuk sinergi Garuda Indonesia dan PT. Sabre Travel Network Indonesia selaku anak usaha. Prosedur group claim untuk Haji Umroh sama dengan group claim Garuda Leisure dimana Travel Agent melakukan reservasi group terlebih dahulu di Garuda Indonesia, untuk mendapatkan kode booking Garuda yang akan di claim ke system Sabre. Kemudian proses claim dilakukan melalui sistem Sabre Red WorkSpace di travel agent masing-masing dengan menggunakan kode entry ¤QGA/*CODE GARUDA, setelah proses ini selesai travel agent dapat melakukan pricing dan issued tiket di sistem Sabre. Note : Berdasarkan informasi dari GA, mohon kepada travel agent untuk tidak melakukan double spasi pada saat penginputan nama dalam PNR. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Group Claim Garuda Indonesia, silahkan menghubungi Customer Services Sabre Indonesia. … READ MORE
-
Gunakan Agency Ticketing Report (ATR) di eServices untuk kemudahan mengolah laporan penjualan tiket Travel Agent Anda!
Tahukah Anda bahwa di eServices tersedia Agency Ticketing Report (ATR) yang dapat Anda gunakan untuk melihat laporan penjualan ticket seperti layaknya DQB* namun dengan fasilitas yang lebih lengkap? Bila selama ini Anda hanya mengandalkan DQB* untuk mengolah sales report travel agent Anda, kini Anda dapat menggunakan Agency ticketing report yang terdapat di eServices. Melalui Agency Ticketing Report Anda bisa mendapatkan fasilitas-fasilitas berikut : Melihat ticketing report perhari ataupun sesuai periode yang ditentukan. Melihat laporan penjualan berdasarkan ticket number ataupun berdasarkan Airlines, dan lain-lain. Andapun dapat memilih berdasarkan Net remit, published fare atau keduanya. Terdapat 5 pilihan sale status antara lain : New sales, exchange(even), exchange with additional collection, systems cancel dan agent cancel. Anda juga dapat memilih berdasarkan fare source, PCC, sine in, dll. Setelah di submit, Anda dapat mendownload filenya dalam bentuk excel Format Masuk ke https://eservices.sabretnapac.com/ Buka ATR di eServices lalu klik MyeServices – Agency Ticketing Report – Online Report. Dari sekian banyak field yang tersedia tentunya tidak semua sign in dan travel agent dapat menggunakannya, disesuaikan dengan ketentuan dari setiap travel agent itu sendiri. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Abacus … READ MORE
-
Panduan untuk Menghindari ADM Turkish Airlines
Seiring dengan adanya beberapa kasus Travel Agent terkena ADM TK yang disebabkan oleh Churning Booking, Turkish Airlines memberikan informasi-informasi penting terkait dengan kebijakan ADM. Hal ini dilakukan agar para Travel Agent tidak lagi terkena ADM dan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik dari Turkish Airlines. Informasi tersebut telah di update pada DRS Sabre dan dapat diakses dengan entry: Y/MKT/ID1/P67. Dengan tampilan yang akan muncul sebagai berikut : CATEGORY-MKT SUBJECT-ID1 TURKISH ADM NEWS PAGE 067 01 ———————————————————— 02 TURKISH ADM NEWS 03 ———————————————————— 04 05 HAL-HAL YANG WAJIB DIHINDARI AGAR TIDAK TERKENA ADM TK: 06 07 SPECULATIVE/FICTITIOUS BOKING 08 PASSIVE BOOKINGS 09 DUPLICATE BOOKINGS 10 TEST BOOKINGS 11 INACTIVE BOOKINGS: PN,HX,UN,NO,SC,TK,UC,US OR WK 12 SYSTEM ABUSE 13 MARRIED SEGMENT VIOLATIONS 14 NO SHOW 15 UNCOMMITTED BOOKINGS 16 HIDDEN GROUPS 17 SPECIAL TIME LIMIT 18 CHURNING BOOKINGS 19 20 INFORMASI LEBIH LANJUT DAPAT DI LIHAT DI: 21 HTTPS://WWW.TURKISHAIRLINES.COM/EN-INT/FLIGHTS/AGENCY-INFORM 22 ATION/BOOKING-RULES/INDEX.HTML 23 ————————————————-SV/26/03/18 Silahkan klik disini untuk informasi lebih lanjut terkait dengan Prosedur ADM Turkish Airlines. … READ MORE
-
Segera Tunjuk Administrator Sine In di Travel Agent Anda
Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan keamanan dalam menggunakan sistem Abacus. Travel Agent diharuskan memiliki seorang administrator Sine In yang bertanggung jawab membuat dan memonitor sine in Abacus yang digunakan di travel agentnya masing-masing. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan di travel agent dan memberikan kemudahan pada saat pembuatan penambahan/perubahaan setiap sine in. Untuk itu Abacus Indonesia mengirimkan surat edaran terlampir untuk di isi oleh penanggung jawab travel agent. Penanggung jawab travel agent diharapkan segera mengisi form untuk menunjuk seorang administrator sine in di travel agentnya. Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Download Surat Edaran di … READ MORE