Article
Helpdesk Tips Cara Melihat Fares Display, Rules dan Tax Pada System Sabre

Untuk membantu mitra travel Agent dalam me-refresh kembali pengetahuan tentang sistem Sabre dalam menggunakan Entry, Fares & Pricing, Helpdesk Sabre Indonesia telah merangkum dalam bentuk guideline singkat berikut ini. Hal ini bertujuan agar mempermudah rekan-rekan travel konsultan/ ticketing dalam melihat harga, cara membuka rules dan cara pricing.
Klik di sini untuk download guidelines sekarang.
Detail Informasi silahkan menghubungi 021 – 27 535388 atau email ke helpdesk@sabretn.co.id
Related Articles
-
NEW Time Limit After Void Ticket Please Aware!!
Dear Abacus User, Sehubungan dengan implementasi GARUDA tentang VOID after issued ticket ada beberapa hal yang perlu di perhatikan. Contoh kasus: Untuk semua PNR GA harap di perhatikan jika travel agent void ticket, akan muncul time limit baru seperti contoh pnr dibawah ini. Jika dilihat PNR di bawah ini DOT 10 MAR 14, Time limit pertama muncul 2.SSR ADTK 1B TO GA BY 03MAR 2000 OTHERWISE WILL BE XLD. Setelah Ticket di void, Akan muncul time limit baru 5.SSR ADTK 1B TO GA BY 28FEB 2000 OTHERWISE WILL BE XLD . Please Aware!! *ZQKKUL« 1.1WICAKSONO/FUAD MR 2.I/1RIFKY/MUSSALAM MSTR*I15 1 GA 832Q 10 MAR W CGKSIN HK1 1445 1745 /DCGA*4VL2XS /E TKT/TIME LIMIT 1.T-25FEB-J9T8*ARH 2.TE 1264662271921-ID WICAK/F J9T8*ARH 1445/25FEB*I 3.TE 1264662271922-ID RIFKY/M J9T8*ARH 1446/25FEB*I TV 1264662271921-ID *VOID* J9T8*ARH 1543/25FEB*E TV 1264662271922-ID *VOID* J9T8*ARH 1544/25FEB*E PHONES 1.ABACUS TRVL ROSSY 27535399 PASSENGER DETAIL FIELD EXISTS – USE PD TO DISPLAY INVOICED TICKET RECORD – AUTOPRICED GENERAL FACTS 1.SSR INFT GA KK1 CGKSIN0832Q26FEB/RIFKY/MUSSALAM MSTR/30JAN1 3 2.SSR ADTK 1B TO GA BY 03MAR 2000 OTHERWISE WILL BE XLD <-FIRST TIME LIMIT 5.SSR ADTK 1B TO GA BY 28FEB 2000 OTHERWISE WILL BE XLD <- New Time limit REMARKS 1.XXTAW/ RECEIVED FROM – RH I6q8.DWZ*ARH 0143/25FEB14 ZQKKUL … READ MORE
-
Kini Travel Consultan Dapat Melihat Akumulasi Point Dari Program Sabre Book & Drive Promotion!
Kabar gembira untuk Anda pengguna Sabre di Indonesia, karena kini Anda dapat melihat akumulasi point promosi book & drive Anda secara online! Jakarta, 18 November 2016, Sabre Travel Network Indonesia resmi buka akses untuk pengguna Sabre melihat point yang mereka peroleh dari program Sabre Book & Drive selama periode promosi 1 October 2016 – 31 Maret 2017. Pengguna Sabre dapat mengunjungi website Sabre Travel Network Indonesia untuk registrasi dan mulai memonitor jumlah point yang mereka peroleh setiap bulan. Segera kunjungi website Sabretn.co.id untuk melihat pencapaian point Anda, karena kami telah mengupload perolehan point periode bulan October 2016. Hubungi Sabre Indonesia untuk informasi lebih lanjut atau klik di sini untuk mulai monitor point Anda sekarang. Mulai Monitor Point Anda Di … READ MORE
-
Helpdesk Tips: Enhancement on Rate Desk Priced (RDP) Entry.
Kini tersedia entry untuk memastikan apakah Ticket Fare Record (TFR) yang sudah dibuat sesuai dengan intinerary yang baru Anda rubah, sekaligus merubah TFR RDP menjadi lebih singkat. Jika itinerary pada PNR yang sudah memiliki TFR dirubah, maka TFR originalnya menjadi invalid dan muncul warning message dengan indikator “ITIN CHG”. Apa yang perlu Anda lakukan?. Travel consultant dapat menggunakan entry “W¥CR” untuk memodifikasi TFR original dengan menyesuaikan itinerary baru. Setelah itu akan muncul pesan “VERIFY FARE/CALC” pada TFR, dan Anda cukup merubah Fare Calculation untuk mengupdate TFR tersebut. Klik di sini untuk mendownload sample RDP slide presentasi atau hubungi Abacus Customer Services Indonesia untuk informasi lebih … READ MORE
-
Bergerak Cepat Dengan Online Self-Service
Penggunaan web dan mobile dalam bisnis travel semakin pesat, dan secara signifikan mengubah cara agen perjalanan, dan pemasok, melakukan bisnis dengan pelanggan mereka. Tapi bukan hanya wisatawan yang mengharapkan saluran ini menjadi lebih sentral untuk perjalanan mereka. Anda, pelanggan kami, juga telah memberitahu kami bahwa Anda ingin melakukan bisnis secara online, termasuk memiliki akses yang lebih besar untuk menggunakan self-service support. Studi terbaru telah benar-benar menunjukkan bahwa online self-service sekarang merupakan saluran pilihan untuk berkomunikasi dengan pelanggan Mengapa demikian? saluran online itu… Instan dan efisien – menyelesaikan masalah segera dengan mencari solusi online tanpa perlu menghubungi seseorang – jika itu yang Anda pilih. Tersedia 24/7 – alat online self-service menyediakan dukungan 24 jam yang nyaman. Sumber belajar yang efektif – agen memungkinkan untuk menjadi lebih mandiri dengan akses ke sumber pengetahuan di ujung jari mereka. Self-Service Convenience untuk Agen Perjalanan Layanan pelanggan adalah prioritas utama di Sabre, sehingga kami sudah berinvestasi dalam memberikan lebih banyak lapisan dukungan untuk agen perjalanan kami di Asia Pacific, termasuk opsi self-service support melalui saluran online. Jean Shaw, wakil presiden operasi, Sabre Travel Network Asia Pacific mengatakan, “kami telah membuat berbagai saluran dukungan dalam rangka memberikan pelanggan kami pilihan untuk memilih saluran pengiriman yang mereka rasa paling nyaman – baik itu online, melalui telepon atau secara pribadi. Online suppport tools kami yang lengkap menyediakan akses ke sumber daya pelatihan dan pemasaran, laporan online, dokumentasi support dan banyak lagi. Pada akhirnya para pelanggan yang memilih menggunakan online support, mereka dapat menghemat waktu, meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.” Solusi dukungan online gratis Sabre ini meliputi: Agency eServices – Pusat online yang menyediakan berbagai sumber dukungan produk dan alat pelatihan untuk agen perjalanan. Personal Trainer – Sebuah multimedia e-courseware yang menyediakan serba cepat, pelatihan online secara interaktif ke serangkaian produk Sabre. Format Finder – Lebih dari 26.000 format sistem Sabre untuk membantu agen mendapatkan format entry yang tepat dan cepat. Agen Connect – Sebuah platform di mana agen perjalanan yang terhubung dalam jaringan Sabre dapat mengajukan pertanyaan, membaca dan posting tips dan mengulas artikel blog yang mencakup tren dan perkembangan industri. Menjadi konsultan utama untuk wisatawan Anda – cepat. Kunjungi Agency eServices hari ini. Agen juga dapat mengakses Agency eServices langsung dari Sabre Red Workspace. [1] http://www.aspect.com/globalassets/hidden-files/trends-2016-the-future-of.pdf … READ MORE
-
TIPS Menjaga Keamanan Akses Ke dalam System Reservasi dan Ticketing Travel Agent Anda!
Menjaga penggunaan SIGN IN / Login ke dalam system reservasi dan issued ticket di Travel Agent Anda adalah sangat penting! Untuk mencegah adanya tiket diissued tanpa ada pembayaran dan tanpa sepengetahuan Travel Agent, terutama pada Travel Agent yang sudah memiliki sertifikat IATA (atau sudah bisa issued tiket sendiri baik domestik maupun internasional) yang biasanya dilakukan oleh oknum TC yang memiliki / mengetahui SIGN IN atau akses untuk melakukan reservasi dan issued tiket. Travel Agent perlu menjaga keamanan setiap SIGN IN atau akses tersebut. Berikut Tips Menjaga Keamanan System Reservasi dan Ticketing di Travel Agent : Setiap Travel Consultant memiliki dan selalu menggunakan SIGN IN masing-masing. Selalu menjaga keamanan penggunaan SIGN IN atau Login dan kerahasiaan Passcode atau password masing-masing, karena setiap pemilik SIGN IN bertanggung jawab penuh atas penggunaanya. Tidak disarankan meminjamkan SIGN IN masing-masing kepada orang lain, terutama di luar lingkungan Travel Agent Anda. Demi keamanan, para pemiliki SIGN IN secara berkala mengganti Password atau Passcode SIGN IN masing-masing. Penanggung jawab Ticketing, harus selalu mendata dan memonitor semua SIGN IN yang active dan terdapat di Travel Agentnya. Selalu memastikan setiap tiket yang diissued telah masuk pembayarannya ke dalam laporan keuangan Travel Agent. Penanggung jawab Ticketing dan IT Departement, harus selalu mendata dan memonitor semua terminal address (LNIATA Abacus dan Travsys) yang ada di Travel Agentnya. Penanggung jawab Travel Agent harus selalu mendata dan memonitor penggunaan SIGN IN dan pemasangan system reservasi dan ticketing di Travel Agent Anda. Abacus tidak menerima permintaan penambahan SIGN IN / terminal address, re-install maupun instalasi baru tanpa surat resmi yang ditanda tangai oleh pejabat travel agent berwenang. Abacus tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan SIGN IN maupun terminal address oleh Travel consultant maupun Travel Agent. Hindari kerugian material yang dapat timbul dengan selalu waspada terhadap penyalahgunaan SIGN IN di Travel Agent Anda. Hubungi Abacus customer services untuk informasi lebih lanjut … READ MORE
-
Sosialisasi Malindo Air (OD)
Berdasarkan Join Sosialisasi Malindo Air dan Sabre pada tanggal 23 November 2017, Berikut beberapa point yang dapat Kami sampaikan : Pada Januari 2018, Malindo akan berubah nama menjadi Batik Malaysia, tetapi code tetap sama, yaitu “ OD “. Sekedar informasi, bahwa Batik Malaysia akan melayani rute Internasional. Dan Batik Indonesia yang akan melayani rute domestic OD terbang dari 4 kota Indonesia : JKT & DPS : 5 flight daily MES & BDO : 2 flight daily Untuk transaksi yang dapat dilakukan di GDS, yaitu : FIT dan Corporate. Sementara Group, masih langsung ke Mallindoair “ OD “. Sekilas Prosedur : Komisi : 5% Void 1×24 jam : Free Single Name : Diulang Baggage : 30kg / maks 2pcs Corrname free untuk maksimal 3 character (email ke Malindo : Group@mallindoair.com) Info contact Air Malindo : Manager Sales Indonesia Bapak Ari Yunior Email : ari.yunior@malindoair.com Untuk yang berkaitan dengan : Group Booking, corrname dll : Group@malindoair.com Refund : refund@malindoair.com Dan selalu cc ke : agent@malindoair.com dan bapak Ari Note : Stock Ticket OD dapat di cek dengan menggunakan entry W/TLM*PCC Proses perubahan (refund dll) bisa dilakukan oleh Agent sendiri melalui Sabre Refund dapat menggunakan BSP link (manual refund) System pembayaran : melalui IATA BSP Setiap harga OD ada Advance Purchase nya ( check rules ) Untuk procedure corname, PNR harus di issued terlebih dahulu baru di proses corname kemudian di reissued NO ADC (need approval from OD directly) Interline carrier Batik dan Thai Lion dapat di booking dan di issued menggunakan dokumen … READ MORE
-
Informasi Kontak China Eastern di Indonesia
Kepada para rekan-rekan Travel Agent yang memiliki pertanyaan seputar perwakilan China Eastern Airlines di Indonesia, Silahkan menghubungi kontak dibawah ini : China Eastern Alamat : Benoa Square, Denpasar Bali Telp : 0361-8957776 Email : … READ MORE
-
HIGH SEASSON TIPS
Memperhatikan time limit masing – masing airlines dan issue ticket sebelum jatuh tempo. Perhatikan queue system dan selalu update PNR dalam queue tersebut, (terutama Q0 dan Q1 untuk konfirmasi, Q7 untuk HX, dan Q9 mengenai informasi TAW) Gunakan fasilitas email Helpdesk untuk correction name dan Unsynchronized PNR. Ke email : helpdesk@abacus-ind.co.id Janganlupa selalu check direct access Airlines unttuk memastikan bahwa PNR di ABACUS sudah sama dengan di Airlines. entry : @QGA/*RAB6DEF (untuk GA) Airline yang berpartisipasi di direct access : GA, SQ, MH, PR, BR,CI, CX, BI Jangan menggunakan PNR yang sudah tercancel karena time limit (HX). Sebaiknya buat PNR … READ MORE