Article
Segera Tunjuk Administrator Sine In di Travel Agent Anda
Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan keamanan dalam menggunakan sistem Abacus. Travel Agent diharuskan memiliki seorang administrator Sine In yang bertanggung jawab membuat dan memonitor sine in Abacus yang digunakan di travel agentnya masing-masing. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan di travel agent dan memberikan kemudahan pada saat pembuatan penambahan/perubahaan setiap sine in.
Untuk itu Abacus Indonesia mengirimkan surat edaran terlampir untuk di isi oleh penanggung jawab travel agent. Penanggung jawab travel agent diharapkan segera mengisi form untuk menunjuk seorang administrator sine in di travel agentnya. Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut.
Download Surat Edaran di sini
Related Articles
-
MH CORRECTION PROCESSES & POLICIES
Revisi kebijakan proses koreksi nama dengan notif sebelumnya pada tanggal 24 juli 2017. Proses dan peraturan berikut akan menggantikan semua peraturan koreksi nama yg berlaku sebelum nya. Kebijakan berikut berlaku untuk semua pembukuan MH yang menggunakan dokumen MH dan semua penerbangan yang beroperasi menggunakan MH. Peraturan berikut berlaku untuk pembukuan yang di buat oleh Travel Agentts dengan GDS. Pada kebijakan yg di revisi berikut, hanya berlaku satu kali koreksi nama yg diizinkan sebelum / sesudah issued ticket. Prosedur koreksi nama untuk 1-3 karakter. Koreksi nama diperbolehkan untuk: Maksimum 2 karakter pada nama depan & titel. Dimana total nya maksimal 3 karakter. Travel Agent kontak Call Center 24 jam / sales MH. Travel Agent kontak GDS. Prosedur koreksi nama lebih dari 3 karakter: Travel Agent harus kontak call centre 24 jam / Sales MH. Travel Agentt wajib menyediakan dokumen pendukung seperti paspor, sebagai bukti bahwa nama tidak sesuai. Penggantian nama lebih dari 3 karakter didasarkan pada kebijaksanaan MH Apabila di otorisasi, nama akan di koreksi oleh MH dalam jangka waktu 24 jam dan hanya dapat dilakukan selama hari kerja dari senin-jumat. Kemudian Travel Agent harus kontak gds untuk merubah nama yang sebenarnya. Travel Agent wajib memasukan kembali ssr seperti req meals, req seat dll . Apabila ticket sudah di issued maka harus memasukan kembali nomor ticket nya Mohon perhatikan ticketing time limit pada PNR tersebut. Change name tidak diperbolehkan airlines Maksimal karkter nama adalah 29 karakter Nomor telpon call centre MH: Telepon 1-300-88-3000 (di dalam Malaysia) atau +603 7843 3000 (di luar Malaysia). Tekan #8 untuk keperluan Travel … READ MORE
-
Sabre Profile untuk Create PNR
Agar mempermudah rekan-rekan travel agent dalam penginputan phone field pada PNR MAKA dapat menggunakan SABRE PROFILE, di setiap Reservasi ( PNR ) yang di create pada Sabre system. Dengan cara sebagai berikut : Entry : N*¤ kemudian Enter Klik Copy to PNR *A ( untuk detail tampilan Sabre Profile ) … READ MORE
-
Tripcase Kini Tersedia Dalam 9 Pilihan Bahasa
Kami sangat antusias mengumumkan bahwa kini TripCase® tersedia dalam 9 pilihan bahasa : Japanese Simplified Chinese Traditional Chinese Korean Portuguese Spanish Italian French English Dengan TripCase, Anda dapat memberikan pelanggan wisatawan Anda satu tempat untuk semua perjalanan mereka Anda juga dapat : Membuat pelanggan wisatawan Anda tetap terupdate dengan informasi terbaru perjalanan mereka Membangun merek Anda melalui pesan yang dapat diatur Memberikan wisatawan akses mudah ke dalam dokumen perjalanan mereka Memberdayakan pelanggan dengan fasilitas self-service Tidak menggunakan TripCase Document Delivery? Segera hubungi sales representatif Anda untuk mengetahui lebih banyak manfaatnya. Promote Tripcase To Your … READ MORE
-
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H Seluruh manajemen dan staff PT Sabre Travel Network Indonesia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H untuk Anda yang merayakan. Semoga Allah SWT memberkahi setiap langkah dan menjadikan kita kembali fitrah. Work from home bukanlah kendala untuk tetap produktif dan menambah wawasan untuk meningkatkan kemampuan. Untuk kamu travel consultan pengguna Sabre, kamu bisa ikut training Sabre melalui Sabre Central. Kapanpun dan dimanapun kamu bisa menambah ataupun mengulas kembali materi seputar Sabre dan produk-produk lainnya. Untuk dapat mengakses Sabre Training, silahkan masuk melalui Sabre Central dengan mengakses URL : https://central.sabre.com/s/ . Silahkan menggunakan Sine in, Password dan PCC yang sama dengan yang selama ini digunakan untuk login Sine in ke Sabre Red Workspace. Jam Operasional Setelah Bulan Ramadhan dan Libur Lebaran Kami juga ingin menginformasikan bahwa jam operasional dan layanan helpdesk kami sudah kembali sesuai jam kerja masa tanggap darurat Covid-19, sebagai berikut : Senin – Jum’at : 08.00 – 18.00 WIB Sabtu : 08.30 -14.30 WIB. Setelah Jam Kerja pengguna Sabre dapat menghubungi nomor helpdesk after office hingga pukul 23.00 WIB. Customer Support after office hour HP : 0812 186 2323 Email : helpdesk@sabretn.co.id, technical@sabretn.co.id, marketing@sabretn.co.id, electra-support@sabretn.co.id Demikian yang dapat kami sampaikan, dan terima … READ MORE
-
Informasi Perubahan Nama dalam Group dan FIT PNR Korean Air (KE)
Berdasarkan informasi yang di sampaikan oleh KE bahwa sejak tanggal 08 November 2017, Perubahan nama dalam PNR sudah tidak diperbolehkan ( berlaku untuk PNR Group dan PNR FIT ). Kondisi nama yang di input dalam PNR HARUS di sesuaikan dengan yang tertera pada Passport. Apabila terdapat pelanggaran atas kondisi PNR tersebut untuk PNR Group maka group seat akan ditarik tanpa pemberitahuan dan untuk PNR FIT akan terjadi cancel segment. KE akan memberikan sanksi sesuai dengan “Agency Malpractice Policy.” Kepada Travel Agent atas pelanggaran tersebut. Disarankan juga kepada Travel Agent untuk selalu meremove ( delete ) PNR dengan Status HX,UC,UN,NO yang terdapat pada Q0,1,7,9 di Sabre system, hal ini untuk menghindari terjadinya ADM dikemudian … READ MORE
-
Prosedur Setting Logo ETPIR dan Itinerary
Sehubungan dengan adanya pertanyaan dari rekan-rekan Travel Agent seputar cara untuk melakukan setting logo pada ETPIR dan Itinerary, berikut kami informasikan prosedur setting logo ETPIR dan Itinerary agent dalam Electronic Ticket. Berikut langkah-langkahnya : Agent harus melalukan Sign in terlebih dahulu di Sabre Red Workspace. Kemudian kllik menu “Tools” seperti contoh tampilan di bawah ini. Setelah itu klik “Configurations” dan “Centralized User Profile” seperti contoh dibawah ini : Agent dapat mengisi kolom-kolom seperti contoh dibawah ini : Setelah selesai kemudian klik “save” . Demikian setting Logo ETPIR dan Itinerary, semoga dapat bermanfaat bagi rekan-rekan Travel … READ MORE
-
Perubahan Jam Kerja Customer Service Sabre Selama Libur Natal dan Tahun Baru
Dalam rangka memperingati Hari Raya Natal dan Tahun Baru, bersama ini kami informasikan bahwa kantor Sabre Indonesia akan tutup pada tanggal 24 – 25 Desember 2020 dan 31 Desember 2020 – 1 Januari 2021. Pada tanggal 24 dan 31 Desember 2020 Customer Service kami tetap beroperasi mulai pukul 08.30 – 14.30 WIB. Dan di luar jam kerja tersebut pengguna Sabre dapat menghubungi nomor after office hour kami. Pelanggan Sabre yang memerlukan bantuan Customer services kami diluar jam kantor ataupun pada hari besar dapat menghubungi kami melalui : No. HP: 0812 186 2323 (Sabre) & 0877 7778 8197 … READ MORE
-
BSP ERROR CODE
Sehubungan dengan adanya laporan BSP error code saat issue ticket pada 14 Juli 2014 lalu. Bersama ini kami informasikan beberapa error code yang akan muncul dan cara pencegahannya, dengan mendownload file BSP Error Code pada link berikut ini: BSP R E T ERROR dan R E T Validation Error reports Errror Number & description 140 : INVALID ALPHANUMERIC CHARACTER 254 :AGENT HAS NO DEFAULT COMMISSION RATE FOR AIRLINE 210 : AGENT HAS NO CIP PLATE FOR AIRLINE (Action : Check jam berapa agents issue ticket dan keluarnya Deactivate dari IATA) Contoh Error seperti file RET error terlampir: Untuk error 140 mohon agar menggunakan characters yang diperbolehkan oleh IATA Yaitu : Full Stop. Slash / Minus – Blank Space Dari data ticket yang ada, banyak Travel agents yang menggunakan tanda symbol sperti ** dan &, yang menyebabkan IATA/BSP file processing mengeluarkan error response pada BSP Link. Oleh karena itu gunakanlah characters yang memang diperbolehkan oleh … READ MORE