Article
Segera Tunjuk Administrator Sine In di Travel Agent Anda
Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan keamanan dalam menggunakan sistem Abacus. Travel Agent diharuskan memiliki seorang administrator Sine In yang bertanggung jawab membuat dan memonitor sine in Abacus yang digunakan di travel agentnya masing-masing. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan di travel agent dan memberikan kemudahan pada saat pembuatan penambahan/perubahaan setiap sine in.
Untuk itu Abacus Indonesia mengirimkan surat edaran terlampir untuk di isi oleh penanggung jawab travel agent. Penanggung jawab travel agent diharapkan segera mengisi form untuk menunjuk seorang administrator sine in di travel agentnya. Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut.
Download Surat Edaran di sini
Related Articles
-
Langkah-Langkah Melakukan EMD Residual Balance
Diinformasikan kepada rekan-rekan Travel Agent yang ingin melakukan pengembalian selisih fare dan/atau tax dari original tiket, untuk mengikuti langkah-langkah EMD Residual Balance yang dapat di unduh disini. Langkah-langkah tersebut dapat diaplikasikan pada maskapai yang memberlakukan kebijakan residual/refundable balance. Apabila rekan-rekan Travel Agent membutuhkan bantuan lebih lanjut, silahkan menghubungi tim helpdesk kami pada kontak berikut ini: Telepon : (021) 27 5353 99 Email : Helpdesk@sabretn.co.id HP (after office hours) : 0812 186 … READ MORE
-
Personal Trainer Menambah Pengetahuan Anda Dalam 20 Menit
Tingkatkan keterampilan dan kemampuan Sabre Red Workspace (SRW) Anda dengan Personal Trainer. Dibuat khusus untuk pengguna sistem Sabre, Personal Trainer adalah alat pelatihan interaktif yang memungkinkan Anda untuk memilih program pelatihan Anda sendiri kapan saja dan di mana saja. Menggunakan berbagai konten (materi belajar) berbasis mulitmedia yang dirancang khusus untuk belajar mandiri. Personal Trainer berisi program pelatihan singkat yang dirancang untuk membantu Anda bekerja lebih cepat dengan sistem Sabre, mulai dari Create PNR hingga Travel International Pricing Logic. Program bervariasi mulai dari pelatihan dasar hingga lanjutan dan semua fasilitas ini bisa Anda dapatkan tanpa biaya. Temukan apa yang ada di dalam Personal Trainer: Durasi kursus 20 menit atau kurang: Pelajari apa yang Anda butuhkan, lalu lanjutkan hari Anda. Rencana kursus yang disarankan, membantu Anda memilih pelajaran: Jelajahi topik yang Anda ingin pelajari pada tingkat keahlian Anda. Kursus meliputi Creating and Changing a PNR, Pricing, Ticketing & Exchanges, Hotel and Car Reservations, Queues dan banyak lagi! Sertifikasi: Bersertifikat membuktikan kepada manajer Anda bahwa keahlian Anda diakui. Segera buka Personal Trainer dari menu Pelatihan di Agency eServices untuk mulai menjelajahi program baru ini – tanpa perlu download atau setup! Mulai … READ MORE
-
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H Seluruh manajemen dan staff PT Sabre Travel Network Indonesia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H untuk Anda yang merayakan. Semoga Allah SWT memberkahi setiap langkah dan menjadikan kita kembali fitrah. Work from home bukanlah kendala untuk tetap produktif dan menambah wawasan untuk meningkatkan kemampuan. Untuk kamu travel consultan pengguna Sabre, kamu bisa ikut training Sabre melalui Sabre Central. Kapanpun dan dimanapun kamu bisa menambah ataupun mengulas kembali materi seputar Sabre dan produk-produk lainnya. Untuk dapat mengakses Sabre Training, silahkan masuk melalui Sabre Central dengan mengakses URL : https://central.sabre.com/s/ . Silahkan menggunakan Sine in, Password dan PCC yang sama dengan yang selama ini digunakan untuk login Sine in ke Sabre Red Workspace. Jam Operasional Setelah Bulan Ramadhan dan Libur Lebaran Kami juga ingin menginformasikan bahwa jam operasional dan layanan helpdesk kami sudah kembali sesuai jam kerja masa tanggap darurat Covid-19, sebagai berikut : Senin – Jum’at : 08.00 – 18.00 WIB Sabtu : 08.30 -14.30 WIB. Setelah Jam Kerja pengguna Sabre dapat menghubungi nomor helpdesk after office hingga pukul 23.00 WIB. Customer Support after office hour HP : 0812 186 2323 Email : helpdesk@sabretn.co.id, technical@sabretn.co.id, marketing@sabretn.co.id, electra-support@sabretn.co.id Demikian yang dapat kami sampaikan, dan terima … READ MORE
-
Rail Services dari ACP Rail International Kini Tersedia di Red WorkSpace
Dapatkan keuntungan lebih dengan menawarkan lebih banyak konten yang tepat kepada pelanggan Anda! Salah satunya melalui Rail services yang dapat di akses melalui Red WorkSpace. Melalui layanan rail services dari ACP Rail International Anda dapat menawarkan tiket point-to-point dengan nilai yang tinggi, nyaman, fleksibel untuk menjelajahi berbagai destinasi menggunakan kereta. Terhubungn keberbagai jaringan kereta di Eropa, UK, Scandinavia, Japan, Australia, China dan banyak lagi. Anda dapat melakukan pembukuan tiket kereta di dunia seperti Eurail, Scandinavia Railways, Japan Railways, Rail Australia, German Rail, Amtrak dan lainnya. Berikut keuntungan yang bisa Anda dapat : Aplikasi ACP Rail dapat langsung diakses melalui Red Workspace Anda Memperoleh manfaat baik melihat harga ataupun melakukan pembukuan tanpa harus registrasi ke setiap Rail Vendor Abacus ACP Rail menghubungkan Anda keberbagai penyedia kereta cepat di seluruh dunia antara lain BritRail Passes, Eurail Passes (Global, Select, National & Regional), German Rail Pass, European East Pass, Japan East Pass, Scandinavia Pass dan banyak lagi lainnya, begitu juga tariff point-to-point: UK – Brit Rail, Scandinavia, dan lainnya Travel Agent akan mendapatkan 3% komisi di setiap pembukuan yang dilakukan di Sabre ACP Rail Hubungi Sabre Indonesia … READ MORE
-
Sabre Profile untuk Create PNR
Agar mempermudah rekan-rekan travel agent dalam penginputan phone field pada PNR MAKA dapat menggunakan SABRE PROFILE, di setiap Reservasi ( PNR ) yang di create pada Sabre system. Dengan cara sebagai berikut : Entry : N*¤ kemudian Enter Klik Copy to PNR *A ( untuk detail tampilan Sabre Profile ) … READ MORE
-
NEW Time Limit After Void Ticket Please Aware!!
Dear Abacus User, Sehubungan dengan implementasi GARUDA tentang VOID after issued ticket ada beberapa hal yang perlu di perhatikan. Contoh kasus: Untuk semua PNR GA harap di perhatikan jika travel agent void ticket, akan muncul time limit baru seperti contoh pnr dibawah ini. Jika dilihat PNR di bawah ini DOT 10 MAR 14, Time limit pertama muncul 2.SSR ADTK 1B TO GA BY 03MAR 2000 OTHERWISE WILL BE XLD. Setelah Ticket di void, Akan muncul time limit baru 5.SSR ADTK 1B TO GA BY 28FEB 2000 OTHERWISE WILL BE XLD . Please Aware!! *ZQKKUL« 1.1WICAKSONO/FUAD MR 2.I/1RIFKY/MUSSALAM MSTR*I15 1 GA 832Q 10 MAR W CGKSIN HK1 1445 1745 /DCGA*4VL2XS /E TKT/TIME LIMIT 1.T-25FEB-J9T8*ARH 2.TE 1264662271921-ID WICAK/F J9T8*ARH 1445/25FEB*I 3.TE 1264662271922-ID RIFKY/M J9T8*ARH 1446/25FEB*I TV 1264662271921-ID *VOID* J9T8*ARH 1543/25FEB*E TV 1264662271922-ID *VOID* J9T8*ARH 1544/25FEB*E PHONES 1.ABACUS TRVL ROSSY 27535399 PASSENGER DETAIL FIELD EXISTS – USE PD TO DISPLAY INVOICED TICKET RECORD – AUTOPRICED GENERAL FACTS 1.SSR INFT GA KK1 CGKSIN0832Q26FEB/RIFKY/MUSSALAM MSTR/30JAN1 3 2.SSR ADTK 1B TO GA BY 03MAR 2000 OTHERWISE WILL BE XLD <-FIRST TIME LIMIT 5.SSR ADTK 1B TO GA BY 28FEB 2000 OTHERWISE WILL BE XLD <- New Time limit REMARKS 1.XXTAW/ RECEIVED FROM – RH I6q8.DWZ*ARH 0143/25FEB14 ZQKKUL … READ MORE
-
Airlines News: KE standart procedure of No Name Change
Merujuk pada Korean Air News Update Bulletin, Korean Air kembali mengingatkan terkait dengan standar perubahan nama. Perubahan nama untuk PNR perorangan tidak diperbolehkan pada PNR Korean Air. Berikut contoh perubahan nama yang tidak diperbolehkan : KIM/MS — > berubah menjadi KIM/BUMWOOMS : Tidak diperbolehkan PARK/BEOMSINMR — > berubah menjadi PARK/BUMWOOMR : Tidak diperbolehkan KURNIADI/SANTOSOMR — > berubah menjadi KUNIADI/AMOSMR : Tidak diperbolehkan Perubahan ejaan yang diperbolehkan seperti: Nama belakang dan nama Depan: sampai dengan 3 karakter (lebih dari 3 karakter: tidak diperbolehkan) Perubahan title : diperbolehkan Apabila terjadi pelanggaran, PNR akan dibatalkan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan untuk mencegah terjadinya kejadian serupa, akan diberlakukan … READ MORE
-
Helpdesk Tips: Enhancement on Rate Desk Priced (RDP) Entry.
Kini tersedia entry untuk memastikan apakah Ticket Fare Record (TFR) yang sudah dibuat sesuai dengan intinerary yang baru Anda rubah, sekaligus merubah TFR RDP menjadi lebih singkat. Jika itinerary pada PNR yang sudah memiliki TFR dirubah, maka TFR originalnya menjadi invalid dan muncul warning message dengan indikator “ITIN CHG”. Apa yang perlu Anda lakukan?. Travel consultant dapat menggunakan entry “W¥CR” untuk memodifikasi TFR original dengan menyesuaikan itinerary baru. Setelah itu akan muncul pesan “VERIFY FARE/CALC” pada TFR, dan Anda cukup merubah Fare Calculation untuk mengupdate TFR tersebut. Klik di sini untuk mendownload sample RDP slide presentasi atau hubungi Abacus Customer Services Indonesia untuk informasi lebih … READ MORE