Article
SV MOBILE & EMAIL ENTRY
Entry nomor telpon dan email Saudi Arabian
Saudi Arabian menginformasikan bahwa setiap perjalanan penumpang membutuhkan nomor telpon & email penumpang. Untuk menghindari terjadinya adm, silahkan menggunakan entry yang benar sebagai berikut:
Ctcm: 3osi sv ctcm <mobile number>/<language>
3osi sv ctcm 966543210987/ar
Ctce: 3osi sv ctce email//business.com
3osi sv ctce gdssupport//saudiairlines.com
Related Articles
-
Pemberitahuan Abacus Automated Exchanges Mulai Diimplimentasikan
Abacus Automated Exchanges Mulai Diimplimentasikan Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkan fasilitas ini untuk travel agent yang telah mengikuti training. Training telah dilakukan di Abacus Jakarta pada tanggal 22 dan 29 May 2015, lebih dari 80 Travel Agent IATA mengikuti training ini. Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges Download Materi training Abacus Automated Exchanges (8k) Contoh langkah demi langkah reissued tiket karena merubah kelas booking (4k) Contoh langkah demi langkah reiussed tiket karena reroute … READ MORE
-
Mulai Awal Mei Mendatang, Qatar Airways Menerapkan Komisi 0% untuk SOTO Ticket
Efektif per tanggal 1 Mei 2018, Qatar Airways akan menerapkan komisi 0% untuk setiap tiket yang di issued di luar negara asal Agent berada. Untuk para Travel Agent masih bisa mendapatkan komisi sebelum aturan tersebut diberlakukan. Silahkan klik disini untuk informasi selanjutnya terkait kebijakan penerapan komisi 0% untuk SOTO Ticket Qatar … READ MORE
-
Group Booking Garuda Indonesia
Jakarta, Indonesia, 10 November 2017 –Garuda Indonesia memfasilitasi Group booking Haji Umroh Garuda Indonesia melalui sistem Sabre. Sabre Travel Network Indonesia bersama dengan Garuda Indonesia Unit Umroh & Haji mengadakan sosialisasi Produk & Prosedur Group Haji Umroh tersebut dengan menggunakan fasilitas group claim Sabre. Acara yang diadakan di ruang training Sabre Jakarta ini dihadiri oleh perwakilan Travel Agent Umroh Haji di Jakarta dan sekitarnya. Dengan adanya fasilitas ini, para Travel Agent pengguna Sabre dapat dengan mudah melakukan issued tiket group Garuda Indonesia di Travel Agent masing-masing. Selain itu, masih banyak keuntungan yang didapat travel agent dengan menggunakan fasilitas ini seperti diantaranya periode pembayaran yang mengikuti periode IATA BSP dan seluruh modifikasi (sesuai rules) bisa dilakukan langsung oleh Travel Agent melalui system Sabre. Sabre Indonesia mendukung penuh fasilitas layanan Group Claim untuk booking dan issued tiket group Garuda Indonesia melalui system Sabre, karena fasilitas ini dapat membantu mempermudah dan mempercepat proses operasional Travel Agent, ini juga merupakan bentuk sinergi Garuda Indonesia dan PT. Sabre Travel Network Indonesia selaku anak usaha. Prosedur group claim untuk Haji Umroh sama dengan group claim Garuda Leisure dimana Travel Agent melakukan reservasi group terlebih dahulu di Garuda Indonesia, untuk mendapatkan kode booking Garuda yang akan di claim ke system Sabre. Kemudian proses claim dilakukan melalui sistem Sabre Red WorkSpace di travel agent masing-masing dengan menggunakan kode entry ¤QGA/*CODE GARUDA, setelah proses ini selesai travel agent dapat melakukan pricing dan issued tiket di sistem Sabre. Note : Berdasarkan informasi dari GA, mohon kepada travel agent untuk tidak melakukan double spasi pada saat penginputan nama dalam PNR. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Group Claim Garuda Indonesia, silahkan menghubungi Customer Services Sabre Indonesia. … READ MORE
-
Nikmati Dan Manfaatkan Agency eServices Baru Yang Modern & Dinamis
Agency eServices merupakan cara cerdas untuk mendapatkan bantuan instan dan dukungan dari Sabre Travel Network. Anda dapat melihat dan mengakses dan memanfaatkan bantuan 24 jam, seperti Format Finder, Personal Trainer, Agen Connect, Quick Reference dan lain-lain. Klik di sini untuk baca selengkapnya. … READ MORE
-
MH CORRECTION PROCESSES & POLICIES
Revisi kebijakan proses koreksi nama dengan notif sebelumnya pada tanggal 24 juli 2017. Proses dan peraturan berikut akan menggantikan semua peraturan koreksi nama yg berlaku sebelum nya. Kebijakan berikut berlaku untuk semua pembukuan MH yang menggunakan dokumen MH dan semua penerbangan yang beroperasi menggunakan MH. Peraturan berikut berlaku untuk pembukuan yang di buat oleh Travel Agentts dengan GDS. Pada kebijakan yg di revisi berikut, hanya berlaku satu kali koreksi nama yg diizinkan sebelum / sesudah issued ticket. Prosedur koreksi nama untuk 1-3 karakter. Koreksi nama diperbolehkan untuk: Maksimum 2 karakter pada nama depan & titel. Dimana total nya maksimal 3 karakter. Travel Agent kontak Call Center 24 jam / sales MH. Travel Agent kontak GDS. Prosedur koreksi nama lebih dari 3 karakter: Travel Agent harus kontak call centre 24 jam / Sales MH. Travel Agentt wajib menyediakan dokumen pendukung seperti paspor, sebagai bukti bahwa nama tidak sesuai. Penggantian nama lebih dari 3 karakter didasarkan pada kebijaksanaan MH Apabila di otorisasi, nama akan di koreksi oleh MH dalam jangka waktu 24 jam dan hanya dapat dilakukan selama hari kerja dari senin-jumat. Kemudian Travel Agent harus kontak gds untuk merubah nama yang sebenarnya. Travel Agent wajib memasukan kembali ssr seperti req meals, req seat dll . Apabila ticket sudah di issued maka harus memasukan kembali nomor ticket nya Mohon perhatikan ticketing time limit pada PNR tersebut. Change name tidak diperbolehkan airlines Maksimal karkter nama adalah 29 karakter Nomor telpon call centre MH: Telepon 1-300-88-3000 (di dalam Malaysia) atau +603 7843 3000 (di luar Malaysia). Tekan #8 untuk keperluan Travel … READ MORE
-
Segera Ganti Sistem Operasi Windows XP dengan OS terbaru, untuk Keamanan Abacus WorkSpace Anda
Dengan telah berhentinya dukungan Microsoft terhadap sistem operasi Windows XP pada 30 April 2014 dan tidak compliance-nya Windows XP dengan PCI DSS (Payment Card Industry – Data Security Standard) atau standar keamanan data pemegang kartu baik kartu kredit, ATM, debit, maupun e-money. Seluruh pengguna Abacus WorkSpace yang masih menggunakan Win XP diharapakan untuk segera menggantinya dengan sistem operasi terbaru seperti Win 7/8. Abacus Indonesia juga akan mengupgrade sistem keamanan Abacus WorkSpace pada November 2015 dengan TLS (Transport Layer Security) protocol terbaru yang hanya bisa digunakan di sistem operasi yang memenuhi standar compliance seperti Win 7 dan 8. Sehingga dengan demikian Abacus WorkSpace tidak lagi bisa digunakan di Windows XP. Oleh karena itu, Abacus Indonesia akan segera melakukan upgrade OS seluruh perangkat kami yang ada di lokasi travel agent. Dan Kami menghimbau kepada pengguna Abacus yang menggunakan perangkat sendiri dan masih menggunakan Win XP atau Vista untuk segera menggantinya dengan OS Win 7/8. Karena kami ingin terus memastikan bahwa kebutuhan teknologi dan keamanan pelanggan kami dapat selalu terpenuhi. Adapun Minimum Operating System Software yang kami rekomendasikan adalah sebagai berikut : Microsoft Microsoft Windows 7 – 32 dan 64 bit Microsoft Windows 8 – 32 dan 64 bit (Tidak termasuk Windows 8 RT) Basic support for Terminal Services environment (limited to 100 concurrent Abacus Workspace connections per device/server) Microsoft Windows Server 2003 & 2008 Citrix Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Abacus Technical Support … READ MORE
-
Sabre Menyediakan Dua Nomor “After Office Hour Call Assistance” Helpdesk
Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan Sabre di Indonesia khususnya Helpdesk Sabre Travel Network Indonesia mulai 1 januari 2016 Kami memiliki 2 (dua) “After office hour call assistance number” yang dapat Anda hubungi. HP No. 0816 920 832 dan HP No. 0812 186 2323 Silahkan menghubungi kedua nomor ini jika Anda memerlukan bantuan helpdesk setelah jam kerja. Demikian kami informasikan dan terima … READ MORE
-
Helpdesk Tips: Enhancement on Rate Desk Priced (RDP) Entry.
Kini tersedia entry untuk memastikan apakah Ticket Fare Record (TFR) yang sudah dibuat sesuai dengan intinerary yang baru Anda rubah, sekaligus merubah TFR RDP menjadi lebih singkat. Jika itinerary pada PNR yang sudah memiliki TFR dirubah, maka TFR originalnya menjadi invalid dan muncul warning message dengan indikator “ITIN CHG”. Apa yang perlu Anda lakukan?. Travel consultant dapat menggunakan entry “W¥CR” untuk memodifikasi TFR original dengan menyesuaikan itinerary baru. Setelah itu akan muncul pesan “VERIFY FARE/CALC” pada TFR, dan Anda cukup merubah Fare Calculation untuk mengupdate TFR tersebut. Klik di sini untuk mendownload sample RDP slide presentasi atau hubungi Abacus Customer Services Indonesia untuk informasi lebih … READ MORE