Article
Sabre Melebarkan Sayapnya di Wilayah Selatan Pasifik dan Memperkuat Manajemen Dengan Menunjuk Richard Morgan Sebagai Regional Director

27 November – Sabre Corporation telah mengumumkan menunjuk veteran Sabre, Richard Morgan, untuk memimpin Wilayah Selatan Pasifik yang berkembang sebagai Regional Director.
Richard Morgan akan bertanggungjawab terhadap keberhasilan bisnis Sabre Travel Network di Wilayah Australia dan New Zealand, termasuk kerjasama strategis perusahaan di Wilayah Indonesia. Saat ini ia akan fokus terhadap pertumbuhan usaha travel di wilayah tersebut dan memperoleh dukungan teknologi dari Sabre yang terbaik di kelasnya serta akses unggulan ke lebih dari 160 pasar secara global.
Bagi Richard Morgan penunjukan ini merupakan kepercayaan yang diberikan Sabre sebagai perusahaan teknologi travel global yang terdepan, setelah selama beberapa dekade berkecimpung dalam dunia sales dan marketing. Jabatan terakhirnya adalah Managing Director of Global Accounts dan sebelumnya ia merupakan salah satu anggota tim Supplier Commerce and Strategic Partnership. Di awal karirnya ia terlibat dalam beberapa posisi kunci sejenis di maskapai penerbangan, perusahaan telekomunikasi, dan industri FMCG.
“Pemahaman Richard atas kapabilitas Sabre yang unik serta jenis pelayanan terhadap klien yang beragam di wilayah Selatan Pasifik, menjadikannya kandidat yang ideal untuk mengembangkan bisnis dan kerjasama kami, serta diharapkan mampu memberi inspirasi secara regional,” kata Roshan Mendis, Senior Vice President Sabre Travel Network Asia Pacific. “Pada sosok Richard kita dapat menemukan seorang Regional Director yang memiliki pengetahuan produk Sabre secara global dan secara unik mampu menangani produk-produk tersebut untuk kepentingan klien di Wilayah Australia, New Zealand, dan Indonesia. Karena saat ini merupakan waktu yang tepat bagi bisnis kami untuk berkembang di wilayah Selatan Pasifik”.
Sebagai Regional Director, Richard Morgan akan berkantor di Sydney dan bertanggungjawab ke kantor regional Sabre di Singapura.
Related Articles
-
Garuda Indonesia Travel Fair Segera Hadir di 23 Kota di Indonesia
Jakarta, 27 September 2018 – Setelah sukses melaksanakan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Phase I pada bulan April lalu, serta sebagai bagian dari komitmen Perusahaan sebagai maskapai nasional dalam mendukung program pengembangan pariwisata Indonesia, Garuda Indonesia kembali menggelar “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 Phase II di 31 Kota besar di Indonesia dengan mengusung tema “Journey Around The World”. Selain akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 5-7 Oktober 2018 ini, GATF 2018 Phase II ini juga akan dilaksanakn di 30 Kota lainnya yaitu : 28 – 30 September 2018 : Denpasar, Kupang, dan Palembang 5 – 7 Oktober 2018 : Medan, Tanjungkarang, Padang, Jambi, Pekanbaru, Banda Aceh, Bengkulu, Bandung, Surabaya, Malang, Jogja, Solo, Semarang, Makassar, Manado, Balikpapan, Ambon, Timika, Jayapura, Sorong, Kendari, Palangkaraya, dan Banjarmasin. 12 – 14 Oktober 2018 : Balikpapan 19 – 21 Oktober 2018 : Batam, Marauke, Ternate, dan Palu Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kuniansyah dalam press conference yang diselenggarakan pada Kamis (27-9) mengatakan bahwa penyelengaraan GATF tahun 2018 ini merupakan event besar reguler sebagai wujud komitmen Garuda Indonesia yang secara berkelanjutan turut mendorong pertumbuhan priwisata Indonesia, khususnya dalam mempromosikan 10 destinasi prioritas yang dicanangkan pemerintah untuk terhubung dengan berbagai destinasi domestik dan internasional. “GATF merupakan event tahunan yang selalu ditunggu oleh pelanggan setia Garuda Indonesia, tidak hanya di kota Jakarta, namun di seluruh Indonesia. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah pengunjung GATF dari tahun ke tahun sejak kami laksanakan GATF untuk yang pertama kalinya tahun 2009 lalu. Menyikapi tingginya minat pelanggan dan mayarakat dalam melakukan perjalanan wisata, maka GATF yang semula hanya dilaksanakan di Jakarta kemudia digelar serentak di kota-kota besar di Indonesia” kata Pikri. Garuda Indonesia Travel Fair merupakan salah satu travel fair terbesar di Indonesia dan paling banyak peminatnya, dan Sabre senantiasa mengambil peran pada kegiatan GATF. Pengalaman Sabre dalam menangani event besar memang sudah tidak diragukan lagi, oleh karena itu Garuda Indonesia selalu mempercayakan Sabre sebagai Official GDS pada setiap eventnya dan untuk mendukung 23 kota pada GATF fase ke II. Hal ini membuktikan bahwa Sabre memiliki kapasitas yang sangat baik dalam menyediakan sistem, perangkat, dan dukungan lainnya yang mampu berkontribusi untuk mensukseskan kegiatan Garuda Indonesia Travel Fair. Selain itu, pada kegiatan ini Sabre dan Garuda Indonesia akan memberikan reward kepada para Travel Agent yang memiliki booth menarik yang akan dibagi ke dalam 4 kategori yakni Best Booth Platinum, Best Booth Gold, Best Booth Potential, dan Best Booth … READ MORE
-
Perpanjangan Perjanjian Kemitraan jangka panjang secara Exclusive antara PT. Sabre Travel Network Indonesia dengan PT. Permata Kencana Mulia (DSL Travel Expert)
PT Sabre Travel Network Indonesia, Sabre Asia Pacific Pte Ltd., dan PT Permata Kencana Mulia (DSL Travel Expert) melanjutkan Kerjasama kemitraan secara exclusive di tahun ini secara jangka panjang hingga selama 10 tahun ke depan. Kerjasama tersebut diimplementasikan dalam penandatangan Kontrak Kerjasama di Pullman Thamrin CDB, Jakarta, Indonesia pada Kamis (18 Juli 2024). Kerjasama yang telah terjalin selama ini terbukti memberikan kesinambungan dan stabilitas hubungan bisnis yang berkelanjutan sehingga menjadi fondasi kuat bagi kedua Perusahaan dengan cangkuman peningkatan mutu dan service untuk mendukung pertumbuhan bisnis. Perpanjangan kerjasama ini adalah bukti nyata dari kepercayaan dan dukungan yang telah dibangun selama ini, dan akan menjadi landasan yang kokoh untuk kesuksesan yang lebih besar di tahun-tahun mendatang. Semangat kolaborasi dan komitmen yang kuat tersebut, PT Sabre Travel Network Indonesia, Sabre Asia Pacific Pte Ltd., dan PT Permata Kencana Mulia (DSL Travel Expert) siap menghadapi tantangan masa depan … READ MORE
-
Ngobrol Tuntas Bareng Direksi Sabre Indonesia
Pada hari Selasa, 11 Juni 2024, Sabre Indonesia Kembali mengadakan acara Ngobas (Ngobrol Tuntas) bersama Direksi. Acara ini diselenggarakan di Rooftop Gedung Sabre Indonesia Lantai 3 yang dihadiri oleh seluruh pegawai (baik online maupun offline). Acara ini berlangsung seru dan kekeluargaan, dimana jajaran Management Sabre Indonesia memaparkan kondisi-kondisi Perusahaan terkini kepada seluruh pegawainya. Sedikit berbeda dari acara Ngobas sebelumnya, pada acara kali ini Sabre Indonesia menghadirkan ekspertise di bidang Hypnotherapi dengan tajuk “Peningkatan Etos Kerja dengan Metode Hipnosis dan Neuro Linguistic Programming (NLP)” oleh Bapak Yusdi Lastutiyanto. Keseruan tersebut juga berlanjut, dikarenakan pegawai Sabre Indonesia diberikan pemahaman singkat mengenai apa itu Hynotherapy dan Neuro Linguistik Programming. Tidak lupa, pada sesi ini juga dilakukan Hypnotherapy secara massal oleh Bapak Yusdi Lastutiyanto, dengan tujuan peningkatan etos kerja bagi setiap insan Sabre Indonesia. Tidak sampai disitu, diakhir acara antusias yang besar pegawai Sabre Indonesia terhadap ilmu hypnotherapy juga masih berlanjut lho, dibuktikan dengan sesi diskusi interaktif yang dilakukan oleh insan Sabre Indonesia dan Bapak Yusdi Lastutiyanto diakhir acara. Sukses terus … READ MORE
-
Happy New Year 2014
Abacus eNewsletter Edisi 1, 2014 Keluarga Besar Abacus Indonesia Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2014. [ezcol_2third] Selamat tahun baru 2014, pada tahun 2014 ini Abacus eNewsletter akan tampil dengan template baru yang lebih segar. Kami akan terus memberitakan kepada Anda update terbaru dari produk maupun layanan Abacus Indonesia. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan menambah wawasan Anda Pengguna Abacus dimana saja. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Sewa Ruang Training Untuk Umum
Sewa Ruang Training Mulai tahun 2014 Sabre Indonesia menyewakan ruang training untuk Anda siapa saja yang ingin menggunakan ruang training lengkap dengan fasilitas yang ada di dalamnya. Kami menyediakan ruang training untuk disewakan dengan kapasitas 22 kursi hingga 42 kursi lengkap dengan laptop dan akses internet. Tidak hanya itu fasilitas ruangan juga sudah termasuk layar dan LCD proyektor dengan pilihan paket sewa 4 Jam hingga 8 Jam. FASILITAS RUANG TRAINING YANG KAMI SEWAKAN Kapasitas Ruangan Fasilitas Ruang Kelas Fasilitas Pendukung Kapasitas Ruangan Tersedia 2 ruang training, masing-masing berukuran 21 meter x 10 meter, terdiri dari kelas A & B yang dipisahkan oleh partisi portable kedap suara. Kelas A terdiri dari 22 meja kursi + 1 meja kursi untuk pengajar Kelas A + B terdiri dari 42 meja kursi + 2 meja kursi untuk pengajar Fasilitas Ruang Kelas AC Split Screen Proyektor berukuran 96″ (2,5m x 2,5m) LCD Proyektor White Board + Spidol Laptop + Akses Internet di setiap meja 1 unit Sound system portable + mic wireless Listrik Fasilitas Pendukung Ruang Musholla yang nyaman di lantai 2 Area Parkir yang luas hingga 10 mobil dan 60 motor Dispenser Air Mineral Harga Sewa Ruangan * Paket 20 Half Day IDR. 900.000,- Per 4 Jam Overtime perjam IDR. 250.000,- Maksimum untuk 22 Peserta + 1 Trainer Pukul 08.00 – 12.00 atau 13.00 – 17.00 Book Paket 20 Full Day IDR. 1.550.000,- Per 8 Jam Overtime perjam IDR. 250.000,- Maksimum untuk 22 Peserta + 1 Trainer Pukul 08.00 – 16.00 Book Paket Satuan IDR. 190.000,- Perorang Perhari Termasuk 1x coffe break Termasuk 1x Lunch box Harga untuk perhari dan perorang Book Paket 40 Half Day IDR. 1.500.000,- Per 4 Jam Overtime perjam IDR. 400.000,- Maksimum untuk 42 Peserta + 1 Trainer Pukul 08.00 – 12.00 atau 13.00 – 17.00 Book Paket 40 Full Day IDR. 2.500.000,- Per 8 Jam Overtime perjam IDR. 400.000,- Maksimum untuk 42 Peserta + 1 Trainer Pukul 08.00 – 12.00 Book * Keterangan Harga Harga belum termasuk pajak (sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku di Indonesia) dan jika membawa makanan atau minuman dari luar, maka dikenakan biaya charge 50% dari harga di atas. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Harga berlaku untuk hari kerja, Senin – Jumat. Untuk penggunaan hari Sabtu/Libur, akan dikenakan biaya servis tambahan. Tata Cara Penyewaan Pemesanan penggunaan ruangan meeting/training, dilakukan melalui pendaftaran dengan mengisi formulir dan menyerahkan uang muka sebesar 25% dari harga sewa, paling lambat 2 minggu sebelum penggunaan ruangan. Pelunasan biaya sewa dilakukan paling lambat 2 hari sebelum penggunaan ruangan. Informasi pembatalan dilakukan 1 minggu sebelum penggunaan ruangan, dan DP 25% tidak dapat dikembalikan. Penyewa tidak diperkenankan menggunakan ruangan, sebelum syarat dan pelunasan pembayaran telah dipenuhi. Pemesanan tambahan makanan dan snack dilakukan selambatnya 2 hari sebelum penggunaan ruangan, dan dengan disertai pelunasan biayanya. Hal-hal yang belum diatur dalam ketentuan ini, merujuk pada syarat dan ketentuan yang berlaku. Pembayaran dapat dilakukan secara tunai ataupun transfer pembayaran ke rekening bank a/n : PT. Abacus Distribution Systems Indonesia. BII # 2-017-811780 atau Mandiri # 122-0099018031 Segera hubungi kami untuk penawaran & cek ketersediaan ruangan sekarang! Training Departement Contact Person : Jody, Iqbal atau Ira Telp : 021 – 27535399 (Jam Kerja Senin – Jum’at Pukul 08.00 – 17.00 WIB) Email : training@sabretn.co.id Hubungi … READ MORE
-
Sabre Menjadi GDS Pertama yang mengimplementasikan Produk Group Claim Malaysia Airlines
Jakarta, 09 Agustus 2016. Malaysia Airlines bersama Sabre Indonesia menggelar sosialisasi group claim di kantor Sabre Indonesia Jakarta. Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka implementasi product group claim Malaysia Airlines yang rencananya akan dilakukan di bulan September 2016. Sekitar 40 perwakilan travel agent hadir dalam acara ini, mereka adalah apointed agent Malaysia Airlines di Jakarta dan sekitarnya yang akan mengimplementasikan group claim Malaysia Airlines. Sabre sendiri akan menjadi GDS pertama yang mengimplementasikan product ini. Pada kesempatan ini Sabre Indonesia turut mempersentasikan mengenai entry booking dan EMD, selain itu ada juga helpdesk tips dan informasi penting lainnya terkait group claim. Acara ini disambut baik oleh para peserta karena memberikan kemudahan dalam issued tiket group melalui travel agent. Acara diakhiri dengan photo bersama. Hubungi Sabre Indonesia atau Malaysia Airlines untuk informasi lebih … READ MORE
-
Abacus Rayakan 19 Tahun Melayani Travel Agent di Indonesia
Abacus eNewsletter Edisi 9, 2014 Abacus Rayakan 19 Tahun Melayani Travel Agent di Indonesia Tepat tanggal 1 Maret lalu, 19 tahun Abacus Indonesia telah melayani Travel Agent dan mitra usahanya di Indonesia. Segenap keluarga besar PT. Abacus Distribution Systems Indonesia mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh mitra usaha dan rekan-rekan Abacus yang telah mendukung dan terus berkembang bersama Abacus Indonesia. Semoga selalu memberikan manfaat untuk kita semua. Selamat ulang tahun dan maju terus Abacus Indonesia. [ezcol_2third] Pemenang Abacus Hotel Promotion Q4, 2013 Abacus Hotel Q4 Promotion 2013 telah berlangsung pada September hingga Desember 2013. Pengguna Abacus yang telah melakukan booking dalam periode promosi ini berkesempatan memenangkan 2 malam menginap gratis di Hotel yang telah mereka booking. Klik di sini untuk melihat para pemenangnya sekarang. Fitur Baru Abacus RoomDeal Abacus RoomDeal terus diperbaharui. Simak fitur-fitur dan kelebihan barunya berikut ini dan segera nikmati keunggulannya sekarang. Abacus RoomDeal telah tersedia di Abacus WorkSpace Support Chinese language Fitur pencarian hotel berdasarkan City area, Star Rating, Fasilitas dan nama hotel. Filter pemesanan berdasarkan batas waktu pembatalan, status pembayaran dan tgl. pembuatan. Modul mark up, mark up akan dilakukan oleh admin appointed agent. Terintegrasi dengan Abacus Powersuite Print Invoice Agency report Agency logo di voucher Abacus RoomDeal Pertemuan Bersama Abacus dan Etihad Airways di Jakarta Abacus dan Etihad Airways baru-baru ini mengadakan pertemuan di Jakarta (26/02) dengan agenda kerjasama pengembangan bisnis keduabelah pihak terhadap potensi pasar saat ini. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Direktur utama Abacus Indonesia (IDNMC) dan Country Head Etihad Airways untuk Indonesia, termasuk Global Director for Business development Etihad, serta perwakilan dari Abacus Internasional. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Issued Tiket Secara Otomatis Dan Menangkan Hadiahnya Issued Tiket, proses di Travel agent yang selalu memakan waktu. Tetapi dengan Abacus TicketingExpress, proses ini dapat di otomatisasi dan menghemat hingga 70% biaya operasional. Cari tahu lebih detail tentang Abacus TicketingExpress di sini. Kini, travel agent yang issued tiket paling banyak menggunakan Abacus TicketingExpress akan memenangkan iPad mini. Promosi ini berlaku untuk travel agent di Indonesia dan beberapa negara di Asia mulai February hingga July 2014. Untuk informasi selengkapnya silahkan klik di sini. Abacus eServices, Your One-stop Self-help Portal Menjadi one-stop online portal, Abacus eServices memungkinkan Anda menikmati peningkatan produktivitas dan effisiensi dalam memenuhi kebutuhan bisnis Anda.Dengan 24×7 akses langsung dengan satu sign in ke dalam host layanan dan informasi bisnis Abacus, Anda bisa mendapatkan laporan produktivitas, mengikuti kursus secara online dari tempat Anda serta beragam keuntungan dari promosi Abacus. Tersedia pula fitur berguna seperti Air booking report, Agency Ticketing Report, Abacus Document Manager, Online DRS, Online PDI dan Abacus eLearning.Sudahkah Anda login hari ini? kunjungi https://eservices.abacus.com.sg/ atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut Tips “Reconnecting to Host” di Abacus WorkSpace Di Abacus WorkSpace, jika tidak ada aktivitas di dalam host selama 8 menit, sistem akan otomatis “disconected” atau memutuskan koneski ke server. Biasanya hal ini terjadi saat istiharat makan siang, atau saat bertemu pelanggan. Indikator di sistem saat menunjukan status “disconnected” dari server adalah munculnya “Kbdlocked”. Klik untuk tips lebih lanjut [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Garuda Indonesia Group Luncurkan Program Makan Siang Bergizi untuk Dukung Kesehatan Anak Sekolah
Pada hari Senin (6/1/2025), Garuda Indonesia Group mengambil langkah nyata dalam mendukung program pemerintah untuk memberikan makanan bergizi kepada anak-anak sekolah. Bertempat di SDN Rawa Kompeni, Tangerang, program makan siang bergizi ini resmi diluncurkan dan ditujukan untuk seluruh siswa dan siswi kelas 1 hingga 6. Acara peluncuran berlangsung dengan lancar dan dihadiri langsung oleh jajaran pimpinan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, termasuk Bapak Wamildan Tsani Panjaitan selaku Direktur Utama, bersama jajaran Direksi lainnya dan Bapak Jaya Avianto sebagai Direktur PT Sabre Travel Network Indonesia. Program ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap proses belajar siswa di sekolah. Anak-anak dengan asupan gizi yang baik cenderung lebih mampu berkonsentrasi, memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas, serta menunjang potensi akademik mereka. Peluncuran program ini menjadi bukti nyata komitmen Garuda Indonesia Group dalam mendukung kesejahteraan anak-anak Indonesia, selaras dengan visi pemerintah untuk menciptakan generasi yang sehat, cerdas, dan … READ MORE