Article
Sabre Melebarkan Sayapnya di Wilayah Selatan Pasifik dan Memperkuat Manajemen Dengan Menunjuk Richard Morgan Sebagai Regional Director

27 November – Sabre Corporation telah mengumumkan menunjuk veteran Sabre, Richard Morgan, untuk memimpin Wilayah Selatan Pasifik yang berkembang sebagai Regional Director.
Richard Morgan akan bertanggungjawab terhadap keberhasilan bisnis Sabre Travel Network di Wilayah Australia dan New Zealand, termasuk kerjasama strategis perusahaan di Wilayah Indonesia. Saat ini ia akan fokus terhadap pertumbuhan usaha travel di wilayah tersebut dan memperoleh dukungan teknologi dari Sabre yang terbaik di kelasnya serta akses unggulan ke lebih dari 160 pasar secara global.
Bagi Richard Morgan penunjukan ini merupakan kepercayaan yang diberikan Sabre sebagai perusahaan teknologi travel global yang terdepan, setelah selama beberapa dekade berkecimpung dalam dunia sales dan marketing. Jabatan terakhirnya adalah Managing Director of Global Accounts dan sebelumnya ia merupakan salah satu anggota tim Supplier Commerce and Strategic Partnership. Di awal karirnya ia terlibat dalam beberapa posisi kunci sejenis di maskapai penerbangan, perusahaan telekomunikasi, dan industri FMCG.
“Pemahaman Richard atas kapabilitas Sabre yang unik serta jenis pelayanan terhadap klien yang beragam di wilayah Selatan Pasifik, menjadikannya kandidat yang ideal untuk mengembangkan bisnis dan kerjasama kami, serta diharapkan mampu memberi inspirasi secara regional,” kata Roshan Mendis, Senior Vice President Sabre Travel Network Asia Pacific. “Pada sosok Richard kita dapat menemukan seorang Regional Director yang memiliki pengetahuan produk Sabre secara global dan secara unik mampu menangani produk-produk tersebut untuk kepentingan klien di Wilayah Australia, New Zealand, dan Indonesia. Karena saat ini merupakan waktu yang tepat bagi bisnis kami untuk berkembang di wilayah Selatan Pasifik”.
Sebagai Regional Director, Richard Morgan akan berkantor di Sydney dan bertanggungjawab ke kantor regional Sabre di Singapura.
Related Articles
-
Sabre Indonesia di SilkAir Travel Fair Makassar
Makassar, 22 Agustus 2016, Sabre Indonesia ikut berpartisipasi dalam SilkAir Travel Fair di Makassar. Acara yang disponsori oleh BCA ini diadakan di Trans Mall Makassar pada tanggal 19 – 21 Agustus 2016 dengan melibatkan 12 Travel Agent di Makassar dan sekitarnya. Sabre Indonesia sendiri turut serta sebagai official GDS dengan menugaskan 2 orang customer support selama pameran berlangsung. Tercatat lebih dari 61 perangkat baik berupa PC maupun laptop terinstall system Sabre pada acara ini. Selama tiga hari pameran Sabre Indonesia juga mencatat lebih dari 1.247 tiket SilkAir terjual selama pameran berlangsung. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Sabre … READ MORE
-
Jam Kerja Selama Bulan Puasa Ramadhan 1437 H Sabre Indonesia
Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1437 H, bersama ini kami informasikan bahwa jam kerja Sabre Indonesia selama bulan puasa menjadi sebagai berikut : Hari Senin – Jum’at : Pukul 08.00 LT – 15.30 LT Khusus untuk Customer Support Sabre Indonesia akan melayani Anda melalui nomor T : 021 27 5353 88 pada jam kerja sebagai berikut : Hari Senin – Jum’at : Pukul 08.00 LT – 18.00 LT Hari Sabtu : Pukul 08.30 LT – 14.30 LT *LT : local time Untuk bantuan helpdesk & technical di luar jam kerja / di hari libur dapat menghubungi nomor handphone sebagai berikut : HP Helpdesk 01 : 0816 920 832 HP Helpdesk 02 : 0812 186 2323 HP Technical : 0815 88 00 938 Atau email ke helpdesk@sabretn.co.id atau technical@sabretn.co.id untuk informasi lebih lanjut. Segenap Keluarga Besar PT. Sabre Travel Network Indonesia Mengucapkan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan, Mohon Maaf Lahir dan … READ MORE
-
Telah Hadir Kembali Singapore Airlines Travel Fair ( SQTF ) 2023
Seperti acara sukses tahun sebelumnya, di awal Februari tahun 2023 ini, Singapore Airlines Kembali mengadakan Travel Fair yang diselenggarakan di 4 kota yaitu Jakarta, Surabaya, Denpasar dan Medan pada tanggal 10-12 Februari 2023. Rasakan kenyamanan terbang Bersama Singapore Airlines ke destinasi favorite anda dengan harga terbaik yang di berikan oleh Singapore Airlines pada event SQTF 2023. #SingaporeAirlinesTravelFair #Togetherwemaketravelhappen #sabre #sabretnid #sabreindonesia #globaldistributionsystem #gds #travelling … READ MORE
-
Electra Indonesia Kembali Menggelar Online Training E-TAP
Sabre Indonesia melalui unit operasinya, Electra Indonesia mengadakan kembali kegiatan “Online Training Membangun Bisnis Digital dengan E-TAP” pada 17 September 2020. Salah satu produk yang dimiliki oleh Electra untuk personal adalah E-TAP (Electra Travel Agent Personal) yaitu program afiliasi yang memungkinkan siapa saja bisa memiliki online travel agent (OTA) tanpa harus membuat website sendiri. Program ini bisa berjalan karena bekerjasama dengan mitra travel agent pengguna Electra dan didukung oleh global distribusion system Sabre dan Garuda Group. Selain memiliki website OTA yang dinginkan, para perserta yang bergabung juga mendapatkan materi seputar cara untuk menjalankan bisnis OTA yang menguntungkan, cepat, mudah, dan praktis. Mereka secara langsung mengelola dan mengeksplore OTA mereka dengan dipandu oleh tim trainer Sabre Indonesia. Kegiatan Online Training ini direncanakan hadir sekali dalam sebulan dan terbuka untuk masyarakat umum. Informasi lebih lanjut seputar online training E-TAP dapat menghubungi tim Helpdesk Sabre di nomor (021) 27 5353 88 dan melalui email ke helpdesk@sabretn.co.id atau electra@sabretn.co.id … READ MORE
-
Sewa Ruang Training Untuk Umum
Sewa Ruang Training Mulai tahun 2014 Sabre Indonesia menyewakan ruang training untuk Anda siapa saja yang ingin menggunakan ruang training lengkap dengan fasilitas yang ada di dalamnya. Kami menyediakan ruang training untuk disewakan dengan kapasitas 22 kursi hingga 42 kursi lengkap dengan laptop dan akses internet. Tidak hanya itu fasilitas ruangan juga sudah termasuk layar dan LCD proyektor dengan pilihan paket sewa 4 Jam hingga 8 Jam. FASILITAS RUANG TRAINING YANG KAMI SEWAKAN Kapasitas Ruangan Fasilitas Ruang Kelas Fasilitas Pendukung Kapasitas Ruangan Tersedia 2 ruang training, masing-masing berukuran 21 meter x 10 meter, terdiri dari kelas A & B yang dipisahkan oleh partisi portable kedap suara. Kelas A terdiri dari 22 meja kursi + 1 meja kursi untuk pengajar Kelas A + B terdiri dari 42 meja kursi + 2 meja kursi untuk pengajar Fasilitas Ruang Kelas AC Split Screen Proyektor berukuran 96″ (2,5m x 2,5m) LCD Proyektor White Board + Spidol Laptop + Akses Internet di setiap meja 1 unit Sound system portable + mic wireless Listrik Fasilitas Pendukung Ruang Musholla yang nyaman di lantai 2 Area Parkir yang luas hingga 10 mobil dan 60 motor Dispenser Air Mineral Harga Sewa Ruangan * Paket 20 Half Day IDR. 900.000,- Per 4 Jam Overtime perjam IDR. 250.000,- Maksimum untuk 22 Peserta + 1 Trainer Pukul 08.00 – 12.00 atau 13.00 – 17.00 Book Paket 20 Full Day IDR. 1.550.000,- Per 8 Jam Overtime perjam IDR. 250.000,- Maksimum untuk 22 Peserta + 1 Trainer Pukul 08.00 – 16.00 Book Paket Satuan IDR. 190.000,- Perorang Perhari Termasuk 1x coffe break Termasuk 1x Lunch box Harga untuk perhari dan perorang Book Paket 40 Half Day IDR. 1.500.000,- Per 4 Jam Overtime perjam IDR. 400.000,- Maksimum untuk 42 Peserta + 1 Trainer Pukul 08.00 – 12.00 atau 13.00 – 17.00 Book Paket 40 Full Day IDR. 2.500.000,- Per 8 Jam Overtime perjam IDR. 400.000,- Maksimum untuk 42 Peserta + 1 Trainer Pukul 08.00 – 12.00 Book * Keterangan Harga Harga belum termasuk pajak (sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku di Indonesia) dan jika membawa makanan atau minuman dari luar, maka dikenakan biaya charge 50% dari harga di atas. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Harga berlaku untuk hari kerja, Senin – Jumat. Untuk penggunaan hari Sabtu/Libur, akan dikenakan biaya servis tambahan. Tata Cara Penyewaan Pemesanan penggunaan ruangan meeting/training, dilakukan melalui pendaftaran dengan mengisi formulir dan menyerahkan uang muka sebesar 25% dari harga sewa, paling lambat 2 minggu sebelum penggunaan ruangan. Pelunasan biaya sewa dilakukan paling lambat 2 hari sebelum penggunaan ruangan. Informasi pembatalan dilakukan 1 minggu sebelum penggunaan ruangan, dan DP 25% tidak dapat dikembalikan. Penyewa tidak diperkenankan menggunakan ruangan, sebelum syarat dan pelunasan pembayaran telah dipenuhi. Pemesanan tambahan makanan dan snack dilakukan selambatnya 2 hari sebelum penggunaan ruangan, dan dengan disertai pelunasan biayanya. Hal-hal yang belum diatur dalam ketentuan ini, merujuk pada syarat dan ketentuan yang berlaku. Pembayaran dapat dilakukan secara tunai ataupun transfer pembayaran ke rekening bank a/n : PT. Abacus Distribution Systems Indonesia. BII # 2-017-811780 atau Mandiri # 122-0099018031 Segera hubungi kami untuk penawaran & cek ketersediaan ruangan sekarang! Training Departement Contact Person : Jody, Iqbal atau Ira Telp : 021 – 27535399 (Jam Kerja Senin – Jum’at Pukul 08.00 – 17.00 WIB) Email : training@sabretn.co.id Hubungi … READ MORE
-
AKUISISI SABRE ATAS ABACUS
Abacus eNewsletter Edisi 05, 21 Mei 2015 AKUISISI SABRE ATAS ABACUS SOUTHLAKE, Texas, dan SINGAPURA, Mei 2015 – Sabre Corporation telah mengumumkan secara resmi penandatanganan perjanjian definitif untuk mengakuisisi Abacus International, perusahaan sistem distribusi global (GDS) terkemuka di kawasan Asia-Pasifik. Abacus saat ini dimiliki oleh konsorsium 11 penerbangan Asia bersama dengan Sabre, yang sebelumnya memiliki saham 35% di perusahaan. Perjanjian akuisisi yang bernilai lebih dari $ 411.000.000 tersebut menjadikan sisa sebagian besar saham di Abacus dimiliki oleh Sabre. “Pasar wisata Asia-Pasifik merupakan yang terbesar dan tercepat di dunia,” kata Tom Klein, Presiden dan CEO Sabre. “Mengakuisisi Abacus dapat langsung menggabungkan kemampuan global Sabre dengan keahlian spesifik pasar lokal GDS terkemuka di Asia-Pasifik. Kombinasi yang kuat ini akan memberikan pelanggan lebih banyak inovasi dan pilihan layanan, serta di saat yang sama, mempercepat pertumbuhan Sabre secara global dengan cara yang efisien. Selain itu, Sabre dapat bersinergi antar wilayah dengan tiga jenis bisnis Abacus, yaitu melayani agen perjalanan, maskapai penerbangan, dan perusahaan perhotelan ” Presiden dan CEO Abacus International, Robert Bailey menambahkan, “Dengan jaringan kami yang luas di wilayah Asia-Pasifik, sebagai merek Abacus telah berhasil membangun kepercayaan pasar yang secara ukuran dan peran sangat unik. Saat ini bisnis kami memiliki kesempatan untuk melangkah maju lebih cepat ke depan, memperluas cakupan dalam keluarga Sabre dengan dukungan dari maskapai-maskapai pemegang saham kami. Hal ini merupakan kabar baik bagi industri GDS di Asia-Pasifik, dan kami berharap dapat memberikan manfaat integrasi ini ke semua sektor masyarakat wisata yang beragam di wilayah ini.” Abacus melayani lebih dari 100.000 travel agent di seluruh 59 wilayah pasar Asia-Pasifik dan memiliki hubungan kerjasama yang unik baik secara global maupun lokal dengan maskapai penerbangan dan hotel, termasuk portfolio terkemuka atas konten maskapai low-cost dan maskapai China. Secara terpisah, akuisisi ini mencakup perjanjian kerjasama distribusi jangka panjang antara Sabre dan kesebelas maskapai pemegang saham Abacus. Baca berita selengkapnya di sini. [ezcol_2third] Rail Services dari ACP Rail International Kini Tersedia di Abacus WorkSpace! Dapatkan keuntungan lebih dengan menawarkan lebih banyak konten yang tepat kepada pelanggan Anda! Salah satunya melalui Abacus Rail services yang dapat di akses melalui Abacus WorkSpace. Melalui layanan rail dari ACP Rail International Anda dapat menawarkan tiket kereta point-to-point yang terhubung keberbagai jaringan kereta di Eropa, UK, Scandinavia, Japan, Australia, China dan banyak lagi. Anda dapat melakukan pembukuan tiket kereta dari berbagai penyedia kereta cepat di seluruh dunia antara lain BritRail Passes, Eurail Passes (Global, Select, National & Regional), German Rail Pass, European East Pass, Japan East Pass, Scandinavia Pass dan banyak lagi lainnya, begitu juga tariff point-to-point: UK – Brit Rail, Scandinavia, dan lainnya. Silahkan menghubungi Abacus Indonesia untuk dapat mulai menggunakan fitur ini sekarang. Apakah Anda Sudah Menggunakan Abacus Printserver Versi Terbaru 5.6? Segera check versi Abacus Printserver Anda! Karena pertanggal 1 Juni 2015 Printserver versi 5.5 tidak bisa lagi digunakan.Buka Abacus Printserver di komputer Anda – kemudian klik Help Menu – lalu klik About Printserver untuk melihat apakah Anda sudah menggunakan Abacus Printserver versi baru 5.6 seperti gambar disamping.Bila Anda belum menggunakan versi 5.6 maka Anda perlu segera melakukan AutoUpdate dengan cara tutup terlebih dahulu Abacus Printserver yang sedang Anda buka, kemudian Klik Start -> All Program -> Abacus Whiz -> PrintServer -> Print Server (NOFEP).Jika muncul permintaan untuk AutoUpdate segera klik Yes dan ikut langkah-langkah Autoupdatenya.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut, atau kunjungi Abacus eservices untuk guideline autoupdate printserver dan tips terkait. Dewan Komisaris Baru Abacus Indonesia PT. Abacus Distribution Systems Indonesia (ADSI) – Penyedia system perjalanan terbesar di Indonesia telah melakukan serah terima jabatan Dewan Komisaris baru ADSI di kantor Abacus Jakarta. Mengacu pada Rapat Umum Pemegang Saham tanggal 7 April dan 5 Mei 2015, pemegang saham memutuskan untuk menetapkan susunan Dewan Komisaris baru ADSI sebagai berikut: Handayani, Komisaris Utama Boedi Soeharto, Komisaris Peter John Gammon, Komisaris Diharapkan, dengan formasi dewan komisaris yang baru ini, Abacus semakin percaya diri untuk mencapai kinerja target 2015 dan mewujudkan percepatan pertumbuhan yang telah ditetapkan agar meraih peningkatan yang berkesinambungan di masa mendatang. Segenap direksi dan karyawan PT. Abacus Distribution Systems menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama bertugas kepada Bapak Faik Fahmi selaku Komisaris Utama dan Bapak Mega Satria selaku Komisaris yang telah berakhir masa tugasnya. Dan selamat kepada dewan komisaris baru PT. ADSI; Ibu Handayani sebagai Komisaris Utama, serta Bapak Boedi Soeharto dan Bapak Peter Gammon selaku Komisaris. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Abacus Mendapat Penghargaan ‘Best Technology For The 2015 China Travel & Meeting Industry Awards’ Shanghai, 8 Mei 2015 – Abacus, penyedia solusi perjalanan terkemuka di kawasan Asia-Pasifik terpilih sebagai ‘Best New Technology’ dalam acara bergengsi China Travel & Meeting Industry Awards 2015, yang diselenggarakan di Shanghai pada 6 Mei 2015 lalu. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Bersama Dengan Garuda Indonesia Abacus Gelar Abacus Travel Expo Bersama Dengan Garuda Indonesia Abacus Gelar Abacus Travel Expo Mulai 7 – 10 Mei 2015 di Mal Artha Gading, Jakarta Utara.Semakin berkembangnya industri perjalanan bisnis dan wisata serta terus meningkatnya animo masyarakat luas mengunjungi beragam destinasi di seluruh dunia membuat Abacus ingin turut berperan memenuhi kebutuhan tersebut. Baca selengkapnya di sini. Abacus Ikut Berpartisipasi Mensukseskan BCA Singapore Airlines Travel Fair 2015 di Jakarta Pada tanggal 08 – 10 Mei 2015 2015 Abacus Indonesia ikut berpartisipasi sebagai official GDS di BCA Singapore Airlines Travel Fair yang digelar di GANDARIA CITY Main Atrium Ground Floor, Jakarta Indonesia. Pengunjung nampak antusias mendapatkan harga promo Super Deal tiket Singapore Airlines yang dijual mulai USD 50 menggunakan kartu kredit BCA.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut atau klik di sini untuk melihat photo-photonya melalui Facebook Abacus Indonesia. Pemenang TripCase Kuis 1 Telah diumumkan, Segera Ikuti TripCase Kuis 2 Untuk Hadiah Berikutnya! Pemenang TripCase kuis 1 telah diumumkan! para pemenang berhak mendapatkan voucher belanja senilai US$50. Klik di sini untuk melihat nama pemenang. Bila Anda belum menang segera ikuti TripCase kuis 2 yang akan segera berakhir pada 31 Mei 2015 ini. Klik di sini untuk mulai kuisnya sekarang. Pemenang Abacus Hotel Promotion Q1 Telah diumumkan! Abacus telah mengumumkan para pemenang Abacus Hotel Promotion Q1 2015 di sini. Bila Anda belum menjadi pemenangnya jangan ketinggalan segera ikuti Abacus Hotel Promotion Q2 2015. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Sabre Travel Network Indonesia Bersama Garuda Group Dukung Kampanye Earth Hour
Melalui kegiataan bertajuk “Save 12 Million Watt-Hours with Garuda Indonesia Group”, Saber Travel Network Indonesia ikut berpartisipasi dalam mendukung kampanye Earth Hour dengan kegiatan utamanya melakukan switch off di seluruh kantor perwakilan Sabre Indonesia pada hari Sabtu tanggal 19 Maret 2016 selama lebih dari satu jam. Selain itu sebagai bagain dari anak perusahaan Garuda Indonesia, Sabre Travel Network Indonesia juga akan berpartisipasi dalam acara switch off campaign yang akan dilakukan bersama Garuda Indonesia Group di Hangar 4 GMFAA pada hari Sabtu, 19 Maret 2016 pukul 20.30 sd 21.30 WIB. Mengusung tema #NighAtGMF, Kampanye Earth Hour di Hanggar 4 GMF Aero Asia diharapkan dapat menghadirkan pengalaman berbeda dengan menampilkan background hanggar sebagai lokasi pelaksanaan switch off campaign tersebut. Hanggar 4 GMF Aero Asia merupakan hanggar untuk pesawat narrow body terbesar di dunia yang mengusup konsep eco-friendly. “Earth Hour” merupakan salah satu bentuk kegiatan kampanye untuk menarik partisipasi publik dalam upaya untuk mengurangi dampak perubahan iklim global yang semakin mengkhawatirkan. Melalui kampanye yang diprakarsai oleh “World Wide Fund for Nature (WWF)” ini, masyarakat dihimbau untuk melakukan pemadaman (minimal) satu lampu dan peralatan elektronik lainnya yang tidak dipergunakan (di rumah atau di perkantoran) selama satu jam, sebagai bentuk dukungan terhadap pengurangan percepatan perubahan iklim global. Sehubungan dengan kampanye Earth Hour, Sabre Travel Network Indonesia mengajak dan menghimbau kepada seluruh mitra usahanya untuk ikut berpartisipasi dengan melakukan penghematan energi melalui kampanye Switch Off di lingkungan … READ MORE
-
Garuda Indonesia Travel Fair Segera Hadir di Jakarta
Garuda Indonesia Travel Fair yang menjadi salah satu pameran travel terbesar di Indonesia sudah di gelar di beberapa kota di Indonesia seperti Bandung, Lombok, Medan, Timika, Surabaya, Malang, Denpasar dan Manado. Sebagai anak perusahaan Garuda Indonesia sekaligus Official GDS pada GATF Phase I, Sabre Indonesia memberikan dukungan penuh untuk kelancaran dan kesuksesan acara, baik GATF di daerah maupun di Jakarta. Bentuk dukungan yang diberikan oleh Sabre mulai dari penyediaan perangkat untuk seluruh peserta Travel Agent, Jaringan Internet, dan Gimmick sebelum dan selama GATF berlangsung. Untuk Garuda Travel Fair di Jakarta, rencananya akan kembali dilaksanakan pada 6 – 8 April 2018 di Jakarta Convention Center. Berbagai promo menarik akan ditawarkan kepada para pengunjung Garuda Indonesia Travel Fair Phase I. … READ MORE