Article
Abacus Automated Exchanges Mulai Diimplimentasikan di Jakarta
Mulai tanggal 09 Juni 2015, Travel Agent IATA pengguna Abacus yang telah mengikuti training Automated Exchange dapat mulai menggunakan fasilitas ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkan fasilitas ini untuk travel agent yang telah mengikuti training. Training telah dilakukan di Abacus Jakarta pada tanggal 22 dan 29 May 2015, lebih dari 80 Travel Agent IATA mengikuti training ini.
Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges.
Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges atau kunjungi Abacus eServices untuk mendownload materi training dan contoh langkah mudah reissue tiket menggunakan auto exchanges.
Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut.
Related Articles
-
Undang Airlines Kumpul Bareng, Sabre Gelar Online Meet & Greet
Sabre Indonesia mengundang rekan-rekan airlines dari berbagai kota untuk kumpul bareng melalui Online meet & greet yang diselenggarakan pada Selasa, 15 Juni 2020. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan hangat dari Vice President Marketing & Business Development Sabre Indonesia, Ibu Sakti Prameswari dan dilanjutkan dengan informasi kepada rekan-rekan Airlines, bahwa produk utama Sabre yang biasa dikenal dengan Sabre Red Workspace kini sudah berganti menjadi Sabre Red 360. Seluruh Travel Agent pun sudah wajib menggunakan Sabre Red 360 ini. Sabre pun memperlihatkan keunggulan dan tampilan yang lebih menarik kepada rekan-rekan airlines. Sabre Indonesia juga turut menjelaskan berbagai insiatif dan terbosan yang dilakukan dalam rangka menghadapi dampak pandemi covid19, salah satunya dengan membuat aplikasi online training berbasis website yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat yang bernama “SELENA”. Melalui SELENA, rekan-rekan Airlines dan masyarakat umum lainnya yang ingin mengadakan online training dapat berpartisipasi dengan menggunggah video trainingnya ke portal SELANA. Acara dilanjutkan dengan kegiatan sharing session antar sesame peserta, dan diakhiri dengan doa agar semua ekosistem pariwisata yang terdampak langsung oleh COVID-19 seperti GDS, Airlines, Travel Agent, dan lainnya dapat bangkit dan kembali beroperasi secara … READ MORE
-
Transformasi Abacus Indonesia – Melalui Peluncuran Brand Sabre Travel Network Indonesia
Transformasi Abacus Indonesia – Melalui Peluncuran Brand Sabre Travel Network Indonesia Jakarta, 15 Desember 2015 – Abacus Indonesia secara resmi bertransformasi menjadi Sabre Travel Network Indonesia melalui sebuah acara seremonial yang diadakan di Gaia Oso Ristorante @Altitude, The Plaza, Jakarta, yang dihadiri oleh lebih dari 200 klien setianya, terdiri dari agen perjalanan, maskapai penerbangan, asuransi, asosiasi perjalanan dan tamu VIP. Sabre merupakan perusahaan penyedia teknologi untuk perjalanan dan industri pariwisata global terkemuka di dunia. Sejak 1 Juli 2015, Sabre Internasional telah mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi Abacus, sebuah sistem distribusi global terkemuka di Asia Pasifik. Selain menjadi pemegang saham tunggal terbesar dari Abacus, Sabre juga telah menjadi penyedia teknologi Abacus selama 17 tahun terakhir dan menjadi kekuatan di balik sebagian besar produk inti yang diberikan GDS tersebut kepada pelanggannya hingga hari ini. Dengan brand yang baru, akan terjalin hubungan yang lebih inovatif dan saling melengkapi memasuki tahap pertumbuhan industri travel yang luar biasa di kawasan Asia Pasifik. Transformasi ini juga akan memudahkan seluruh pihak yang terlibat mencapai tahap tersebut, dan sebagai tanda dukungan Sabre, semua maskapai akan memiliki perjanjian jangka panjang yang baru agar dapat memberikan konten, tarif pasar dan dukungan pemasaran yang sama yang dinikmati pelanggan pada saat ini. Para pelanggan juga akan terus menikmati akses tanpa batas ke produk dan layanan, seperti Abacus Workspace dan App Centre. Sabre dan Abacus akan membangun kekuatan global dan regional, berkat kerjasama erat yang sudah terjalin selama hampir dua dekade, berbagi pengetahuan, dan kolaborasi yang menghadirkan inovasi ke pasar industri travel, termasuk peluang segar bagi travel agen dan pemasok untuk tumbuh, bersaing, dan menjadi yang terdepan. “Nama mungkin berubah, tapi kami tetap Abacus dengan teknologi yang lebih baik, layanan, dan kinerja. Kemarin, kita adalah GDS regional yang terkemuka. Sekarang, kita merangkul pasar global, dan akan menjadi yang terdepan dalam industry GDS,” menurut Denny Fajar, selaku Sabre Travel Network Indonesia Senior Manager & Business Support selama acara berlangsung. Saat ini, Sabre Travel Network Indonesia sudah menjadi bagian dari lingkup bisnis global, yang memberikan kontribusi pada fase berikutnya dalam pertumbuhan industri travel yang luar biasa di kawasan Asia … READ MORE
-
Sosialisasi Sabre Training
Dalam rangka menyediakan pelatihan yang bisa diakses secara online dengan mudah dan fleksibel oleh semua pengguna Sabre, maka Sabre Indonesia menyediakan akses pelatihan online bernama Sabre Training, atau yang sebelumnya dikenal dengan Sabre Personal Trainer. Sabre Training akan memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi pengguna Sabre yang ingin mendapatkan berbagai pelatihan berkenaan dengan sistem Sabre, baik untuk meningkatkan kemampuan penggunaan ataupun penyegaran pengetahuan atas sistem Sabre. Untuk dapat mengakses Sabre Training, silahkan masuk melalui Sabre Central dengan mengakses URL : https://central.sabre.com/s/ . Silahkan menggunakan Sine in, Password dan PCC yang sama dengan yang selama ini digunakan untuk login Sine in ke Sabre Red Workspace. Informasi lebih lanjut mengenai Sabre Central silahkan menghubungi customer support kami di Telp. 021 27 5353 88 atau Email kami di … READ MORE
-
Ikatan Karyawan Garuda Indonesia (IIKGA) Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan untuk Para Driver
Dalam semangat berbagi di bulan suci Ramadan, Ikatan Karyawan Garuda Indonesia (IIKGA) menyelenggarakan acara “IIKGA Ramadan Berbagi” yang ditujukan untuk para driver dari Garuda Indonesia Group. Acara ini berlangsung pada Jumat, 21 Maret 2025, bertempat di Auditorium Gedung Manajemen Garuda Indonesia. Acara ini juga dihadiri secara langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Bapak Wamildan Tsani Panjaitan dan juga jajaran Direksi lainnya. Kegiatan Ramadan Berbagi ini mengusung tujuan untuk memberikan dukungan kepada para driver yang telah berperan penting dalam mendukung operasional sehari-hari di lingkungan Garuda Indonesia Group. Sebagai bentuk apresiasi, IIKGA membagikan paket sembako yang diharapkan dapat membantu kebutuhan mereka selama Ramadan. Puncak acara adalah buka puasa bersama, yang memberikan kesempatan bagi anggota IIKGA maupun para driver, untuk berkumpul dan menikmati hidangan berbuka. Dengan harapan dan semangat berbagi yang tinggi, Ramadan Berbagi ini menjadi salah satu wujud nyata dari nilai-nilai positif yang terus dijaga dan dikembangkan oleh keluarga besar Garuda Indonesia. Salam Garuda Indonesia … READ MORE
-
Manfaatkan Media Daring, Sabre Indonesia Gelar Workshop Bisnis Digital Dengan ETAP
Memanfaatkan media dalam jaringan (daring) ditengah pendemi corona, Sabre Indonesia gelar workshop berbisnis digital dengan E-TAP (Electra Travel Agent Personal). Kegiatan yang diselenggarakan pada Kamis (14/5) lalu, diikuti oleh lebih dari 25 orang peserta. Melalui Electra, Sabre Indonesia menyediakan program afiliasi travel untuk personal yaitu E-TAP (Electra Travel Agent Personal) yang memungkinkan siapa saja bisa memiliki online travel agent (OTA) tanpa harus membuat website sendiri. Program ini bisa berjalan karena bekerjasama dengan mitra travel agent pengguna Electra dan didukung oleh global distribusion system Sabre dan Garuda Group. Selain memiliki website OTA yang dinginkan, para perserta yang bergabung juga mendapatkan materi seputar cara untuk menjalankan bisnis OTA yang menguntungkan, cepat, mudah, dan praktis. Mereka secara langsung mengelola dan mengeksplore OTA mereka dengan dipandu oleh tim trainer Sabre Indonesia. Workshop yang dilakukan secara virtual ini, bukan kali pertama diselenggarkan oleh Sabre, sebelumnya kegiatan dengan tema yang sama sudah sukses diadakan pada bulan April lalu. Untuk kedepannya, Sabre Indonesia akan menyelenggarakan workshop ini secara rutin setiap bulannya. Hal ini ditujukan untuk mendukung dan menfasilitasi lebih banyak masyarakat yang ingin memiliki penghasilan tambahan melalui bisnis digital bersama … READ MORE
-
Pengumuman Join Promo Sabre dan Philippine Airlines
Berdasarkan hasil pengundian yang sudah dilakukan terkait dengan program Join Promo Sabre dan Phillippine Airlines, berikut daftar nama pemenang yang berhasil mendapatkan hadiah utama dari program ini: Tiket PP Jakarta – Manila : Rinaldi dari Nusa Trip Tiket PP Jakarta – Jepang : Darsana Teguh dari Jatraidola T & T SVC Tiket PP Jakarta – USA : Iwan Aprianto dari Bayu Buana – National Coorporate Selamat kepada para pemenang. Tim Sabre dan Philllippine Airlines akan mengunjungi para pemenang untuk memberikan hadiah secara … READ MORE
-
Roadshow Red ID & Product Seminar Sukses Digelar di 7 Kota Besar
Jakarta, 27 Juli 2018. Roadshow Sabre Red ID & Product Seminar 2018 sukses digelar di tujuh kota besar di Indonesia. Acara ini dimulai di kota pahlawan, Surabaya pada 12 Juli, lalu ke kota besar lainnya yakni, Balikpapan, Ujung Pandang, Medan, Bandung, Yogyakarta, dan berakhir di Bali pada Kamis (26/7/2018) lalu. Roadshow Sabre Red ID & Product Seminar merupakan kelanjutan dari serangkaian acara launching program Red ID dan Product Seminar 2018 yang menjadi acara rutin tahunan Sabre Indonesia. Kegiatan ini mengundang para Travel Agent untuk mendapatkan informasi terbaru dari produk-produk unggulan sabre seperti Automated Exchanged, Ticket Express, Enhanced Sales Report, serta memperkenalkan Travel Agent pada program terbaru Sabre yakni Red ID, satu reward dengan berbagai keuntungan. Para Travel Agent mengikuti serangkaian acara dengan semangat, hal tersebut terlihat dari keaktifan para peserta dalam berinteraksi kepada pemateri selama seminar berlangsung. Pada kegiatan ini, Sabre Indonesia memberikan merchandise exclusive Red ID. Di akhir acara , peserta yang beruntung juga mendapatkan berbagai hadiah yang diundi … READ MORE
-
Thai Airways and Sabre Join Promotion (DPS Only)
Booking dan Issued Thai Airways melalui Sabre Red Workspace, menangkan hadiah utama tiket Thai Airways dan hadiah voucher belanja dengan total jutaan rupiah untuk Top Issuer. Program joint promotion ini hanya berlaku untuk agent Denpasar. Periode program dimulai dari 17 September – 31 Oktober 2018. Syarat dan ketentuan berlaku! … READ MORE