Article
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Sabre Indonesia


PT Sabre Travel Network Indonesia atau Sabre Indonesia telah mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2022 pada hari jum’at, tanggal 23 Juni 2023 bertempat di Ruang Auditorium Gedung Manajemen Garuda Indonesia. RUPS diselenggarakan secara hybrid, offline dan online, dengan kehadiran Pemegang Saham dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan dari Sabre Asia Pacific Pte Ltd. Rapat dipimpin oleh Komisaris Utama Sabre Indonesia, Bapak Salman El Farisiy.

Salah satu agenda RUPS adalah mengesahan Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Perusahaan tahun 2022. Dewan Direksi Sabre Indonesia menyampaikan kenaikan kinerja keuangan Perusahaan yang signifikan seiring dengan agenda transformasi New Sabre Indonesia 2022, dan berhasil mencatatkan laba di tahun 2022. Pencapaian ini menjadi hasil dari komitmen dan dedikasi Sabre Indonesia di tengah ekonomi dan bisnis international travelling yang belum sepenuhnya pulih paska pandemi Covid-19.
Dengan mempertimbangkan prospek dan potensi bisnis serta kondisi makro ekonomi, Perseroan tetap optimis dapat membukukan pertumbuhan kinerja positif dan terus menghasilkan pertumbuhan yang berkelanjutan bagi perusahaan seiring dengan agenda transformasi yang masih berjalan di 2023.

Related Articles
-
Gunakan Agency Ticketing Report Untuk Sales Report Travel Agent Anda!
Abacus eNewsletter Edisi 06, 25 June 2015 Gunakan Agency Ticketing Report (ATR) di eServices Untuk Mengolah Laporan Penjualan Tiket Travel Agent Anda Dengan Mudah! Tahukah Anda bahwa di Abacus eServices tersedia Agency Ticketing Report (ATR) yang dapat Anda gunakan untuk melihat laporan penjualan ticket seperti layaknya DQB* namun dengan fasilitas yang lebih lengkap?. Lihat informasi selengkapnya di bawah ini. [ezcol_2third] Abacus Agency Ticketing Report Bila selama ini Anda hanya mengandalkan DQB* untuk mengolah sales report travel agent Anda, kini Anda dapat menggunakan Agency ticketing report yang terdapat di eServices. Melalui Agency Ticketing Report Anda dapat menampilkan laporan sesuai kebutuhan melalui fasilitas-fasilitas berikut ini: Melihat ticketing report perhari ataupun sesuai periode yang ditentukan. Melihat laporan penjualan berdasarkan ticket number ataupun berdasarkan Airlines, dan lain-lain. Andapun dapat memilih berdasarkan Net remit, published fare atau keduanya. Terdapat 5 pilihan sale status antara lain : New sales, exchange(even), exchange with additional collection, systems cancel dan agent cancel. Anda juga dapat memilih berdasarkan fare source, PCC, sine in, dll. Sebelum report ditampilkan Anda juga dapat menentukan field yang ingin ditampilkan seperti sale type, SINE, pax name, base fare, total tax, net fare, dan lain-lain. Setelah klik submit, Anda dapat mendownload filenya dalam bentuk excel. Format. Untuk mulai menggunakan fasilitas ini Anda tinggal login ke eServices kemudian pada menu bar pilih My eServices – Agency Ticketing Report – Online Report. Note : Bila pada saat membuka My eServices belum terdapat fitur Agency Ticketing Report Anda dapat menghubungi Helpdesk Abacus untuk mengaktifkan fasilitas ini. Berikut fitur-fitur yang tersedia di dalam Agency Ticketing Report. Note : Bila Anda belum pernah menggunakan eServices Anda dapat langsung mendaftarkan sign in Abacus Anda melalui Abacus WorkSpace atau langsung masuk melalui ulr. berikut : https://eservices.abacus.com.sg. Pada Abacus Workspace menu bar klik Community – Abacus eServices. Selanjutnya Anda tinggal Login ke eServices dengan memasukan nomor SIGN IN, Passcode dan PCC travel Agent Anda, seperti contoh berikut : Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Pemberitahuan Perihal Penggunaan Mata Uang IDR Sesuai Ketentuan Baru Pemerintah Indonesia Berdasarkan keputusan dari Pemerintah Indonesia yang mengharuskan kepada Semua Travel Agent, Airlines, GDS dan BSP untuk menggunakan mata uang rupiah “IDR“ di setiap transaksi issued ticket yang akan berlaku mulai tanggal 1 Juli 2015. Bersama ini kami sampaikan bawah sistem Abacus sudah siap untuk menggunakan currency IDR sesuai dengan ketentuan tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan Travel Agent pengguna Abacus sehubungan dengan penggunaan currency IDR dan proses peralihan systemnya. Tanggal 30 JUNI 2015 Pukul 21.30 WIB adalah batas akhir untuk Travel Agent pricing dan issued ticket menggunakan currency USD, termasuk untuk refund dan reissue ticket. Abacus akan melakukan proses peralihan ke currency IDR, selama 3 Jam pada tanggal 30 Juni 2015 dari pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB tanggal 01 Juli 2015. Selama proses ini pengguna Abacus masih dapat melakukan booking namun tidak diperbolehkan untuk pricing dan issued ticket Auto pricing masih menggunakan entry yang sama contoh WPAGA (Carrier GA) FOP harus ditambahkan Rate conversion IDR Contoh : FAGT/IDR 13513.50. Khusus untuk SQ menggunakan entry : FAGT/QS/UDD IDR 13513.5 (UDD : Code CUMBERLAND masih menggunakan Net USD sesuai informasi dari Singapore Ailines) Publish Fare masih dalam USD tetapi TAX dan Total amount sudah dalam IDR Fare Calculation masih dalam USD karena harga dari Airlines filing masih dalam USD Rate conversion IDR ada di dalam Pricing pada saat entry. Conversion rate menggunakan ICER (IATA Consolidate Exchange Rate) yang akan diupdate setiap hari oleh BI (Bank Indonesia) Sales report / DQB* sudah dalam IDR Billing statement BSP or settlement dalam mata uang IDR TJR Agent/Table Agent di dalam system Abacus akan diupdate secara otomatis oleh Abacus HQ pada masa peralihan currency. Semua PCC Agent akan dimigrasi currency-nya ke IDR termasuk agent yang menggunakan Web connect/online booking. Download Q&A dan contoh PNR yang sudah pricing dan issued tiket dengan IDR di sini Untuk informasi lebih lanjut hubungi Abacus Indonesia atau kunjungi https://eservices.abacus.com.sg/ untuk update terbaru lainnya. Pelajari tata tertib wajib transaksi dengan Rupiah yang mulai diberlakukan oleh BI per 1 Juli 2015, melalui Infografis berikut ini. klik di sini atau klik di sini untuk donwload copy peraturan Bank Indonesia no. 17/3/PBI/2015 Keluarga Besar PT. Abacus Distribution Systems Indonesia mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436H, mohon maaf lahir dan bathin” Sehubungan dengan datangnya bulan Suci Ramadhan, bersama ini disampaikan perubahan jam kerja PT. Abacus Distribution Systems Indonesia selama bulan suci Ramadhan 1436 H yang terhitung mulai 18 Juni 2015. Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 16.00] Khusus untuk Customer Support akan bertugas dengan jam kerja sebagai berikut : Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 18.00] Hari : Sabtu [Jam kerja : pukul 08.30 s.d pukul 14.30] After office hour dapat menghubungi HP Helpdesk kami di no. 0816920832 Demikian kami informasikan dan selamat menunaikan ibadah Puasa bagi yang menjalankan, mohon maaf lahir dan batin. Abacus Automated Exchanges Sudah diimplementasikan Untuk Pengguna Abacus di Jakarta Mulai tanggal 09 Juni 2015, Travel Agent IATA pengguna Abacus yang telah mengikuti training Automated Exchange dapat mulai menggunakan fasilitas ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkannya untuk travel agent yang sudah mengikuti training.Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges atau kunjungi Abacus eServices untuk mendownload materi training dan contoh langkah mudah reissue tiket menggunakan auto exchanges.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. BE AHEAD OF THE GAME WITH ABACUS FAREX Dengan pilihan komprehensif net fares, Abacus FareX memungkinkan Anda untuk mencari tarif penerbangan, harga dan tiket termurah bahkan untuk perjalanan yang paling kompleks, dan memastikan Anda tetap terdepan dalam persaingan yang kompetitif.Dari 1 Juni hingga 31 Oktober 2015, agen perjalanan memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher menarik hingga USD 1.000 ketika mereka issued tiket dengan Abacus FareX. Terlebih lagi, hadiah misteri senilai USD500 untuk diperebutkan dalam undian!.Baca selengkapnya di sini. Lufthansa & Abacus Agent Seminar Pada tanggal 27 Mei 2015 bertempat di Cinemaxx FX Sudirman, Lufthansa Airlines bersama dengan Abacus Indonesia mengadakan Agent seminar, dengan memperkenalkan product baru dari Lufthansa maupun Abacus. Di dalam seminar tersebut Lufthansa memperkenalkan First, Business dan Premium Economy Class mereka yang baru serta program sales lainnya, sementara Abacus memberikan presentasi mengenai produk Abacus Rail Services dari ACP Rail International yang kini tersedia di Abacus workspace, selain itu ada juga Helpdesk tips dan informasi penting lainnya. Abacus & Lufthansa Agent Sales Challenge Dapatkan kesempatan untuk memenangkan 1 unit Sepeda Motor dan hadiah menarik lainnya. Caranya mudah segera registrasi menjadi Lufthansa eXperts member, dan kumpulkan point dengan booking dan issued tiket Lufthansa di Abacus. Syarat dan ketentuan berlaku. Periode promosi 1 Juni – 31 Agustus 2015. Klik di sini untuk mulai kuisnya sekarang. Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 1 Jun – 30 Oct 2015 & Pengumuman Pemenang Periode Sebelumnya Abacus dan Malaysia Airlines telah mengumumkan Pemenang Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 27 Mar – 30 Apr 2015 dan pemenang yang berhak mendapatkan 1 unit iPad Mini adalah dari NUSA TRIP JAKARTA. Berikut nama para pemenang yang telah mengumpulkan point untuk mendapatkan voucher belanja. Baca selengkapnya di sini.Bagi Anda yang belum beruntung, masih ada kesempatan untuk mengikuti Join Promosi Abacus dan Malaysia Airlines periode berikutnya. Baca selengkapnya di sini. Selamat Kepada Pemenang TripCase Quiz 2# Periode 01 – 31 May 2015 Selamat kepada Ibu Desy Sinaulan dari Bimatama travel yang telah menjadi salah satu pemenang Tripcase Quiz 2#. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Masuki Tahun Penyelenggaraan ke – 10, Sabre Konsisten Tunjukan Kontribusi Dorong Kesuksesan Astindo Travel Fair
ASTINDO kembali menggelar Travel Fair terbesar di Indonesia, yaitu ASTINDO Travel Fair 2020 yang diselenggarakan tanggal 21 – 23 Februari 2020 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Selain di Jakarta, ASTINDO Travel Fair 2020 juga secara bersamaan akan digelar di Palembang dan Padang, sedangkan di Surabaya dan Bali akan diselenggarakan menyusul pada tanggal 6 – 8 Maret 2020. Astindo Travel Fair kali ini memasuki tahun penyelenggaraan yang ke – 10 tahun, dan selama itu pula Sabre terus konsisten berkontribusi menjadi GDS (Global Distribution System) yang mendukung kesuksesan kegiatan Astindo Travel Fair. Eksistensi Sabre dalam pameran ini, tergambar dalam video napak tilas Astindo Travel Fair yang diputarkan pada upacara pembukaan Astindo Travel Fair. Ketua ASTINDO, Elly Hutabarat, dalam sambutannya pada saat launching menyambut gembira penyelenggaraan ASTINDO Travel Fair 2020 yang memasuki tahun penyelenggaraannya yang ke-10. “Memasuki usia penyelenggaraan yang ke-10 merupakan hal yang tidak mudah. Namun berkat konsistensi dan kerja keras seluruh pihak yang terlibat, serta dukungan dari stakeholder pariwisata termasuk mitra perbankan dan asuransi, ASTINDO Travel Fair mampu mempertahankan eksistensinya sebagai salah satu travel fair yang terbesar dan terlengkap di Indonesia. “Sebagai ajang pameran wisata terbesar di Indonesia yang telah memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-10, kami berharap ASTINDO Travel Fair dapat mengukuhkan perannya sebagai ajang pameran wisata yang dapat memberikan referensi terbaik bagi masyarakat Indonesia, khususnya dalam merencanakan perjalanan wisatanya, baik domestik maupun internasional, serta mampu mengakomodasi kebutuhan pelaku industri pariwisata dan semakin banyak menampilkan destinasi-destinasi wisata domestic dan di mancanegara, serta mendukung kemajuan industri pariwisata di Indonesia, karena Indonesia memiliki potensi destinasi pariwisata dan wisatawan besar,” tambah Elly. ASTINDO Travel Fair dari tahun ke tahun selalu berkembang, keikutsertaan destinasi, obyek pariwisata, dan sarana pendukung wisata semakin beragam, sehingga diharapkan semakin mampu menarik minat pengunjung datang ke ASTINDO Travel Fair 2020. Peserta yang berjumlah genap 100 exhibitor terdiri dari 16 Airlines; 44 Travel Agent; 10 National Tourist Organization (NTO); 3 Hotels, 2 Cruises; 15 Travel Related Service dan 10 Sponsor. Selama tiga hari pameran, baik para Airlines Internasional maupun Domestik akan menawarkan diskon spesial untuk harga tiket-nya selama berlangsungnya ASTINDO Travel Fair 2020. Selain para Travel Agent yang termasuk dari 10 provinsi di Indonesia akan menyajikan Paket-paket Domestik Tour nya, para NTO dari mancanegara juga akan mempromosikan dan memberikan informasi terbaru tentang destinasi pariwisatanya kepada seluruh pengunjung Astindo Travel … READ MORE
-
Abacus Kembali Jadi Official GDS Garuda Indonesia Travel Fair Yang Digelar Serentak di berbagai Kota
Abacus eNewsletter Edisi 03, 2015 Abacus Kembali Menjadi Official GDS Garuda Indonesia Travel Fair yang Akan digelar serentak di beberapa kota termasuk Jakarta Abacus Indonesia kembali dipercaya menjadi official GDS Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) dengan menyediakan perangkat komputer dan tenaga customer support selama travel fair berlangsung. Sebagai official GDS atau satu-satunya penyedia system reservasi bagi travel agent peserta GATF, tahun ini memiliki tantangan tersendiri bagi Abacus karena GATF akan digelar serentak dibeberapa kota termasuk Jakarta. Pada periode pertama tanggal 3 – 5 April 2015, GATF akan dilaksanakan di sembilan kota antara lain Jakarta, Bandung, Jogja, Solo, Semarang, Ujung Pandang, Surbaya, Pontianak, dan Balikpapan. Periode berikutnya GATF akan digelar pada tanggal 10 – 12 April 2015, di delapan kota lainnya yakni Medan, Pekanbaru, Batam, Banjarmasin, Denpasar, Manado, Biak dan Jayapura. Abacus akan menyiapkan seluruh tenaga customer supportnya untuk mendukung penuh kelancaran system reservasi para travel agent peserta GATF disetiap daerah. Direktur Komersial Garuda Indonesia, Handayani mengatakan bahwa pelaksanaan GATF tahun 2015 ini akan berbeda dengan GATF sebelumnya. “Pelaksanaan GATF 2015 kali ini dilaksanakan dengan mengangkat tema “Fly with Style”, konsep yang menggambarkan even yang lebih fresh, young dan sophisticated,” ungkap Handayani dalam keterangan persnya yang dikutip Jumat, 27 Maret 2015. Pada GATF 2014 lalu, Garuda Indonesia berhasil mendatangkan sebanyak 113.251 orang pengunjung dengan jumlah total penjualan mencapai Rp 225,17 miliar. Pada GATF 2015 ini, Garuda Indonesia menargetkan sebanyak 120.000 pengunjung dan penjualan sebesar 245 miliar rupiah. Selain Abacus Indonesia, GATF 2015 juga akan diikuti oleh Garuda Indonesia Group lainnya dan mitra usaha yang terdiri dari Travel Agent, Hotel Industry, National Tourism Organization, Corporate & Travel Equipment, Media Partner, dan beberapa Bank partner. Klik di sini untuk melihat list venue GATF di beberapa kota. [ezcol_2third] Abacus Produk Seminar 2015 Akan Segera Digelar di Jakarta Abacus kembali akan mengadakan produk seminar tahunan. Abacus Produk Seminar akan diadakan di Bengawan Solo Ballrom Mangga Dua Hotel Jakarta pada tanggal 21 April 2015. 200 travel agent di Jakarta dan sekitarnya akan diundang mengikut produk seminar yang akan menampilkan solusi dan produk terbaru dari Abacus dan sponsor. Mengambil tema “Spring season” produk seminar kali ini akan digelar dalam suasana yang berbeda dari sebelumnya. Pastikan Anda ikut serta dalam produk seminar tahunan ini, hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Malaysia Airlines & Abacus Joint Promotion Booking dan issued tiket Malaysia Airlines di Abacus systems dan kumpulkan point rewardnya. Karena setiap 10 point agent akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp. 100.000,-. Tersedia pula hadiah lucky draw berupa iPad Mini. Syarat & ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi lebiih lanjut. Book & Be Rewarded With Abacus RoomDeal Bersiaplah untuk mendapatkan reward setiap Anda booking hotel menggunakan Abacus RoomDeal. Dengan akses real-time ke lebih dari 350,000 hotel, Anda dapat menikmati harga kamar nett 18% lebih murah dari pada online booking hotel lainnya. Selain itu, selama periode 23 Maret – 30 Juni 2015 Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan reward berupa voucher belanja hingga iPad Mini. Syarat dan ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Abacus Hotel Promotion Periode Apr – Jun 2015 Telah Dimulai. Pemenang Periode Okt – Des 2014 Diumumkan! Jangan ketinggalan, dapatkan hot deals dari Abacus Hotel Promotion Q2, 2015 yang telah dimulai tgl. 1 April 2015 ini. Selain itu, selamat kepada para pemenang Abacus Hotel periode Okt – Des 2014 lalu. Pemenang akan membawa pulang hadiah berupa voucher menginap 2 malam dengan sarapan pagi di hotel yang pernah mereka booking. Pemenang akan di hubungi Abacus Indonesia dan klik di sini untuk melihat list hotel yang berpartisipasi selama periode April – Juni 2015. AIG Travel Insurance Campaign for Travel Agent is Here! Dapatkan voucher belanja hanya dengan menjual asuransi perjalanan AIG melalui Abacus systems. Semakin banyak Anda jual semakin banyak yang bisa Anda dapatkan. Promosi ini berlangsung mulai 1 Feb hingga 30 November 2015. Syarat ketentuan berlakau. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Belajar di Abacus eLearning Bisa Dapat iPad Mini! “Learn to win an iPad mini!” Belajar di Abacus eLearning bisa dapat iPad Mini. Dari tanggal 1 Maret – 30 Juni 2015 pengguna Abacus dengan jumlah jam belajar di Abacus eLearning portal yang terdapat di dalam Abacus eServices akan mendapatkan hadiah dari Abacus. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Abacus kembali berpartisipasi dalam #EarthHour 2015 bersama dengan Garuda Indonesia Group Seperti juga tahun sebelumnya, Abacus Indonesia berpartisipasi dalam Aksi EarthHour bersama dengan Garuda Indonesia Group. Aksi dilakukan tidak hanya memadamkan listrik selama satu jam di seluruh kantor cabang Abacus, tetapi juga dengan berpartisipasi dalam kegiatan #AERORUN bersama Garuda Group dan kegiatan di internal Abacus Indonesia lainnya seperti lomba photo selfie Aksi #EarthHour. Kegiatan dilakukan dalam rangka ikut serta mengkampanyekan EarthHour untuk membantu menyelamatkan bumi lewat penghematan energi. Lihat photo Aksi #EarthHour karyawan Abacus di facebook Abacus Indonesia. Simak Keunggulan Abacus TripCase Connect dan Apa Saja yang Membedakannya dengan Aplikasi Sejenis Abacus TripCase Connect, satu-satunya web dan aplikasi mobile yang menyediakan rangkaian lengkap dari fungsi dan fitur yang dibutuhkan travel agent dan wisatawan tanpa dipungut biaya. Simak informasi lengkapnya di Abacus eServices klik di sini untuk login sekarang atau buka melalui Abacus WorkSpace Anda. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] [/ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Abacus Mendukung Sistem Informasi AMPHURI
[ezcol_1half id=”” class=”” style=””] Abacus sebagai pilihan utama dalam bisnis Global Distribution System (GDS) telah mengikat kerjasama sama dengan AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia) untuk mendukung sistem informasi khusus yang akan memudahkan pengelolaan kegiatan perjalanan umrah dan haji bagi anggota asosiasi dan mitra kerjanya. Sistem informasi Umrah dan Haji khusus AMPHURI ini disebut AMPHURI Management System (AMS) dan merupakan terobosan yang sangat vital dalam pengelolaan perjalanan umrah dan haji, karena mencakup jemaah, perbankan, hingga kementrian agama. Usai acara launching AMS, jajaran pengurus Amphuri mengadakan penandatangan kerjasama (MoU) dengan Abacus dan beberapa mitra kerja strategis, diantaranya dengan Bank Mandiri, Bank Mandiri Syariah, dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. “Dengan adanya sistem informasi AMS, masyarakat bukan hanya semakin mudah mendapatkan pelayanan umrah dan haji khusus tapi juga dapat melihat proses yang lebih transparan karena dapat dipantau oleh jamaah,” kata Ketua Umum Amphuri, Joko Asmoro, usai peluncuran AMS di Gedung Bidakara Jakarta, Kamis (30/1) [/ezcol_1half][ezcol_1half_end id=”” class=”” … READ MORE
-
Terima Kasih Kepada Bapak Salman El Farisiy
Pada hari ini, Selasa 26 September 2023 Sabre Indonesia telah melakukan perubahan susunan Dewan Komisaris, dimana sebelumnya Komisaris Utama dijabat oleh Bapak Salman El Farisiy menjadi dijabat oleh Ibu Mitra Piranti. Kami segenap Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh pegawai Sabre Indonesia mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada Bapak Salman El Farisiy atas dedikasi dan kontribusi positif selama menjabat sebagai Komisaris Utama Sabre Indonesia sejak 8 Desember 2023 sampai dengan 26 September 2023, sehingga Sabre Indonesia dapat mencapai bebagai pencapaian dan berhasil melewati tantangan-tantangan yang ada. Kami sangat berharap Bapak Salman El Farisiy dapat terus menularkan kesuksesannya dimanapun Bapak berada. Terimakasih Bapak Salman El Farisiy, semoga keberhasilan dan kebahagiaan senantiasa menyertai Bapak … READ MORE
-
Dukung Masyarakat Berbisnis Digital, Sabre Gelar Workshop E-TAP
Jakarta – Sabre melalui unit bisnis Electra Indonesia secara aktif mendukung program pemerintah untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia unggul, kreatif dan inovatif dalam menyongsong era Revolusi Industri 4.0 salah satunya dengan mengadakan workshop E-TAP (Electra Travel Agent Personal) yang diselenggarakan pada Minggu (2/2) di GoWork FX Sudirman Jakarta. E-TAP (Electra Travel Agent Personal) merupakan produk terbaru Sabre yang mampu menjadikan masyarakat memiliki bisnis digital mereka dalam bentuk Online Travel Agent dengan cara yang sangat cepat dan mudah. Hanya dengan satu langkah registrasi di portal.electra-indonesia.co.id, maka Online Travel Agennt mereka akan langsung aktif dan bisa digunakan untuk bertransaksi. Melalui workshop E-TAP (Electra Travel Agent Personal), para peserta akan diberikan informasi mengenai strategi membuat perencanaan bisnis digital, cara menjalankan & mengoperasikan bisnis digital meggunakan E-TAP, dan strategi mengoptimalisasikan media sosial untuk meningkatkan penjualan bisnis E-TAP peserta. Dengan berbagai materi yang disampaikan oleh para pembicara yang kompeten dibidangnya, diharapkan setelah pelatihan ini, para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan dan memulai bisnis online travel agent mereka dengan lancar dan lebih percaya … READ MORE
-
Turkish Airlines Kembali Hadir di System Sabre
Turkish Airlines dan Sabre Tanda Tangani Perjanjian Baru + NDC Turkish Airlines Kembali Hadir di system Sabre — dan Siap untuk Dipesan Dear Valued Travel Agent Kami dengan senang hati menginformasikan bahwa Turkish Airlines dan Sabre telah menandatangani perjanjian baru yang menandai kembalinya konten TK ke dalam Sabre Marketplace, yang mencakup distribusi konten NDC Turkish Airlines di masa mendatang. Proses integrasi akan segera dimulai. Efektif hari ini, para Travel Agent yang terhubung dengan Sabre kembali dapat mengakses konten EDIFACT dari Turkish Airlines melalui System Sabre. Sabre akan segera mulai bekerja sama dengan Turkish Airlines dalam implementasi teknis konten NDC mereka, dengan tujuan menghadirkannya kepada Travel Agent yang terhubung dengan Sabre secepat mungkin. Detail mengenai informasi NDC akan diumumkan mendekati waktu peluncuran. Sabre menjadi GDS yang pertama yang menandatangani perjanjian NDC dengan Turkish Airlines, hal ini semakin memperkuat posisi Sabre secara global dalam distribusi konten NDC, dengan 38 maskapai yang sudah tersedia dan lebih dari 60 dalam proses integrasi. Setelah proses integrasi selesai, Turkish Airlines akan bergabung dengan maskapai lain seperti Air France/KLM, Air India, American Airlines, British Airways, Emirates, Etihad Airways, Eva Air, Malaysia Airlines, Qantas, Qatar Airways, Singapore Airlines, dan United Airlines yang telah menawarkan konten NDC mereka di lebih dari 150 pasar. Sabre memahami tantangan yang ditimbulkan oleh fragmentasi konten bagi Travel Agent, dan kami berkomitmen untuk membangun marketplace perjalanan multi-sumber yang paling efisien, dengan menghadirkan konten relevan bagi agen maupun traveler dalam jangka panjang. Kami menyambut kembalinya konten Turkish Airlines ke marketplace kami dan menghargai dukungan serta kerja sama Anda yang berkelanjutan. Sabre Travel Network Indonesia … READ MORE
-
Abacus Ferry Telah Resmi Diluncurkan!
Abacus eNewsletter Edisi 12, 2014 Abacus Ferry Telah Resmi Diluncurkan! Abacus Ferry telah resmi diluncurkan pada 14 April 2014 ke pasar Indonesia, Singapura, Taiwan dan Vietnam. Feri telah menjadi pilihan utama bagi wisatawan baik individu maupun perusahaan, Abacus Ferry menawarkan agent perjalanan pilihan untuk menambahkan itinerary pelanggan dengan pemesanan feri. Tersedia di Abacus WorkSpace dan dapat diakses melalui single sign-on, Abacus Ferry memungkinkan agen perjalanan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang terintegrasi bagi para pelanggan mereka. Klik di sini untuk mencari tahu lebih lengkap mengenai Abacus Ferry. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Abacus Indonesia. [ezcol_2third] Pemenang Abacus Be Best Bookers Periode Maret 2014 Telah diumumkan Andakah pemenang program promosi Abacus Be Best Bookers Periode Maret 2014?. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut Abacus Indonesia Gelar Refreshment Training di Banda Aceh Banda Aceh (25/03). Bekerjasama dengan Garuda Indonesia, Abacus Indonesia mengadakan Refreshment Training Basic, Fares & Ticketing untuk Travel Agent di Banda Aceh dan sekitarnya. Training yang diadakan di Training Room GABTJ ini diikuti oleh 13 Travel Consultan selama 3 hari dari tgl. 25-27 Maret 2014 lalu. Training ini diraskan sangat bermanfaat oleh para peserta untuk memberikan informasi dan update terbaru mengenai system reservasi Abacus. Hubungi Abacus Medan untuk informasi lebih lanjut. Abacus Indonesia Partisipasi Dalam ANA-UNITED Join Seminar di Jakarta Jakarta (15/04). Abacus Indonesia berpartisipasi dalam seminar bersama yang diselenggarakan oleh All Nippon Airways (ANA) dan United Airlines (UAL) di Le Meridien Hotel Jakarta. Acara ini tahunan ini digunakan untuk memperkenalkan ANA / UAL Program joint venture serta memperkenalkan layanan terbaru mereka. “Koneksi hari yang sama dari Jakarta ke Amerika” yang tersedia sejak 31 Maret 2014. Lebih dari 100 agen perjalanan menghadiri seminar setengah hari ini, di mana Abacus Indonesia mengambil kesempatan untuk berbagi tips bagaimana agen perjalanan dapat menyederhanakan proses sehari-hari dan meningkatkan produktivitas. Seminar diakhiri dengan kuis dan doorprizes. Klik di sini untuk melihat foto-foto acara. Abacus Berpartisipasi Dalam Travel Center Agent Seminar Bersama Dengan Etihad Airways Di Jakarta Jakarta (29/04). Travel Center bekerjasama dengan Etihad Airways menggelar Agent Seminar untuk sub agentnya di D’Cost VIP Restaurant Jakarta. Pada kesempatan ini Abacus Indonesia diundang untuk berbagi tips bagaimana agen perjalanan dapat menyederhanakan proses sehari-hari dan meningkatkan produktivitas khususnya untuk sub agent. Sementara Etihad Airways berkesempatan untuk memperkenalkan layanan terbaru mereka. Klik di sini untuk melihat foto-foto acara. Abacus PowerSuite Baru, Solusi Dari Depan Hingga Belakang Yang Fleksibel! Biarkan Abacus PowerSuite baru membantu operasional travel agent Anda menjadi lebih effisien dan nyaman. Cari tahu lebih dalam apa saja yang baru dari Abacus PowerSuite dan apa kata mereka yang telah merasakan manfaat solusi terintergarsi ini. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Take a Break with Abacus Hotel! Abacus Hotel Quarterly Promotion Periode Apr to Jun 2014. Dapatkan penawaran hotel terbaik untuk bisnis Anda melalui jaringan Abacus yang luas di seluruh Asia-Pasifik. Lebih dari 60 hotel di Hong Kong, Indonesia, Japan, Malaysia, Taiwan, Thailand dan America dapat Anda booking. Dapatkan pula komisi hingga 15% dan menangkan kesempatan gratis menginap lengkap dengan breakfast untuk dua orang. Promo berlangsung hingga Juni 2014. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Tips & Update Cancelling Ancillary Item atau Tambahan Barang Air Extras Services tidak dapat dimodifikasi. Jika service ini tidak lagi dibutuhkan, entry pembatalan harus dibuat :Format : AE¥X<ancilllary item number> Entry : AE¥X1 Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE