Article
Abacus TripAlert Antisipasi Gangguan Perjalanan
18 February 2014. Abacus, penyedia solusi perjalanan terkemuka di Asia Pasifik hari ini meluncurkan Abacus TripAlert, sebuah fasilitas layanan digital terbaru yang dirancang untuk memberikan informasi yang dapat digunakan oleh perusahaan Travel Management untuk mengambil tindakan saat mereka harus mengevakuasi wisatawan, jika terjadi insiden yang dapat mengancam keselamatan mereka.
Fasilitas ini mencakup sistem peringatan dini bencana alam, pandemi kesehatan, atau serangan teroris yang terekam saat melakukan reservasi melalui sistem Abacus. Abacus TripAlert dapat segera menginformasikan lokasi wisatawan yang berpotensi terkena imbas bencana dan memberi kesempatan kepada agen mereka untuk bertindak, seperti mengubah jadwal penerbangan, hotel, sewa mobil, atau pemesanan lain, sebelum peluang untuk memberi bantuan semakin menyempit.
Dengan kapasitas pelayanan Abacus yang mencapai 30 juta transaksi per hari, dan beberapa diantaranya mencakup perjalanan ke daerah berisiko tinggi, menjadikan fasilitas Abacus TripAlert memiliki potensi yang sangat penting.
Menurut Martin Symes, Chief Marketing Officer di Abacus, “waktu waspada sangat penting bagi seorang wisatawan profesional untuk memiliki kesempatan melakukan penjadwalan ulang. Oleh karena itu, kami telah bermitra dengan para spesialis untuk menjamin bahwa teknologi Abacus mampu memberikan informasi deteksi dini. AidCom yang mendukung teknologi Abacus menyediakan aliran data yang dapat dipercaya dan mampu menunjukkan dengan tepat di mana saja lokasi yang rentan bagi wisatawan. Dengan demikian, agen perjalanan kami dapat segera mengidentifikasi lokasi bandara terdekat beserta jumlah kursi yang tersedia, untuk keperluan evakuasi.”
Layanan ini memonitor baik semua PNR agen yang terdaftar selama dua hari menjelang keberangkatan, maupun yang sedang melakukan perjalanan, mengirimkan ringkasan peristiwa dan daftar wisatawan yang terkena musibah untuk disampaikan ke akun korporat mereka atau menghubungi langsung kontak yang tersedia.
“Perusahaan merasa bertanggung jawab atas keselamatan karyawannya pasti membutuhkan fasilitas ini untuk mengurangi risiko yang mungkin terjadi di luar kendali mereka,” tambah Peder Kvendset, CEO AidCom. “Fasilitas ini juga merupakan investasi yang positif menyangkut kewajiban mereka memberikan perlindungan terhadap karyawannya. Dalam hal ini, kami sangat puas bisa menjalin kerja sama dengan Abacus untuk fasilitas yang penting ini. ”
Pengguna Abacus dapat mendaftar untuk masa percobaan dan langganan per bulan, termasuk lisensi untuk mengemas teknologi ini sebagai layanan yang dapat ditawarkan dalam kontrak korporasi.
Related Articles
-
Pengumuman Pemenang Grand Prize Joint Promo Malaysia Airlines Periode Juli – Desember 2017
Program joint promo Malaysia Airlines dengan Sabre Indonesia periode Juli – Desember sudah berakhir. Dengan berakhirnya program ini, nama-nama pemenang yang diumumkan tidak hanya pemenang hadiah bimonthly saja, namun juga pemenang hadiah utama yakni 2 unit Mobil Daihatsu Ayla dan 2 Tiket PP Jakarta-London. Berikut daftar nama para Travel Consultant yang berhasil memenangkan hadiah dari program ini: Pemenang hadiah utama Joint Promo Malaysia Airlines dan Sabre Indonesia: 1 Unit Daihatsu Alya D MT for Online Travel Agent : Traveloka 1 Unit Daihatsu Alya D MT for Offline Travel Agent : Bayu Buana 2 Business Class Ticket JKT-LHR-JKT for the best issuer (TC) : Ita Efendi dari DSL Travel Pemenang hadiah bimonthly (November-Desember 2017) : 1 Unit Emas 50 gram : I Ketut Juliana dari Golden Rama DPS 1 Unit Motor Honda Beat : Fellycia dari WITA Grand Centre 1 Unit Samsung S8 : Fitri Andriani dari Anta Express H/O 1 Unit Tiket Business Class JKT-LGK-JKT : Chandra dari Jastra Wisata MES 1 Unit Samsung A7 : Erfiana dari DSL Travel 1 Unit Samsung Galaxy J7 : Dewi dari Rodex SUB Shopping Voucher senilai Rp. 5.000.000 : Maria Kaia Rinake dari ATS Vacation Shopping Voucher senilai Rp. 4.000.000 : Oki Dwi Permata dari Hudha Tour & Travel Shopping Voucher senilai Rp. 3.000.000 : Bella dari Charisma Rasa Sayang MES Shopping Voucher senilai Rp. 2.000.000 : Hadiruswandi dari Jaya Prima BDO Shopping Voucher senilai Rp. 1.500.000 : Skurigantira dari My Tours Shopping Voucher senilai Rp. 1.000.000 : Muhammad Azis dari TX Travel Jakarta Pemenang shopping voucher dari Issued Ticket tertinggi Business Class Malaysia Airlines : Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 1.000.000 untuk route LONDON atau AUCKLAND : Rita Nurita dari Travel Wholesale Center (TWC) Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 500.000 untuk route AUSSI, JPN, CHINA, HKG, INDIA : Traveloka dari Traveloka Selamat kepada para pemenang! Hadiah utama akan diberikan pada event Gathering Malaysia Airlines di Penang sedangkan untuk hadiah bimonthly akan diberikan/diantarkan langsung kepada pemenang. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Sabre … READ MORE
-
Ethiopian Airlines & Sabre Joint Promotion Festival
Ethiopian Airlines Special Fares Periode: 15 – 31 Oct 2020 Khusus untuk para pengguna Sabre, kini Anda dapat menikmati harga spesial Ethiopian Airlines dengan melakukan booking dan issued tiket Ethiopian Airlines di Sabre. Penawaran ini berlaku untuk booking dan issued pada tanggal 15 – 31 Oktober 2020, dan untuk perjalanan hingga 31 Maret 2021. Selain itu, Travel Agent juga bisa mendapatkan insentif senilai @Rp. 100.000,- untuk setiap 50 ticket* (berlaku kelipatan) yang dibooking dan issued selama periode Joint Promotion berlangsung. Syarat dan ketentuan berlaku. Untuk informasi lebih lanjut dapat dipelajari di sini, atau hubungi Sabre Indonesia. Telp. 021 27 5353 99 atau Email … READ MORE
-
Kolaborasi Sabre Indonesia dengan BNI di Acara Ngobas Sabre Indonesia
Pada hari Senin, 26 Agustus 2024, Sabre Indonesia mengadakan acara Ngobas (Ngobrol Tuntas Bersama Direksi). Pada kesempatan yang baik ini, disampaikan agenda Corporate Performance oleh Tim Komersial dan Tim Finance, dan dihadiri langsung oleh Pjs Direktur Utama, Bapak Jaya Avianto. Pada acara Ngobas kali ini, unit Human Capital menyampaikan hasil medical check up yang telah sukses dilakukan kepada pegawai Sabre Indonesia oleh Garuda Sentra Medika. Pada kesempatan ini juga, sebagai bentuk kepedulian Management Sabre Indonesia kepada Kesehatan pegawainya, Bapak Jaya Avianto selaku Pjs Direktur Utama menyampaikan informasi atas benefit penggantian kacamata yang diperuntukkan bagi pegawai Sabre Indonesia yang disambut positif oleh pegawai Sabre Indonesia. Selain itu, pada kesempatan ini pula Sabre Indonesia turut menghadirkan narasumber dari Bank Negara Indonesia untuk menyampaikan produk-produk unggulannya yang dapat dimanfaatkan oleh pegawai Sabre Indonesia sebagai Solusi finansialnya. Acara Ngobas ini ditutup dengan acara penandatanganan Kerjasama antara Sabre Indonesia dan Bank Negara Indonesia yang dilakukan oleh pimpinan kedua belah pihak. Semoga program-program yang diselenggarakan dapat terus memberikan manfaat positif bagi seluruh insan … READ MORE
-
Roadshow Red ID & Product Seminar Sukses Digelar di 7 Kota Besar
Jakarta, 27 Juli 2018. Roadshow Sabre Red ID & Product Seminar 2018 sukses digelar di tujuh kota besar di Indonesia. Acara ini dimulai di kota pahlawan, Surabaya pada 12 Juli, lalu ke kota besar lainnya yakni, Balikpapan, Ujung Pandang, Medan, Bandung, Yogyakarta, dan berakhir di Bali pada Kamis (26/7/2018) lalu. Roadshow Sabre Red ID & Product Seminar merupakan kelanjutan dari serangkaian acara launching program Red ID dan Product Seminar 2018 yang menjadi acara rutin tahunan Sabre Indonesia. Kegiatan ini mengundang para Travel Agent untuk mendapatkan informasi terbaru dari produk-produk unggulan sabre seperti Automated Exchanged, Ticket Express, Enhanced Sales Report, serta memperkenalkan Travel Agent pada program terbaru Sabre yakni Red ID, satu reward dengan berbagai keuntungan. Para Travel Agent mengikuti serangkaian acara dengan semangat, hal tersebut terlihat dari keaktifan para peserta dalam berinteraksi kepada pemateri selama seminar berlangsung. Pada kegiatan ini, Sabre Indonesia memberikan merchandise exclusive Red ID. Di akhir acara , peserta yang beruntung juga mendapatkan berbagai hadiah yang diundi … READ MORE
-
Andakah Pemenang Hadiah Motor Periode Agustus 2015?
Abacus eNewsletter Edisi 09, 18 September 2015 PENGUMUMAN PEMENANG HADIAH MOTOR HONDA BEAT PROGRAM PROMOSI ABACUS BOOK & WIN EXTENDED PROMOTION PERIODE AGUSTUS 2015 Andakah para pemenang program promosi Abacus Book & Win Special Promotion periode bulan Agustus 2015, yang akan membawa pulang masing-masing 1 unit motor Honda Beat?. Setelah mengumumkan 3 pemenang Motor Honda Vario dari program promosi Abacus Book & Win periode 7 Juli – 7 Agustus 2015 pada akhir bulan Agustus lalu, kini Abacus mengumumkan 4 orang pemenang Motor Honda Beat dari periode pertama program promosi Abacus Book & Win Extended Promotion periode 8 Aug – 31 Des 2015. Segera login ke Abacus eServices untuk melihat nama para pemenang, karena mungkin Andalah pemenangnya. Klik di sini untuk buka Abacus eServices atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] MASIH ADA 16 UNIT MOTOR HONDA BEAT UNTUK ANDA MENANGKAN! Bagi Anda pengguna Abacus di Indonesia yang belum beruntung mendapatkan hadiah motor. Terus booking dan issued menggunakan Abacus karena masih tersedia 16 unit motor Honda Beat dari program promosi Abacus Book & Win yang masih berlangsung hingga Desember 2015. Syarat dan ketentuan berlaku. Kunjungi Abacus eServices untuk informasi lebih lanjut. ABACUS BERIKAN KEJUTAN DI BCA SINGAPORE AIRLINES TRAVEL FAIR JAKARTA Tanpa hambatan yang berarti, Abacus Indonesia sukses memberikan pelayanan terbaik di BCA Singapore Airlines Travel Fair pada 10-13 September 2015 lalu. Tidak hanya itu, Abacus juga memberikan kejutan kepada para peserta dengan memberikan hadiah berupa 1 unit motor untuk the best sales agent dan lucky draw untuk travel consultant di BCA SQTF. Pameran wisata yang diikuti oleh 6 travel agent seperti Dwidaya Tour & Travel, Bayu Buana Travel, Smailing Tour, Golden Rama, Wita Tour dan Avia Tour ini diadakan di Grand Indonesia pada 10-13 September 2015. Klik di sini atau kunjungi facebook.com/abacusindonesia untuk melihat photo-photo pelaksanaan BCA SQTF. MIGRASI STAR LEVEL KE ABACUS PROFILES!! Dalam rangka memudahkan travel agent mengelola profilenya di dalam host Abacus, bersama ini kami informasikan bahwa Abacus telah melakukan upgrade system dengan memigrasi fasilitas Star Level ke Abacus Profiles. Semula pengguna Abacus menggunakan entry N*¤$NM1/Nama untuk memasukan profile agent ke dalam PNR, dengan fasilitas ini travel agent pengguna Abacus cukup menggunakan entry N*¤ <enter> lalu klik Copy To PNR, seperti contoh gambar di bawah ini. Gunakan *A untuk melihat hasilnya. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. GARUDA INDONESIA GROUP LAKSANAKAN SAFETY & SECURITY COMMITMENT Cengkareng, 11 September 2015 – PT. Para pimpinan anak perusahaan di lingkungan Garuda Indonesia Grup dipimpin Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo berfoto bersama usai menandatangani komitmen untuk memprioritaskan keunggulan perusahaan akan safety & security.Penyegaran komitmen dilakukan untuk lebih meningkatkan kesadaran bersama pentingnya aspek safety & Security pada semua unsur / elemen yang mendukung kegiatan operasional penerbangan di Garuda Indonesia Group.Adapun anak perusahaan yang terlibat adalah Abacus, Aero System Indonesia, Aerowisata, GMF AeroAsia, Citilink, Gapura Angkasa, Aerofood Indonesia, Aerotrans Service Indonesia.Klik di sini untuk informasi selengkapnya. SOSIALISASI PROSEDUR BOOKING DAN PENYERAHAN HADIAH JOINT PROMO EMIRATES AIRLINES & ABACUS DI JAKARTA Dalam rangka mensosialisasikan cara booking yang baik dan benar, Emirates dan Abacus Indonesia mengundang travel agent untuk mengikuti sosialisasi di kantor Abacus Jakarta. Pada kesempatan ini Emirates airlines memberikan sosialisasi terkait prosedur booking melalalui GDS, sementara Abacus memberikan tips dan update terkait booking dan issued Emirates Airlines di Abacus. Selain itu, dilakukan pula pengumuman dan penyerahan hadiah dari join promo antara Emirates dan Abacus.Selamat kepada pemenang JOINT PROMO EK & 1B – PERIOD 26-28MAY2015 1 Unit iPad Mini 3 : Dini Yunita / Alia Indah Wisata 1 Unit Blackberry Q10 : Rizka / Fajar Alam Sejati 1 Unit Samsung A5 : DS / PADI Tour (Metro Indah Travindo) Nantikan join promo berikutnya. Klik di sini atau kunjungi facebook.com/AbacusIndonesia untuk informasi lebih lanjut. CATHAY PACIFIC KEMBALI PERCAYAKAN ABACUS SEBAGAI OFFICIAL GDS CATHAY PACIFIC TRAVEL FAIR Pada tanggal 3-6 September 2015 lalu, maskapai penerbangan Cathay Pacific kembali menggelar Cathay Pacific Travel Fair di Laguna dan Terra Atrium Mall Central Park, Jakarta. Abacus Indonesia kembali dipercaya sebagai official GDS di event tahunan Cathay Pacific ini. CXTF ini merupakan travel fair yang kedua tahun ini berkerjasama dengan Bank HSBC dan diikuti oleh berbagai agen perjalanan seperti Dwidaya Tour, Panorama Tour, Smailing Tour, TX Travel, dan agen-agen perjalanan pengguna Abacus lainnya. Hubungi Abacus untuk informasi lebih lanjut. ABACUS TERUS DIPERCAYA SEBAGAI OFFICIAL GDS KOMPAS TRAVEL FAIR Terus menunjukan eksistensinya dalam mendukung penyelenggara industri perjalanan, Abacus kembali dipercaya sebagai official GDS di Kompas Travel Fair yang telah berlangsung di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, tanggal 28-30 Agustus 2015. Pada acara yang dibuka Menteri Pariwisata, Arief Yahya ini, Abacus Indonesia turut serta dengan menyediakan perangkat dan dukungan tenaga customer support selama acara berlangsung. Sejumlah maskapai seperti Garuda Indonesia, Cathay Pacific, China Airlines, Malaysia Airlines, Singapore Airlines, Qatar Airways, EVA Air, Jetstar, dan Citilink bersama dengan 14 travel agent pengguna Abacus, turut serta dalam travel fair kali ini. Klik di sini atau kunjung facebook.com/AbacusIndonesia untuk melihat photo pelaksanaan KTF 2015. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Pola Hidup Sehat Acara Ngobas Sabre Indonesia
Pada hari Senin, 15 Juli 2024, Sabre Indonesia kembali mengadakan acara Ngobas (Ngobrol Tuntas). Acara Ngobas kali ini dimulai pada pukul 09:00 di kantor Sabre Indonesia dan dihadiri langsung oleh Bapak Jaya Avianto, selaku Pjs Direktur Utama Sabre Indonesia, didampingi oleh dua Vice President (VP) Sabre Indonesia, yaitu Bapak Firal Ariyadi dan Bapak Ardika. Dalam rangka menunjang produktivitas kinerja pegawai Sabre Indonesia, Management memahami bahwa diperlukan jasmani yang sehat dan prima. Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini Bapak Jaya Avianto menyampaikan informasi kepada seluruh pegawai Sabre Indonesia, yakni pemberian fasilitas medical check up bagi tiap-tiap pegawainya, yang dilakukan Bersama-sama dengan Garuda Sentra Medika (sinergitas dari Garuda Indonesia Group). Pada kesempatan yang sama, Sabre Indonesia juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan Garuda Sentra Medika (GSM) perihal program medical check-up. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan langsung oleh Bapak Firal Ariyadi selaku VP Corsec, Finance & Support Sabre Indonesia dan Ibu Drg. Arifiati Dianingsih selaku Business Development Support Division Head GSM. Setelah serangkaian acara tersebut dilanjutkan dengan pemaparan materi dari dr. Febrienna mengenai Pola Hidup Sehat. Dalam presentasinya, dr. Febrienna membahas pentingnya menjaga pola hidup sehat melalui nutrisi yang seimbang, olahraga teratur, dan pengelolaan stres yang baik. Ia juga memberikan beberapa tips praktis yang bisa diterapkan oleh pegawai dalam kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Dengan berakhirnya acara Ngobas ini, diharapkan seluruh karyawan Sabre Indonesia dapat semakin termotivasi untuk menjalani pola hidup sehat dan berkontribusi lebih optimal dalam lingkungan kerja yang lebih sehat dan produktif. Tetap Sehat Insan … READ MORE
-
Sabre Indonesia Kembali Gelar Program Promosi Berhadiah Mobil Untuk Travel Consultan Pengguna Sabre di Seluruh Indonesia
Jakarta, 30 September 2016, Sabre Travel Network Indonesia meluncurkan program promosi undian berhadiah 3 unit Mobil Toyota Calya. Program promosi ini ditunjukan untuk travel consultan (TC) pengguna Sabre RedWorkspace di seluruh Indonesia. TC pengguna Sabre cukup mengumpulkan point sebanyak-banyaknya selama periode promosi, dan setiap 25 point TC akan mendapatkan 1 nomor undian, berlaku kelipatan. Periode promosi mulai 1 October 2016 hingga 31 Maret 2017. Untuk mengumpulkan point, TC pengguna Sabre cukup booking menggunakan sign in yang telah diregistrasi menggunakan nama sendiri. Setiap pembukuan FIT, CAR, HTL, dan INS melalui Sabre Red Workspace bernilai satu point. Sehingga semakin banyak bookingan semakin besar kesempatan untuk memenangkan hadiah Mobil. Syarat dan ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. … READ MORE
-
Sabre Indonesia mendukung Program Pendidikan dengan Microsoft Office Specialist (MOS)
Sebagaimana kita ketahui bersama, Sumber Daya Manusia merupakan kunci utama dalam era kemajuan teknologi dan ekonomi saat ini. Reformasi ekonomi harus mampu menciptakan SDM yang berkualitas dan memiliki ketrampilan serta berdaya saing tinggi dalam era global. SDM yang berkualitas dan berkompeten sangat dibutuhkan untuk mendukung produktivitas dan aktifitas agar tujuan dari sebuah organisasi dapat tercapai dengan sempurna. Untuk turut ikut serta dalam pengembangan bidang Pendidikan di Indonesia, Sabre Indonesia dan Graha Karya Informasi bekerja sama dalam bentuk program Microsoft Office Specialist (MOS), yaitu program Sertifikasi Internasional yang dikeluarkan oleh MICROSOFT untuk seluruh Produk Microsoft Office. MOS juga memperkaya produk Edukasi yang telah dimiliki Sabre Indonesia, sehingga diharapkan dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas sesuai kebutuhan industri saat ini. Program MOS ini menggunakan metodologi pengajaran yang berfokus pada pengembangan kompetensi peserta, melalui langkah-langkah sederhana yang memberdayakan melalui kegiatan langsung dan menanamkan kompetensi melalui tantangan. Pengujian akan berbasis project, sehingga peserta benar-benar merasakan seperti pada pekerjaan sehari-hari dan akan mendapatkan sertikasi Internasional dengan harga yang terjangkau. Selain untuk individu-individu, program ini juga diperuntukan bagi institusi/universitas, yang akan menjadi nilai tambah untuk meningkatkan kualitas dengan lulusan bersertifikasi Internasional, juga dapat menjadi Testing Center dengan dapat menyelenggarakan ujian mandiri. Sehingga dapat lebih lebih bersaing dengan menghasilkan Sumber Daya Manusia yang kompetitif dan siap pakai. Penandatangan kerjasama dilakukan antara Markuis selaku Direktur Utama Graha Karya Informasi dan Azhar Umar selaku Direktur Sabre Indonesia, yang juga diharapkan dapat mendukung program pemerintah mengenai Standar Kompetensi Kerja Nasional (SKKNI). Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi: Telephone : +62 21 27535399 Email : … READ MORE