Article
Sabre Indonesia Product Seminar 2017

Sabre Travel Network Indonesia akan menggelar “Sabre Product Seminar” pada hari hari selasa, 18 Juli 2017. Dalam acara yang di adakan di Grand Emerald Ballroom Redtop Hotel Jakarta, para peserta akan diberikan informasi terbaru terkait dengan premium productivity shopping tools, update dari tim Customer Service, dan pengenalan solusi terbaru kami yakni Sabre E-ticket Report.
Acara yang disponsori oleh Singapore tourism board ini tidak hanya menjelaskan tentang informasi terbaru dan produk yang dimiliki oleh Sabre Indonesia, kami juga akan memperkenalkan Electra sebagai bagian dari Sabre Indonesia dan dilanjutkan dengan Grand Launching program Book and Drive Season 2.
Pada program Book and Drive Season 2 akan lebih banyak hadiah yang diberikan oleh Sabre Indonesia. Para pengguna Sabre Red WorkSpace berkesempatan memenangkan 1 unit mobil honda HR-V dan ratusan logam mulia. Program ini berlangsung mulai tanggal 1 Juli hingga 31 Juli 2017. Untuk informasi lebih lanjut terkait Sabre Product Seminar dan Book and Drive Season 2. Klik disini untuk informasi lebih lanjut atau hubungi Sabre Travel Indonesia di kota Anda.
Related Articles
-
“Booking Malaysia Airlines di Sabre, Menangkan Mobil Daihatsu Xenia, Liburan ke London dan Hadiah Mewah Lainnya!”
Sabre Indonesia dengan bangga mengumumkan kolaborasi eksklusif dengan Malaysia Airlines! Ini adalah momen emas bagi Anda untuk meraih hadiah-hadiah spektakuler. Dalam rangka meningkatkan pengalaman perjalanan, kami menghadirkan promo menarik bagi seluruh Travel Agent dan pelaku industri travel di seluruh Indonesia. Dengan setiap pemesanan tiket penerbangan Malaysia Airlines melalui GDS Sabre yang dilakukan mulai dari tanggal 5 September – 31 Oktober 2024, Anda memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah spektakuler, termasuk: Satu unit Brand New Daihatsu Xenia 1.3 R CVT! Setara dengan IDR 256.150.000 Tiket Pulang Pergi ke London menggunakan Business Class Hadiah Menarik Lainnya: Samsung Galaxy A06, Tiket Business Class ke semua Destinasi Malaysia Airlines, Voucher Belanja, dan masih banyak lagi hadiah menarik lainnya! Semakin banyak Anda melakukan booking Malaysia Airlines menggunakan Sabre, semakin besar peluang untuk membawa pulang hadiah-hadiah fantastis! Manfaatkan kesempatan emas ini untuk mengembangkan bisnis Anda sambil menikmati berbagai keuntungan luar biasa. Jangan sampai terlewatkan! Cara Mengikuti: Lakukan booking penerbangan Malaysia Airlines menggunakan Sistem GDS Sabre. Semakin banyak tiket yang Anda pesan, semakin besar peluang Anda menang! Ayo, segera tingkatkan booking Anda sekarang juga! Jangan biarkan kesempatan emas ini berlalu begitu saja. Raih hadiah impian Anda dengan menggunakan sistem GDS Sabre dalam setiap pemesanan tiket Malaysia Airlines, dan jadikan ini periode penjualan Anda yang paling sukses bersama Malaysia Airlines. For more information and term and condition, please click link below: Term & Condition Sabre – Malaysia Airlines Campaign Best Regards Sabre Indonesia Team – We Make Travel … READ MORE
-
Abacus Mendukung Sistem Informasi AMPHURI
[ezcol_1half id=”” class=”” style=””] Abacus sebagai pilihan utama dalam bisnis Global Distribution System (GDS) telah mengikat kerjasama sama dengan AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia) untuk mendukung sistem informasi khusus yang akan memudahkan pengelolaan kegiatan perjalanan umrah dan haji bagi anggota asosiasi dan mitra kerjanya. Sistem informasi Umrah dan Haji khusus AMPHURI ini disebut AMPHURI Management System (AMS) dan merupakan terobosan yang sangat vital dalam pengelolaan perjalanan umrah dan haji, karena mencakup jemaah, perbankan, hingga kementrian agama. Usai acara launching AMS, jajaran pengurus Amphuri mengadakan penandatangan kerjasama (MoU) dengan Abacus dan beberapa mitra kerja strategis, diantaranya dengan Bank Mandiri, Bank Mandiri Syariah, dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. “Dengan adanya sistem informasi AMS, masyarakat bukan hanya semakin mudah mendapatkan pelayanan umrah dan haji khusus tapi juga dapat melihat proses yang lebih transparan karena dapat dipantau oleh jamaah,” kata Ketua Umum Amphuri, Joko Asmoro, usai peluncuran AMS di Gedung Bidakara Jakarta, Kamis (30/1) [/ezcol_1half][ezcol_1half_end id=”” class=”” … READ MORE
-
Gunakan Agency Ticketing Report Untuk Sales Report Travel Agent Anda!
Abacus eNewsletter Edisi 06, 25 June 2015 Gunakan Agency Ticketing Report (ATR) di eServices Untuk Mengolah Laporan Penjualan Tiket Travel Agent Anda Dengan Mudah! Tahukah Anda bahwa di Abacus eServices tersedia Agency Ticketing Report (ATR) yang dapat Anda gunakan untuk melihat laporan penjualan ticket seperti layaknya DQB* namun dengan fasilitas yang lebih lengkap?. Lihat informasi selengkapnya di bawah ini. [ezcol_2third] Abacus Agency Ticketing Report Bila selama ini Anda hanya mengandalkan DQB* untuk mengolah sales report travel agent Anda, kini Anda dapat menggunakan Agency ticketing report yang terdapat di eServices. Melalui Agency Ticketing Report Anda dapat menampilkan laporan sesuai kebutuhan melalui fasilitas-fasilitas berikut ini: Melihat ticketing report perhari ataupun sesuai periode yang ditentukan. Melihat laporan penjualan berdasarkan ticket number ataupun berdasarkan Airlines, dan lain-lain. Andapun dapat memilih berdasarkan Net remit, published fare atau keduanya. Terdapat 5 pilihan sale status antara lain : New sales, exchange(even), exchange with additional collection, systems cancel dan agent cancel. Anda juga dapat memilih berdasarkan fare source, PCC, sine in, dll. Sebelum report ditampilkan Anda juga dapat menentukan field yang ingin ditampilkan seperti sale type, SINE, pax name, base fare, total tax, net fare, dan lain-lain. Setelah klik submit, Anda dapat mendownload filenya dalam bentuk excel. Format. Untuk mulai menggunakan fasilitas ini Anda tinggal login ke eServices kemudian pada menu bar pilih My eServices – Agency Ticketing Report – Online Report. Note : Bila pada saat membuka My eServices belum terdapat fitur Agency Ticketing Report Anda dapat menghubungi Helpdesk Abacus untuk mengaktifkan fasilitas ini. Berikut fitur-fitur yang tersedia di dalam Agency Ticketing Report. Note : Bila Anda belum pernah menggunakan eServices Anda dapat langsung mendaftarkan sign in Abacus Anda melalui Abacus WorkSpace atau langsung masuk melalui ulr. berikut : https://eservices.abacus.com.sg. Pada Abacus Workspace menu bar klik Community – Abacus eServices. Selanjutnya Anda tinggal Login ke eServices dengan memasukan nomor SIGN IN, Passcode dan PCC travel Agent Anda, seperti contoh berikut : Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Pemberitahuan Perihal Penggunaan Mata Uang IDR Sesuai Ketentuan Baru Pemerintah Indonesia Berdasarkan keputusan dari Pemerintah Indonesia yang mengharuskan kepada Semua Travel Agent, Airlines, GDS dan BSP untuk menggunakan mata uang rupiah “IDR“ di setiap transaksi issued ticket yang akan berlaku mulai tanggal 1 Juli 2015. Bersama ini kami sampaikan bawah sistem Abacus sudah siap untuk menggunakan currency IDR sesuai dengan ketentuan tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan Travel Agent pengguna Abacus sehubungan dengan penggunaan currency IDR dan proses peralihan systemnya. Tanggal 30 JUNI 2015 Pukul 21.30 WIB adalah batas akhir untuk Travel Agent pricing dan issued ticket menggunakan currency USD, termasuk untuk refund dan reissue ticket. Abacus akan melakukan proses peralihan ke currency IDR, selama 3 Jam pada tanggal 30 Juni 2015 dari pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB tanggal 01 Juli 2015. Selama proses ini pengguna Abacus masih dapat melakukan booking namun tidak diperbolehkan untuk pricing dan issued ticket Auto pricing masih menggunakan entry yang sama contoh WPAGA (Carrier GA) FOP harus ditambahkan Rate conversion IDR Contoh : FAGT/IDR 13513.50. Khusus untuk SQ menggunakan entry : FAGT/QS/UDD IDR 13513.5 (UDD : Code CUMBERLAND masih menggunakan Net USD sesuai informasi dari Singapore Ailines) Publish Fare masih dalam USD tetapi TAX dan Total amount sudah dalam IDR Fare Calculation masih dalam USD karena harga dari Airlines filing masih dalam USD Rate conversion IDR ada di dalam Pricing pada saat entry. Conversion rate menggunakan ICER (IATA Consolidate Exchange Rate) yang akan diupdate setiap hari oleh BI (Bank Indonesia) Sales report / DQB* sudah dalam IDR Billing statement BSP or settlement dalam mata uang IDR TJR Agent/Table Agent di dalam system Abacus akan diupdate secara otomatis oleh Abacus HQ pada masa peralihan currency. Semua PCC Agent akan dimigrasi currency-nya ke IDR termasuk agent yang menggunakan Web connect/online booking. Download Q&A dan contoh PNR yang sudah pricing dan issued tiket dengan IDR di sini Untuk informasi lebih lanjut hubungi Abacus Indonesia atau kunjungi https://eservices.abacus.com.sg/ untuk update terbaru lainnya. Pelajari tata tertib wajib transaksi dengan Rupiah yang mulai diberlakukan oleh BI per 1 Juli 2015, melalui Infografis berikut ini. klik di sini atau klik di sini untuk donwload copy peraturan Bank Indonesia no. 17/3/PBI/2015 Keluarga Besar PT. Abacus Distribution Systems Indonesia mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436H, mohon maaf lahir dan bathin” Sehubungan dengan datangnya bulan Suci Ramadhan, bersama ini disampaikan perubahan jam kerja PT. Abacus Distribution Systems Indonesia selama bulan suci Ramadhan 1436 H yang terhitung mulai 18 Juni 2015. Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 16.00] Khusus untuk Customer Support akan bertugas dengan jam kerja sebagai berikut : Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 18.00] Hari : Sabtu [Jam kerja : pukul 08.30 s.d pukul 14.30] After office hour dapat menghubungi HP Helpdesk kami di no. 0816920832 Demikian kami informasikan dan selamat menunaikan ibadah Puasa bagi yang menjalankan, mohon maaf lahir dan batin. Abacus Automated Exchanges Sudah diimplementasikan Untuk Pengguna Abacus di Jakarta Mulai tanggal 09 Juni 2015, Travel Agent IATA pengguna Abacus yang telah mengikuti training Automated Exchange dapat mulai menggunakan fasilitas ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkannya untuk travel agent yang sudah mengikuti training.Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges atau kunjungi Abacus eServices untuk mendownload materi training dan contoh langkah mudah reissue tiket menggunakan auto exchanges.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. BE AHEAD OF THE GAME WITH ABACUS FAREX Dengan pilihan komprehensif net fares, Abacus FareX memungkinkan Anda untuk mencari tarif penerbangan, harga dan tiket termurah bahkan untuk perjalanan yang paling kompleks, dan memastikan Anda tetap terdepan dalam persaingan yang kompetitif.Dari 1 Juni hingga 31 Oktober 2015, agen perjalanan memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher menarik hingga USD 1.000 ketika mereka issued tiket dengan Abacus FareX. Terlebih lagi, hadiah misteri senilai USD500 untuk diperebutkan dalam undian!.Baca selengkapnya di sini. Lufthansa & Abacus Agent Seminar Pada tanggal 27 Mei 2015 bertempat di Cinemaxx FX Sudirman, Lufthansa Airlines bersama dengan Abacus Indonesia mengadakan Agent seminar, dengan memperkenalkan product baru dari Lufthansa maupun Abacus. Di dalam seminar tersebut Lufthansa memperkenalkan First, Business dan Premium Economy Class mereka yang baru serta program sales lainnya, sementara Abacus memberikan presentasi mengenai produk Abacus Rail Services dari ACP Rail International yang kini tersedia di Abacus workspace, selain itu ada juga Helpdesk tips dan informasi penting lainnya. Abacus & Lufthansa Agent Sales Challenge Dapatkan kesempatan untuk memenangkan 1 unit Sepeda Motor dan hadiah menarik lainnya. Caranya mudah segera registrasi menjadi Lufthansa eXperts member, dan kumpulkan point dengan booking dan issued tiket Lufthansa di Abacus. Syarat dan ketentuan berlaku. Periode promosi 1 Juni – 31 Agustus 2015. Klik di sini untuk mulai kuisnya sekarang. Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 1 Jun – 30 Oct 2015 & Pengumuman Pemenang Periode Sebelumnya Abacus dan Malaysia Airlines telah mengumumkan Pemenang Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 27 Mar – 30 Apr 2015 dan pemenang yang berhak mendapatkan 1 unit iPad Mini adalah dari NUSA TRIP JAKARTA. Berikut nama para pemenang yang telah mengumpulkan point untuk mendapatkan voucher belanja. Baca selengkapnya di sini.Bagi Anda yang belum beruntung, masih ada kesempatan untuk mengikuti Join Promosi Abacus dan Malaysia Airlines periode berikutnya. Baca selengkapnya di sini. Selamat Kepada Pemenang TripCase Quiz 2# Periode 01 – 31 May 2015 Selamat kepada Ibu Desy Sinaulan dari Bimatama travel yang telah menjadi salah satu pemenang Tripcase Quiz 2#. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Sabre Indonesia di SilkAir Travel Fair Makassar
Makassar, 22 Agustus 2016, Sabre Indonesia ikut berpartisipasi dalam SilkAir Travel Fair di Makassar. Acara yang disponsori oleh BCA ini diadakan di Trans Mall Makassar pada tanggal 19 – 21 Agustus 2016 dengan melibatkan 12 Travel Agent di Makassar dan sekitarnya. Sabre Indonesia sendiri turut serta sebagai official GDS dengan menugaskan 2 orang customer support selama pameran berlangsung. Tercatat lebih dari 61 perangkat baik berupa PC maupun laptop terinstall system Sabre pada acara ini. Selama tiga hari pameran Sabre Indonesia juga mencatat lebih dari 1.247 tiket SilkAir terjual selama pameran berlangsung. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Sabre … READ MORE
-
Perayaan HUT RI ke 78, Garuda Indonesia Group
Dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan HUT RI ke 78, maka Management SABRE Indonesia, turut hadir dalam kegiatan jalan sehat bersama Management Garuda Indonesia dan seluruh Management Garuda Indonesia Group pada hari Selasa, 15 Agustus 2023, bertempat di area parkir GSO-2, Garuda Indonesia Building , Garuda City Centre Bandara Soekarno – Hatta, Cengkareng. Selain itu acara juga dimeriahkan oleh Bazar Kemerdekaan yang diisi oleh beberapa tenant dari kalangan internal karyawan Garuda … READ MORE
-
Dukung Masyarakat Berbisnis Digital, Sabre Gelar Workshop E-TAP
Jakarta – Sabre melalui unit bisnis Electra Indonesia secara aktif mendukung program pemerintah untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia unggul, kreatif dan inovatif dalam menyongsong era Revolusi Industri 4.0 salah satunya dengan mengadakan workshop E-TAP (Electra Travel Agent Personal) yang diselenggarakan pada Minggu (2/2) di GoWork FX Sudirman Jakarta. E-TAP (Electra Travel Agent Personal) merupakan produk terbaru Sabre yang mampu menjadikan masyarakat memiliki bisnis digital mereka dalam bentuk Online Travel Agent dengan cara yang sangat cepat dan mudah. Hanya dengan satu langkah registrasi di portal.electra-indonesia.co.id, maka Online Travel Agennt mereka akan langsung aktif dan bisa digunakan untuk bertransaksi. Melalui workshop E-TAP (Electra Travel Agent Personal), para peserta akan diberikan informasi mengenai strategi membuat perencanaan bisnis digital, cara menjalankan & mengoperasikan bisnis digital meggunakan E-TAP, dan strategi mengoptimalisasikan media sosial untuk meningkatkan penjualan bisnis E-TAP peserta. Dengan berbagai materi yang disampaikan oleh para pembicara yang kompeten dibidangnya, diharapkan setelah pelatihan ini, para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan dan memulai bisnis online travel agent mereka dengan lancar dan lebih percaya … READ MORE
-
Japan Travel Fair 2018 Kembali Hadir di Jakarta
Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta, kembali menyelenggarakan Japan Travel Fair. JTF yang ke-10 kalinya ini akan digelar mulai tanggal 12 sampai 14 Oktober 2018, pukul 10.00 hingga 22.00 WIB di Mall Kota Kasablanka (Food Society, Grand Atrium, dan Mozaic Walk). Sementara, acara pembukaan akan diselenggarakan pada hari Jumat, 12 Oktober 2018 pukul 14.00 di Grand Atrium, Ground Floor, Mall Kota Kasablanka. Selain destinasi wisata populer, JTF kali ini akan memperkenalkan 5 daerah wisata alternatif di Jepang untuk wisatawan Indonesia, yaitu: Daerah Chugoku (Prefektur Hiroshima, Okayama) Daerah Kansai (Kota Kobe, Perfektur Wakayama) Daerah Kyushu (Prefektur Fukuoka, Kagoshima, Kumamoto, Miyazaki, Nagasaki, Oita, Saga) Daerah Tohuku (Prefektur Akita, Aomori, Fukushima, Iwate, Miyagi, Yamagata) Prefektur Okinawa Terdapat pula sejumlah penawaran menarik selama JTF berlangsung, antara lain: Tiket pesawat PP ke Jepang dengan penawaran istimewa dari 5 maskapai penerbangan: All Nippon Airways, Cathay Pacific Airways, Garuda Indonesia, Japan Airlines, dan Singapore Airlines. Perode perjalanan hingga September 2019. Paket wisata menarik, JR Pass, tiket theme park, SIM Card/Wifi, hotel, dan lainnya dari 21 agent perjalanan. Lucky Draw tiket PP ke Jepang untuk semua pengunjung JTF setiap harinya. Hadiah langsung dari JNTO untuk setiap transaksi di agent perjalanan yang ada di pameran. Cashback hingga Rp 2.500.000 , tamahan cashback hingga Rp 1.000.000,-, dan cicilan 0% hingga 12 bulan khusus bagi pemegang kartu Bank Negara Indonesia dan aplikasi yap!. Turut hadir pula exhibitor dari Jepang, termasuk pengelola transportasi bus, kereta, shinkansen, hotel, pusat perbelanjaan Don Quijote, serta pemerintah daerah untuk mempromosikan daerah pariwisatanya masing-masing, seperti Himeji, Matsumoto, dan Yokoham, serta Prefektur Kanagawa, Okayama, Okinawa, dan Shizuoka sehingga pengunjung berkesempatan memperoleh informasi destinasi baru mengenaik wisata di Jepang. Japan Travel Fair merupakan acara rutin yang diselenggarakan dua kali dalam setahun, masing-masing pada semester satu dan dua setiap tahunnya. Japan Travel Fair pada tanggal 12 – 14 Oktober 2018, di dukung oleh 21 agen perjalanan, 5 maskapai penerbangan, Bank Negara Indonesia dan Sabre Travel Network Indonesia yang selalu menjadi GDS Partner pada acara … READ MORE
-
Terima Kasih, Bapak Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia 2020-2024
Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Irfan Setiaputra atas kepemimpinan dan dedikasinya sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk selama periode 20 Januari 2020 hingga 15 November 2024. Dalam masa kepemimpinan Bapak Irfan Setiaputra, Garuda Indonesia Group tidak terkecuali Sabre Indonesia menghadapi tantangan besar sebagai dampak dari pandemi global yang secara signifikan mempengaruhi bisnis, baik penerbangan maupun pariwisata. Dengan arahan dan kepemimpinan beliau di Garuda Indonesia, membawa dampak yang positif bagi Sabre Indonesia sehingga dapat menghadapi kondisi krisis pandemi ini dengan baik dan survive. Kami segenap insan Sabre Indonesia mengucapkan terimakasih atas dedikasi Bapak Irfan Setiaputra selama menahkodai Garuda Indonesia yang juga membawa dampak positif bagi anak usahanya, tidak terkecuali Sabre Indonesia dan senantiasa mendoakan kesuksesan Bapak Irfan Setiaputra … READ MORE