Article
Sabre Indonesia Product Seminar 2017

Sabre Travel Network Indonesia akan menggelar “Sabre Product Seminar” pada hari hari selasa, 18 Juli 2017. Dalam acara yang di adakan di Grand Emerald Ballroom Redtop Hotel Jakarta, para peserta akan diberikan informasi terbaru terkait dengan premium productivity shopping tools, update dari tim Customer Service, dan pengenalan solusi terbaru kami yakni Sabre E-ticket Report.
Acara yang disponsori oleh Singapore tourism board ini tidak hanya menjelaskan tentang informasi terbaru dan produk yang dimiliki oleh Sabre Indonesia, kami juga akan memperkenalkan Electra sebagai bagian dari Sabre Indonesia dan dilanjutkan dengan Grand Launching program Book and Drive Season 2.
Pada program Book and Drive Season 2 akan lebih banyak hadiah yang diberikan oleh Sabre Indonesia. Para pengguna Sabre Red WorkSpace berkesempatan memenangkan 1 unit mobil honda HR-V dan ratusan logam mulia. Program ini berlangsung mulai tanggal 1 Juli hingga 31 Juli 2017. Untuk informasi lebih lanjut terkait Sabre Product Seminar dan Book and Drive Season 2. Klik disini untuk informasi lebih lanjut atau hubungi Sabre Travel Indonesia di kota Anda.
Related Articles
-
Peresmian IIKASI : Ikatan Istri Karyawan Sabre Indonesia
Pada hari Senin, 11 Agustus 2025, Sabre Indonesia resmi membentuk IIKASI (Ikatan Istri Karyawan Sabre Indonesia). Acara peresmian ini menjadi momen penting yang menandai dimulainya wadah silaturahmi, kebersamaan, dan dukungan aktif dari para istri karyawan Sabre Indonesia dalam berbagai kegiatan sosial maupun internal perusahaan. Peresmian ini juga diadakan bebarengan dengan acara Ngobas (Ngobrol Tuntas Bareng Direksi), acara berlangsung dengan suasana hangat dengan dihadiri langsung para pengurus yaitu Ibu Yulia Kurnia Ningsih istri dari Bapak Jaya Avianto (Direktur Sabre Indonesia) sebagai Ketua IIKASI, Ibu Rina Mutiara Hasibuan istri dari Bapak Ardika (Commercial Group Head) sebagai Sekretaris IIKASI dan Ibu Nindya Ayu Untari istri dari Bapak Firal Ariyadi (Corsec, Finance, & Support Group Head) sebagai Bendahara IIKASI. IIKASI diharapkan tidak hanya menjadi organisasi yang mewadahi kegiatan sosial, namun juga berperan aktif dalam mendukung berbagai inisiatif positif perusahaan, termasuk kegiatan sosial serta penguatan nilai-nilai kebersamaan di antara seluruh Insan Sabre dan keluarganya. Dengan resmi berdirinya IIKASI, diharapkan sinergi antara perusahaan, karyawan, dan keluarga akan semakin erat, sehingga dapat bersama-sama berkontribusi dalam menciptakan lingkungan kerja yang harmonis, solid, dan penuh semangat … READ MORE
-
Gunakan Agency Ticketing Report Untuk Sales Report Travel Agent Anda!
Abacus eNewsletter Edisi 06, 25 June 2015 Gunakan Agency Ticketing Report (ATR) di eServices Untuk Mengolah Laporan Penjualan Tiket Travel Agent Anda Dengan Mudah! Tahukah Anda bahwa di Abacus eServices tersedia Agency Ticketing Report (ATR) yang dapat Anda gunakan untuk melihat laporan penjualan ticket seperti layaknya DQB* namun dengan fasilitas yang lebih lengkap?. Lihat informasi selengkapnya di bawah ini. [ezcol_2third] Abacus Agency Ticketing Report Bila selama ini Anda hanya mengandalkan DQB* untuk mengolah sales report travel agent Anda, kini Anda dapat menggunakan Agency ticketing report yang terdapat di eServices. Melalui Agency Ticketing Report Anda dapat menampilkan laporan sesuai kebutuhan melalui fasilitas-fasilitas berikut ini: Melihat ticketing report perhari ataupun sesuai periode yang ditentukan. Melihat laporan penjualan berdasarkan ticket number ataupun berdasarkan Airlines, dan lain-lain. Andapun dapat memilih berdasarkan Net remit, published fare atau keduanya. Terdapat 5 pilihan sale status antara lain : New sales, exchange(even), exchange with additional collection, systems cancel dan agent cancel. Anda juga dapat memilih berdasarkan fare source, PCC, sine in, dll. Sebelum report ditampilkan Anda juga dapat menentukan field yang ingin ditampilkan seperti sale type, SINE, pax name, base fare, total tax, net fare, dan lain-lain. Setelah klik submit, Anda dapat mendownload filenya dalam bentuk excel. Format. Untuk mulai menggunakan fasilitas ini Anda tinggal login ke eServices kemudian pada menu bar pilih My eServices – Agency Ticketing Report – Online Report. Note : Bila pada saat membuka My eServices belum terdapat fitur Agency Ticketing Report Anda dapat menghubungi Helpdesk Abacus untuk mengaktifkan fasilitas ini. Berikut fitur-fitur yang tersedia di dalam Agency Ticketing Report. Note : Bila Anda belum pernah menggunakan eServices Anda dapat langsung mendaftarkan sign in Abacus Anda melalui Abacus WorkSpace atau langsung masuk melalui ulr. berikut : https://eservices.abacus.com.sg. Pada Abacus Workspace menu bar klik Community – Abacus eServices. Selanjutnya Anda tinggal Login ke eServices dengan memasukan nomor SIGN IN, Passcode dan PCC travel Agent Anda, seperti contoh berikut : Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Pemberitahuan Perihal Penggunaan Mata Uang IDR Sesuai Ketentuan Baru Pemerintah Indonesia Berdasarkan keputusan dari Pemerintah Indonesia yang mengharuskan kepada Semua Travel Agent, Airlines, GDS dan BSP untuk menggunakan mata uang rupiah “IDR“ di setiap transaksi issued ticket yang akan berlaku mulai tanggal 1 Juli 2015. Bersama ini kami sampaikan bawah sistem Abacus sudah siap untuk menggunakan currency IDR sesuai dengan ketentuan tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan Travel Agent pengguna Abacus sehubungan dengan penggunaan currency IDR dan proses peralihan systemnya. Tanggal 30 JUNI 2015 Pukul 21.30 WIB adalah batas akhir untuk Travel Agent pricing dan issued ticket menggunakan currency USD, termasuk untuk refund dan reissue ticket. Abacus akan melakukan proses peralihan ke currency IDR, selama 3 Jam pada tanggal 30 Juni 2015 dari pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB tanggal 01 Juli 2015. Selama proses ini pengguna Abacus masih dapat melakukan booking namun tidak diperbolehkan untuk pricing dan issued ticket Auto pricing masih menggunakan entry yang sama contoh WPAGA (Carrier GA) FOP harus ditambahkan Rate conversion IDR Contoh : FAGT/IDR 13513.50. Khusus untuk SQ menggunakan entry : FAGT/QS/UDD IDR 13513.5 (UDD : Code CUMBERLAND masih menggunakan Net USD sesuai informasi dari Singapore Ailines) Publish Fare masih dalam USD tetapi TAX dan Total amount sudah dalam IDR Fare Calculation masih dalam USD karena harga dari Airlines filing masih dalam USD Rate conversion IDR ada di dalam Pricing pada saat entry. Conversion rate menggunakan ICER (IATA Consolidate Exchange Rate) yang akan diupdate setiap hari oleh BI (Bank Indonesia) Sales report / DQB* sudah dalam IDR Billing statement BSP or settlement dalam mata uang IDR TJR Agent/Table Agent di dalam system Abacus akan diupdate secara otomatis oleh Abacus HQ pada masa peralihan currency. Semua PCC Agent akan dimigrasi currency-nya ke IDR termasuk agent yang menggunakan Web connect/online booking. Download Q&A dan contoh PNR yang sudah pricing dan issued tiket dengan IDR di sini Untuk informasi lebih lanjut hubungi Abacus Indonesia atau kunjungi https://eservices.abacus.com.sg/ untuk update terbaru lainnya. Pelajari tata tertib wajib transaksi dengan Rupiah yang mulai diberlakukan oleh BI per 1 Juli 2015, melalui Infografis berikut ini. klik di sini atau klik di sini untuk donwload copy peraturan Bank Indonesia no. 17/3/PBI/2015 Keluarga Besar PT. Abacus Distribution Systems Indonesia mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436H, mohon maaf lahir dan bathin” Sehubungan dengan datangnya bulan Suci Ramadhan, bersama ini disampaikan perubahan jam kerja PT. Abacus Distribution Systems Indonesia selama bulan suci Ramadhan 1436 H yang terhitung mulai 18 Juni 2015. Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 16.00] Khusus untuk Customer Support akan bertugas dengan jam kerja sebagai berikut : Hari : Senin s.d Jum’at [Jam kerja : pukul 07.30 s.d pukul 18.00] Hari : Sabtu [Jam kerja : pukul 08.30 s.d pukul 14.30] After office hour dapat menghubungi HP Helpdesk kami di no. 0816920832 Demikian kami informasikan dan selamat menunaikan ibadah Puasa bagi yang menjalankan, mohon maaf lahir dan batin. Abacus Automated Exchanges Sudah diimplementasikan Untuk Pengguna Abacus di Jakarta Mulai tanggal 09 Juni 2015, Travel Agent IATA pengguna Abacus yang telah mengikuti training Automated Exchange dapat mulai menggunakan fasilitas ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahan penggunaan, saat ini Abacus baru mengaktifkannya untuk travel agent yang sudah mengikuti training.Automated exchange atau disebut juga Auto Reissue adalah fasilitas menghitung dan reissue tiket yang mudah dan singkat, semula travel consultan membutuhkan 7 langkah dan ketelitian untuk me-reissue tiket, kini dengan Auto reissue dapat dilakukan hanya dalam 4 langkah singkat dan sangat mudah, sehingga dapat menghilangkan ketegangan travel consultan saat melakukan reissue, apalagi fasilitas ini juga digaransi Abacus. Saat ini sudah terdapat 19 Airlines yang berpartisipasi dengan fasilitas Abacus Automated Exchanges. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus Automated Exchanges atau kunjungi Abacus eServices untuk mendownload materi training dan contoh langkah mudah reissue tiket menggunakan auto exchanges.Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. BE AHEAD OF THE GAME WITH ABACUS FAREX Dengan pilihan komprehensif net fares, Abacus FareX memungkinkan Anda untuk mencari tarif penerbangan, harga dan tiket termurah bahkan untuk perjalanan yang paling kompleks, dan memastikan Anda tetap terdepan dalam persaingan yang kompetitif.Dari 1 Juni hingga 31 Oktober 2015, agen perjalanan memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher menarik hingga USD 1.000 ketika mereka issued tiket dengan Abacus FareX. Terlebih lagi, hadiah misteri senilai USD500 untuk diperebutkan dalam undian!.Baca selengkapnya di sini. Lufthansa & Abacus Agent Seminar Pada tanggal 27 Mei 2015 bertempat di Cinemaxx FX Sudirman, Lufthansa Airlines bersama dengan Abacus Indonesia mengadakan Agent seminar, dengan memperkenalkan product baru dari Lufthansa maupun Abacus. Di dalam seminar tersebut Lufthansa memperkenalkan First, Business dan Premium Economy Class mereka yang baru serta program sales lainnya, sementara Abacus memberikan presentasi mengenai produk Abacus Rail Services dari ACP Rail International yang kini tersedia di Abacus workspace, selain itu ada juga Helpdesk tips dan informasi penting lainnya. Abacus & Lufthansa Agent Sales Challenge Dapatkan kesempatan untuk memenangkan 1 unit Sepeda Motor dan hadiah menarik lainnya. Caranya mudah segera registrasi menjadi Lufthansa eXperts member, dan kumpulkan point dengan booking dan issued tiket Lufthansa di Abacus. Syarat dan ketentuan berlaku. Periode promosi 1 Juni – 31 Agustus 2015. Klik di sini untuk mulai kuisnya sekarang. Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 1 Jun – 30 Oct 2015 & Pengumuman Pemenang Periode Sebelumnya Abacus dan Malaysia Airlines telah mengumumkan Pemenang Abacus & Malaysia Airlines Join Promotion Periode 27 Mar – 30 Apr 2015 dan pemenang yang berhak mendapatkan 1 unit iPad Mini adalah dari NUSA TRIP JAKARTA. Berikut nama para pemenang yang telah mengumpulkan point untuk mendapatkan voucher belanja. Baca selengkapnya di sini.Bagi Anda yang belum beruntung, masih ada kesempatan untuk mengikuti Join Promosi Abacus dan Malaysia Airlines periode berikutnya. Baca selengkapnya di sini. Selamat Kepada Pemenang TripCase Quiz 2# Periode 01 – 31 May 2015 Selamat kepada Ibu Desy Sinaulan dari Bimatama travel yang telah menjadi salah satu pemenang Tripcase Quiz 2#. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Memperingati Hari Bela Negara 2024
Pada Kamis, 19 Desember 2024, Insan Sabre Indonesia melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Bela Negara 2024. Upacara yang berlangsung di halaman Gedung Sabre Indonesia ini dihadiri oleh seluruh karyawan sebagai bentuk penghormatan dan refleksi atas pentingnya bela negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hari Bela Negara merupakan momen penting untuk mengingatkan kita semua akan komitmen bersama dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa. Dalam upacara tersebut, seluruh peserta mengenakan pakaian Batik sebagai simbol kecintaan terhadap budaya Indonesia. Mari kita jadikan Hari Bela Negara sebagai momen untuk mempertegas tekad menjaga persatuan dan mendukung kemajuan … READ MORE
-
Selamat Datang Capt. Wamildan Tsani Panjaitan sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia
Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Wamildan Tsani Panjaitan atas amanah barunya sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mulai 15 November 2024. Kami yakin di bawah kepemimpinan Bapak Wamildan, Garuda Indonesia dan Garuda Indonesia Group akan terus melangkah maju, menjaga keunggulan baik sebagai national flag courier maupun sebagai entitas bisnis yang handal. Sukses selalu, Bapak Wamildan, dalam menjalankan tugas dan tanggung … READ MORE
-
Outing Sabre Indonesia: Sabre Adventure Soul di Namu Hejo, Pangalengan
Sabre Indonesia baru saja menyelenggarakan acara outing tahunan yang kali ini bertempat di Namu Hejo, Pangalengan, Jawa Barat, dengan tema “Sabre Adventure Soul.” Kegiatan ini dirancang khusus untuk mempererat hubungan kekeluargaan di antara seluruh Insan Sabre, serta memberikan penyegaran yang dibutuhkan setelah menjalani rutinitas pekerjaan yang padat. Selama outing, berbagai aktivitas menarik yang memacu adrenalin, mulai dari rafting dan off-road hingga games, turut dihadirkan untuk menguji kerja sama dan komunikasi antarpegawai. Acara ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk bersantai, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan membangun semangat positif. Dengan suasana yang penuh kehangatan dan keceriaan, seluruh insan Sabre diharapkan dapat kembali bekerja dengan energi baru dan produktivitas yang lebih baik untuk mencapai tujuan … READ MORE
-
Personal Trainer Menambah Pengetahuan Anda Dalam 20 Menit
Tingkatkan keterampilan dan kemampuan Sabre Red Workspace (SRW) Anda dengan Personal Trainer. Dibuat khusus untuk pengguna sistem Sabre, Personal Trainer adalah alat pelatihan interaktif yang memungkinkan Anda untuk memilih program pelatihan Anda sendiri kapan saja dan di mana saja. Menggunakan berbagai konten (materi belajar) berbasis mulitmedia yang dirancang khusus untuk belajar mandiri. Personal Trainer berisi program pelatihan singkat yang dirancang untuk membantu Anda bekerja lebih cepat dengan sistem Sabre, mulai dari Create PNR hingga Travel International Pricing Logic. Program bervariasi mulai dari pelatihan dasar hingga lanjutan dan semua fasilitas ini bisa Anda dapatkan tanpa biaya. Temukan apa yang ada di dalam Personal Trainer: Durasi kursus 20 menit atau kurang: Pelajari apa yang Anda butuhkan, lalu lanjutkan hari Anda. Rencana kursus yang disarankan, membantu Anda memilih pelajaran: Jelajahi topik yang Anda ingin pelajari pada tingkat keahlian Anda. Kursus meliputi Creating and Changing a PNR, Pricing, Ticketing & Exchanges, Hotel and Car Reservations, Queues dan banyak lagi! Sertifikasi: Bersertifikat membuktikan kepada manajer Anda bahwa keahlian Anda diakui. Segera buka Personal Trainer dari menu Pelatihan di Agency eServices untuk mulai menjelajahi program baru ini – tanpa perlu download atau setup! Mulai … READ MORE
-
Penandatangan Kerjasama Antara Sabre Indonesia dengan KOKARGA
Pada tanggal 17 Desember 2024, pukul 09:00, telah berlangsung penandatanganan kerjasama antara PT Sabre Travel Network Indonesia (Sabre Indonesia) dan Koperasi Karyawan Garuda Indonesia Group (KOKARGA) yang bertujuan untuk memperluas peluang kesejahteraan dan usaha bagi seluruh karyawan Sabre Indonesia. Penandatanganan ini dilakukan oleh Bapak Jaya Avianto selaku Direktur PT Sabre Travel Network Indonesia dan Bapak Prasetyo Budi selaku Ketua Koperasi KOKARGA. Setelah penandatanganan, acara dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai berbagai produk yang ditawarkan oleh KOKARGA kepada seluruh insan Sabre Indonesia. Dalam sesi ini, KOKARGA memberikan informasi mengenai berbagai layanan dan manfaat yang bisa diakses oleh para anggota Sabre Indonesia. Semoga kerjasama ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh insan Sabre … READ MORE
-
Senam Kebugaran Jasmani dan Jumat Berkah Sabre Indonesia : Jiwa Yang Sehat Dalam Tubuh Yang Sehat (Mens Sana in Corpore Sano)
Sabre Indonesia menyadari pentingnya menjaga kesehatan jasmani dan rohani bagi insan Sabre Indonesia, hal ini dibuktikan pada tanggal 1 November 2024 Sabre Indonesia mengadakan kegiatan senam untuk menjaga jasmani Insan Sabre Indonesia tetap bugar dan sehat. Setelah melaksanakan senam Bersama tersebut, dalam rangka implementasi Budaya Perusahaannya, yakni “Respectfull” Sabre Indonesia melakukan program “Jumat Berkah” dimana insan Sabre Indonesia berbagi rezeki kepada Masyarakat sekitar dengan memberikan paket sembako yang disalurkan secara langsung kepada Masyarakat sekitar sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Kedua acara ini tidak hanya berdampak positif bagi kesehatan, tetapi juga mempererat rasa kekeluargaan di lingkungan Insan Sabre Indonesia. Kami terus berharap agar acara ini dapat berlangsung secara berkinambungan dan memberikan nilai-nilai positif baik bagi Insan Sabre Indonesia dan … READ MORE