Article
Sabre Rutin Ajak Mitra Ngobrol Santai Melalui Live Instagram

Sabre Indonesia rutin gelar kegiatan Ngobrol Santai bareng mitra Sabre secara Live melalui Instagram @sabretnindonesia. Acara ini dijadwalkan Live 2 (dua) kali dalam seminggu, setiap hari Rabu dan Jumat, pukul 16.00 – 16.30.
Berbagai mitra Sabre telah menjadi Narasumber di Live Instagram dan berkolaborasi dengan Ibu Sakti Prameswari (VP. Marketing & Business Development Sabre), seperti antara lain; Bapak Djohari (Ketua Umum ASPPI), Bapak Ardika (General Manager Sales Agency Garuda Indonesia Jakarta Raya), Ibu N. Rusmiati (Ketua Umum ASITA), dan Bapak Doni Usman (Direktur DSL Travel).
Sabre Indonesia sengaja mengajak para narasumber yang berasal dari berbagai latar belakang, baik Airlines, Asosiasi, ataupun Travel Agent, agar dapat memberikan berbagai informasi kepada para mitra usaha Sabre melalui Live Instagram sesuai dengan bidang dan latar belakang masing-masing. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat kerja sama Sabre dengan para mitra usahanya.
Related Articles
-
Sabre Indonesia Berbagi Untuk Sesama
Sebagai bentuk keprihatinan Sabre terhadap para pengemudi ojek online yang terdampak langsung sepinya penumpang akibat Covid-19, Sabre mengadakan kegiatan “Sabre Berbagi” yang diselenggarakan di beberapa tempat di Jakarta. Pandistibusian bantuan diberikan langsung oleh beberapa perwakilan dari karyawan Sabre Indonesia. Kegiatan ini rencananya akan rutin dilakukan sekali dalam seminggu dan memperluas cakupan penerima … READ MORE
-
Sabre eNewsletter – Kini Travel Consultan Dapat Melihat Akumulasi Point Dari Program Sabre Book & Drive Promotion!
Sabre eNewsletter Edisi November 2016 Kini Travel Consultan Dapat Melihat Akumulasi Point Dari Program Sabre Book & Drive Promotion! Jakarta, 18 November 2016, Sabre Travel Network Indonesia resmi buka akses untuk pengguna Sabre melihat point yang mereka peroleh dari program Sabre Book & Drive selama periode promosi 1 October 2016 – 31 Maret 2017. Pengguna Sabre cukup mengunjungi website sabretn.co.id untuk registrasi dan mulai memonitor jumlah point yang mereka peroleh setiap bulan. Read More Ini Dia Para Pemenang Sabre Booking Promotion Periode Terakhir! Sabre Travel Network Indonesia mengumumkan para pemenang “Monthly Prizes for Travel Consultan” periode October dan pemenang Grand Prizes 2 unit Motor Honda Beat untuk travel agent dari program Sabre Booking Promotion periode 01 August – 31 October 2016. Nama para pemenang dapat dilihat melalui Fan Page Facebook Sabre TN Indonesia, yang telah dipublish pada tanggal 28 November 2016. Read More Tidak Hanya 3 Unit Mobil Toyota Calya, Promosi Sabre Book & Drive Juga Berhadiah 30 Unit Smartphone Samsung! Kabar gembira untuk Anda pengguna Sabre Red WorkSpace di Indonesia, karena kesempatan memenangkan hadiah program promosi Sabre Book & Drive 2016 semakin besar. Sabre Indonesia resmi menambah total 30 unit Smartphone Samsung untuk diundi bersama dengan 3 unit mobil Toyota Calya. Hadiah akan diundi setiap 2 bulan dihadapan Departemen sosial dan dinas terkait. Syarat dan ketentuan berlaku. . Read More Bergerak Cepat Dengan Online Self-Service Penggunaan web dan mobile dalam bisnis travel semakin pesat, dan secara signifikan mengubah cara agen perjalanan, dan pemasok, melakukan bisnis dengan pelanggan mereka. Tapi bukan hanya wisatawan yang mengharapkan saluran ini menjadi lebih sentral untuk perjalanan mereka. Read More Malaysia Airlines dan Sabre Gelar Promosi Bersama Berhadiah Mobil Toyota Calya dan Motor Yamaha NMAX Malaysia Airlines bersama Sabre Indonesia menggelar promosi bertajuk “Malaysia Airlines & Sabre Awesome 4 Months Join Reward Program in 2016” berhadiah total ratusan juta rupiah. Promosi yang dimulai dari tanggal 24 October 2016 hingga 24 February 2017 ini berlaku untuk seluruh appointed agent Malaysia Airlines pengguna Sabre di Indonesia. Read More Maybank Gandeng Sabre Indonesia Gelar Travel Fair di Pantai Indah Kapuk Bekerjasama dengan 4 Airlines Internasional dan 6 Travel Agent pengguna Sabre di Jakarta, Maybank gelar Travel Fair di Marketing Gallery PIK 2 dari tanggal 2 – 4 November 2016. Pada event travel fair ini Sabre Indonesia ditunjuk sebagai official GDS Read More Helpdesk Tips – Sudahkah Anda mencoba Agency eServices? Agency eServices – Fasilitas yang menyediakan berbagai sumber dukungan produk dan pelatihan untuk agen perjalanan secara online. Melalui agency eservices travel agent pengguna sabre dapat menggunakan fasilitas seperti antara lain : Read … READ MORE
-
Garuda Indonesia mengadopsi tiga solusi Fare Management System canggih dari Sabre
SINGAPURA dan Jakarta, INDONESIA – 16 Desember 2024 – Sabre Corporation (NASDAQ: SABR), penyedia perangkat lunak dan teknologi terkemuka yang mendukung industri perjalanan global, hari ini mengumumkan perjanjian baru dengan Garuda Indonesia. Maskapai ini akan menggunakan solusi Fare Management dari Sabre untuk meningkatkan kemampuan manajemen harga, menyederhanakan operasi, dan memperkuat posisi Garuda dengan kompetitornya. Dengan mengadopsi solusi canggih Sabre, Garuda Indonesia bertujuan untuk mendukung strategi transformasi yang lebih luas dan mengatasi tantangan penting dalam manajemen tarif. “Kami sangat senang menyambut Garuda Indonesia ke dalam daftar maskapai penerbangan yang terus bertambah yang mempercayai solusi manajemen tarif Sabre yang telah terbukti,” kata Rakesh Narayanan, Wakil Presiden, Regional General Manager, Asia Pasifik, Travel Solutions Airline Sales. “Penambahan Garuda Indonesia ke dalam portofolio mitra maskapai penerbangan kami, dan juga beberapa penandatanganan baru-baru ini, merupakan indikasi nyata kepercayaan pasar terhadap teknologi optimalisasi tarif kami yang canggih. Fares Manager, Contract Manager, dan Fares Optimizer dari Sabre akan memainkan peran penting dalam membantu Garuda Indonesia menavigasi kompleksitas pasar dan mencapai tujuan pendapatannya.” Jika digabungkan, Sabre Fares Manager, Contract Manager, dan Fares Optimizer dirancang untuk mengatasi tantangan industri secara langsung, sehingga memungkinkan maskapai penerbangan untuk: Mengurangi kerugian dari pendapatan dengan mengotomatiskan proses manajemen tarif dan memastikan peluang pendapatan dapat diperoleh; Menerapkan strategi penetapan harga yang optimal melalui penggunaan analitik tingkat lanjut dan real-time insights, yang memungkinkan maskapai penerbangan mengembangkan dan melaksanakan strategi yang merespons perubahan pasar, fluktuasi permintaan, dan tekanan persaingan secara dinamis; Meningkatkan ketangkasan dalam pasar yang dinamis, memastikan maskapai penerbangan dapat tetap kompetitif dan selaras dengan permintaan pelanggan: Telah mengintegrasikan otomatisasi end-to-end dan advanced intelligence (AI) untuk secara proaktif menyesuaikan tarif secara real-time “Perjanjian dengan Sabre ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam upaya berkelanjutan kami untuk mengoptimalkan operasi dan meningkatkan keunggulan kompetitif kami,” kata Muhamad Yusuf, Product Development Group Head, Garuda Indonesia. “Kami yakin bahwa solusi Fare Management inovatif Sabre akan memberi kami tools yang kami perlukan untuk mendorong pertumbuhan pendapatan, meningkatkan akurasi harga, dan mendukung strategi bisnis kami secara keseluruhan.” Garuda Indonesia melayani penerbangan domestik, regional, dan internasional, termasuk ke Eropa, Timur Tengah, dan tempat lain di Asia Pasifik. Dengan perjanjian ini, Garuda Indonesia bergabung dengan lebih dari 30 maskapai penerbangan global yang telah mempercayakan kebutuhan manajemen tarif mereka kepada … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Hadiah Bulanan Joint Promo Turkish Airlines
Program Joint Promo Turkish Airlines dengan Sabre yang sedang berlangsung saat ini sudah mengeluarkan nama-nama pemenang hadiah bulanan untuk periode Maret 2018 yang dilihat berdasarkan jumlah point terbanyak (Top Best Issuer). Berikut daftar nama Travel Consultant yang berhasil memenangkan shopping voucher dari program ini : Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 1.000.000 untuk Top Issuer Business Class : Faizal Rachman dari Golden Rama Tanah Abang. Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 500.000 untuk Top Issuer Economy Class : Via.com dari PT Adya Tours (Via.Com). Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 500.000 untuk Top Issuer Economy Class : Pipit Pitrianingsa dari Visi Travel Leisure. Selamat kepada para pemenang! Bagi Anda yang belum beruntung tingkatkan terus point Anda dengan Booking dan Issued Turkish Airlines di Sabre Red Workspace. Raih kesempatan untuk memenangkan hadiah utama paket liburan 3D/1N ke Turkey dan hadiah bulanan yang akan diberikan kepada the best issuer Turkish Airlines berupa shopping voucher senilai Rp. 1.000.000 (Top Issuer Business Class) dan Rp. 500.000 (Top Issuer Economy Class). Syarat dan ketentuan promo selengkapnya baca … READ MORE
-
Gerakan Kembali Industri Perjalanan, Sabre Gandeng Airlines Gelar “Sabre & Airlines Partners Joint Promotion Festival”
Dalam upaya menggerakan kembali industri perjalanan yang mengalami penurunan akibat terkena dampak pandemi Covid-19, Sabre Indonesia berinisiatif menyelenggarakan “Sabre – Airlines Partners Joint Promotion Festival”, bekerjasama dengan berbagai maskapai penerbangan Internasional, selama 4 bulan mulai tanggal 01 September 2020 sampai dengan 31 Desember 2020. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pelaku Industri perjalanan seperti maskapai, travel agent, dan lainnya dapat meningkatkan penjualan dan industri pariwisata dapat terus berjalan. Pelajari informasi selengkapnya mengenai program Sabre – Airline Partners Joint Promotion … READ MORE
-
Electra Jalin Kerja Sama Asuransi CIU Jamin 100% Penggantian Uang Pembatalan Tiket Pesawat
Jakarta, 7 Agustus 2019 – Sabre Travel Network Indonesia melalui unit layanan usaha berbasis aplikasi internet “Electra” menjalin kerja sama dengan Asuransi Citra International Underwriters (CIU Insurance) meluncurkan produc terbaru “Smart Ticket”. Produk ini diluncurkan membantu para pelanggan untuk menjamin proses pengembalian uang pemesanan tiket pesawat akibat pembatalan, keterlambatan penerbangan. Acara peluncuran dan penandatanganan nota kerja sama “Smart Ticket’ ini dihadiri oleh Direktur Utama Sabre Travel Network Indonesia Denny Fajar dan Direktur Utama CIU Insurance, Luki H. Wahjoe di Jakarta, Rabu (7/8). Direktur Utama Sabre Travel Network Indonesia Denny Fajar menjelaskan seringkali dijumpai sesuatu hal yang tidak terduga dan menyebabkan berbagai kondisi yang memaksa para pelanggan harus membatalkan jadwal penerbangan mereka, sehingga menyebabkan para pelanggan dan travel agent mengalami kerugian. Dengan “Smart Ticket” ini para pelanggan tidak perlu khawatir terhadap masalah pembatalan tiket pesawat karena aplikasi “Electra” sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan dalam menghadapi kondisi tersebut. “Produk “Smart Ticket” ini merupakan fasilitas bagi para pelanggan yang mengalami masalah dalam penerbangan mereka. Para pelanggan hanya cukup membayar satu premi untuk mendapatkan tiga manfaat.” ujar Denny. Ia menambahkan hal – hal seperti pembatalan tiket domestik dan internasional maskapai Garuda Group oleh penumpang, akan mendapatkan solusi penggantian dana atau refund hingga 100%, bahkan untuk tiket promo yang non refunable hingga 20%. Selain itu, jika mengalami keterlambatan penerbangan hingga lebih dari 4 jam, atau pelanggan meninggal dunia dan kecelakaan di dalam area bandara juga akan diberikan kompensasi. Menurut Direktur Marketing CIU Insurance, Nickolai B. Indrarajasa menjelaskan melalui program ini pelanggan tetap merasa aman selama memesan tiket pesawat dan tidak perlu khawatir jika uang mereka tidak kembali akibat terjadi pembatalan penerbangan dan juga jauh lebih simple dan mudah jika dibandingkan dengan proses apabila tidak menggunakan “Electra”. “Proses refund pengguna “Electra” cukup menjalani beberapa prosedur yang sangat mudah yakni pertama, kita cukup mencantumkan kode pembukuan, nomor KTP, serta halaman depan rekening tabungan melalui website klaim di aplikasi Agent pengguna “Electra”. Hal ini dilakukan verifikasi data penumpang dan perhitungan besar klaim. Selanjutnya, setelah proses verifikasi dan perhitungan tersebut selesai, dana akan dikirimkan ke akun milik penumpang hanya dalam waktu maksimal 2×24 jam.” jelas Nickolai. Denny berharap dengan kehadiran dan kemudahan yang disediakan oleh Asuransi CIU ini membuat para pelaku bisnis travel dan pelanggan tidak memiliki rasa khawatir terhadap masalah pembatalan tiket pesawat, keterlambatan dan ketidaknyamanan lainnya. “Ke depan kami terus berinovasi dalam menambah layanan dan fitur yang beragam untuk kepuasan pelanggan, salah satunya adalah paket Umroh.” tutup Denny. Sementara itu Nickolai berharap melalui kerja sama dengan Electra, Smart Ticket ini dapat memberikan pelayanan terbaik dalam bidang klaim asuransi perjalanan baik untuk pelanggan maupun travel agent. “Electra” merupakan booking engine yang berbasis pada platform E-Commerce yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan dalam traveling, seperti online payment, travel insurance, travel cash, hingga pay later berupa dukungan Bank Nasional terhadap kebutuhan pembiayaan yang diperlukan oleh travel agent terutama dalam mengelola klien korporasinya, semuanya sudah ditanamkan dalam satu platform. Sedangkan Asuransi CIU sampai saat ini telah menerbitkan produk asuransi perjalanan haji dan umrah, sekaligus telah melayani 130 ribu jamaah. Dari total tersebut, sebanyak 1800 klaim dari jamaah dilakukan dengan alasan … READ MORE
-
HIS Memilih Sabre Menjadi Official GDS pada HIS Travel Fair “Holiday in Sale”
Jakarta, 26 April 2018. HIS Tours & Travel mempercayakan Sabre Travel Network Indonesia untuk menjadi official GDS pada acara travel fair yang rutin mereka adakan di Lippo Mall Puri (27-29 April) mendatang. Sebagai official GDS berpengalaman dilebih dari 150 event travel fair pertahun, Sabre dipercaya dapat memberikan dukungan penuh untuk kelancaran dan kesuksesan acara … READ MORE
-
Dapatkan Keuntungan Lebih Dengan Abacus Ferry!
Abacus eNewsletter Edisi 16, 2014 Dapatkan Keuntungan Lebih Dengan Abacus Ferry! Raih kesempatan melakukan cross-selling untuk pelanggan Anda yang terbang ke Hong Kong menggunakan Cathay Pacific, karena dengan Abacus Ferry Anda dapat menjual tiket ferry seperti tiket Cotai Water Jet yang telah terkenal menghubungkan Hong Kong dengan Macau. Tersedia di Abacus WorkSpace dan dapat diakses melalui single sign-on, Abacus Ferry memungkinkan agen perjalanan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang terintegrasi bagi para pelanggan mereka. Abacus Ferry juga memungkinkan Anda menambahkan service fee / mark up kedalam harga net tiket – sehingga Anda dapat meningkatkan keuntungan pada setiap pemesanan. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] Beralih ke Abacus WorkSpace, Efektif Tanggal 30 September 2014 Abacus Whiz Akan Dinonaktfikan! Untuk Anda yang masih menggunakan Abacus Whiz, bersama ini kami informasikan bahwa mulai Juli 2014, Abacus Whiz sudah mulai dinonaktifkan secara bertahap hingga tanggal 30 September 2014. Sehingga pada tanggal 1 Oktober 2014 semua Abacus Whiz tidak lagi dapat diakses. Segera gunakan Abacus WorkSpace, point of sales Abacus terbaru yang siap memenuhi tantangan teknologi sistem reservasi di masa depan. Lihat semua informasi terkait Abacus WorkSpace di eServices atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Sosialisasi Entry Baru Untuk EMD & Fare Ticketing PQ+ Di Jakarta Dengan sudah diberlakukannya EMD sebagai pengganti VMPD oleh Airlines dan akan diimplementasikannya entry baru Fare Ticketing Abacus pada tanggal 12 Agustus 2014. Abacus Indonesia mengundang Travel Agent pengguna Abacus di Jakarta untuk mengikuti Halfday Training yang akan diadakan mulai Tangal 07 s/d 23 July 2014. Schedule dan Undangan training akan kami kirimkan ke alamat email Anda. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Sdri. Ira Training melalui telephone ke 021 27535399 Ext. 1124 atau email ke : training@sabretn.co.id Jangan Ketinggalan, Mulai Pelajari Cara Memasukan Harga & Issued Tiket Menggunakan Entry Baru Abacus PQ+! Efektif tanggal 12 Agustus 2014 Abacus Indonesia akan memberlakukan entry Fare Ticketing baru yang diberi nama Abacus PQ PLUS. Simak apa saja entry fare ticketing yang berubah terkait implementasi Abacus PQ di sini atau donwload cue cardnya di sini. Abacus PQ+ memiliki kelebihan dibandingkan dengan entry sebelumnya seperti antara lain; Tersedia fasilitas jejak audit entri harga sehingga dapat melihat “History Entry Ticketing” apa saja yang telah digunakan saat menyimpan harga maupun issued tiket Dapat menyimpan hingga 99 FARE RECORDS termasuk yang telah dihapus maupun di-reissued Database yang diperluas, Mampu menyimpan lebih banyak informasi sehingga memenuhi kebutuhan pengolah lebih lanjut di masa depan Langkah menyimpan dan issued tiket menjadi lebih singkat tanpa perlu “Accept” ataupun memodifikasi TFR. Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. “Get Away With Abacus Hotel” Abacus Hotel Promotion Q3, 2014 Chek in di hotel yang Anda inginkan dengan Abacus Hotel kuartal ini! Dengan penawaran terbaik dari jaringan hotel Abacus yang luas di seluruh Asia Pasifik. Booking kamar dengan harga terbaik, lebih dari 90 hotel di Australia, Europe, India, Philippines dan Singapura! Dapatkan komisi hingga 15% dan kesempatan memenangkan gratis menginap lengkap dengan sarapan pagi untuk dua orang! Mulai booking melalui Abacus Hotel sekarang. Download promotional guide di sini. Jangan Lewatkan Beberapa Joint Promosi Abacus Dengan Airlines Berikut Ini. Abacus Indonesia bekerjasama dengan beberapa Airlines di Indonesia menggelar Joint promosi. Melalui program promosi ini travel agent pengguna Abacus berkesempatan mendapatkan harga special dan hadiah-hadiah menarik lainnya. Jangan lewatkan beberapa joint promosi Abacus dengan Airlines berikut ini; Get Your Shopping Voucher For Every Ticket Issued on Royal Brunei BE ETIHAD & ABACUS TOP SELLERS Dapatkan JAL Special Fares “New/Additional Flight JL720/JL729″ Hanya di Abacus FareX & Menangkan Hadiah Promosinya Book and Win Sector SUB-SIN GA (Joint Program Abacus dengan GA SUB) Khusus Untuk IATA Agent di Surabaya Klik link yang tersedia atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Abacus Product Seminar 2014 “Join us to tap on the latest technology and experience our new level in productivity solutions” Abacus kembali mengadakan Abacus Product Seminar & Awarding Ceremonies 2014. Sebuah event yang memperkenalkan solusi terbaru Abacus dalam membantu meningkatkan produktifitas Travel Agent. Seperti juga tahun sebelumnya, pada kesempatan ini Abacus juga akan mengumumkan para pemenang program promosi Abacus Book & Drive 3 berhadiah mobil Honda New CR-V serta hadiah menarik lainnya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Sdri. Rahman melalui telephone ke 021 27535399 atau email ke : marcomm@sabretn.co.id Jet Asia Airways Memilih Abacus Untuk Ekspansi Pasar Regional Jet Airways Asia telah menandatangani perjanjian distribusi dua tahun dengan Abacus International pada tanggal 19 Juni untuk membangun pangsa pemesanan dalam saluran B2B di seluruh Asia Pasifik.Langkah ini akan mendukung ekspansi maskapai Thailand, dengan lebih banyak jadwal layanan memperkuat jaringan dan melengkapi layanan “full services” penerbangan charter saat ini. Abacus adalah Sistem Distribusi Global pertama yang membawa konten Jet Airways Asia, memberikan travel agent pengguna Abacus akses unik ke semua layanan maskapai penerbangan yang ada maupun yang direncanakan, termasuk tarif dan produk tambahannya.Klik di sini untuk baca selengkapnya. Abacus WorkSpace Tips & Updates Seiring dengan semakin meningkatnya pengguna Abacus WorkSpace, berikut ini beberapa tips dan updates mengenai Abacus WorkSpace: Aplikasi Red Apps berikut ini sudah otomatis muncul di AWS: ET-PIR, Itinerary, Booking Services, Reissuance, Ticketing, APIS, INF & CHD dan Endorsment Overflow EPR 999999 harus digunakan paling sedikit 1 bulan sekali untuk menghindari inactive sign in jika 3 bulan EPR tidak digunakan! Response Keyboard lock sudah tidak muncul lagi Launch time pada saat open AWS saat ini normalnya 1 – 1,5 menit hal ini karena adanya proses security cheking di system AWS. Kunjungi Abacus eServices atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE