Article
Serah Terima Jabatan Direktur Utama Sabre Indonesia : Ibu Enny Kristiani kepada Bapak Jaya Avianto

Atas penunjukkan Ibu Enny Kristiani sebagai Direktur Human Capital & Corporate Service PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk efektif 22 Mei 2024, pada 30 Mei 2024 Sabre Indonesia telah melaksanakan serah terima jabatan Direktur Utama dari Ibu Enny Kristiani kepada Bapak Jaya Avianto sebagai Pejabat Sementara Direktur Utama pada Kamis, yang berlangsung di Langit Seduh Jakarta Selatan.
Acara ini dihadiri oleh seluruh para karyawan dari Sabre Indonesia yang sekaligus juga menjadi acara perpisahan bagi Ibu Enny Kristiani dengan Sabre Indonesia.

Segenap pegawai Sabre Indonesia mengucapkan terimakasih kepada Ibu Enny Kristiani atas kepemimpinan beliau sejak 2021 hingga 2024 ini, serta ucapan terimakasih juga diucapkan oleh Ibu Enny Kristiani atas seluruh dukungan dari pegawai Sabre Indonesia dimasa jabatan beliau.

Bapak Jaya Avianto, sebagai Pjs Direktur Utama berkomitmen untuk melanjutkan dan mengembangkan beberapa inisiatif yang telah berjalan di Sabre Indonesia hingga nanti terpilihnya Direktur Utama yang baru. Selamat bertugas Ibu Enny Krisitiani dan Bapak Jaya Avianto.
Related Articles
-
Grand Prize Program Sabre Book And Drive Season 2 Akan Segera diundi!
Jakarta, 2 Januari 2018. Hadiah utama program Sabre Book and Drive Season 2 berupa 1 unit mobil Honda HR-V akan segera diundi. Para travel consultant yang sudah melakukan booking dan issued di Sabre Red Workspace dan memperoleh minimum 600 poin selama periode Juli hingga Desember 2017 akan berkesempatan memenangkan hadiah utama tersebut. Pengundian periode terakhir program Sabre Book and Drive Season 2 akan dilangsungkan pada bulan Februari 2018. Pada periode ini, tidak hanya hadiah tambahan berupa logam mulia 5gr, 10gr, dan 25gr yang akan diundi, namun akan diundi pula Grand Prize berupa 1 unit mobil Honda HR-V. Khusus untuk hadiah grand prize pemenang yang sudah memenangkan hadiah tambahan logam mulia di periode ini maupun periode sebelumnya, masih berkesempatan untuk memenangkan hadiah Grand Prize sesuai ketentuan yang berlaku. Untuk para travel consultant yang ingin mengecek hasil perolehan poin terakhir yang akan diikutsertakan dalam undian dapat langsung mengunjungi link disini. Para travel consultant dapat memonitor jumlah perolehan poin dari bulan Juli – Desember 2017. Pastikan Anda memiliki Sine In Sabre yang masih aktif agar Anda dapat memenangkan hadiah utama Mobil Honda HRV dan puluhan hadiah tambahan berupa Logam Mulia. Terus booking di Sabre Indonesia dan nantikan program-program berhadiah … READ MORE
-
Berkah Ramadhan 2024 : Sabre Indonesia berbagi dengan Anak Yatim
Pada bulan ramadan tahun 1445H ini, Sabre Indonesia, kembali menggelar acara sosial berupa santunan untuk anak-anak yatim yang di berikan secara langsung oleh jajaran Direksi Sabre Indonesia. Acara yang digelar dengan penuh keceriaan dan kehangatan ini menjadi bukti nyata dan komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi positif kepada Masyarakat disekitar. Acara santunan ini tidak hanya memberikan manfaat kepada anak-anak yatim, tetapi juga memberikan pelajaran berharga bagi kita semua. Tentang arti kebersamaan, kepedulian, dan kebahagiaan yang sejati. Acara ini juga menjadi momentum untuk merenungkan betapa beruntungnya kita, serta untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan menjadikan inspirasi untuk lebih peduli dan selalu berbagi kepada sesama, serta menghargai setiap nikmat kehidupan yang telah diberikan. Dengan adanya kegiatan santunan ini menjadi bukti nyata bahwa kebaikan akan selalu ada di sekitar kita, asalkan kita berani membuka hati dan tangan untuk berbagi kepada … READ MORE
-
Selamat Datang di Sabre Indonesia Travels-MVP
Lebih dari setahun kita semua melalui situasi pandemic Covid-19 dan beradaptasi untuk tetap menjaga protokol Kesehatan serta menerapkan 5M. Oleh karena itu, kami pun tidak akan bosan untuk mengajak anda dan membantu pemerintah dalam menanggulangi virus Covid-19. Kami hadir untuk memudahkan anda dalam menyediakan voucher layanan test covid-19 yang bekerjasama dengan Rumah Sakit, Laboratorium dan klinik penanggulangan covid-19 yang tersebar di Indonesia. Berniat mendapatkan income tambahan? Ayo bergabung menjadi reseller Travels-MVP dan dapatkan banyak keuntungannya! Daftar sekarang juga untuk menjadi reseller, klik REGISTRASI RESELLER atau hubungi kami di marketing@sabretn.co.id dan solution@sabretn.co.id Benefit untuk Reseller : Special Price (harga khusus) – yang didapatkan secara khusus untuk Reseller Setting Mark Up – Reseller dapat melakukan setting untuk dapat melakukan mark up atas harga penjualan product. Unlimited Voucher Transaction Per Day – Ketersediaan voucher tidak terbatas per-harinya Masa Berlaku Voucher Test Covid-19 – sampai dengan 30 hari Easy Deposit – Sistem Top-Up Deposit yang mudah, tidak ada minimum deposit dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan penjualan, serta dapat dikembalikan (refundable) diakhir kerjasama. Berikut layanan test covid-19 yang kami miliki : Rapid Antibody : Mulai dari IDR 90.000 Swab Antigen : Mulai dari IDR 100.000 Rapid serology : Mulai dari IDR 186.000 Swab PCR : Mulai dari IDR 580.000 *Tersedia juga layanan untuk home service maupun corporate service* Berikut Rumah Sakit / Klinik/ Laboraturium yang sudah berpartner dengan Travels-MVP : R.S Kartika Pulomas (Jakarta Timur) Fastlab (seluruh cabang di Jakarta) Smartcollab (Seluruh cabang di Jakarta) R.S Asri Medika (Cikarang Utara) R.S Islam Ashobirin (Serpong Utara) R.S Rasyida Siantar (Pematang Siantar) R.S Siti Hajar Medan (Medan) Grha Shafa Medika (Medan) Klinik Tan 21 (Medan) Klinik Yakin Sehat (Medan) Klinik PT GSM (Medan) Klinik Pratama Derla (Semarang) Intibios Borobudur (Semarang) Klinik Mila Husada (Solo) Klinik Pratama PMI (D.I.Y) Niki Diagnostic Center (Bali) Laboraturiom CITO (seluruh cabang di Indonesia) Khrisna Farma (Semarang) Telkomedika (Seluruh cabang Indonesia) Pesan voucher layanan Tes Covid19 sekarang di … READ MORE
-
Mengawali Musim Travel Fair Semester I, Sabre Dukung All Nippon & Cathay Pacific Airways Travel Fair
Parade Travel Fair semester pertama tahun 2020 mulai diselenggarakan di awal bulan Februari hingga Maret mendatang. All Nippon Travel Fair (NHTF) & Cathay Pacific Airways Travel Fair (CXTF) menjadi pembuka kegiatan travel fair yang disupport oleh Sabre Indonesia di tahun ini. Cathay Pacific Travel Fair, menjadi pembuka pada periode Travel Fair ini, event diselenggarakan lebih awal, non stop di 3 tempat yang berbeda. Mulai 5 Februari 2020 di Grand ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Kemudian pada tanggal 6-7 Februari 2020 di Main Atrium Lippo Mall Puri dan diakhiri pada acara CIMB Xtra Expo yang berlangsung di ICE BSD, tanggal 8-9 Februari 2020. Tidak hanya di Jakarta, CXTF juga berlangsung bersamaan di Mall Paris Van Java, Bandung dan Mall Tunjungan Plaza, Surabaya pada 6-9 Februari 2020. Sabre sebagai salah satu GDS yang dipilih pada acara Travel Fair ini, turut menyukseskan kelancaran acara dengan menyediakan sistem reservasi dan perangkat untuk Travel Agent. Masih dalam minggu yang sama, All Nippon Airways Trave Fair diselenggarakan di main atrium central park, Jakarta pada 6-9 Februari 2020 diikuti oleh 10 Travel Agent, dan terihat sekali antusias para penumpang yang merencanakan bepergian ke Jepang dan Amerika yang menjadi rute andalan NH. Selain itu dukungan yang diberikan oleh Sabre seperti terjaminnya pendistribusian harga pameran ke semua Travel Agent pengguna Sabre yang berpartisipasi, penggunaan perangkat selama pameran dan para petugas Sabre yang selalu standby untuk sigap membantu Travel Agent para peserta Travel … READ MORE
-
Buy 3 Get 1 Free Ticket Trans Studio Bandung
Ayo liburan seru di Trans Studio Bandung, dan dapatkan promo menarik, buy 3 get 1 free! Khusus untuk pembelian tiket melalui website Trans Studio Bandung. Cara Pembelian Promo Buy 3 Get 1 Free : 1. Pilih tanggal kedatangan kamu ke Trans Studio Bandung 2. Masukan jumlah tiket : a). Sebanyak 3 untuk mendapatkan 4 tiket; b). Sebanyak 4 untuk mendapatkan 5 tiket. 3. Pilih Tiket “Buy 3 Get 4” 4. Masukan Data diri dan cek apakah tiket yang kamu beli sudah sesuai 5. Pilih cara pembayaran tiket dan lakukan pembayaran 6. Dapatkan e-ticket melalui email dan print tiket 7. Tukarkan tiket di loket Trans Studio Bandung ( harus membawa ID yang dimasukan saat booking tiket untuk penukaran e-ticket menjadi tiket masuk Trans Studio Bandung ) Promo yang diberikan adalah promo buy 3 get 1 free hanya untuk pembelian via www.transstudiobandung.com . Untuk kedatangan sampai dengan 31 November 2017, Berlaku untuk pembayaran via semua payment channel. Harga per tiketnya adalah IDR 180.000 (weekdays) & IDR 280.000 (weekends) Trans Studio Bandung booking system Supported by Electra Indonesia under PT Sabre Travel Network … READ MORE
-
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS ABOUT TURKISH AIRLINES RESERVATION
Q1: Kapan perubahan ini mulai berlaku? A: Mulai 1 September 2024, konten TK tidak akan tersedia di Sabre sampai pemberitahuan lebih lanjut. Q2: Apa yang terjadi dengan pemesanan/reservasi TK yang dibuat di Sabre pada atau sebelum 1 September 2024? A: Pemesanan ini akan tetap aktif dan bisa digunakan sesuai tiket pada dan setelah 1 September 2024, tetapi tidak dapat dilakukan perubahan di Sabre. Agen harus memastikan reservasi mencakup email dan nomor telepon penumpang yang valid. Q3: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa mengambil reservasi TK setelah 1 September 2024? A: Tidak, Jika diperlukan perubahan/pembatalan reservasi setelah tanggal 1 September 2024, dapat dilakukan langsung oleh TK. Q4: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa mengeluarkan tiket pada PNR TK mereka setelah 1 September 2024? A: Tidak, reservasi yang memerlukan tiket harus ditangani langsung dengan TK. Q5: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre bisa melakukan changes/refunds/cancellations pada reservasi TK mereka setelah 1 September 2024? A: Tidak, semua changes/refunds/cancellations harus dilakukan langsung dengan TK. Q6: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa melihat ketersediaan dan jadwal TK di Sabre setelah 1 September 2024? A: Untuk Jadwal TK masih bisa dilihat di Sabre, namun untuk ketersediaan tidak dapat lagi dilihat di Sabre. Q7: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa memesan dan mengeluarkan tiket untuk penerbangan yang dioperasikan TK di Sabre setelah 1 September 2024? A: Tidak, Travel Agent yang menggunakan Sabre tidak bisa memesan atau mengeluarkan tiket untuk penerbangan yang dioperasikan TK di Sabre setelah 1 September 2024. Q8: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre bisa menukar tiket yang diterbitkan TK dengan tiket dari maskapai lain setelah 1 September 2024? A: Tidak. Q9: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre bisa memesan dan mengeluarkan faktur untuk segmen pasif TK di Sabre setelah 1 September 2024? A: Ya, namun volume segmen pasif harus sesuai dengan batas kontrak. Sabre tidak boleh digunakan sebagai sistem utama untuk reservasi TK yang dipesan setelah 1 September 2024. Q10: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih akan menerima segmen yang diperbarui jika terjadi perubahan tak terduga setelah 1 September 2024? A: Tidak. Q11: Apa yang terjadi jika ada perubahan jadwal pada penerbangan TK, tetapi tiket ini adalah interline dan diterbitkan pada maskapai lain? A: Travel Agent harus bekerja sama dengan maskapai yang memvalidasi tiket untuk memperbarui tiket. Karena pelanggan mungkin tidak menerima segmen TK yang diperbarui di PNR Sabre, disarankan pelanggan mengambil reservasi di situs web TK untuk memastikan tidak ada perubahan pada rencana perjalanan. Q12: Apa yang terjadi dengan profil penumpang yang terdapat nomor frequent flyer TK setelah 1 September 2024? A: Tidak akan ada perubahan pada profil penumpang. Q13: Apakah segmen PNR TK akan hilang seiring waktu setelah 1 September 2024? A: Ya, segmen PNR TK akan hilang seiring waktu seperti biasa. Q14: Apakah elemen SSR dan OSI akan tetap ditampilkan di Sabre? A: Ya, elemen SSR dan OSI yang dimasukkan pada atau sebelum 1 September 2024 akan tetap terlihat. Elemen SSR dan OSI yang dimasukkan pada atau setelah 1 September 2024 tidak akan terlihat. Q15: Apakah Travel Agent yang menggunakan Sabre masih bisa melihat seat maps TK? A: Tidak, Seat Maps Interaktif dan Seat Maps Pra-Pesan Interaktif tidak akan terlihat setelah 1 September 2024. Q16: Apakah Travel Agent harus memindahkan pemesanan TK mereka ke GDS lain? A: Meskipun memindahkan reservasi adalah opsi, namun agen bisa tetap menyimpan semua PNR di Sabre dan hanya mengambil tindakan yang diperlukan untuk PNR yang memerlukan perubahan untuk perjalanan setelah 1 September 2024. Q17: Bagaimana dengan negosiasi dengan maskapai? A: Setiap maskapai memiliki kebutuhan distribusi yang unik, dan masing-masing menerapkan strategi distribusi yang mereka anggap menguntungkan. Sabre berusaha membantu maskapai menerapkan strategi distribusi mereka sambil memastikan bahwa Sabre membawa nilai ke pasarnya, ke agen, dan ke penumpang yang dilayani. Q18: Akankah kita melihat maskapai lebih memilih koneksi langsung dengan Travel Agent sebagai hasil dari evolusi distribusi? A: Beberapa maskapai siap untuk bergerak cepat dalam mengontrol distribusi mereka dan beralih ke pemesanan langsung dengan agen perjalanan. Namun, koneksi langsung tidak dapat menyamai fungsionalitas GDS. Misalnya, koneksi langsung tidak bisa menyediakan perbandingan harga antar maskapai yang cepat dan efisien, alur kerja yang efisien, memenuhi persyaratan rumit untuk pemenuhan, penanganan pengecualian, dan integrasi back-office, serta tidak memungkinkan adanya aliansi dan konten interline. Juga penting untuk mempertimbangkan biaya yang akan ditanggung Travel Agent untuk mengintegrasikan dan mendukung koneksi langsung di masa depan, serta persyaratan komersial yang ditawarkan maskapai melalui koneksi langsung mereka. Q19: Apakah menurut kita agen akan mulai menggunakan koneksi langsung dan melewati GDS? A: Sebagian besar agen lebih memilih distribusi berbasis GDS karena memberikan kemampuan untuk melakukan perbandingan harga, memungkinkan alur kerja yang efisien, dan mengonsolidasikan konten di satu tempat untuk kemudahan konsumsi. Beberapa pelanggan agen telah menerapkan koneksi langsung dengan sejumlah maskapai, namun, mereka menyatakan bahwa cara tersebut mahal dan tidak efisien, terutama karena konten dan komitmen komersial dapat berubah. Pesan dari komunitas agen konsisten – mereka terus menekankan nilai dari akses terintegrasi penuh ke konten perjalanan yang luas dan dalam melalui efisiensi pasar Sabre, memungkinkan fokus pada pemulihan bisnis dan menghindari tekanan tambahan pada operasional Travel Agent. Q20: Apakah Sabre akan membuat penyesuaian jika Travel Agent gagal memenuhi komitmen kontraktualnya karena konten TK tidak tersedia? A: Ini akan dievaluasi berdasarkan kasus per kasus. Sabre akan bekerja sama dengan Travel Agent dengan itikad baik dan menawarkan fleksibilitas yang akan diberikan dalam kasus-kasus di mana konten ini berdampak material pada komitmen kontraktual agen. Q21: Bagaimana ini akan dikomunikasikan kepada pelanggan? A: Informasi akan diposting di Sabre Central, dan email akan dikirimkan kepada agen pemesan TK teratas pada 29 Agustus 2024. Q22: Apakah Sabre masih dalam pembicaraan dengan TK? A: Tidak saat ini. Namun, kami berharap maskapai ini akan menyadari nilai yang diberikan oleh GDS Sabre dan mempertimbangkan kembali posisinya. Sementara itu, kami tetap terbuka dan bersedia melanjutkan negosiasi untuk mencapai kesepakatan yang mempertimbangkan kebutuhan semua pihak. Q23: Apakah pembaruan ini berdampak pada akses ke konten AJet? A: Tidak, perjanjian AJet bukan bagian dari negosiasi ini, pekerjaan implementasi terus berjalan, dan peluncuran di Sabre tetap dijadwalkan pada 29 Agustus 2024. PDF: Question and Answer Tentang Turkish Airlines … READ MORE
-
Tingkatkan Kemampuan Sabre Mu Dalam Hitungan Menit!
Tingkatkan kemampuan Sabre mu dalam hitungan menit ! Temukan bagaimana mudahnya belajar menggunakan sistem Sabre dengan Personal Trainer kami. Pelajari Lebih Lanjut Baru dengan Personal Trainer? Ayo mulai dengan 3 langkah mudah ini! LOG IN Masuk ke dalam Agency eServices klik Training tab, lalu pilih Personal Trainer ADD YOUR INFO Buat akun Anda dengan mengklik ‘Please Add Me’ dan isi form pendaftaran singkat yang tersedia GOOD TO GO Sekarang Anda siap untuk mulai menggunakan simulasi pelatihan Sabre secara mandiri dan interaktif! Mulai … READ MORE
-
Saksikan Live Instagram “Ngobrol Santai Seru Sabre” Setiap Rabu & Jumat Pukul 4 Sore!
Program live Instagram “Ngobrol Santai Seru Sabre” kembali ditayangkan oleh Sabre Indonesia. Berbagai narasumber seperti Travel Agent, Asosiasi, Sekolah Pariwisata,Maskapai penerbangan, dan lainnya turut meramaikan kegiatan sesuai dengan tema yang akan dibahas. Program ini ditujukan untuk mengedukasi serta menghibur pengguna media sosial khususnya para pengikut Sabre Indonesia melalui tema-tema menarik yang ada di Industri Pariwisata. Saksikan live Instagram “Ngobrol Santai Seru Sabre” setiap hari Rabu & Jumat pukul 16.00 – 16.30 WIB melalui akun Sabre @sabretnindonesia … READ MORE