Article
Dukung Pemulihan Industri Penerbangan, Sabre & American Airlines Perbarui Perjanjian Distribusi

Sabre Corporation sebagai perusahaan perangkat lunak dan teknologi terkemuka yang menggerakkan industri perjalanan global, dan American Airlines telah memperbarui perjanjian distribusi jangka panjangnya.
Di bawah perjanjian yang diperbarui, Sabre akan terus mendistribusikan penerbangan dan layanan American Airlines melalui market perjalanan Sabre, dan memastikan bahwa agen-agen yang terhubung dengan Sabre akan terus memiliki akses ke konten American Airlines yang sama, termasuk tarif, produk serta layanan tambahan.
“It’s been a challenging year for the travel industry, and it is critical to us that we support our agency community well,” ujar Alison Taylo, kepala petugas pelanggan American Airlines. “Sabre remains important to American, as we work together with our mutual agency partners to facilitate bookings.”
American Airlines merupakan pelanggan lama Sabre yang memilih market perjalanan Sabre serta sistem reservasi SabreSonic-nya, dan beberapa solusi IT maskapai lainnya. Dengan kemitraan yang berlangsung selama lebih dari 20 tahun, Sabre dan American berkomitmen untuk memberikan konten yang relevan dan bermakna yang membantu menghubungkan para pelancong dengan pengalaman yang penting dalam hidup mereka.
“As the industry continues to deal with the fallout from COVID-19, distribution of air content through the Sabre global distribution system (GDS) remains an important part of a carrier’s distribution strategy”,ujar Roshan Mendis, chief commercial officer Sabre Travel Solution. “This agreement strengthens our long-term and ongoing collaboration with American Airlines and demonstrates our shared commitment to providing the hundreds of thousands of Sabre-connected travel agencies and the travelers they serve with the most relevant air content.”
Selain itu, American terus berkolaborasi dengan Sabre di NDC sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan untuk menyediakan pengalaman pemesanan yang mulus dan pengembangan solusi ritel, distribusi, dan pemenuhan generasi berikutnya yang menguntungkan maskapai penerbangan, pengecer perjalanan, dan konsumen. Sabre baru-baru ini mengumumkan telah mencapai Sertifikasi Level 4 dan bermitra dengan beberapa maskapai penerbangan sebagai bagian dari inisiatif Beyond NDC.
Baca artikel selengkapnya disini.
Related Articles
-
Terima Kasih Kepada Bapak Salman El Farisiy
Pada hari ini, Selasa 26 September 2023 Sabre Indonesia telah melakukan perubahan susunan Dewan Komisaris, dimana sebelumnya Komisaris Utama dijabat oleh Bapak Salman El Farisiy menjadi dijabat oleh Ibu Mitra Piranti. Kami segenap Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh pegawai Sabre Indonesia mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada Bapak Salman El Farisiy atas dedikasi dan kontribusi positif selama menjabat sebagai Komisaris Utama Sabre Indonesia sejak 8 Desember 2023 sampai dengan 26 September 2023, sehingga Sabre Indonesia dapat mencapai bebagai pencapaian dan berhasil melewati tantangan-tantangan yang ada. Kami sangat berharap Bapak Salman El Farisiy dapat terus menularkan kesuksesannya dimanapun Bapak berada. Terimakasih Bapak Salman El Farisiy, semoga keberhasilan dan kebahagiaan senantiasa menyertai Bapak … READ MORE
-
Hadir Kembali di Jakarta, Korea Travel Fair Tawarkan Tujuan Wisata “Anti Mainstream” untuk Para Pengunjungnya
Jakarta, 12 Maret 2019 – Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta kembali mengajak wisatawan Indonesia untuk merasakan dan menjelajah Korea lebih banyak dengan cara khusus dan lebih pribadi bersama teman atau keluarga tercinta melalui kampanye #AkudanKorea. Tujuan utama dari aktivitas ini adalah agar wisatawan Indonesia bisa lebih tahu dan mengenal tujuan-tujuan wisata baru dan anti-mainstream di Korea seperti di Incheon, Gyeonggi, Gangwon, Daegu, Busan, Gyeongnam, Jeollanam, Jeollabuk, Chungcheongbuk, Daejon dan Chungcheongnam, yang masih belum terekspos secara luas. Kampanye #AkudanKorea ini fokus pada berbagai aktivitas promosi offline dan online untuk menarik wisatawan FIT Indonesia, dengan menggelar Korea Travel Fair 2019 dan berbagai aktivitas online di situs www.akudankorea.com serta media sosial KTO Jakarta. Aktivitas Offline Di bidang offline, KTO Jakarta akan menggelar Korea Travel Fair 2019 pada 15 – 17 Maret, 2019, di Laguna Atrium, Central Park Mall. Acara ini didukung penuh oleh Kedutaan Republik Korea untuk Indonesia. KTO Jakarta juga menggandeng Bank Mandiri sebagai mitra bank dan Sabre Travel Network Indonesia sebagai mitra Global Distribution System (GDS). Empat maskapai yang berpatisipasi dalam acara tahun ini adalah Asiana Airlines, Cathay Pacific, Korean Air dan Thai Airways, serta 10 agen wisata terbaik Korea. Bank Mandiri sebagai bank partner resmi ‘Korea Travel Fair 2019’ juga telah mempersiapkan sejumlah penawaran menarik bagi wisatawan yang akan mengunjungi Korea. Noorman Andrianto, Asst. Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri, mengatakan, “Korea masih menjadi destinasi favorit bagi nasabah Bank Mandiri. Hal tersebut terbukti dari meningkatnya jumlah transaksi kartu Mandiri di Korea, sebesar 20% pada tahun 2018. Atas dasar tersebut, Bank Mandiri senantiasa memberikan penawaran terbaik bagi pemegang Mandiri Kartu Kredit maupun Mandiri Debit yang ingin berlibur ke Korea”. Aktivitas Online Sebagai penunjang kampanye melalui ranah online, KTO Jakarta akan meluncurkan kembali situs www.akudankorea.com dengan wajah baru. Situs yang sukses diresmikan sejak tahun lalu ini akan digunakan sebagai pusat informasi wisatawan. Terdapat beberapa kanal utama pada situs tersebut untuk mempermudah wisatawan dalam mencari informasi yang mereka butuhkan, seperti : Event Terbaru berisikan informasi terkait beragam acara menarik seperti festival, acara terbaru yang diselenggarakan di Korea, atau acara di Indonesia yang diselenggarakan oleh KTO Jakarta. Destinasi berisikan informasi destinasi-destinasi baru, destinasi anti-mainstream dan info wisata menarik seperti wisata Hallyu, tradisional dan destinasi unik lainnya yang cocok bagi wisatawan FIT. Penawaran Khusus berisikan informasi berbagai promosi atau diskon yang ditawarkan oleh berbagai pelaku wisata seperti hotel, restoran, transportasi, toko-toko, tiket pesawat, dan lain-lain. Testimoni berisikan kesan dan saran dari teman-teman traveler yang sudah pernah ke Korea. Tidak hanya informasi saja, situs www.akudankorea.com juga akan menjadi pusat aktivasi online seperti trivia kuis, photo challenge dan aktivitas online lainnya. Dengan semua aktivitas tersebut, KTO Jakarta mengajak wisatawan Indonesia untuk tidak hanya berwisata di Korea tetapi juga merasakan dan menjelajahi Korea yang sesungguhnya. Sebagai negara ramah turis, pelayanan dan fasilitas wisata ke Korea pun dikembangakan guna mendorong wisatawan untuk mengeksplorasi tempat atau tujuan sesuai dengan preferensi masing-masing wisatawan, sehingga mereka dapat menemukan serta menikmati Korea dengan maksimal. Kampanye ini juga sebagai bukti bahwa Korea akan semakin ramah terhadap wisatawan dan sangat mudah untuk dijelajahi oleh wisatawan, khususnya dari … READ MORE
-
Abacus TripAlert Antisipasi Gangguan Perjalanan
18 February 2014. Abacus, penyedia solusi perjalanan terkemuka di Asia Pasifik hari ini meluncurkan Abacus TripAlert, sebuah fasilitas layanan digital terbaru yang dirancang untuk memberikan informasi yang dapat digunakan oleh perusahaan Travel Management untuk mengambil tindakan saat mereka harus mengevakuasi wisatawan, jika terjadi insiden yang dapat mengancam keselamatan mereka. Fasilitas ini mencakup sistem peringatan dini bencana alam, pandemi kesehatan, atau serangan teroris yang terekam saat melakukan reservasi melalui sistem Abacus. Abacus TripAlert dapat segera menginformasikan lokasi wisatawan yang berpotensi terkena imbas bencana dan memberi kesempatan kepada agen mereka untuk bertindak, seperti mengubah jadwal penerbangan, hotel, sewa mobil, atau pemesanan lain, sebelum peluang untuk memberi bantuan semakin menyempit. Dengan kapasitas pelayanan Abacus yang mencapai 30 juta transaksi per hari, dan beberapa diantaranya mencakup perjalanan ke daerah berisiko tinggi, menjadikan fasilitas Abacus TripAlert memiliki potensi yang sangat penting. Menurut Martin Symes, Chief Marketing Officer di Abacus, “waktu waspada sangat penting bagi seorang wisatawan profesional untuk memiliki kesempatan melakukan penjadwalan ulang. Oleh karena itu, kami telah bermitra dengan para spesialis untuk menjamin bahwa teknologi Abacus mampu memberikan informasi deteksi dini. AidCom yang mendukung teknologi Abacus menyediakan aliran data yang dapat dipercaya dan mampu menunjukkan dengan tepat di mana saja lokasi yang rentan bagi wisatawan. Dengan demikian, agen perjalanan kami dapat segera mengidentifikasi lokasi bandara terdekat beserta jumlah kursi yang tersedia, untuk keperluan evakuasi.” Layanan ini memonitor baik semua PNR agen yang terdaftar selama dua hari menjelang keberangkatan, maupun yang sedang melakukan perjalanan, mengirimkan ringkasan peristiwa dan daftar wisatawan yang terkena musibah untuk disampaikan ke akun korporat mereka atau menghubungi langsung kontak yang tersedia. “Perusahaan merasa bertanggung jawab atas keselamatan karyawannya pasti membutuhkan fasilitas ini untuk mengurangi risiko yang mungkin terjadi di luar kendali mereka,” tambah Peder Kvendset, CEO AidCom. “Fasilitas ini juga merupakan investasi yang positif menyangkut kewajiban mereka memberikan perlindungan terhadap karyawannya. Dalam hal ini, kami sangat puas bisa menjalin kerja sama dengan Abacus untuk fasilitas yang penting ini. ” Pengguna Abacus dapat mendaftar untuk masa percobaan dan langganan per bulan, termasuk lisensi untuk mengemas teknologi ini sebagai layanan yang dapat ditawarkan dalam kontrak … READ MORE
-
Malaysia Airlines Buka Rute Baru Surabaya – Kuala Lumpur
Pada Minggu (29/10), Malaysia airlines resmi membuka rute perdana penerbangan langsung dari Surabaya ke Kuala Lumpur dengan jadwal penerbangan sebanyak empat kali dalam seminggu. Sabre Indonesia yang diwakilkan oleh Bapak Agustri Ramadhani selaku Manager MICE and Airlines turut menghadiri peresmian penerbangan perdana tersebut. Aircraft B738-800 dengan kapasitas 160 kursi akan menjadi pesawat operasional untuk penerbangan rute Surabaya-Kuala Lumpur. Desain pesawat menyediakan 16 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi. “Kami sangat senang dapat melanjutkan penerbangan langsung ke Surabaya untuk memenuhi tingginya jumlah peminat wisatawan. Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya juga dikenal sebagai “Kota Pahlawan” yang kaya akan peninggalan Budaya dan Sejarah. Perluasan rute ini akan menjadi penerbangan yang unggul dengan jumlah pengoperasian penerbangan lansung sebanyak empat kali dalam seminggu dari Kuala lumpur ke Surabaya dan sebaliknya. Malaysia Airlines saat ini terbang untuk tiga rute di Indonesia dari Kuala Lumpur. Dengan adanya penerbangan ke Surabaya, pelanggan akan dapat menjelajahi tempat-tempat wisata di Jawa timur dan Malyasia mulai Oktober tahun ini.” Ujar Chief Executive Officer Malaysia Airlines, Peter Bellew. Mulai saat ini, tiket Malaysia Airlines Surabaya-Kuala Lumpur dan sebaliknya dapat di booking melalui Travel Agent di Sabre Red … READ MORE
-
Waktu Anda Untuk Mengumpulkan Point Tersisa 10 Hari Lagi!
Abacus eNewsletter Edisi 15, 2014 Waktu Anda Untuk Mengumpulkan Point Tersisa 10 Hari Lagi! Ayo terus tingkatkan point Anda, program promosi Abacus Book & Drive 3 akan berakhir pada 30 Juni 2014! Ayo terus booking dan issued tiket melalui Abacus systems! karena masih terbuka kesempatan Anda untuk memenangkan program promosi Abacus Book & Drive 3 berhadiah Mobil Honda New CRV, 2 unit Motor Vespa Piaggio, 5 unit iPad Mini, 5 unit Laptop Acer Ultrabook dan 5 unit LCD TV. Point yang telah dikumpulkan selama satu tahun penuh nantinya akan di akumulasi untuk menentukan Apakah Anda berkesempatan memenangkan hadiah bernilai ratusan juta rupiah tersebut. Syarat dan ketentuan berlaku, klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] Asuransi Sinarmas Kini Juga Ada di Abacus TravelSecure! Pengguna Abacus di Indonesia kini memiliki semakin banyak pilihan asuransi perjalanan untuk para pelanggan mereka! Abacus TravelSecure juga telah bekerjasama dengan PT. Asuransi Sinar Mas (ASM), agen perjalanan di Indonesia kini dapat melihat dan menjual produk asuransi perjalanan ASM melalui solusi pemesanan asuransi perjalanan terintegrasi Abacus – Abacus TravelSecure. Dengan pilihan premi yang menarik, ASM menawarkan rencana asuransi perjalanan ke luar negeri untuk individu maupun keluarga, menjadikan konten tambahan untuk pelanggan sekaligus meningkatkan pendapatan agen perjalanan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Abacus Indonesia. Menangkan Paket Liburan 3D2N ke MALAYSIA Bersama Malaysia Airlines Booking dan issued ticket MH di Abacus dan menangkan paket liburan 3D2N ke Malaysia bersama Malaysia Airlines serta hadiah hiburan lainnya hanya untuk Anda pengguna Abacus di Indonesia. Syarat dan ketentuan berlaku. (periode : 9 Juni – 9 Juli 2014). Klik di sini untuk baca selengkapnya. BE ETIHAD & ABACUS TOP SELLERS (15 Jun – 15 Sep 2014) 5 Monthly TOP Sellers to get shopping voucher worth @ IDR 500K. 1 TOP Seller to win ETIHAD return ticket to any destination. Terms and conditions apply. Click here for more information. Pengumuman Pemenang Abacus Be Best Bookers Periode May 2014 Andakah pemenang program promosi Abacus Be Best Bookers Periode bulan MAY 2014? Klik eServices untuk mengetahui pemenangnya sekarang, atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Dapatkan JAL Special Fares “New/Additional Flight JL720/JL729” Hanya di Abacus FareX & Menangkan Hadiah Promosinya. Dapatkan JAL Special Fares “New/Additional Flight JL720/JL729” Hanya di Abacus FareX dan dapatkan pula incentive menarik untuk setiap issued tiket JAL menggunakan Abacus FareX. Tidak hanya itu tersedia pula hadiah iPAD untuk Travel Consultant dengan issued ticket terbanyak. Syarat & Ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi selanjutnya. ABACUS ELECTRONIC MISCELLANEOUS DOCUMENT (EMD) Bila Anda bekerja di industri serumit agen perjalanan, sangat penting untuk terus mencari cara baru menyederhanakan proses kerja Anda. Itu sebabnya Abacus mengembangkan Abacus Electronic Miscellaneous Document (EMD) – solusi yang benar-benar menghilangkan penggunaan kertas sebagai alat dokumen dan mengotomatisasi proses di semua saluran penjualan.Sehingga Travel Agent dapat meningkatkan efisiensi dan berkonsentrasi mencari pendapatan baru.Abacus EMD sesuai dengan regulasi IATA ‘Simplify the Business’, karena secara signifikan menghemat jumlah kertas yang Anda gunakan, serta membantu mengurangi dampak lingkungan yang timbul. Cari tahu lebih lanjut mengenai Abacus EMD di sini. Abacus & Etihad Airways Menggelar Joint Seminar di Surabaya & Bandung Etihad Airways bersama dengan Abacus Indonesia menggelar Joint Seminar & Product Updates di Surbaya dan Bandung. Di Surabaya acara digelar di Sky Ballroom Hall A, Fave Hotel MEX, Surabaya pada tanggal 17 Juni 2014, dan diikuti oleh lebih dari 50 Travel agent pengguna Abacus di Surabaya. Sementara di Bandung acara di gelar di D’Palm Resto Bandung pada tanggal 19 Juni 2014 yang juga diikuti oleh lebih dari 50 Travel agent pengguna Abacus.Acara ini digelar dalam rangka mensosialisasikan Joint Promosi antara Abacus dan Etihad Airways sekaligus mengupdate para Travel agent dengan produk dan solusi terbaru dari Abacus maupun Etihad Airways. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut atau klik di sini untuk melihat photo acara. Segera Tunjuk Administrator Sine In di Travel Agent Anda Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan keamanan dalam menggunakan sistem Abacus. Travel Agent diharuskan memiliki seorang administrator Sine In yang bertanggung jawab membuat dan memonitor sine in Abacus yang digunakan di travel agentnya masing-masing. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan di travel agent dan memberikan kemudahan pada saat pembuatan penambahan/perubahaan setiap sine in.Untuk itu Abacus Indonesia mengirimkan surat edaran terlampir untuk di isi oleh penanggung jawab travel agent. Penanggung jawab travel agent diharapkan segera mengisi form untuk menunjuk seorang administrator sine in di travel agentnya. Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Download Surat Edaran di sini Download Form Pembuatan Sign In di sini Download Guidelines Pembuatan Sign In di eServices [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] [/ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Group Booking Garuda Indonesia
Jakarta, Indonesia, 10 November 2017 –Garuda Indonesia memfasilitasi Group booking Haji Umroh Garuda Indonesia melalui sistem Sabre. Sabre Travel Network Indonesia bersama dengan Garuda Indonesia Unit Umroh & Haji mengadakan sosialisasi Produk & Prosedur Group Haji Umroh tersebut dengan menggunakan fasilitas group claim Sabre. Acara yang diadakan di ruang training Sabre Jakarta ini dihadiri oleh perwakilan Travel Agent Umroh Haji di Jakarta dan sekitarnya. Dengan adanya fasilitas ini, para Travel Agent pengguna Sabre dapat dengan mudah melakukan issued tiket group Garuda Indonesia di Travel Agent masing-masing. Selain itu, masih banyak keuntungan yang didapat travel agent dengan menggunakan fasilitas ini seperti diantaranya periode pembayaran yang mengikuti periode IATA BSP dan seluruh modifikasi (sesuai rules) bisa dilakukan langsung oleh Travel Agent melalui system Sabre. Sabre Indonesia mendukung penuh fasilitas layanan Group Claim untuk booking dan issued tiket group Garuda Indonesia melalui system Sabre, karena fasilitas ini dapat membantu mempermudah dan mempercepat proses operasional Travel Agent, ini juga merupakan bentuk sinergi Garuda Indonesia dan PT. Sabre Travel Network Indonesia selaku anak usaha. Prosedur group claim untuk Haji Umroh sama dengan group claim Garuda Leisure dimana Travel Agent melakukan reservasi group terlebih dahulu di Garuda Indonesia, untuk mendapatkan kode booking Garuda yang akan di claim ke system Sabre. Kemudian proses claim dilakukan melalui sistem Sabre Red WorkSpace di travel agent masing-masing dengan menggunakan kode entry ¤QGA/*CODE GARUDA, setelah proses ini selesai travel agent dapat melakukan pricing dan issued tiket di sistem Sabre. Note : Berdasarkan informasi dari GA, mohon kepada travel agent untuk tidak melakukan double spasi pada saat penginputan nama dalam PNR. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Group Claim Garuda Indonesia, silahkan menghubungi Customer Services Sabre Indonesia. … READ MORE
-
Untuk pertama kalinya New Sabre Red Workspace diperlihatkan di Jakarta
Jakarta, 31 Agustus 2016. Sabre Indonesia atau yang dulu dikenal sebagai Abacus Indonesia untuk pertama kalinya menggelar Sabre Product Seminar setelah berganti nama. Untuk pertama kalinya juga Sabre Indonesia memperlihatkan bagaiman New Sabre Red Workspace dapat memberikan customer tidak hanya sekedar itinerary melainkan pengalaman yang unik. Sabre yang terus berinovasi telah menyiapkan versi terbaru dari marketplace utama sabre yang rencananya akan diluncurkan tahun depan. Sabre Product Seminar kali ini sekaligus memperkenalkan Deny Fajar Arianto sebagai Direktur utama PT. Sabre Travel Network Indonesia yang baru. “Transformasi Abacus menjadi Sabre akan membuat Sabre Indonesia memberikan solusi yang lebih luas dan terdepan” ujar Deny Fajar yang juga berterima kasih kepada seluruh mitra usaha Sabre yang selama ini telah mendukung Sabre Indonesia, sambil berjanji akan terus memberikan yang terbaik dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan solusi yang diberikan. Sabre Indonesia Product Seminar yang digelar di Bengawan Solo Ballroom, Novotel Hotel Jakarta Mangga Dua Square, Indonesia pada tanggal 23 Agustus 2016 lalu ini dihadiri oleh lebih dari 160 travel agent Jakarta dan Bandung, diadakan selama setengah hari acara ini di isi dengan berbagai presentasi mulai dari Red Apps, Helper Apps, Customer support updates dan tips, Group Name Prosecor, Tripcase for travel agent, hingga New Sabre Red Workspace. Para peserta nampak antusias mendengarkan presentasi yang diberikan karena selain menampilkan produk dan update terbaru, Sabre Indonesia juga menjelaskan transformasi yang terjadi dari semula bernama Abacus hingga kini menjadi Sabre, serta bisnis Sabre yang luas dan mendunia. Selain diisi dengan berbagai solusi Sabre, Product seminar kali ini juga diisi oleh presentasi dari Asuransi Simasnet salah satu produk asuransi perjalanan dari Sinarmas yang dapat dibeli melalui Sabre Red Workspace. Pada kesempatan tersebut Teguh Aria Djana selaku Direktur Utama Asuransi Simasnet memaparkan langsung berbagai kelebihhan Asuransi Simasnet sekaligus kesempatan bagi travel agent meningkatkan keuntungan. Acara diakhir dengan makan siang dan pembagian … READ MORE
-
Business Class Voucher Malaysia Airlines & Sabre Promotion
Dapatkan hadiah voucher belanja sampai dengan Rp. 1.000.000 untuk setiap booking dan issued Business Class Malaysia Airlines hanya di Sabre Red Workspace. Program promosi ini berlaku mulai tanggal 15 Maret 2019 sampai dengan 15 September 2019. Hadiah hanya berlaku untuk penerbangan dengan tujuan ke LHR, AKL, AUSSI, JPN, ICN, CHINA, HKG, dan INDIA dengan minimum issued 2 tiket. Syarat dan ketentuan lainnya … READ MORE