Article
Dukung Pemulihan Industri Penerbangan, Sabre & American Airlines Perbarui Perjanjian Distribusi

Sabre Corporation sebagai perusahaan perangkat lunak dan teknologi terkemuka yang menggerakkan industri perjalanan global, dan American Airlines telah memperbarui perjanjian distribusi jangka panjangnya.
Di bawah perjanjian yang diperbarui, Sabre akan terus mendistribusikan penerbangan dan layanan American Airlines melalui market perjalanan Sabre, dan memastikan bahwa agen-agen yang terhubung dengan Sabre akan terus memiliki akses ke konten American Airlines yang sama, termasuk tarif, produk serta layanan tambahan.
“It’s been a challenging year for the travel industry, and it is critical to us that we support our agency community well,” ujar Alison Taylo, kepala petugas pelanggan American Airlines. “Sabre remains important to American, as we work together with our mutual agency partners to facilitate bookings.”
American Airlines merupakan pelanggan lama Sabre yang memilih market perjalanan Sabre serta sistem reservasi SabreSonic-nya, dan beberapa solusi IT maskapai lainnya. Dengan kemitraan yang berlangsung selama lebih dari 20 tahun, Sabre dan American berkomitmen untuk memberikan konten yang relevan dan bermakna yang membantu menghubungkan para pelancong dengan pengalaman yang penting dalam hidup mereka.
“As the industry continues to deal with the fallout from COVID-19, distribution of air content through the Sabre global distribution system (GDS) remains an important part of a carrier’s distribution strategy”,ujar Roshan Mendis, chief commercial officer Sabre Travel Solution. “This agreement strengthens our long-term and ongoing collaboration with American Airlines and demonstrates our shared commitment to providing the hundreds of thousands of Sabre-connected travel agencies and the travelers they serve with the most relevant air content.”
Selain itu, American terus berkolaborasi dengan Sabre di NDC sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan untuk menyediakan pengalaman pemesanan yang mulus dan pengembangan solusi ritel, distribusi, dan pemenuhan generasi berikutnya yang menguntungkan maskapai penerbangan, pengecer perjalanan, dan konsumen. Sabre baru-baru ini mengumumkan telah mencapai Sertifikasi Level 4 dan bermitra dengan beberapa maskapai penerbangan sebagai bagian dari inisiatif Beyond NDC.
Baca artikel selengkapnya disini.
Related Articles
-
Sabre Indonesia Raih Penghargaan BUMN Branding and Marketing Award 2020
PT Sabre Travel Network Indonesia meraih penghargaan dalam event BUMN Branding and Marketing Award 2020, yang diselenggarakan oleh BUMN Track didukung oleh Arrbey Consulting dengan tema “Optimizing Omni Channel on Branding and Marketing”. Acara yang diselenggarakan di Ballroom Ritz Carlton Hotel pada 5 November 2020, mengumumkan PT Sabre Travel Network Indonesia sebagai peraih penghargaan “Marketing Effort Development Terbaik”, dan penghargaan diterima langsung oleh Tumpal Manumpak Hutapea Plt. Direktur Utama Sabre Indonesia, Sabre Indonesia mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri, BUMN Track, Arrbey Consulting dan seluruh mitra Sabre. Penghargaan ini tentu akan momotivasi Sabre untuk terus berinovasi menghadirkan solusi terbaik untuk mitra Sabre Indonesia dan memberikan pelayanan terbaik untuk memajukan industri pariwisata Indonesia. Ajang BUMN Branding & Marketing Award 2020 ini diadakan untuk memberikan apresiasi kepada BUMN & anak perusahaan BUMN yang telah menunjukan kinerja perusahaan yang baik dalam menghadapai kompetisi pasar. Adapun variabel penilaian yang digunakan oleh tim penjurian BUMN Track untuk menentukan pemenang antara lain adalah Integrated Channel, User friendly, Customer Expectation & Omni Channel … READ MORE
-
Sabre appoints Fanny Yeung as general manager of its Hong Kong operations
HONG KONG, August 20th, 2015 – Sabre Corporation (NASDAQ: SABR), a leading global technology provider to the travel and tourism industry, announced today that it has appointed Fanny Yeung as general manager of its Hong Kong operations for Sabre Travel Network. In her new role, Yeung will be responsible for the growth of the market, strengthening the company’s strategic partnerships, while advocating for the adoption of Sabre’s innovative travel technologies with its travel agent and supplier prospects and customers. Yeung previously served 20 years with Abacus, the Asia Pacific region’s leading travel solutions provider that was recently acquired by Sabre. She then moved to Travel Innovation Partners where she became Director responsible for product analysis and implementation support for the company’s Asia-based customers. “We are thrilled to welcome Fanny Yeung back into the Sabre business, especially at such a critical juncture of our growth in Asia Pacific. Fanny is relentless in her pursuit of excellence and in pushing her teams to drive the best experience for customers and partners,” said Roshan Mendis, senior vice president, Sabre Travel Network Asia Pacific. “With her deep market knowledge, Fanny is the ideal leader to help us unlock further growth potential for Hong Kong.” Yeung replaces Agatha Lee who has been heading the local Abacus business for the past year, on placement from Cathay Pacific. Lee now returns to the carrier with the sincere thanks of the Sabre executive and Hong Kong team. ### About Sabre Corporation Sabre Corporation is a leading technology provider to the global travel and tourism industry. Sabre’s software, data, mobile and distribution solutions are used by hundreds of airlines and thousands of hotel properties to manage critical operations, including passenger and guest reservations, revenue management, flight, network and crew management. Sabre also operates a leading global travel marketplace, which processes more than $110 billion of estimated travel spend annually by connecting travel buyers and suppliers. Headquartered in Southlake, Texas, USA, Sabre serves customers in more than 160 countries around the world. … READ MORE
-
Hadir di Jakarta, Garuda Indonesia Travel Fair Targetkan 80 Ribu Pengunjung
Jakarta, 2 April 2018 – Garuda Indonesia Travel Fair Jakarta Phase I menargetkan sebanyak 80 ribu pengujung dan penjualan sebesar IDR 285 Milyar. Melanjutkan kesuksesan pelaksanaan travel fair yang secara berkelanjutan dilaksanakan sejak tahun 2008 lalu, Garuda Indonesia bersama Bank Mandiri sebagai bank partner akan melaksanakan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018” phase I yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Selain di Jakarta, roadshow pelaksanaan GATF 2018 Phase I ini juga dilaksanakan di 28 kota besar Indonesia lainnya, yaitu : Semarang, Solo, Yogyakarta (2-4 Maret 2018) Palembang, Lampung, Makassar (16-18 Maret 2018) Bali, Bandung, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Kupang, Lombok, Malang, Manado, Medan, Palangkaraya, Sorong, Surabaya, Ternate, Timika (23-25 Maret 2018) Banda Aceh (30 Maret-1 April 2018) Ambon, Balikpapan, Jakarta, Padang, Pekanbaru, Pontianak (6-8 April 2018) Batam (13-15 April 2018) Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, pada sesi konferensi pers GATF 2018 di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (29/3) mengatakan bahwa pelaksanaan GATF ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesai untuk terus meningkatkan dan mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya beberapa destinasi wisata yang saat ini diprioritaskan oleh pemerintah, yaitu Lombok, Gunung Bromo, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, Morotai, Kepulauan Seribu, Belitung, Wakatobi dan Tanjung Lesung. “Pada pelaksanaan GATF 2018 phase I ini, Garuda Indonesia kembali menawarkan berbagai tiket dan peket perjalanan wisata domestik dan internasional denan harga yang menarik dan lebih terjangkau, karena kami bekerja sama dengan bank partner terbaik, yakni Bank Mandiri untuk dapat melayani kebutuhan traveling para pelanggan setia Garuda Indonesia” jelas Nina. “Dari ke 29 kota besar di Indonesia tersebut, secara nasional Garuda Indonesia akan menargetkan total penjualan sebesar IDR 531 Milyar selama 3 hari pelaksanaan GATF 2018 phase ke I di masing-masing kota. Sedangkan khusus untuk kota Jakarta, target penjualannya adalah sebesar IDR 285 Milyar dengan target mendatangkan 80 ribu pengunjung. Pada pelaksanaan GATF 2017 phase II pada bulan September lalu di kota Jakarta, Garuda Indonesia berhasil mendatangkan sebanyak lebih dari 60 ribu pengunjung, dengan jumlah totalpenjualan mencapai lebih dari IDR 213,375 Milyar”, tambah Nina. Pada pelaksanaan GATF 2018 Phase I ini, Garuda Indonesia kembali mengangkat konsep “More For Less” atau “Get More, Pay Less” dimana melalui tema tersebut para pelanggan akan smeakin diberikan banyak kemudahan, kenyamanan, harga tiket yang lebih terjangkau dan akases yang semakin banyak melalui seluruh destinasi Garuda Indonesia serta tambahan-tambahan benefit lainnya yang akan didapatkan melalui event GATF tersebut. … READ MORE
-
Cathay Pacific & Sabre Joint Promotion Festival
Cathay Pacific Special Fares Periode: 19 – 26 Oct 2020 Khusus untuk para pengguna Sabre, kini Anda dapat menikmati harga spesial Cathay Pacific dengan melakukan booking dan issued tiket Cathay Pacific di Sabre. Penawaran ini berlaku untuk booking dan issued pada tanggal 19-26 Oktober 2020, dan untuk perjalanan 1 Januari – 30 Juni 2021. Selain itu, Travel Agent juga bisa mendapatkan insentif senilai @Rp. 100.000,- untuk setiap 50 ticket* (*berlaku kelipatan) yang dibooking dan issued selama periode Joint Promotion berlangsung. Syarat dan ketentuan program berlaku! Untuk informasi lebih lanjut dapat dipelajari disini, atau hubungi Sabre Indonesia. Telp. 021 27 5353 99 atau Email … READ MORE
-
Gandeng Abacus, Asuransi Sinar Mas Genjot Premi Asuransi Perjalanan
Jakarta, 6 Agustus 2014 – Melanjutkan sukses kerjasama pemasaran produk asuransi perjalanan dengan maskapai penerbangan Lion Airlines, PT. Asuransi Sinar Mas (ASM) kembali melakukan kerjasama affinity dengan Perusahaan lain. Kali ini, ASM menggandeng PT Abacus Distribution Systems sebagai perusahaan penyedia sistem reservasi tiket online yang memiliki jaringan di seluruh Asia Pasifik dan memiliki kantor pusat di Singapura. “Saat ini PT Abacus Distribution Systems memiliki lebih dari 3 milliar booking volume dalam operasinya di Indonesia dan telah memperoleh pendapatan sebesar Rp 3,2 milliar dengan market share sebesar 71,54%, data dan fakta itulah yang menjadikan ASM tertarik untuk menjalin kerjasama yang lebih intensif dengan PT Abacus Distribution Systems untuk menggenjot premi produk asuransi perjalanan”, ungkap Direktur Asuransi Sinar Mas, Aryanto Alimin. Acara penandatanganan kerjasama antara PT Asuransi Sinar Mas dan PT Abacus Distribution Systems dilakukan bersamaan dengan acara travel agent gathering yang dilakukan oleh PT. Abacus Distribution Systems di Jakarta. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi seluruh top travel agent representatives yang hadir untuk menjalin networking antar sesama travel agent tak terkecuali dengan PT Asuransi Sinar Mas. “Bagi PT Asuransi Sinar Mas sendiri, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan product awareness pada para travel agent representatives akan pentingnya asuransi perjalanan sehingga nantinya para travel agent representatives tersebut dapat meneruskannya kepada klien mereka masing-masing yang hendak membeli tiket perjalanan atau akan melakukan perjalanan untuk dapat membeli produk asuransi perjalanan dari ASM”, lanjut Aryanto. Sampai dengan triwulan 2 tahun 2014, PT Asuransi Sinar Mas telah berhasil membukukan premi asuransi perjalanan sebesar Rp 8,3 Milyar. PT Asuransi Sinar Mas memiliki beberapa varian produk asuransi perjalanan yang dapat dibeli untuk memproteksi setiap agenda perjalanan agar menjadi aman dan nyaman, yaitu Simas Mudik, Simas Travel Domestik, dan Simas Travel Overseas. Seluruh produk asuransi perjalanan telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Abacus WorkSpace Special Promotion Periode Agustus 2014!
Abacus eNewsletter Edisi 18, 2014 Pengumuman Pemenang Abacus WorkSpace Special Promotion Periode Agustus 2014! Andakah pemenang program promosi Abacus WorkSpace Special Promotion Periode Agustus 2014? Pemenang periode Agustus dari program promosi berhadiah voucher belanja senilai @ Rp. 500.000 dan Smartphone terbaru telah diumumkan. Para pemenang adalah pengguna Abacus WorkSpace dengan pembukuan terbanyak selama periode promosi berlangsung. Klik untuk melihat nama pemenang AWS Special Promotion area 01 dan pemenang AWS promotion area 02 di sini. Program promosi Abacus WorkSpace Special Promotion yang telah berjalan dari tgl. 1 Agustus 2014 akan segera berakhir pada tgl. 30 September 2014. Ayo terus booking dan issued tiket melalui Abacus WorkSpace systems! karena masih terbuka kesempatan Anda untuk memenangkan program promosi AWS Special Promotion. Hadiah berupa voucher belanja dan gadget dengan OS terbaru telah menanti Anda. Syarat dan ketentuan berlaku, klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] Serangkaian Travel Fair Diselenggarakan Dibeberapa Kota Besar di Indonesia Menjelang akhir tahun perusahaan penerbangan bekerjasama dengan Abacus dan travel agent menggelar travel fair di beberapa kota besar di Indonesia. Abacus Indonesia sebagai GDS terbesar dan berpengalaman terus dipercaya sebagai official GDS yang menyediakan system reservasi bagi travel agent peserta travel fair. Seperti tidak ingin ketinggalan mendapatkan momentum meningkatnya permintaan selama libur akhir tahun, Perusahaan penerbangan bekerjasama dengan travel agent pengguna Abacus dan mitra usaha lainnya mulai awal bulan september ini menggelar beberapa travel fair, seperti antara lain : SilkAir Travel Fair Semarang yang digelar pada tanggal 05-07 september 2014 di Paragon City Mall Semarang. Garuda Indonesia Travel Fair dan BCA Singapore Airlines Travel Fair digelar di tempat terpisah di Jakarta pada tanggal 12 – 14 September 2014. Sementara itu di Bandung pada tanggal yang sama juga digelar ASITA Travel Fair yang diikuti oleh Garuda Indonesia dan SilkAir di Trans Studio Mall Bandung. Masih dibulan september, travel fair juga akan digelar di beberapa kota lainnya seperti; Garuda Indonesia Travel Fair Jogja-Solo-Semarang yang diadakan di Paragon Mall Semarang mulai tanggal 18 – 21 september 2014, pada tanggal yang hampir bersamaan juga digelar SilkAir Travel Fair di Lombok, Pekan baru dan Medan. Sementara itu di Jakarta juga akan di gelar Kompas Travel Fair pada tanggal 26-28 september 2014 di Jakarta Convention Center, yang diikuti oleh beberapa airlines besar seperti Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Malaysia Airlines, Cathay Pacific, China Airlines, Emirates Airlines dan Qatar Airways. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Lihat facebook Abacus Indonesia untuk foto-foto event. Penghentian Sepenuhnya Abacus Whiz Efektive tanggal 01 October 2014, penggunaan Abacus Whiz akan dihentikan sepenuhnya. Semua pengguna Abacus Whiz baik versi 4.9.2 dan 4.9.3 tidak akan dapat mengakses Abacus Whiz lagi. Semua pengguna Abacus akan bermigrasi ke Abacus Workspace, generasi point-of-sale sistem terbaru dengan rangkaian yang lengkap. Dengan tarif rendah yang luas di Abacus Workspace dan alur kerja grafis sederhana, efisiensi agen perjalanan ‘akan sangat meningkat. Kemampuan Agency juga akan lebih ditingkatkan dengan akses ke daftar aplikasi resmi yang terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan spesifik bisnis travel agent. Hubungi Abacus untuk informasi selanjutnya. Abu Dhabi Menjadi Trend Wisatawan Asia, Ungkap Abacus Kemampuan manusia untuk membangun sebuah lansekap kota yang luar biasa, tapi jarang hal itu terjadi dengan kecepatan dan visi Abu Dhabi, yang sekarang menjadi salah satu tren negara tujuan di Asia. Agen perjalanan di seluruh wilayah, dibandingkan sebelumnya telah memesan lebih banyak lagi penerbangan ke padang gurun metropolis ini, menghasilkan lonjakan hingga 73% hanya pada Q1 tahun ini, menurut perusahaan teknologi terkemuka, Abacus Internasional. Hal ini telah melambungkan Emirate ke peringkat 50 tujuan terbaik di dunia, yang dipilih oleh agen di lebih dari 20.000 lokasi Asia Pasifik. Klik di sini untuk baca selengkapnya. Abacus eLearning Promotion for Travel Consultant! Menangkan exclusive gifts dan iPad Mini setiap Anda mengikuti eLearning mulai tanggal 16 Juli hingga 31 Oktober 2014.10 Top travel consultants dengan jumlah jam belajar tertinggi selama periode promosi, akan mendapatkan hadiah istimewa dari Abacus. Klik di sini untuk Informasi selanjutnya atau klik di sini untuk mulai eLearning sekarang!. “Book Your Rewards with Abacus RoomDeal!” Abacus RoomDeal Promotion 2014 Dapatkan reward setiap kali booking melalui Abacus RoomDeal. Periode promosi 1 Agustus – 31 October 2014. Syarat & ketentuan berlaku. Untuk informasi lebih lanjut download promotional guide di sini. Get Rewarded with Abacus FareX Periode promosi 1 Jun – 31 Oct 2014. Menangkan voucher belanja hingga USD1,000 ketika Anda issue tiket menggunakan Abacus FareX. Syarat & ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut Pengumuman Pemenang Program Joint Promo Malaysian Airlines & ABACUS Abacus dan Malaysia Airlines mengumumkan pemenang program Joint Promo Malaysian Airlines & Abacus berhadiah paket Liburan ke Malaysia 3D2N dan hadiah menarika lainnya. Klik di sini untuk informasi selanjutnya. Gunakan e-Traveller Basic Insurance dari Equity Life Indonesia Untuk Penerbangan Domestik Pelanggan Anda Hanya dengan membayar premi asuransi Rp. 20.000,- saja! Pelanggan anda terlindungi selama 7 hari dengan pertanggungan hingga Rp. 100.000.000,- Klik di sini untuk informasi selanjutnya. Tips on the Price Quote Summary (*PQS) Display Sejalan dengan platform baru PQ storage, kami telah menyiapkan penjelasan rinci tentang tampilan rangkuman PQ. Klik di sini untuk petunjuk langkah demi langkah atau kunjungi Abacus eServices untuk tips dan update lainnya. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Azhar Umar Resmi Menjabat Sebagai Direktur Sabre Travel Network Indonesia
Berdasarkan rapat pemegang saham, dan dalam rangka penyusunan rencana strategis PT Sabre Travel Network Indonesia, pada tanggal 20 November 2020 Pemegang Saham mayoritas PT Sabre Travel Network Indonesia, telah menetapkan Bapak Azhar Umar sebagai Direktur PT Sabre Travel Network Indonesia. “Saya senang diberi kesempatan untuk bergabung dan menjadi keluarga besar Sabre Travel Network Indonesia, serta dapat bekerja sama dengan seluruh mitra Sabre. Kita semua menyadari bahwa tantangan yang dihadapi tentu tidak mudah karena pandemi telah membuat semua industri khususnya industri pariwisata ini berada pada titik kritis, tetapi saya meyakini dengan kerja keras dan dukungan dari Bapak/Ibu, Sabre sebagai GDS terbesar yang didukung dengan teknologi yang maju dan terus berkembang, kita akan kembali bangkit, seiring dengan pulihnya industri perjalanan ke keadaan normal yang baru” ujar Azhar Umar. Sebelum menjabat sebagai Direktur Sabre Travel Network Indonesia, Azhar Umar juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama di PT Aerojasa Cargo dan Direktur Utama PT Aerojasa Perkasa (Garuda Indonesia Group). Kemampuan, keahlian, serta pengalaman beliau dalam memimpin perusahaan selama bertahun-tahun telah membekalinya dengan pengetahuan teknis dari keseharian operasi perusahaan berskala besar. Oleh karena itu, Sabre Indonesia optimis, bersama beliau Sabre siap mengambil tantangan selanjutnya untuk memperluas jangkauan dan kapabilitas perusahaan dan terus menjadi penyedia GDS tebesar di … READ MORE
-
Bergerak Cepat Dengan Online Self-Service
Penggunaan web dan mobile dalam bisnis travel semakin pesat, dan secara signifikan mengubah cara agen perjalanan, dan pemasok, melakukan bisnis dengan pelanggan mereka. Tapi bukan hanya wisatawan yang mengharapkan saluran ini menjadi lebih sentral untuk perjalanan mereka. Anda, pelanggan kami, juga telah memberitahu kami bahwa Anda ingin melakukan bisnis secara online, termasuk memiliki akses yang lebih besar untuk menggunakan self-service support. Studi terbaru telah benar-benar menunjukkan bahwa online self-service sekarang merupakan saluran pilihan untuk berkomunikasi dengan pelanggan Mengapa demikian? saluran online itu… Instan dan efisien – menyelesaikan masalah segera dengan mencari solusi online tanpa perlu menghubungi seseorang – jika itu yang Anda pilih. Tersedia 24/7 – alat online self-service menyediakan dukungan 24 jam yang nyaman. Sumber belajar yang efektif – agen memungkinkan untuk menjadi lebih mandiri dengan akses ke sumber pengetahuan di ujung jari mereka. Self-Service Convenience untuk Agen Perjalanan Layanan pelanggan adalah prioritas utama di Sabre, sehingga kami sudah berinvestasi dalam memberikan lebih banyak lapisan dukungan untuk agen perjalanan kami di Asia Pacific, termasuk opsi self-service support melalui saluran online. Jean Shaw, wakil presiden operasi, Sabre Travel Network Asia Pacific mengatakan, “kami telah membuat berbagai saluran dukungan dalam rangka memberikan pelanggan kami pilihan untuk memilih saluran pengiriman yang mereka rasa paling nyaman – baik itu online, melalui telepon atau secara pribadi. Online suppport tools kami yang lengkap menyediakan akses ke sumber daya pelatihan dan pemasaran, laporan online, dokumentasi support dan banyak lagi. Pada akhirnya para pelanggan yang memilih menggunakan online support, mereka dapat menghemat waktu, meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.” Solusi dukungan online gratis Sabre ini meliputi: Agency eServices – Pusat online yang menyediakan berbagai sumber dukungan produk dan alat pelatihan untuk agen perjalanan. Personal Trainer – Sebuah multimedia e-courseware yang menyediakan serba cepat, pelatihan online secara interaktif ke serangkaian produk Sabre. Format Finder – Lebih dari 26.000 format sistem Sabre untuk membantu agen mendapatkan format entry yang tepat dan cepat. Agen Connect – Sebuah platform di mana agen perjalanan yang terhubung dalam jaringan Sabre dapat mengajukan pertanyaan, membaca dan posting tips dan mengulas artikel blog yang mencakup tren dan perkembangan industri. Menjadi konsultan utama untuk wisatawan Anda – cepat. Kunjungi Agency eServices hari ini. Agen juga dapat mengakses Agency eServices langsung dari Sabre Red Workspace. [1] http://www.aspect.com/globalassets/hidden-files/trends-2016-the-future-of.pdf … READ MORE