Article
Luncurkan Travel Fair Perdana, Turkish Airlines Gandeng Sabre Sebagai Mitra GDS

Untuk pertama kalinya maskapai bintang 5 (lima) Turkish Airlines meluncurkan kegiatan Travel Fair sendiri yang berlangsung hari ini sampai dengan minggu (27 Februari – 1 Maret 2020) di Grand Atrium Senayan City, Jakarta. Pada kegiatan ini, Turkish Airlines mempercayakan Sabre menjadi salah satu mitra GDS yang mendukung kelancaran transaksi selama pameran berlangsung dalam bentuk distribusi harga, sistem pemesanan, perangkat yang digunakan oleh para Travel Agent, dlll.
Maskapai yang dalam Star Alliance ini, memfokuskan promo harga khusus untuk berbagai destinasi di Eropa seperti Amsterdam, Vienna, Berlin, Dussedorf, Frankurt, Copenhagen, Paris, London, Athens, Rome, Venice, Istanbul, dan lainnya. Salah satu penawaran harga terbaik adalah penermbangan pulang pergi (PP) dari Jakarta – Amsterdam bisa didaptkan dengan harga Rp. 7juta-an dan penerbangan pulang pergi (PP) dari Jakarta – London bisa diperoleh dengan harga Rp. 9juta-an .
Selain itu, kegiatan Turkish Airlines Travel Fair dimeriahkan oleh artis, penyanyi, dan inluencer ternama seperti RAN, sesi bincang santai seputar travelling bersama Nikita Willy, Jontahan End, dan Tantra Tobing.
Related Articles
-
Pengumuman Pemenang Program Promosi Sabre Book and Drive Season 2 Periode November – Desember 2017
Berdasarkan hasil pengundian program promosi Sabre Book and Drive season 2 periode November – Desember 2017 yang telah dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2018 dihadapan Notaris, perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kepolisian Republik Indonesia, dan Management PT. Sabre Travel Network Indonesia di Jakarta, Indonesia. Berikut ini kami umumkan nama-nama para pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah dari program ini. Pemenang 1 Unit Mobil Honda HRV : Viyanti Mala dari Andromeda Atria Wisata (SUB) Pemenang hadiah Logam Mulia seberat 25 (dua puluh lima) gram : Ali dari Eva Prima Angkasa (MES) Go Su A dari Sarang Tour Pemenang hadiah Logam Mulia seberat 10 (sepuluh) gram : Sofi Kusnadi dari Pesona Mozaik Monika Sinaga dari Golden Nusa Jaya – FCM Client Farida dari Best Tour Muhsumitro dari Gapuro Songo Travelindo Gina Soendojo dari Bayu Buana – Equity Tower Selly dar Sifaro Berkah Wisata Mita Launjuardyl dari Soka Shinning Tours & Travel Junnita dari Cahaya Bintang Travel Pemenang hadiah Logam Mulia seberat 5 (lima) gram : Yulia dari Giant Anugerah Lioni Wati dari Best Tour (SUB) Henny dari Jet Travel Devi Juniarsih dari Radian Kharisma Wisata Monika Silitonga dari Dwi Java – Cab Cut Meutia Bekasi Alana dari Golden Rama (BDO) Sun Cin dari Sakura Dewata Tour & Travel Pinkan Rosali dari Golden Rama Express – Tanah Abang Iis dari Charisma Rasa Sayang Lina dari Eva Prima Angkasa Melissa dari Jumbo Holiday (MES) Diana Gandhini dari Fullmoon Express T&T Agista Anggriawan dari Kharisma Cahaya Krisnawan (KCK Tour) Connie dari Travel Wholesale Center (TWC) Surtini Natalia dari Holiawisata Indah Ratana dari Kuta Cemerlang Bali Jaya (DPS) Djohari dari Multi Tours Dessy dari Mitha Tour Jovi dari Cahaya Pacific Tour Jumry dari Metropole Devra Express (MDC) Sulis dari Sentosa Tour & Travel (SRG) Tjai Tjen dari PT Aarti Jaya Safar Tour & Travel (BDO) Lina dari Travel Mart Marini Virgin dari Blue Plan Tetty dari Dwi Java Tour Travel Puji dari Tima Amanah Prima Wisata Zylviaty Idawan dari Universal Holiday (BDO) Anisa Reza Kemala dari Shilla Tour (BDO) Kevin dari Sakura (MES) Jamila Junaid dari PT Dewi Wisata Tour & Travel (UPG) Gusti Sunartha dari Bali Cemerlang Tour & Travel (DPS) Kimhyunim dari Sky Jaya Ani dari Terta Tours and Travel Inneke Dewi dari Jakarta Express (MLG) Syifanur dari Aerotravel H/O Selamat kepada para pemenang Sabre Book and Drive Season 2 Periode November – Desember … READ MORE
-
Sabre Indonesia Raih Penghargaan BUMN Branding and Marketing Award 2020
PT Sabre Travel Network Indonesia meraih penghargaan dalam event BUMN Branding and Marketing Award 2020, yang diselenggarakan oleh BUMN Track didukung oleh Arrbey Consulting dengan tema “Optimizing Omni Channel on Branding and Marketing”. Acara yang diselenggarakan di Ballroom Ritz Carlton Hotel pada 5 November 2020, mengumumkan PT Sabre Travel Network Indonesia sebagai peraih penghargaan “Marketing Effort Development Terbaik”, dan penghargaan diterima langsung oleh Tumpal Manumpak Hutapea Plt. Direktur Utama Sabre Indonesia, Sabre Indonesia mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri, BUMN Track, Arrbey Consulting dan seluruh mitra Sabre. Penghargaan ini tentu akan momotivasi Sabre untuk terus berinovasi menghadirkan solusi terbaik untuk mitra Sabre Indonesia dan memberikan pelayanan terbaik untuk memajukan industri pariwisata Indonesia. Ajang BUMN Branding & Marketing Award 2020 ini diadakan untuk memberikan apresiasi kepada BUMN & anak perusahaan BUMN yang telah menunjukan kinerja perusahaan yang baik dalam menghadapai kompetisi pasar. Adapun variabel penilaian yang digunakan oleh tim penjurian BUMN Track untuk menentukan pemenang antara lain adalah Integrated Channel, User friendly, Customer Expectation & Omni Channel … READ MORE
-
Pemenang Join Promo Philippine Airlines
Selamat kepada para pemenang join promo Philippine Airlines periode I. Ayo booking and issued Philippine Airlines melalui Sabre Workspace dan menangkan hadiah bulanan voucherbelanja senilai Rp. 1.000.000 untuk top 5 agen terbaik dan hadiah utama Tiket PP Jakarta-Manila, Jakarta-Jepang, dan Jakarta-USA. Periode program dimulai dari 20 Mei – 20 Agustus 2017. Syarat dan ketentuan … READ MORE
-
Sabre Lakukan Pergantian Kepemimpinan Untuk Dukung Transformasi
Sabre Corporation melakukan pergantian pimpinan untuk mendukung transformasi dan mendorong kinerja menjadi lebih baik. Para pimpinan Sabre yang baru akan berinovasi menggabungkan bisnis penerbangan dan bisnis yang berfokus pada agensi, untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang baik dan mudah. Pergantian pimpinan di Sabre mulai berlaku sejak 7 Juli 2020 lalu menunjuk Dave Shirk sebagai President dari Sabre Travel Solution. Shirk akan mengawasi semua aspek dari agensi perusahaan dan segmen bisnis yang berfokus pada maskapai penerbangan termasuk manajemen produk, pengembangan produk global, manajemen penjualan dan akun, pengiriman dan layanan profesional, serta strategi. Seperti yang diumumkan sebelumnya, penataan kembali segmen bisnisnya akan memungkinkan Sabre untuk lebih cepat memenuhi janjinya untuk ritel, mendistribusikan dan memenuhi perjalanan dengan melayani pelanggan maskapai dan agensi melalui lensa kolektif. Selanjutnya, pergantian juga dilakukan di beberapa posisi pimpinan Sabre lainnya seperti Wade Jones yang ditujuk sebagai Executive VP, Chief Product Offficer. Setelah itu, memilih Dave Moore, sebagai Executive VP, Chief Technology Officer. Lalu menunjuk Roshan Mendis sebagai Executive VP, Chief Commercial Officer, Cam Tanyael sebagai Executive VP, Chief Service Officer, dan Blair Austin sebagai VP. Global Business Operational. Baca … READ MORE
-
Sabre Indonesia On Site Training
Setelah sukses mengadakan pelatihan sosialisasi product terbaru Sabre, seperti Bargain Finder & Bargain Finder Plus, Fare Quotation (Red Apps), Host PNR Pas Date (PDI), EMD-S Automated Exchange, dan Automate Refund. Sabre Travel Network Indonesia kembali akan mengadakan pelatihan sosialisasi product tersebut, melihat masih tingginya jumlah peminat pelatihan. Menariknya, pada pelatihan periode ini, para Travel Agent tidak perlu datang ke kantor Sabre. Namun tim Training Sabre Indonesia yang akan mengunjungi para travel agent yang membutuhkan pelatihan (On Site Training). Untuk mengikuti pelatihan ini, para Travel agent harus memiliki minimal 3 (tiga) orang personil yang akan diikutsertakan, dan slot waktu khusus untuk kegiatan pelatihan sesuai jadwal. Selain itu, Travel Agent harus memiliki fasilitas pendukung proses pelatihan seperti: Ruang training/meeting yang memadai Laptop Proyektor Serta perangkat training lainnya. Untuk para travel agent yang berminat mengikuti pelatihan tersebut dapat menghubungi kami di nomor +62-21 275353 99 atau mengajukan permohonan pelatihan melalui email ke training@sabretn.co.id atau ( ira.h@sabretn.co.id / ayu.w@sabretn.co.id ) yang dilakukan minimal 2 (dua) minggu sebelum pelatihan … READ MORE
-
Hadir Kembali di Jakarta, Korea Travel Fair Tawarkan Tujuan Wisata “Anti Mainstream” untuk Para Pengunjungnya
Jakarta, 12 Maret 2019 – Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta kembali mengajak wisatawan Indonesia untuk merasakan dan menjelajah Korea lebih banyak dengan cara khusus dan lebih pribadi bersama teman atau keluarga tercinta melalui kampanye #AkudanKorea. Tujuan utama dari aktivitas ini adalah agar wisatawan Indonesia bisa lebih tahu dan mengenal tujuan-tujuan wisata baru dan anti-mainstream di Korea seperti di Incheon, Gyeonggi, Gangwon, Daegu, Busan, Gyeongnam, Jeollanam, Jeollabuk, Chungcheongbuk, Daejon dan Chungcheongnam, yang masih belum terekspos secara luas. Kampanye #AkudanKorea ini fokus pada berbagai aktivitas promosi offline dan online untuk menarik wisatawan FIT Indonesia, dengan menggelar Korea Travel Fair 2019 dan berbagai aktivitas online di situs www.akudankorea.com serta media sosial KTO Jakarta. Aktivitas Offline Di bidang offline, KTO Jakarta akan menggelar Korea Travel Fair 2019 pada 15 – 17 Maret, 2019, di Laguna Atrium, Central Park Mall. Acara ini didukung penuh oleh Kedutaan Republik Korea untuk Indonesia. KTO Jakarta juga menggandeng Bank Mandiri sebagai mitra bank dan Sabre Travel Network Indonesia sebagai mitra Global Distribution System (GDS). Empat maskapai yang berpatisipasi dalam acara tahun ini adalah Asiana Airlines, Cathay Pacific, Korean Air dan Thai Airways, serta 10 agen wisata terbaik Korea. Bank Mandiri sebagai bank partner resmi ‘Korea Travel Fair 2019’ juga telah mempersiapkan sejumlah penawaran menarik bagi wisatawan yang akan mengunjungi Korea. Noorman Andrianto, Asst. Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri, mengatakan, “Korea masih menjadi destinasi favorit bagi nasabah Bank Mandiri. Hal tersebut terbukti dari meningkatnya jumlah transaksi kartu Mandiri di Korea, sebesar 20% pada tahun 2018. Atas dasar tersebut, Bank Mandiri senantiasa memberikan penawaran terbaik bagi pemegang Mandiri Kartu Kredit maupun Mandiri Debit yang ingin berlibur ke Korea”. Aktivitas Online Sebagai penunjang kampanye melalui ranah online, KTO Jakarta akan meluncurkan kembali situs www.akudankorea.com dengan wajah baru. Situs yang sukses diresmikan sejak tahun lalu ini akan digunakan sebagai pusat informasi wisatawan. Terdapat beberapa kanal utama pada situs tersebut untuk mempermudah wisatawan dalam mencari informasi yang mereka butuhkan, seperti : Event Terbaru berisikan informasi terkait beragam acara menarik seperti festival, acara terbaru yang diselenggarakan di Korea, atau acara di Indonesia yang diselenggarakan oleh KTO Jakarta. Destinasi berisikan informasi destinasi-destinasi baru, destinasi anti-mainstream dan info wisata menarik seperti wisata Hallyu, tradisional dan destinasi unik lainnya yang cocok bagi wisatawan FIT. Penawaran Khusus berisikan informasi berbagai promosi atau diskon yang ditawarkan oleh berbagai pelaku wisata seperti hotel, restoran, transportasi, toko-toko, tiket pesawat, dan lain-lain. Testimoni berisikan kesan dan saran dari teman-teman traveler yang sudah pernah ke Korea. Tidak hanya informasi saja, situs www.akudankorea.com juga akan menjadi pusat aktivasi online seperti trivia kuis, photo challenge dan aktivitas online lainnya. Dengan semua aktivitas tersebut, KTO Jakarta mengajak wisatawan Indonesia untuk tidak hanya berwisata di Korea tetapi juga merasakan dan menjelajahi Korea yang sesungguhnya. Sebagai negara ramah turis, pelayanan dan fasilitas wisata ke Korea pun dikembangakan guna mendorong wisatawan untuk mengeksplorasi tempat atau tujuan sesuai dengan preferensi masing-masing wisatawan, sehingga mereka dapat menemukan serta menikmati Korea dengan maksimal. Kampanye ini juga sebagai bukti bahwa Korea akan semakin ramah terhadap wisatawan dan sangat mudah untuk dijelajahi oleh wisatawan, khususnya dari … READ MORE
-
Bergerak Cepat Dengan Online Self-Service
Penggunaan web dan mobile dalam bisnis travel semakin pesat, dan secara signifikan mengubah cara agen perjalanan, dan pemasok, melakukan bisnis dengan pelanggan mereka. Tapi bukan hanya wisatawan yang mengharapkan saluran ini menjadi lebih sentral untuk perjalanan mereka. Anda, pelanggan kami, juga telah memberitahu kami bahwa Anda ingin melakukan bisnis secara online, termasuk memiliki akses yang lebih besar untuk menggunakan self-service support. Studi terbaru telah benar-benar menunjukkan bahwa online self-service sekarang merupakan saluran pilihan untuk berkomunikasi dengan pelanggan Mengapa demikian? saluran online itu… Instan dan efisien – menyelesaikan masalah segera dengan mencari solusi online tanpa perlu menghubungi seseorang – jika itu yang Anda pilih. Tersedia 24/7 – alat online self-service menyediakan dukungan 24 jam yang nyaman. Sumber belajar yang efektif – agen memungkinkan untuk menjadi lebih mandiri dengan akses ke sumber pengetahuan di ujung jari mereka. Self-Service Convenience untuk Agen Perjalanan Layanan pelanggan adalah prioritas utama di Sabre, sehingga kami sudah berinvestasi dalam memberikan lebih banyak lapisan dukungan untuk agen perjalanan kami di Asia Pacific, termasuk opsi self-service support melalui saluran online. Jean Shaw, wakil presiden operasi, Sabre Travel Network Asia Pacific mengatakan, “kami telah membuat berbagai saluran dukungan dalam rangka memberikan pelanggan kami pilihan untuk memilih saluran pengiriman yang mereka rasa paling nyaman – baik itu online, melalui telepon atau secara pribadi. Online suppport tools kami yang lengkap menyediakan akses ke sumber daya pelatihan dan pemasaran, laporan online, dokumentasi support dan banyak lagi. Pada akhirnya para pelanggan yang memilih menggunakan online support, mereka dapat menghemat waktu, meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.” Solusi dukungan online gratis Sabre ini meliputi: Agency eServices – Pusat online yang menyediakan berbagai sumber dukungan produk dan alat pelatihan untuk agen perjalanan. Personal Trainer – Sebuah multimedia e-courseware yang menyediakan serba cepat, pelatihan online secara interaktif ke serangkaian produk Sabre. Format Finder – Lebih dari 26.000 format sistem Sabre untuk membantu agen mendapatkan format entry yang tepat dan cepat. Agen Connect – Sebuah platform di mana agen perjalanan yang terhubung dalam jaringan Sabre dapat mengajukan pertanyaan, membaca dan posting tips dan mengulas artikel blog yang mencakup tren dan perkembangan industri. Menjadi konsultan utama untuk wisatawan Anda – cepat. Kunjungi Agency eServices hari ini. Agen juga dapat mengakses Agency eServices langsung dari Sabre Red Workspace. [1] http://www.aspect.com/globalassets/hidden-files/trends-2016-the-future-of.pdf … READ MORE
-
Selamat Datang Capt. Wamildan Tsani Panjaitan sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia
Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Wamildan Tsani Panjaitan atas amanah barunya sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mulai 15 November 2024. Kami yakin di bawah kepemimpinan Bapak Wamildan, Garuda Indonesia dan Garuda Indonesia Group akan terus melangkah maju, menjaga keunggulan baik sebagai national flag courier maupun sebagai entitas bisnis yang handal. Sukses selalu, Bapak Wamildan, dalam menjalankan tugas dan tanggung … READ MORE