Article
Sabre Lakukan Pergantian Kepemimpinan Untuk Dukung Transformasi

Sabre Corporation melakukan pergantian pimpinan untuk mendukung transformasi dan mendorong kinerja menjadi lebih baik. Para pimpinan Sabre yang baru akan berinovasi menggabungkan bisnis penerbangan dan bisnis yang berfokus pada agensi, untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang baik dan mudah.
Pergantian pimpinan di Sabre mulai berlaku sejak 7 Juli 2020 lalu menunjuk Dave Shirk sebagai President dari Sabre Travel Solution. Shirk akan mengawasi semua aspek dari agensi perusahaan dan segmen bisnis yang berfokus pada maskapai penerbangan termasuk manajemen produk, pengembangan produk global, manajemen penjualan dan akun, pengiriman dan layanan profesional, serta strategi. Seperti yang diumumkan sebelumnya, penataan kembali segmen bisnisnya akan memungkinkan Sabre untuk lebih cepat memenuhi janjinya untuk ritel, mendistribusikan dan memenuhi perjalanan dengan melayani pelanggan maskapai dan agensi melalui lensa kolektif.
Selanjutnya, pergantian juga dilakukan di beberapa posisi pimpinan Sabre lainnya seperti Wade Jones yang ditujuk sebagai Executive VP, Chief Product Offficer. Setelah itu, memilih Dave Moore, sebagai Executive VP, Chief Technology Officer. Lalu menunjuk Roshan Mendis sebagai Executive VP, Chief Commercial Officer, Cam Tanyael sebagai Executive VP, Chief Service Officer, dan Blair Austin sebagai VP. Global Business Operational.
Baca artikel resminya disini.
Related Articles
-
Pelaksanaan Qurban Idul Adha 1445 Hijriah
Pada kesempatan Idul Adha tahun ini Sabre Indonesia kembali berkesempatan melaksanakan Ibadah Qurban pada Hari Selasa, Tanggal 18 Juni 2024 pada pagi hari bertempat di halaman depan gedung Sabre Indonesia. Sebagai bentuk rasa Syukur kepada Allah SWT, Sabre Indonesia menyembelih hewan Qurban sebanyak 1 (Satu) ekor Sapi dan 2 (Dua) ekor Kambing. Penyembelihan tersebut tentunya dilaksanakan sesuai dengan Tuntunan Syariat Islam. Hasil Pemotongan Qurban berupa Daging dan lainnya yang telah dikemas dibagikan ke beberapa masjid yang berada di sekitaran Sabre Indonesia seperti Masjid Al-Anwar, Masjid Al-Abror dan Masjid Al-Istikmal, untuk dibagikan kepada kaum yang berhak mendapatkannya. Dengan dilaksanakannya Qurban Idul Adha 1445 H ini, untuk mewujudkan semangat Kebersamaan, semangat Berbagi dan tentunya untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT. Semoga kita semua terus berada dalam lindungan Allah SWT. Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 … READ MORE
-
Fly Gangwon memilih Sabre sebagai mitra GDS global pertamanya untuk menjangkau pasar baru dengan mengirimkan konten penerbangan ke agen perjalanan di seluruh dunia
Sabre Corporation, mengumumkan bahwa maskapai penerbangan baru Korea Selatan yang berbiaya rendah, Fly Gangwon telah memilih Sabre untuk menjadi mitra GDS global pertama untuk mengirimkan konten penerbangan ke ratusan ribu agen perjalanan di seluruh dunia, sekaligus mendukung pemulihan, menjangkau segmen pelanggan baru, dan mendorong penjualan yang lebih tinggi. Diluncurkan pada tahun 2016 dan melakukan penerbangan perdananya pada tahun 2019, Fly Gangwon yang berbasis di Yangyang terbang secara domestik maupun regional ke Filipina, Taiwan, dan Vietnam dan memiliki rencana ekspansi masa depan yang ambisius untuk meningkatkan skala operasi ke Vietnam dan Cina. Menjadi bagian dari jaringan GDS global Sabre yang luas akan membuat konten Fly Gangwon tersedia untuk agen perjalanan untuk pertama kalinya, memungkinkan operator untuk menargetkan pasar geografis yang lebih luas, untuk menjangkau segmen pelanggan baru dan mengamankan bisnis dengan hasil yang lebih tinggi. Baca berita selengkapnya di … READ MORE
-
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H Seluruh manajemen dan staff PT Sabre Travel Network Indonesia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H untuk Anda yang merayakan. Semoga Allah SWT memberkahi setiap langkah dan menjadikan kita kembali fitrah. Work from home bukanlah kendala untuk tetap produktif dan menambah wawasan untuk meningkatkan kemampuan. Untuk kamu travel consultan pengguna Sabre, kamu bisa ikut training Sabre melalui Sabre Central. Kapanpun dan dimanapun kamu bisa menambah ataupun mengulas kembali materi seputar Sabre dan produk-produk lainnya. Untuk dapat mengakses Sabre Training, silahkan masuk melalui Sabre Central dengan mengakses URL : https://central.sabre.com/s/ . Silahkan menggunakan Sine in, Password dan PCC yang sama dengan yang selama ini digunakan untuk login Sine in ke Sabre Red Workspace. Jam Operasional Setelah Bulan Ramadhan dan Libur Lebaran Kami juga ingin menginformasikan bahwa jam operasional dan layanan helpdesk kami sudah kembali sesuai jam kerja masa tanggap darurat Covid-19, sebagai berikut : Senin – Jum’at : 08.00 – 18.00 WIB Sabtu : 08.30 -14.30 WIB. Setelah Jam Kerja pengguna Sabre dapat menghubungi nomor helpdesk after office hingga pukul 23.00 WIB. Customer Support after office hour HP : 0812 186 2323 Email : helpdesk@sabretn.co.id, technical@sabretn.co.id, marketing@sabretn.co.id, electra-support@sabretn.co.id Demikian yang dapat kami sampaikan, dan terima … READ MORE
-
Hadirkan Inovasi “Electra Platform”, Sabre Tunjang Travel Agent Untuk Tumbuh dan Bersaing
Sabre Indonesia berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan memberikan solusi terbaik bagi para penggunanya. Melalui unit bisnis Electra, sabre segera meluncurkan Electra Platform yang mampu menunjang bisnis Travel Agent Konvensional untuk tumbuh dan bersaing pada Jumat (19/7) mendatang. Electra platform merupakan Travel Marketplace yang berbasis booking engine untuk digitalisasi penjualan tiket baik airlines, hotel, paket tour, umroh, leisure/wisata, dan transportasi yang ditujukan bagi seluruh pelaku usaha pariwisata yang ingin memperluas marketnya ke dunia online (O2O), sehingga dapat menjangkau lebih banyak customer. Kehadiran Electra platform menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan seperti kemudahan dalam mendapatkan akses inventory untuk airlines yang tergabung dalam Garuda Group (Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya, dan Nam Air), dapat mendaftarkan domain milik sendiri atau yang disediakan khusus travel agent, dan dapat langsung mendapatkan solusi pembayaran dari ipaymu. Selain itu, Electra Platform juga menyediakan berbagai macam fitur seperti tampilan website yang mudah dioperasikan, memiliki 3 model bisnis seperti B2B, B2C, dan B2E, satu situs website dengan berbagai produk travel, pembayaran yang sudah terintegrasi dengan penyedia solusi payment online, dan kemudahan melakukan set up untuk inventory access yang dimiliki. Para Travel Agent yang tertarik untuk mendapatkan informasi leibh lanjut seputar Electra Platform dapat langsung menghubungi marketing Sabre Indonesia melalui email ke marketing@sabretn.co.id, atau dapat menghadiri kegiatan Grand Launching Electra yang akan diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta pada 19 Juli 2019 dengan melakukan reservasi terlebih dahulu melalui email: athaya@sabretn.co.id ; telp: (021) 275353 99 ext.1136 . Kursi … READ MORE
-
Education Trip Sabre Indonesia ke GMF Aeroasia : Wujud Sinergi Garuda Indonesia Group
Pada Rabu, 18 Juni 2025, seluruh Insan Sabre Indonesia mengikuti kegiatan EduTrip ke kantor GMF AeroAsia yang berlokasi di Hanggar 4, South Lobby lantai 2, kawasan perkantoran Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antar anak perusahaan dalam Garuda Indonesia Group. GMF AeroAsia merupakan perusahaan penyedia layanan Maintenance, Repair & Overhaul (MRO) pesawat terbesar di Indonesia. Anak usaha dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk ini menawarkan berbagai layanan perawatan menyeluruh untuk pesawat. Dalam kegiatan ini, para pegawai Sabre Indonesia diajak untuk melihat langsung operasional GMF melalui tur keliling hanggar. Pegawai Sabre Indonesia diperkenalkan dengan fasilitas-fasilitas yang dimiliki GMF, termasuk area hanggar yang mampu menampung hingga 50 pesawat. EduTrip ini bukan sekadar kunjungan biasa, namun menjadi sarana pembelajaran serta inspirasi bagi para karyawan Sabre Indonesia untuk memahami lebih jauh ekosistem industri penerbangan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bentuk nyata dari kolaborasi antar lini bisnis dalam Garuda Indonesia Group, mulai dari Sabre Indonesia yang menyediakan solusi teknologi perjalanan, GMF AeroAsia yang menangani perawatan pesawat, hingga Garuda Indonesia sebagai maskapai utama. Dengan semangat kolaboratif, Sabre Indonesia terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam memperkuat sinergi dan nilai tambah dalam lingkup Garuda Indonesia … READ MORE
-
Tingkatkan Terus Point Anda, Periode Joint Promotion Turkish Airlines di Perpanjang!
Ayo segera tingkatkan point Anda dengan Booking dan Issued Turkish Airlines melalui GDS Sabre karena periode Joint Promotion Turkish Airlinesdan Sabre Indonesia di perpanjang sampai dengan 15 Juli 2018 mendatang. Rekan-rekan Travel Consultant masih bekersempatan memenangkan hadiah utama paket liburan 3D/1N ke Turkey. Periode program berlangsung mulai 15 Maret – 15 Juli 2018. Untuk periode traveling 15 Maret – 15 Juli 2018. Syarat dan ketentuan … READ MORE
-
Jam Kerja Selama Bulan Puasa Ramadhan 1437 H Sabre Indonesia
Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1437 H, bersama ini kami informasikan bahwa jam kerja Sabre Indonesia selama bulan puasa menjadi sebagai berikut : Hari Senin – Jum’at : Pukul 08.00 LT – 15.30 LT Khusus untuk Customer Support Sabre Indonesia akan melayani Anda melalui nomor T : 021 27 5353 88 pada jam kerja sebagai berikut : Hari Senin – Jum’at : Pukul 08.00 LT – 18.00 LT Hari Sabtu : Pukul 08.30 LT – 14.30 LT *LT : local time Untuk bantuan helpdesk & technical di luar jam kerja / di hari libur dapat menghubungi nomor handphone sebagai berikut : HP Helpdesk 01 : 0816 920 832 HP Helpdesk 02 : 0812 186 2323 HP Technical : 0815 88 00 938 Atau email ke helpdesk@sabretn.co.id atau technical@sabretn.co.id untuk informasi lebih lanjut. Segenap Keluarga Besar PT. Sabre Travel Network Indonesia Mengucapkan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan, Mohon Maaf Lahir dan … READ MORE
-
Sabre Red ID, Satu Reward Beragam Keuntungan
Jakarta, 10 Juli 2018. Sebagai GDS terbesar di Indonesia, PT Sabre Travel Network Indonesia meluncurkan program “Sabre Reward Indonesia” atau Sabre Red ID pada Selasa (10/7) di Grand Ballroom Hotel Santika Premier Jakarta. Sabre Red ID merupakan loyalty program dengan beragam keuntungan yang ditujukan untuk para Travel Consultant pengguna Sabre di Indonesia. Melalui program ini, setiap Travel Consultant yang melakukan booking dan issued tiket di Sabre Red Workspace akan mendapatkan point dengan mekanisme perhitungan yang telah ditentukan. Selain mendapatkan Point, anggota Sabre Red ID juga bisa melakukan Point Redemption (fasilitas penukaran point), mendapatkan Level Membership, Bonus Level, Bonus Triwulan, Extra Red Point, Special Promotion, dan akses khusus untuk acara dan Gathering yang diadakan Sabre Indonesia. Untuk Point yang telah dikumpulkan oleh Para Travel Consultant nantinya dapat ditukar dengan berbagai pilihan reward, mulai dari voucher belanja, merchandise official Sabre, voucher discount, uang tunai, dan hadiah lainnya. Selain itu, member Red ID juga berhak mendapatkan benefit dan bonus tambahan yang diberikan berdasarkan status level keanggotaan. Senior Manager Marketing PT Sabre Travel Network Indonesia, Bapak Anantoly Robinson mengatakan bahwa program ini sebagai bentuk rangkulan Sabre terhadap para Travel Consultant yang senantiasa berkontribusi dalam dunia Travel. “Program Sabre Red ID merupakan salah satu bentuk apresiasi kami dan nilai tambah yang kami berikan kepada lebih dari 5.000 Travel Consultant yang selalu setia sebagai Sabre User selama ini. Ini juga merupakan bentuk komitmen kami untuk meningkatkan layanan dan memberikan Sabre Experience yang terbaik kepada seluruh pengguna Sabre”. Peluncuran Sabre Red ID yang dihadiri oleh ratusan travel consultant dan travel agent, sebelumnya diisi dengan infomasi terbaru dari produk-produk unggulan Sabre Indonesia. Seperti Enhanced Sales Report, Ticket Express dan Automated Exchange. Selain itu, peserta juga turut dihibur oleh penampilan Flash Mob dari karyawan Sabre Indonesia. Diakhir acara, Sabre memberikan doorprize menarik kepada para peserta yang beruntung berupa TV LED 40”, Sepeda, Harddisk, Voucher Belanja, Speaker JBL, Movie Card, Power Bank, dan tambahan Point pada Sabre Red ID. Bergabung menjadi member Red-ID segera, dan nikmati beragam keuntungannya. Registrasi dapat dilakukan www.sabretn.co.id/red-id. Untuk informasi lebih lanjut seputar Red ID, silahkan hubungi Sabre Indonesia atau klik … READ MORE