Article
Hasil Survei Sabre APAC Ungkap 6 Kunci Utama untuk Pemulihan Industri Perjalanan dari COVID-19

Sabre Newsletter Edisi Agustus 2020
Hasil Survei Sabre APAC Ungkap 6 Kunci Utama untuk Pemulihan Industri Perjalanan dari COVID-19
Pada 23 Juli 2020 lalu, Sabre Corporation merilis hasil survey dari orang-orang yang tinggal di Kawasan Asia Pacific terkait dengan pendapat mereka mengenai Traveling. Sabre mengungkapkan 6 (enam) kunci utama yang dapat dimanfaatkan para pelaku industri perjalanan untuk pemulihan Covid-19. Survei ini memberikan informasi baru kepada para wisatawan di Asia Pacific ketika industri perjalanan berusaha untuk bertahan hidup, melalukan pemulihan, hingga akhirnya tumbuh di kehidupan “New Normal” karena adanya pandemi Covid-19.
Ketinggalan Live Instagram Ngobrol Santai Sabre? Yuk tonton rekamannya!
Sabre secara rutin mengadakan kegiatan ngobrol santai sore bersama para Narasumber yang berasal dari berbagai latar belakang yang beragam, mulai dari Owner/CEO Travel Agent, Ketua Umum Asosiasi, Airlines, hingga Ketua Program Studi Sekolah Tinggi Pariwisata. Kegiatan tersebut disiarkan secara Live setiap hari Rabu dan Jumat, pukul 16.00 s/d selesai di Instagram Sabre Indonesia.
Untuk para rekan-rekan Sabre yang terlewatkan menonton Live Instagram Sabre dapat menonton rekaman videonya melalui link dibawah ini.
Entry Reissuance Tiket Etihad Dengan Bonus Credit di Sabre
Sehubungan dengan informasi terbaru dari Etihad mengenai Reissuance Ticket dengan bonus credit, rekan-rekan Travel Agent dapat menggunakan contoh format entry di sistem Sabre yang bisa diikuti pada tutorial di bawah ini. Jika rekan-rekan Sabre masih membutuhkan informasi lebih lanjut silahkan menghubungi tim Helpdesk Sabre.
Tutorial Booking, Pricing, & Issued Scoot Airlines di Sabre
Scoot Airlines kini sudah tersedia di GDS Sabre. Rekan-rekan Travel Agent yang ingin mendapatkan panduan terkait cara booking, pricing, serta issued tiket Scoot Airlines, dapat mengikuti tutorial yang bisa diunduh disini.
Related Articles
-
Setelah Mengumumkan Pemenang Periode Juli 2012, Abacus menggelar Acara Penyerahan Hadiah Program Promosi Abacus Whoozz di Jakarta.
Bersama dengan Chartis Insurance Indonesia, Abacus menggelar acara penyerahan hadiah untuk para pemenang program promosi Abacus Whoozz periode Juli 2012 di kantor Abacus Jakarta. Hadiah langsung diserahkan oleh Direktur Utama Abacus, Iswandi Said bersama dengan perwakilan dari Chartis Insurance dan disaksikan oleh para pemenang dari Jakarta. Klik di sini untuk melihat photo-photo para pemenang. Selamat kepada para pemenang dan bagi Anda yang belum beruntung tingkatkan terus pembukuan Anda karena masih ada puluhan hadiah yang akan segera diumumkan. Periode promosi ini akan berakhir pada tgl. 30 September 2012. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Abacus Indonesia T : 021 275353 99 . Read More : eNewsletter Edisi … READ MORE
-
Malaysia Airlines, Grand Travel Deals!
Sabre Newsletter Edisi Mei 2017 Malaysia Airlines, Grand Travel Deals! Malaysia Airlines diskon sampai dengan 65% ! Dapatkan harga spesial Malaysia Airlines hanya dengan booking dan issued di Sabre Red Workspace. Periode promo : 7 – 31 Mei 2018. Read More Pengumuman Pemenang Hadiah Bulanan Joint Promo Turkish Airlines Program Joint Promo Turkish Airlines dengan Sabre yang sedang berlangsung saat ini, telah memiliki nama-nama pemenang hadiah bulanan untuk periode April 2018 yang dilihat berdasarkan jumlah point terbanyak (Top Best Issuer). Read More Sosialisasi Produk Malindo Air Untuk memberikan informasi terupdate kepada Travel Agent, Sabre Indonesia dan Malindo Air mengadakan “Sosialisasi Malindo Air” di kantor pusat Sabre Indonesia pada 9 Mei 2018 lalu. Dengan informasi yang disampaikan oleh Malindo Air dan Sabre Indonesia ini diharapkan dapat mempermudah kinerja para Travel Consultant. Berikut materi Sosialisasi yang dapat di download. Read More Booking Royal Brunei Airlines di Sabre dan Dapatkan Voucher Go-Pay! Booking dan Issued Royal Brunei Airlines hanya di Sabre Red Workspace dan dapatkan Go-Pay Voucher untuk setiap tiket ke beberapa destinasi pilihan. Promo berlaku mulai 1 April – 30 Juni 2018. Untuk periode perjalanan 2 April – 31 July 2018. Syarat dan Ketentuan berlaku! Read More Pengumuman : Jam Operasional Sabre Indonesia Selama Ramadan Sehubungan dengan datangnya bulan suci Ramadan, kami menginformasikan bahwa jam operasional Sabre akan berubah menjadi Senin – Jumat (08.00 – 15.30). Customer Support (Helpdesk & Technical) akan stand by menjadi Senin-Jumat (08.00 – 18.00 WIB) dan Sabtu (08.30 – 14.30 WIB). Read More Jadwal Training Basic Reservation & Fares Ticket Juni 2018 Sabre Travel Network Indonesia membuka pelatihan rutin untuk para Travel Agent terkait dengan “Training Basic Reservation & Fares Ticketing”. Berikut jadwal yang bisa dipilih oleh para peserta training di bulan Juni: Basic Reservation : 25 – 28 Juni 2018 Read … READ MORE
-
Garuda Indonesia Travel Fair Segera Hadir di Berbagai Kota di Indonesia
Sabre Newsletter Edisi September 2018 Garuda Indonesia Travel Fair Segera Hadir di 31 Kota di Indonesia Setelah sukses melaksanakan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Phase I pada bulan April lalu, serta sebagai bagian dari komitmen Perusahaan sebagai maskapai nasional dalam mendukung program pengembangan pariwisata Indonesia, Garuda Indonesia kembali menggelar “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 Phase II di 31 Kota besar di Indonesia dengan mengusung tema “Journey Around The World”. Read More Thai Airways and Sabre Join Promotion (DPS) Booking dan Issued Thai Airways melalui Sabre Red Workspace, menangkan hadiah utama tiket Thai Airways dan hadiah voucher belanja dengan total jutaan rupiah untuk Top Issuer. Program joint promotion ini hanya berlaku untuk agent Denpasar. Periode program dimulai dari 17 September – 31 Oktober 2018. Syarat dan ketentuan berlaku! Read More Thai Airways and Sabre Join Promotion (All Agent Under Jakarta) Booking dan Issued Thai Airways melalui Sabre Red Workspace, menangkan hadiah 5 tiket PP CGK-BKK-DXP dan pocket money IDR 2.500.000 untuk masing-masing pemenang, yang dilihat bersarkan perolehan point terbanyak. Program joint promotion ini hanya berlaku untuk wilayah berikut JKT, BDO, JOG, SOC, SRG, MES, PLM, PKU, dan BTH. Periode program dimulai dari 17 September – 31 November 2018. Syarat dan ketentuan berlaku! Read More Jadwal Training Basic Reservation & Fares Ticket Oktober – November 2018 Sabre Travel Network Indonesia membuka pelatihan rutin untuk para Travel Agent terkait dengan “Training Basic Reservation & Fares Ticketing”. Berikut jadwal yang bisa dipilih oleh para peserta training di bulan Oktober – November 2018: Basic Reservation : 15 – 18 Oktober 2018 22 – 25 Oktober 2018 Read More Sabre DRS perihal Tax Code for Reissued Fee Kepada para Travel Agent, untuk mengetahui Tax Code for Reissued Fee, dapat di cek pada DRS Sabre dengan menggunakan entry berikut: Y/MKT/ID1/P64« CATEGORY-MKT SUBJECT-ID1 TAX CODE FOR REISSUED FEEPAGE 064 01 ————— TAX CODE FOR REISSUED FEE ————— 02 AA —— > CP 03 AC —— > CP 04 AI —— > OD 05 AY —— > EMD 06 BA —— > EMD 07 BI —— > EMD (TKT EMD INPUT KEDALAM EO PD SAAT REISSUED) 08 BR —— > XP 09 CA —— > OC 10 CI —— > XP Read … READ MORE
-
Abacus Perkenalkan Produk Baru Di Abacus Produk Seminar Jakarta
Abacus eNewsletter Edisi 04, 2015 Abacus Perkenalkan Produk Baru Di Abacus Produk Seminar Jakarta Abacus Indonesia memperkenalkan beberapa produk baru seperti Abacus ContentPlus, Automated Exchanges, Abacus WorkSpace dengan RedApp terbaru, TripCase, Abacus Profiles dan updates lainnya di Abacus Produk Seminar 2015. Abacus ContentPlus dan Automated Exchanges adalah produk baru dan untuk pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Abacus Produk Seminar tgl. 21 April 2015 lalu. Abacus ContentPlus merupakan salah satu solusi baru dari Abacus yang memungkinkan travel agent mendapatkan berbagai macam konten perjalanan dari berbagai sumber yang tidak terbatas hanya dari host GDS, solusi ini sejalan dengan tuntutan bisnis perjalanan yang membutuhkan akses ke lebih banyak lagi produk jasa perjalanan untuk dapat memberikan pelayanan lebih kepada para pelanggan. Abacus ContentPlus memiliki akses ke 1200 perusahaan penyewaan mobil, 25 hotel wholesaler dengan 350.000 properties, 180 airlines berbiaya rendah, lebih dari 8.000 penyedia tiket pertunjukan di berbagai negara (paket tour, kapal pesiar, kabaret, dll), dan fasilitas ini juga menyediakan dashboard untuk booking report serta payment gateway yang akan memudahkan proses pembayaran travel agent. Cari tahu lebih lanjut tentang produk ini di sini. Selain ContentPlus diperkenalkan pula Automated Exchange, fasilitas auto reissued tiket yang terdapat di dalam host Abacus ini menggunakan entry yang jauh lebih sederhana sehingga issued ulang tiket menjadi lebih mudah dan cepat. Dengan fasilitas ini issued ulang tiket tidak lagi menjadi hal yang menakutkan travel consultant apalagi fasilitas ini di garansi. Abacus akan segera mengimplementasikan fasilitas ini di Indonesia pada bulan May 2015. Selain kedua produk tersebut, para peserta juga mendapatkan update dari produk lainnya yang tidak kalah penting dan bermanfaat untuk memudahkan dan menambah keuntungan travel agent. Kunjungi Abacus eServices untuk mendownload semua materi presentasi Abacus Produk Seminar ini atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] Malaysia Airlines, Allianz Insurance, Accor Hotel dan Garuda Indonesia Ikut Berpartisipasi dalam Abacus Product Seminar 2015 Abacus Produk Seminar yang diadakan di Bengawan Solo Ballrom Mangga Dua Hotel Jakarta pada tanggal 21 April 2015 lalu, turut diikuti oleh Malaysia Airlines, PT. Asuransi Utama Allianz Indonesia, Accor Group dan Garuda Indonesia selain sebagai sponsor mereka juga turut memberikan presentasi mengenai produk unggulan mereka. Seperti Malaysia Airlines yang menawarkan harga sangat menarik ke berbagai route, Asuransi Perjalanan Allianz yang kini bisa dibooking melalui Abacus systems, Accor Group yang memperkenalkan saluran distribusi jaringan hotel mereka di Indonesia melalui system electra dan Garuda Indonesia yang menampilkan fasilitas baru kelas ekonomi hingga kelas satu yang telah meraih penghargaan. Segera kunjungi Abacus eServices untuk mendowload materi presentasi yang diberikan, atau klik di sini untuk melihat photo acara di facebook Abacus Indonesia. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Etihad Airways & Abacus Special Promotion Dapatkan kesempatan memenangkan lucky draw berhadiah iPhone 6 dan Samsung Galaxy E5 cukup dengan booking dan issued minimal 5 tiket Etihad Airways di Abacus. Syarat dan ketentuan berlaku. Periode promosi berlaku mulai 20 April – 30 Juni 2015.Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Bekerja Sama Dengan Garuda Indonesia dan Bank Mega, Abacus Gelar Abacus Travel Expo 2015 Abacus Indonesia bersama dengan Garuda Indonesia, Bank Mega dan Mal Artha Gading (MAG) akan menggelar Abacus Travel Expo di Atrium Millennium Lantai 1, Mall Artha Gading, Jakarta Utara pada tanggal 7 – 10 Mei 2015. Travel Expo yang di adakan untuk kali pertama ini akan diikuti oleh lebih dari 10 Travel Agent di Jakarta dan sekitarnya. Adapaun tujuan dari travel expo ini adalah untuk meraih pasar pariwisata di Indonesia yang sedang tumbuh sangat signifikan meski ditengah gejolak perekonomian yang tidak menentu. Melihat situasi ini, Abacus bekerjasama dengan Mal Artha Gading ingin menambahan area cakupan pasar Garuda Indonesia dengan target market kalangan menengah ke atas di utara Jakarta, dan meraih segmentasi pendidikan dimana program ini akan diselenggarakan selama 4 hari mulai hari Kamis – Minggu, tanggal 7 -10 May 2015 di Atrium Millenium Lantai 1, Mall Artha Gading Jakarta Utara. Nantikan penawaran menarik dari Garuda Indonesia dan Bank Mega di Abacus Travel Expo 2015. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Cambodia Bayon Airlines Menandatangani Perjanjian Kerjasama Eksklusif Dengan Abacus Cambodia Bayon Airlines baru-baru ini telah memilih Abacus sebagai GDS pertama untuk membantu ambisi mereka memperluas jaringan distribusi pemesanan agen perjalanan di Asia.Perjanjian distribusi eksklusif multi-tahun ini akan memberikan agen perjalanan yang terhubung dengan Abacus akses ke semua konten yang disediakan termasuk tarif penerbangan. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Oman Air Sekarang Tersedia Dalam ‘Abacus Direct Connect’ Level Pada tanggal 31 Maret, Abacus menyambut Oman Air sebagai peserta ‘Direct Connect Available’ (DCA) terbaru.Melalui layanan DCA, agen perjalanan yang terhubung dengan Abacus dapat menerima secara real time, up-to-the-minutet status penerbangan dan informasi ketersediaan kursi dari sistem reservasi Oman Air secara langsung. DCA juga memungkinkan maskapai penerbangan untuk melakukan kontrol terhadap alokasi kuota yang dikirim dari sistem Abacus, yang memungkinkan mereka untuk mengoptimalkan hasil pembukuan mereka secara lebih efisien. Perkembangan ini tepat waktu dimana Oman Air baru saja meluncurkan penerbangan harian baru antara Muscat dan Singapura. Maskapai ini juga memulai rencana ekspansi untuk beberapa tahun ke depan untuk terbang ke pasar lainnya di Far East. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Abacus’ DCA Berita Besar Untuk Pengguna Apple Watch dan TripCase! Mulai tanggal 24 April, Aplikasi TripCase dapat diakses melalui Apple Watch.Melalui aplikasi Tripcase pengguna Apple Watch dapat mengakses informasi perjalanan mereka yang paling relevan dan sensitif terhadap waktu – termasuk menerima pemberitahuan penerbangan (flight alert) secara real time melalui jam tangan mereka. Selain itu wisatawan dapat mengakses rician penerbangan dan hotel mereka melalui Apple Watch termasuk status penerbangan, nomor gerbang, alamat hotel, nomor telpon dan kode konfirmasinya. Dengan sekali tekan tombol di Apple Watch, pengguna TripCase dapat dengan mudah menyimpan restouran besar, tolo-toko atau aktivitas yang mereka temukan disepanjang perjalanan. Selain itu, wisatawan juga dapat melihat peta dan petunjuk arah dari setiap aktivitas yang telah dimasukan, termasuk waktu lokal dari tempat tujuan mana saja. Hubungi Abacus untuk informasi lebih lanjut. Abacus Ikut Berpartisipasi Mensukseskan Garuda Indonesia Travel Fair Putaran Ke dua di beberapa Kota di Indonesia Pada tanggal 10 – 12 April 2015 Abacus Indonesia ikut berpartisipasi sebagai official GDS di Garuda Indonesia Travel Fair putaran ke-dua yang berlangsung di 8 kota di Indonesia seperti Banjarmasin (Q Mall Banjarbaru), Denpasar (Lippo Mall, Kuta), Medan (Centre Point Mall), Pekanbaru (Mall SKA), Manado (Manado Town Square 2 – Boulevard), Biak (Hadi Supermarket), Batam (Atrium Barat Mega Mall Batam) dan Jayapura (Mall Jayapura). Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Cari Tahu Lebih Lanjut tentang TripCase dan Ikuti Kuis TripCase berhadiah US$50! Abacus TripCase memberikan wisatawan satu tempat untuk mengelola dengan mudah semua rincian perjalanan mereka. Baca lebih lanjut tentang apa yang Tripcase bisa lakukan untuk Anda dan pelanggan Anda. Kemudian, jawab kuis singat berikut dan raih kesempatan memenangkan US$50. Segera klik di sini untuk menjawab sekarang, sebelum kontes berakhir pada 30 April 2015. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] [/ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Migrasi Sistem Ke PSS Altea, Garuda Indonesia Mengeluarkan Standart Baru Spesifikasi Komputer Untuk Sistem Reservasi Di Travel Agent!.
Abacus eNewsletter [Bahasa Indonesia] Setelah tahun lalu migrasi sistem ke PSS (Passenger Services Systems) Rel 15 atau lebih dikenal dengan Travsys Arga untuk pembukuan Garuda Domestik di Travel Agent, tahun ini Garuda Indonesia kembali melakukan migrasi sistem. Kali ini Garuda Indonesia akan menggunakan PSS Altea, sebuah sistem layanan penumpang dari Altea yang rencananya akan diimplementasikan pada Juni 2013. Read More : Html full version | Mobile-friendly version Edisi 06.2013, 10 April … READ MORE
-
Jalin Keakraban Antar Travel Agent, Sabre Support Pergelaran “Travel Agent Marcomm Cup 2019”
Sabre Newsletter Edisi Januari 2019 Jalin Keakraban Antar Travel Agent, Sabre Support Pergelaran “Travel Agent Marcomm Cup 2019” Dalam rangka menjalin hubungan yang lebih erat antar Travel Agent, Sabre mensupport kompetisi Marcomm Cup 2019 yang diselenggarakan oleh Marcomm Travel Agent pada Minggu, 20 Januari kemarin. Sebanyak 30 tim dari berbagai Travel Agent di Jakarta berpartisipasi untuk memperebutkan gelar juara. Tim Sabre pun ikut menjadi salah satu peserta dan membuka pertandingan dengan melawan tim dari Wifi Republic. Read More Tinggal Sebulan Lagi! Raih Kesempatan Memenangkan Paket Liburan dan Jutaan Voucher Belanja dari Joint Promotion Sabre dan Royal Brunei Ayo segera booking dan issued Royal Brunei Airlines di Sabre Red Workspace, dan menangkan hadiah utama Tiket Pesawat PP ke Bangkok/Hong Kong/ Dubai dan pocket money sebesar Rp. 2.500.000 untuk masing-masing pemenang. Serta hadiah bulanan Voucher Belanja Rp. 500.000 untuk 4 Top Issuer/bulan. Periode Program 1 Desember 2018 – 28 Februari 2019. Syarat dan Ketentuan Berlaku Read More Royal Brunei Splash Sale, Exclusive hanya di GDS Sabre! Booking dan Issued Royal Brunei Airlines di Sabre, dapatkan harga fantasis untuk rute-rute terbaik, seperti Kinabalu, Brunei, Ho Chi Min City, Hongkong, Shanghai, Tokyo, Seoul, London, Kuala Lumpur, Singapur, Bangkok, dan lainnya. Periode pembeliaan 18 Januari sampai dengan 8 Februari 2019, dan periode penerbangan hingga 30 November 2019. Syarat dan Ketentuan berlaku! Read More Jadwal Training Basic Reservation & Fares Ticket Februari 2019 Sabre Travel Network Indonesia membuka pelatihan rutin untuk para Travel Agent terkait dengan “Training Basic Reservation & Fares Ticketing”. Berikut jadwal yang bisa dipilih oleh para peserta training di bulan Februari 2019: Basic Reservation : 04, 06 – 08 February 2019 11 – 14 February 2019 Read More Ketentuan-ketentuan membuat PNR yang harus diperhatikan Travel Agent khususnya untuk booking dan issued ticket Airlines Middle East Sehubungan dengan sering terjadinya GDS misuse oleh travel consultant pada saat membuat PNR khususnya dengan Airlines Middle East berikut TIPS dan ketentuan-ketentuan yang harus diperhatikan pada saat membuat PNR. Hal ini sangat berguna untuk menghindari Agent terkena ADM dari Airlines. Tidak melakukan booking dengan nama penumpang dan flight (penerbangan) yang sama di lebih dari satu GDS. Tidak melakukan pembukuan Fiktif, Passive dan Double Booking. Tidak melakukan booking hanya untuk tujuan block Seat. Jika status segment HL sudah berubah menjadi HK, maka status HL pada segment protection lainnya harus segera di Delete. Lakukan Pricing dan Ticketing sesuai dengan prosedur yang berlaku. Read More Booking Seat Garuda Indonesia, Kini Sudah Bisa Melalui Sistem Sabre! Untuk memudahkan kinerja rekan-rekan Travel Agent, kini booking seat Garuda Indonesia sudah dapat dilakukan melalui GDS Sabre dengan menggunakan EMD-A. Cek disini untuk langkah-langkah bookingnya! Jika terjadi kendala dan membutuhkan informasi lebih lanjut, Rekan-rekan Travel Agent dapat menghubungi Tim Helpdesk Sabre dan dengan senang hati Kami akan membantu. Read … READ MORE
-
Sabre Indonesia Tuan Rumah CFO Forum Garuda Indonesia Group
Dalam rangka menjaga stabilitas dan kinerja keuangan yang berkelanjutan, Garuda Indonesia Group secara rutin menyelenggarakan Chief Finance Officer (CFO) Forum setiap bulan sebagai wadah diskusi dan koordinasi antarunit usaha di lingkungan grup Garuda Indonesia. Pada hari Selasa, 29 April 2025, PT Sabre Travel Network Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan CFO Forum yang diselenggarakan di Gedung Sabre Indonesia, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran Direktur Keuangan dari anak perusahaan di bawah naungan Garuda Indonesia Group. Forum ini turut dipimpin oleh Bapak Prasetio, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., yang hadir secara daring CFO Forum menjadi ajang berbagi informasi, pembelajaran, dan sinergi dalam pengelolaan aspek keuangan antarentitas, sehingga diharapkan seluruh perusahaan dalam Garuda Indonesia Group dapat tumbuh secara lebih terarah, efisien, dan adaptif terhadap dinamika industri. Terus melaju dan berjaya, Garuda Indonesia … READ MORE
-
Education Trip Sabre Indonesia ke GMF Aeroasia : Wujud Sinergi Garuda Indonesia Group
Pada Rabu, 18 Juni 2025, seluruh Insan Sabre Indonesia mengikuti kegiatan EduTrip ke kantor GMF AeroAsia yang berlokasi di Hanggar 4, South Lobby lantai 2, kawasan perkantoran Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antar anak perusahaan dalam Garuda Indonesia Group. GMF AeroAsia merupakan perusahaan penyedia layanan Maintenance, Repair & Overhaul (MRO) pesawat terbesar di Indonesia. Anak usaha dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk ini menawarkan berbagai layanan perawatan menyeluruh untuk pesawat. Dalam kegiatan ini, para pegawai Sabre Indonesia diajak untuk melihat langsung operasional GMF melalui tur keliling hanggar. Pegawai Sabre Indonesia diperkenalkan dengan fasilitas-fasilitas yang dimiliki GMF, termasuk area hanggar yang mampu menampung hingga 50 pesawat. EduTrip ini bukan sekadar kunjungan biasa, namun menjadi sarana pembelajaran serta inspirasi bagi para karyawan Sabre Indonesia untuk memahami lebih jauh ekosistem industri penerbangan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bentuk nyata dari kolaborasi antar lini bisnis dalam Garuda Indonesia Group, mulai dari Sabre Indonesia yang menyediakan solusi teknologi perjalanan, GMF AeroAsia yang menangani perawatan pesawat, hingga Garuda Indonesia sebagai maskapai utama. Dengan semangat kolaboratif, Sabre Indonesia terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam memperkuat sinergi dan nilai tambah dalam lingkup Garuda Indonesia … READ MORE