Article
Abacus Mendukung Sistem Informasi AMPHURI
[ezcol_1half id=”” class=”” style=””]
Abacus sebagai pilihan utama dalam bisnis Global Distribution System (GDS) telah mengikat kerjasama sama dengan AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia) untuk mendukung sistem informasi khusus yang akan memudahkan pengelolaan kegiatan perjalanan umrah dan haji bagi anggota asosiasi dan mitra kerjanya.
Sistem informasi Umrah dan Haji khusus AMPHURI ini disebut AMPHURI Management System (AMS) dan merupakan terobosan yang sangat vital dalam pengelolaan perjalanan umrah dan haji, karena mencakup jemaah, perbankan, hingga kementrian agama. Usai acara launching AMS, jajaran pengurus Amphuri mengadakan penandatangan kerjasama (MoU) dengan Abacus dan beberapa mitra kerja strategis, diantaranya dengan Bank Mandiri, Bank Mandiri Syariah, dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
“Dengan adanya sistem informasi AMS, masyarakat bukan hanya semakin mudah mendapatkan pelayanan umrah dan haji khusus tapi juga dapat melihat proses yang lebih transparan karena dapat dipantau oleh jamaah,” kata Ketua Umum Amphuri, Joko Asmoro, usai peluncuran AMS di Gedung Bidakara Jakarta, Kamis (30/1)
[/ezcol_1half][ezcol_1half_end id=”” class=”” style=””][/ezcol_1half_end]
Related Articles
-
Kemitraan Lion Air Group dan Sabre
Sabre Corporation penyedia perangkat lunak dan teknologi terkemuka yang menggerakkan industri perjalanan global, pada tanggal 29 Juni 2021, mengumumkan perpanjangan perjanjian dengan Lion Air Group Indonesia. Lion Air Group dan Sabre telah memiliki hubungan yang sanngat valuable dan berlangsung lama, dimana Lion Group Indonesia yang telah menggunakan SabreSonic Customer Sales and Service (CSS) Sabre serta rangkaian Crew Management, Operation, dan Scheduling Solution untuk membantu mengoptimalkan kegiatan sehari-hari, mengurangi biaya dan perencanaan strategis di seluruh grup Lion Air, yang juga mencakup Batik Air Indonesia, Wings, Malindo Air dan Thai Lion Mentari. Grup ini juga mendistribusikan inventarisnya secara global melalui platform GDS Sabre. Grup maskapai penerbangan yang berkantor pusat di Jakarta, yang terbang ke berbagai tujuan di Asia Pasifik, menambah perangkat teknologinya dengan seperangkat perangkat omni-channel tambahan dari Sabre. Yang akan meengoptimalkan produksi dan solusi end-to-end yang mudah dioperasikan. Lion Air Group juga akan menggunakan Ruang Kerja Digital Sabre untuk memungkinkan pemrosesan permintaan penumpang yang lebih cepat saat bepergian, termasuk menggunakan versi tabletnya untuk menyediakan layanan pelanggan yang dipersonalisasi secara digital dan akan menggunakan Sabre Digital Connect, API Hub yang mendukung layanan mikro yang komprehensif, untuk memperkuat kemampuan eCommerce. Terakhir, serangkaian alat manajemen integritas pendapatan untuk membantu mendorong peningkatan pendapatan. “Kami senang untuk menegaskan dan memperkuat hubungan jangka panjang kami dengan Lion Air Group dalam sebuah perjanjian yang merupakan bukti kepercayaan grup terhadap Sabre untuk memberikan solusi canggih yang diperlukan untuk memungkinkan maskapai penerbangan menangkap pemulihan pasar, untuk memperkuat keunggulannya di posisi pasar Indonesia dan mendorong pertumbuhan global di masa depan,” ujar Rakesh Narayanan, Vice President, Regional General Manager, Asia Pasifik, Travel Solutions Airline Sales. “Sekarang, sangat penting untuk memiliki teknologi yang tepat untuk memungkinkan strategi layanan tambahan yang diterapkan dengan baik untuk memaksimalkan setiap kursi, sambil memastikan bahwa kebutuhan dan keinginan yang berubah dari setiap penumpang dapat dipenuhi.” “Lion Air Group adalah salah satu entitas terbesar di pasar penerbangan global dengan ekspansi pesat yang nyata, terutama selama dua dekade terakhir,” kata Datuk Chandran Rama Muthy, Group Strategy Director, Lion Air Group. “Grup Maskapai kami mencakup model LCC, FSC, dan Hybrid, sehingga sangat penting bagi kami untuk memiliki mitra teknologi yang tepat, yang mampu memberikan solusi yang kuat di semua segmen maskapai. Hubungan 21 tahun Lion Air Group dengan Sabre dan renewal perjanjian dengan Sabre ini berarti kami dapat terus mengoptimalkan operasi sehari-hari kami dan mendistribusikan konten secara global melalui GDS Sabre, sementara secara bersamaan dapat fokus pada modernisasi kemampuan pendapatan tambahan kami dan kami berharap dapat memainkan peran kunci dalam pemulihan perjalanan di pasar kami.” Tentang Perusahaan Sabre Sabre Corporation adalah perusahaan perangkat lunak dan teknologi terkemuka yang menggerakkan industri perjalanan global, melayani berbagai perusahaan perjalanan termasuk maskapai penerbangan, pelaku bisnis perhotelan, agen perjalanan, dan pemasok lainnya. Perusahaan ini menyediakan solusi ritel, distribusi, dan pemenuhan yang membantu pelanggannya beroperasi lebih efisien, mendorong pendapatan, dan menawarkan pengalaman perjalanan yang dipersonalisasi. Melalui pasar perjalanan terkemuka, Sabre menghubungkan pemasok perjalanan dengan pembeli dari seluruh dunia. Platform teknologi Sabre mengelola pengeluaran perjalanan global senilai lebih dari $260 miliar setiap tahunnya. Berkantor pusat di Southlake, Texas, AS, Sabre melayani pelanggan di lebih dari 160 negara di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.sabre.com. Link details … READ MORE
-
Salman El Farisiy Resmi Menjabat Komisaris Utama Sabre Travel Network Indonesia
Berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham PT Sabre Travel Network Indonesia pada Tanggal 8 Desember 2022, Salman El Farisiy diberikan Amanah oleh Pemegang Saham PT Sabre Travel Network Indonesia sebagai Komisaris Utama. Selain menjabat sebagai Dewan Komisaris PT Sabre Travel Network Indonesia beliau saat ini menjabat sebagai Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Sebelumnya beliau ditunjuk sebagai Dewan Komisaris PT Sabre Travel Network Indonesia, beliau menempati beberapa posisi strategis diantara lain ; Direktur utama PT Krakatau Daya Listrik, Komisaris Utama PT Krakatau Posco, Tenaga Ahli Hukum PT Krakatau Steel (Persero). Dengan latar belakang Pendidikan beliau sebagai Doktor Hukum dan berpengalaman diberbagai posisi-posisi strategis tersebut, maka pengalaman beliau dapat memicu untuk perbaikan kinerja PT Sabre Travel Network Indonesia lebih baik … READ MORE
-
Sabre dan Finn Air Memperbarui “Distribution Agreement”
Finnair, maskapai asal Finlandia yang memiliki rute penerbangan Eropa dan Asia, mengumumkan pembaruan perjanjian kerja sama dengan Sabre. Di bawah perjanjian baru, Sabre akan kembali mendistribusikan konten Finnair global ke ratusan ribu agen perjalanan dan ribuan perusahaan di seluruh dunia melalui travel marketplace. “We are delighted to promote our products and services through Sabre’s extraordinary network of travel agents worldwide as we rebuild our network and operations following the COVID-19 pandemic”, ujar Ole Orvér, Chief Commercial Officer, Finnair. Sabre memainkan peran penting dalam memfasilitasi penjualan tiket pesawat, kamar hotel, sewa mobil, tiket kereta api dan lainnya ke ratusan ribu agen perjalanan. ribuan perusahaan serta agen perjalanan online (OTA) yang menggunakannya untuk booking dan mengatur reservasi mereka. “We are fortunate to enter this unprecedented period with new opportunities that will drive incremental revenue for both agencies and airlines”, ujar Wade Jones, Presiden, Sabre Travel Network. Sebagai Global Distribution System (GDS) terkemuka di Amerika dan kawasan Asia-Pasifik, Sabre memberikan peluang kepada operator untuk menjual produk dengan margin tinggi melalui komunitas agensi … READ MORE
-
Pelaksanaan Qurban Idul Adha 1444H
Pada kesempatan Idul Adha tahun ini, Sabre Indonesia turut berpartisipasi dalam semangat pengorbanan dan kebersamaan dengan melaksanakan ibadah qurban. Komitmen Sabre Indonesia terhadap tanggung jawab sosial terwujud dalam pelaksanaan qurban yang dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab. Kami memastikan hewan-hewan qurban yang dipilih dengan selektif dan diberikan perawatan yang baik sebelum penyembelihan. Para ahli di bidangnya menangani penyembelihan dengan cermat, mengikuti prosedur sesuai ajaran Islam dan menjaga kesejahteraan hewan sebagai prioritas utama. Daging hasil qurban yang telah disalurkan dengan cermat dan profesionalitas akan didistribusikan kepada pihak-pihak yang berhak menerimanya. Kami berharap bahwa ibadah qurban yang kami laksanakan dapat menjadi wujud nyata dari rasa syukur kami kepada Allah SWT serta kesadaran akan pentingnya berbagi kepada sesama. Semoga semangat kebersamaan dan kasih sayang yang terpancar dari perayaan Idul Adha ini membawa berkah dan kebahagiaan bagi seluruh insan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 … READ MORE
-
Cek Disini! Daftar Pemenang Sabre Book And Drive Season 2 Periode September – Oktober 2017
Sabre Newsletter Edisi Desember 2017 Pengumuman Pemenang Sabre Book and Drive Season 2 Periode September-Oktober 2017 Berdasarkan hasil pengundian program promosi Sabre Book and Drive season 2 periode September-Oktober 2017 yang telah dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2017 dihadapan Notaris, perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kepolisian Republik Indonesia, dan Management PT. Sabre Travel Network Indonesia di Jakarta, Indonesia. Berikut ini kami umumkan nama-nama para pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah dari program ini. Read More Pengumuman Pemenang Hadiah Bimonthly Join Promo Malaysia Airlines Periode September-Oktober 2017 Program join promo Malaysia Airlines dengan Sabre yang sedang berlangsung saat ini sudah mengeluarkan nama-nama pemenang hadiah bimonthly untuk periode September – Oktober 2017 yang dilihat berdasarkan issued tiket terbanyak. Berikut daftar nama para Travel Consultant yang berhasil memenangkan hadiah dari program ini: 1 Unit Emas 50 gram : Ali dari Eva Prima Angkasa 1 Unit Motor Honda Beat : Via.Com dari Via.Com 1 Unit Samsung S8 : Mega Travel dari Anta Express Jakarta Read More Group Booking Garuda Indonesia Jakarta, Indonesia, 10 November 2017 –Garuda Indonesia memfasilitasi Group booking Haji Umroh Garuda Indonesia melalui sistem Sabre. Sabre Travel Network Indonesia bersama dengan Garuda Indonesia Unit Umroh & Haji mengadakan sosialisasi Produk & Prosedur Group Haji Umroh tersebut dengan menggunakan fasilitas group claim Sabre. Acara yang diadakan di ruang training Sabre Jakarta ini dihadiri oleh perwakilan Travel Agent Umroh Haji di Jakarta dan sekitarnya. Read More Electra Indonesia, Unit Operasi dari Sabre Indonesia Electra Indonesia adalah unit operasi Sabre Travel Network Indonesia yang telah berdiri sejak 2013. Bisnis Electra berawal dari sistem pengelolaan inventori dan distribusi untuk industri perjalanan. Misi kami adalah untuk memberikan solusi terbaik di industri perjalanan dan menjadi nilai tambah bagi perusahaan. Read More Jadwal Training Basic Reservation & Fares Ticket Desember 2017 Sabre Travel Network Indonesia membuka pelatihan rutin untuk para Travel Agent terkait dengan “Training Basic Reservation & Fares Ticketing”. Berikut jadwal yang bisa dipilih oleh para peserta training di bulan Desember: Basic Reservation : 11 – 14 Desember 2017 18 – 21 Desember 2017 Fares & Ticketing : 18 – 21 Desember 2017 Read More Terima kasih atas partisipasi Anda dalam survei kami! Terima kasih atas partisipasi Anda dalam mengisi survei kualitas produk dan solusi Sabre. Saat ini survei sudah resmi ditutup. Setiap jawaban dari Anda akan menjadi informasi dasar bagi kami untuk meningkatkan kualitas Sabre dan menjadi solusi bisnis Anda. Bagi para partisipan yang sudah mengisi survei secara lengkap akan mendapatkan souvenir eksklusif dari Sabre. Souvenir akan dikirimkan ke alamat yang masuk ke data survei kami. Airlines News : Sosialisasi Malindo Air (OD) Berdasarkan Join Sosialisasi Malindo Air dan Sabre pada tanggal 23 November 2017, Berikut beberapa point yang dapat Kami sampaikan : Pada Januari 2018, Malindo akan berubah nama menjadi Batik Malaysia, tetapi code tetap sama, yaitu “ OD “. Sekedar informasi, bahwa Batik Malaysia akan melayani rute Internasional. Dan Batik Indonesia yang akan melayani rute domestic OD terbang dari 4 kota Indonesia : JKT & DPS : 5 flight daily MES & BDO : 2 flight daily Read More Perubahan Nama dalam Group dan FIT PNR Korean Air (KE) Berdasarkan informasi yang di sampaikan oleh KE bahwa sejak tanggal 08 November 2017, Perubahan nama dalam PNR sudah tidak diperbolehkan ( berlaku untuk PNR Group dan PNR FIT ). Kondisi nama yang di input dalam PNR HARUS di sesuaikan dengan yang tertera pada Passport. Apabila terdapat pelanggaran atas kondisi PNR tersebut untuk PNR Group maka group seat akan ditarik tanpa pemberitahuan dan untuk PNR FIT akan terjadi cancel segment. KE akan memberikan sanksi sesuai dengan “Agency Malpractice Policy.” Kepada Travel Agent atas pelanggaran tersebut. Read … READ MORE
-
Electra Indonesia Kembali Menggelar Online Training E-TAP
Sabre Indonesia melalui unit operasinya, Electra Indonesia mengadakan kembali kegiatan “Online Training Membangun Bisnis Digital dengan E-TAP” pada 17 September 2020. Salah satu produk yang dimiliki oleh Electra untuk personal adalah E-TAP (Electra Travel Agent Personal) yaitu program afiliasi yang memungkinkan siapa saja bisa memiliki online travel agent (OTA) tanpa harus membuat website sendiri. Program ini bisa berjalan karena bekerjasama dengan mitra travel agent pengguna Electra dan didukung oleh global distribusion system Sabre dan Garuda Group. Selain memiliki website OTA yang dinginkan, para perserta yang bergabung juga mendapatkan materi seputar cara untuk menjalankan bisnis OTA yang menguntungkan, cepat, mudah, dan praktis. Mereka secara langsung mengelola dan mengeksplore OTA mereka dengan dipandu oleh tim trainer Sabre Indonesia. Kegiatan Online Training ini direncanakan hadir sekali dalam sebulan dan terbuka untuk masyarakat umum. Informasi lebih lanjut seputar online training E-TAP dapat menghubungi tim Helpdesk Sabre di nomor (021) 27 5353 88 dan melalui email ke helpdesk@sabretn.co.id atau electra@sabretn.co.id … READ MORE
-
Education Trip Sabre Indonesia ke GMF Aeroasia : Wujud Sinergi Garuda Indonesia Group
Pada Rabu, 18 Juni 2025, seluruh Insan Sabre Indonesia mengikuti kegiatan EduTrip ke kantor GMF AeroAsia yang berlokasi di Hanggar 4, South Lobby lantai 2, kawasan perkantoran Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antar anak perusahaan dalam Garuda Indonesia Group. GMF AeroAsia merupakan perusahaan penyedia layanan Maintenance, Repair & Overhaul (MRO) pesawat terbesar di Indonesia. Anak usaha dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk ini menawarkan berbagai layanan perawatan menyeluruh untuk pesawat. Dalam kegiatan ini, para pegawai Sabre Indonesia diajak untuk melihat langsung operasional GMF melalui tur keliling hanggar. Pegawai Sabre Indonesia diperkenalkan dengan fasilitas-fasilitas yang dimiliki GMF, termasuk area hanggar yang mampu menampung hingga 50 pesawat. EduTrip ini bukan sekadar kunjungan biasa, namun menjadi sarana pembelajaran serta inspirasi bagi para karyawan Sabre Indonesia untuk memahami lebih jauh ekosistem industri penerbangan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bentuk nyata dari kolaborasi antar lini bisnis dalam Garuda Indonesia Group, mulai dari Sabre Indonesia yang menyediakan solusi teknologi perjalanan, GMF AeroAsia yang menangani perawatan pesawat, hingga Garuda Indonesia sebagai maskapai utama. Dengan semangat kolaboratif, Sabre Indonesia terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam memperkuat sinergi dan nilai tambah dalam lingkup Garuda Indonesia … READ MORE
-
Garuda Indonesia Travel Fair Segera Hadir di 23 Kota di Indonesia
Jakarta, 27 September 2018 – Setelah sukses melaksanakan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Phase I pada bulan April lalu, serta sebagai bagian dari komitmen Perusahaan sebagai maskapai nasional dalam mendukung program pengembangan pariwisata Indonesia, Garuda Indonesia kembali menggelar “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 Phase II di 31 Kota besar di Indonesia dengan mengusung tema “Journey Around The World”. Selain akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 5-7 Oktober 2018 ini, GATF 2018 Phase II ini juga akan dilaksanakn di 30 Kota lainnya yaitu : 28 – 30 September 2018 : Denpasar, Kupang, dan Palembang 5 – 7 Oktober 2018 : Medan, Tanjungkarang, Padang, Jambi, Pekanbaru, Banda Aceh, Bengkulu, Bandung, Surabaya, Malang, Jogja, Solo, Semarang, Makassar, Manado, Balikpapan, Ambon, Timika, Jayapura, Sorong, Kendari, Palangkaraya, dan Banjarmasin. 12 – 14 Oktober 2018 : Balikpapan 19 – 21 Oktober 2018 : Batam, Marauke, Ternate, dan Palu Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kuniansyah dalam press conference yang diselenggarakan pada Kamis (27-9) mengatakan bahwa penyelengaraan GATF tahun 2018 ini merupakan event besar reguler sebagai wujud komitmen Garuda Indonesia yang secara berkelanjutan turut mendorong pertumbuhan priwisata Indonesia, khususnya dalam mempromosikan 10 destinasi prioritas yang dicanangkan pemerintah untuk terhubung dengan berbagai destinasi domestik dan internasional. “GATF merupakan event tahunan yang selalu ditunggu oleh pelanggan setia Garuda Indonesia, tidak hanya di kota Jakarta, namun di seluruh Indonesia. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah pengunjung GATF dari tahun ke tahun sejak kami laksanakan GATF untuk yang pertama kalinya tahun 2009 lalu. Menyikapi tingginya minat pelanggan dan mayarakat dalam melakukan perjalanan wisata, maka GATF yang semula hanya dilaksanakan di Jakarta kemudia digelar serentak di kota-kota besar di Indonesia” kata Pikri. Garuda Indonesia Travel Fair merupakan salah satu travel fair terbesar di Indonesia dan paling banyak peminatnya, dan Sabre senantiasa mengambil peran pada kegiatan GATF. Pengalaman Sabre dalam menangani event besar memang sudah tidak diragukan lagi, oleh karena itu Garuda Indonesia selalu mempercayakan Sabre sebagai Official GDS pada setiap eventnya dan untuk mendukung 23 kota pada GATF fase ke II. Hal ini membuktikan bahwa Sabre memiliki kapasitas yang sangat baik dalam menyediakan sistem, perangkat, dan dukungan lainnya yang mampu berkontribusi untuk mensukseskan kegiatan Garuda Indonesia Travel Fair. Selain itu, pada kegiatan ini Sabre dan Garuda Indonesia akan memberikan reward kepada para Travel Agent yang memiliki booth menarik yang akan dibagi ke dalam 4 kategori yakni Best Booth Platinum, Best Booth Gold, Best Booth Potential, dan Best Booth … READ MORE