Article
Entry Reissuance Tiket Etihad Dengan Bonus Credit di Sabre

Sehubungan dengan informasi terbaru dari Etihad mengenai Tiket Reissuance dengan bonus credit, rekan-rekan Travel Agent dapat menggunakan contoh format entry di sistem Sabre yang dapat dilihat pada tutorial di bawah ini. Jika rekan-rekan Sabre masih membutuhkan informasi lebih lanjut silahkan menghubungi tim Helpdesk Sabre.
Unduh contoh formatnya disini.
Related Articles
-
EK GDS Wastage Recovery
Informasi terbaru dari Emirates per tanggal Effective 01st October 2014 perihal GDS Wastage. Hal ini diinformasikan sebagai REMINDER untuk Travel Agent agar lebih berhati-hati di kemudian hari, guna menghindari ADM EK yang di karenakan GDS wastage. PNR dengan status HX,UC,UN, NO dapat di cek pada Queue 0,1,7,9. Entry : QC/ —à ( Menu Queue ) Q/7 —à ( Open Q7 ) QXI —à ( Quit Queue) Remove HX segment Entry : *PNR —à ( retrieve code booking ) XI —à ( remove HX to All segment ) atau X1 —à ( remove HX to segment 1 ) 6PR —à ( received agent Initial ) ER —à ( end transaction ) Demikian yang dapat Kami sampaikan, mohon dapat di terima dengan … READ MORE
-
SV MOBILE & EMAIL ENTRY
Entry nomor telpon dan email Saudi Arabian Saudi Arabian menginformasikan bahwa setiap perjalanan penumpang membutuhkan nomor telpon & email penumpang. Untuk menghindari terjadinya adm, silahkan menggunakan entry yang benar sebagai berikut: Ctcm: 3osi sv ctcm <mobile number>/<language> 3osi sv ctcm 966543210987/ar Ctce: 3osi sv ctce email//business.com 3osi sv ctce … READ MORE
-
Helpdesk Tips Cara Melihat Fares Display, Rules dan Tax Pada System Sabre
Untuk membantu mitra travel Agent dalam me-refresh kembali pengetahuan tentang sistem Sabre dalam menggunakan Entry, Fares & Pricing, Helpdesk Sabre Indonesia telah merangkum dalam bentuk guideline singkat berikut ini. Hal ini bertujuan agar mempermudah rekan-rekan travel konsultan/ ticketing dalam melihat harga, cara membuka rules dan cara pricing. Klik di sini untuk download guidelines sekarang. Detail Informasi silahkan menghubungi 021 – 27 535388 atau email … READ MORE
-
Re-check Status SSR Infant di *P3 Sebelum Issued Ticket Infant
Kepada seluruh pengguna setia Sabre Red Workspace, diinformasikan bahwa untuk setiap input SSR infant, harap dicek kembali status infant di *P3. Jika status tersebut NN ataupun NO, maka tidak diperbolehkan untuk issued ticket infant tersebut. Dan apabila tetap dipaksakan, maka ticket tersebut tidak link di system airlines, dan dapat menyebabkan pax di tolak pada saat check in. Issued ticket infant setelah status menjadi HK. 2.SSR INFT GA NN1 CGKSIN0830L01S 1.1 NOVIA/AMIASIH MRS EP/SEPTIKA/RYTHIA MISS/04SEP17 3.SSR INFT GA NN1 SINCGK0829L07S 1.1 NOVIA/AMIASIH MRS EP/ SEPTIKA/RYTHIA MISS/04SEP17 4.SSR INFT GA NO1 CGKSIN0830L01S 1.1 NOVIA/AMIASIH MRS EP/ SEPTIKA/RYTHIA MISS/04SEP17 /INVALID TEXT DATA 5.SSR INFT GA NO1 SINCGK0829L07S 1.1 NOVIA/AMIASIH MRS EP/ SEPTIKA/RYTHIA MISS/04SEP17 /INVALID TEXT DATA … READ MORE
-
Pemberitahuan Migrasi Star Level Ke Sabre Profiles!!
Dalam rangka memudahkan travel agent mengelola profilenya di dalam host Sabre, bersama ini kami informasikan bahwa Sabre telah melakukan upgrade system dengan memigrasi fasilitas Star Level ke Sabre Profiles. Semula pengguna Sabre menggunakan entry N*¤$NM1/Nama untuk memasukan profile agent ke dalam PNR, dengan fasilitas ini travel agent pengguna Sabre cukup menggunakan entry N*¤ <enter> lalu klik Copy To PNR, Gunakan *A untuk melihat hasilnya. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih … READ MORE
-
SABRE HELPDESK NEWS 4/6/2016 : Issued Tiket Dengan Net Remit Kini Hingga 9 Digit
Diberitahukan kepada seluruh Pengguna Sabre di Indonesia bahwa efektif tanggal 6 April 2016, issued tiket dengan net remit sampai dengan 9 digit amount sudah dapat dilakukan menggunakan entry Smart Price di Sabre Red Workspace. Demikian kami informasikan, mohon dapat diteruskan kepada semua front liner Anda, termasuk sub-agent dan department terkait lainnya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Sabre customer support kami. T. 021 27 5353 88 Email. … READ MORE
-
TIPS Menjaga Keamanan Akses Ke dalam System Reservasi dan Ticketing Travel Agent Anda!
Menjaga penggunaan SIGN IN / Login ke dalam system reservasi dan issued ticket di Travel Agent Anda adalah sangat penting! Untuk mencegah adanya tiket diissued tanpa ada pembayaran dan tanpa sepengetahuan Travel Agent, terutama pada Travel Agent yang sudah memiliki sertifikat IATA (atau sudah bisa issued tiket sendiri baik domestik maupun internasional) yang biasanya dilakukan oleh oknum TC yang memiliki / mengetahui SIGN IN atau akses untuk melakukan reservasi dan issued tiket. Travel Agent perlu menjaga keamanan setiap SIGN IN atau akses tersebut. Berikut Tips Menjaga Keamanan System Reservasi dan Ticketing di Travel Agent : Setiap Travel Consultant memiliki dan selalu menggunakan SIGN IN masing-masing. Selalu menjaga keamanan penggunaan SIGN IN atau Login dan kerahasiaan Passcode atau password masing-masing, karena setiap pemilik SIGN IN bertanggung jawab penuh atas penggunaanya. Tidak disarankan meminjamkan SIGN IN masing-masing kepada orang lain, terutama di luar lingkungan Travel Agent Anda. Demi keamanan, para pemiliki SIGN IN secara berkala mengganti Password atau Passcode SIGN IN masing-masing. Penanggung jawab Ticketing, harus selalu mendata dan memonitor semua SIGN IN yang active dan terdapat di Travel Agentnya. Selalu memastikan setiap tiket yang diissued telah masuk pembayarannya ke dalam laporan keuangan Travel Agent. Penanggung jawab Ticketing dan IT Departement, harus selalu mendata dan memonitor semua terminal address (LNIATA Abacus dan Travsys) yang ada di Travel Agentnya. Penanggung jawab Travel Agent harus selalu mendata dan memonitor penggunaan SIGN IN dan pemasangan system reservasi dan ticketing di Travel Agent Anda. Abacus tidak menerima permintaan penambahan SIGN IN / terminal address, re-install maupun instalasi baru tanpa surat resmi yang ditanda tangai oleh pejabat travel agent berwenang. Abacus tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan SIGN IN maupun terminal address oleh Travel consultant maupun Travel Agent. Hindari kerugian material yang dapat timbul dengan selalu waspada terhadap penyalahgunaan SIGN IN di Travel Agent Anda. Hubungi Abacus customer services untuk informasi lebih lanjut … READ MORE
-
Jam Kerja Selama Bulan Puasa Ramadhan 1437 H Sabre Indonesia
Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1437 H, bersama ini kami informasikan bahwa jam kerja Sabre Indonesia selama bulan puasa menjadi sebagai berikut : Hari Senin – Jum’at : Pukul 08.00 LT – 15.30 LT Khusus untuk Customer Support Sabre Indonesia akan melayani Anda melalui nomor T : 021 27 5353 88 pada jam kerja sebagai berikut : Hari Senin – Jum’at : Pukul 08.00 LT – 18.00 LT Hari Sabtu : Pukul 08.30 LT – 14.30 LT *LT : local time Untuk bantuan helpdesk & technical di luar jam kerja / di hari libur dapat menghubungi nomor handphone sebagai berikut : HP Helpdesk 01 : 0816 920 832 HP Helpdesk 02 : 0812 186 2323 HP Technical : 0815 88 00 938 Atau email ke helpdesk@sabretn.co.id atau technical@sabretn.co.id untuk informasi lebih lanjut. Segenap Keluarga Besar PT. Sabre Travel Network Indonesia Mengucapkan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan, Mohon Maaf Lahir dan … READ MORE