Article
Ikatan Karyawan Garuda Indonesia (IIKGA) Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan untuk Para Driver

Dalam semangat berbagi di bulan suci Ramadan, Ikatan Karyawan Garuda Indonesia (IIKGA) menyelenggarakan acara “IIKGA Ramadan Berbagi” yang ditujukan untuk para driver dari Garuda Indonesia Group. Acara ini berlangsung pada Jumat, 21 Maret 2025, bertempat di Auditorium Gedung Manajemen Garuda Indonesia.
Acara ini juga dihadiri secara langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Bapak Wamildan Tsani Panjaitan dan juga jajaran Direksi lainnya.
Kegiatan Ramadan Berbagi ini mengusung tujuan untuk memberikan dukungan kepada para driver yang telah berperan penting dalam mendukung operasional sehari-hari di lingkungan Garuda Indonesia Group. Sebagai bentuk apresiasi, IIKGA membagikan paket sembako yang diharapkan dapat membantu kebutuhan mereka selama Ramadan.
Puncak acara adalah buka puasa bersama, yang memberikan kesempatan bagi anggota IIKGA maupun para driver, untuk berkumpul dan menikmati hidangan berbuka.
Dengan harapan dan semangat berbagi yang tinggi, Ramadan Berbagi ini menjadi salah satu wujud nyata dari nilai-nilai positif yang terus dijaga dan dikembangkan oleh keluarga besar Garuda Indonesia.
Salam Garuda Indonesia Group!
Related Articles
-
Dapatkan Voucher Go-Pay Setiap Booking dan Issued Royal Brunei di Sabre Red Workspace
Booking dan Issued Royal Brunei Airlines hanya di Sabre Red Workspace dan dapatkan Go-Pay Voucher untuk setiap tiket ke beberapa destinasi pilihan. Promo berlaku mulai 1 April – 30 Juni 2018. Untuk periode perjalanan 2 April – 31 July 2018. Syarat dan Ketentuan … READ MORE
-
Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan Dewan Komisaris PT Sabre Travel Network Indonesia
PT Sabre Travel Network Indonesia mengadakan acara pisah sambut Komisaris Utama ke Dewan Komisaris di Rooftop Sabre Indonesia pada Jumat, 12 Juni 2020. Serah terima jabatan dilaksanakan antara Bapak Tengku Burhanuddin sebagai Komisaris Utama sebelumnya dengan Bapak Aryaperwira Adileksana sebagai Komisaris Utama yang baru serta penyambutan Bapak Tumpal Manumpak Hutapea sebagai anggota Dewan Komisaris. Pada kegiatan tersebut, turut hadir Managing Director Sabre Indonesia Bapak Deny Fajar, VP. Marketing & Business Development Ibu Sakti Prameswari, VP. Human Capital Bapak Putra Fajar Nugraha, VP. Finance Bapak Firal Ariyadi, dan segenap jajaran manajemen serta karyawan lainnya. Selain itu, beberapa mitra Sabre Indonesia juga turut menyaksikan penyerah terimaan jabatan komisaris ini. Pergantiaan komisaris ini diharapkan mampu memberikan semangat baru bagi perusahaan dan secara tidak langsung mendongkrak kinerja seluruh pegawai di PT Sabre Travel Network Indonesia. Dengan adanya pergantian tersebut, maka susunan dari Dewan Komisaris Sabre menjadi : Komisaris Utama : Aryaperwira Adileksana Komisaris : Tumpal Manumpak Hutapea Komisaris : Rakesh … READ MORE
-
Bergerak Cepat Dengan Online Self-Service
Penggunaan web dan mobile dalam bisnis travel semakin pesat, dan secara signifikan mengubah cara agen perjalanan, dan pemasok, melakukan bisnis dengan pelanggan mereka. Tapi bukan hanya wisatawan yang mengharapkan saluran ini menjadi lebih sentral untuk perjalanan mereka. Anda, pelanggan kami, juga telah memberitahu kami bahwa Anda ingin melakukan bisnis secara online, termasuk memiliki akses yang lebih besar untuk menggunakan self-service support. Studi terbaru telah benar-benar menunjukkan bahwa online self-service sekarang merupakan saluran pilihan untuk berkomunikasi dengan pelanggan Mengapa demikian? saluran online itu… Instan dan efisien – menyelesaikan masalah segera dengan mencari solusi online tanpa perlu menghubungi seseorang – jika itu yang Anda pilih. Tersedia 24/7 – alat online self-service menyediakan dukungan 24 jam yang nyaman. Sumber belajar yang efektif – agen memungkinkan untuk menjadi lebih mandiri dengan akses ke sumber pengetahuan di ujung jari mereka. Self-Service Convenience untuk Agen Perjalanan Layanan pelanggan adalah prioritas utama di Sabre, sehingga kami sudah berinvestasi dalam memberikan lebih banyak lapisan dukungan untuk agen perjalanan kami di Asia Pacific, termasuk opsi self-service support melalui saluran online. Jean Shaw, wakil presiden operasi, Sabre Travel Network Asia Pacific mengatakan, “kami telah membuat berbagai saluran dukungan dalam rangka memberikan pelanggan kami pilihan untuk memilih saluran pengiriman yang mereka rasa paling nyaman – baik itu online, melalui telepon atau secara pribadi. Online suppport tools kami yang lengkap menyediakan akses ke sumber daya pelatihan dan pemasaran, laporan online, dokumentasi support dan banyak lagi. Pada akhirnya para pelanggan yang memilih menggunakan online support, mereka dapat menghemat waktu, meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.” Solusi dukungan online gratis Sabre ini meliputi: Agency eServices – Pusat online yang menyediakan berbagai sumber dukungan produk dan alat pelatihan untuk agen perjalanan. Personal Trainer – Sebuah multimedia e-courseware yang menyediakan serba cepat, pelatihan online secara interaktif ke serangkaian produk Sabre. Format Finder – Lebih dari 26.000 format sistem Sabre untuk membantu agen mendapatkan format entry yang tepat dan cepat. Agen Connect – Sebuah platform di mana agen perjalanan yang terhubung dalam jaringan Sabre dapat mengajukan pertanyaan, membaca dan posting tips dan mengulas artikel blog yang mencakup tren dan perkembangan industri. Menjadi konsultan utama untuk wisatawan Anda – cepat. Kunjungi Agency eServices hari ini. Agen juga dapat mengakses Agency eServices langsung dari Sabre Red Workspace. [1] http://www.aspect.com/globalassets/hidden-files/trends-2016-the-future-of.pdf … READ MORE
-
Cathay Pacific & Sabre Joint Promotion Festival
Cathay Pacific Special Fares Periode: 19 – 26 Oct 2020 Khusus untuk para pengguna Sabre, kini Anda dapat menikmati harga spesial Cathay Pacific dengan melakukan booking dan issued tiket Cathay Pacific di Sabre. Penawaran ini berlaku untuk booking dan issued pada tanggal 19-26 Oktober 2020, dan untuk perjalanan 1 Januari – 30 Juni 2021. Selain itu, Travel Agent juga bisa mendapatkan insentif senilai @Rp. 100.000,- untuk setiap 50 ticket* (*berlaku kelipatan) yang dibooking dan issued selama periode Joint Promotion berlangsung. Syarat dan ketentuan program berlaku! Untuk informasi lebih lanjut dapat dipelajari disini, atau hubungi Sabre Indonesia. Telp. 021 27 5353 99 atau Email … READ MORE
-
Susunan Dewan Komisaris Baru PT. Sabre Travel Network Indonesia
Jakarta, 8 September 2017. Dalam rangka peningkatan fungsi pengawasan pada anak perusahaan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan agar sejalan dengan strategi Garuda Indonesia Group, Garuda Indonesia resmi melakukan perubahan susunan Dewan Komisaris PT Sabre Travel Network Indonesia yang sudah ditetapkan oleh pemegang saham pada 28 Juli kemarin. Adapun perubahan yang terjadi di susunan Dewan Komisaris, yakni Bapak Sigit Muhartono sebagai Komisaris Utama digantikan oleh Ibu Nina Sulistyowati. Perubahan susunan Dewan Komisaris ini dilakukan diluar Rapat Umum Pemegang Saham PT Sabre Travel Network Indonesia. Dengan adanya perubahan tersebut, maka formasi Dewan Komisaris Sabre sebagai berikut: Komisaris Utama : Nina Sulistyowati Komisaris : Tengku Burhanuddin Komisaris : Rakesh Narayanan Selain menjabat sebagai komisaris utama, beliau juga memang posisi sebagai Direktur Marketing dan Teknologi Informasi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Pada penandatanganan berkas acara serah terima Komisaris Utama antara Bapak Sigit Muhartono dan Ibu Nina Sulistyowati, turut hadir dan menyaksikan Bapak Denny Fajar Arianto selaku Direktur PT Sabre Travel Network Indonesia dalam peresmian susunan Dewan Komisaris Sabre yang … READ MORE
-
Ngobrol Tuntas Bareng Direksi Sabre Indonesia
Pada hari Selasa, 11 Juni 2024, Sabre Indonesia Kembali mengadakan acara Ngobas (Ngobrol Tuntas) bersama Direksi. Acara ini diselenggarakan di Rooftop Gedung Sabre Indonesia Lantai 3 yang dihadiri oleh seluruh pegawai (baik online maupun offline). Acara ini berlangsung seru dan kekeluargaan, dimana jajaran Management Sabre Indonesia memaparkan kondisi-kondisi Perusahaan terkini kepada seluruh pegawainya. Sedikit berbeda dari acara Ngobas sebelumnya, pada acara kali ini Sabre Indonesia menghadirkan ekspertise di bidang Hypnotherapi dengan tajuk “Peningkatan Etos Kerja dengan Metode Hipnosis dan Neuro Linguistic Programming (NLP)” oleh Bapak Yusdi Lastutiyanto. Keseruan tersebut juga berlanjut, dikarenakan pegawai Sabre Indonesia diberikan pemahaman singkat mengenai apa itu Hynotherapy dan Neuro Linguistik Programming. Tidak lupa, pada sesi ini juga dilakukan Hypnotherapy secara massal oleh Bapak Yusdi Lastutiyanto, dengan tujuan peningkatan etos kerja bagi setiap insan Sabre Indonesia. Tidak sampai disitu, diakhir acara antusias yang besar pegawai Sabre Indonesia terhadap ilmu hypnotherapy juga masih berlanjut lho, dibuktikan dengan sesi diskusi interaktif yang dilakukan oleh insan Sabre Indonesia dan Bapak Yusdi Lastutiyanto diakhir acara. Sukses terus … READ MORE
-
Lulus Training Abacus Kini Dapat Abacus Licence Card
Abacus eNewsletter Edisi 6, 2014 Lulus Training Abacus Kini Dapat Abacus Licence Card Abacus Berikan Licence Card Kepada Lulusan Training Abacus Basic Reservation dan Fare Ticketing. Mulai tahun 2014 Abacus Indonesia memberikan kartu kelulusan kepada para peserta training Abacus Basic Reservation maupun Fare & Ticketing yang berhasil lulus training. Terdapat 4 warna kartu dan masing-masing menunjukan tingkatan kelulusan dan jenis training yang berbeda. Lulus Training Fare & Ticketing dengan nilai di atas 95 mendapat kartu warna hitam dan nilai di bawah 95 mendapat kartu warna Abu-abu. [ezcol_2third] Sedangan untuk lulusan Training Basic Reservation dengan nilai di atas 95 mendapat kartu warna Merah dan nilai di bawah 95 mendapat kartu warna putih. Adapun standart nilai untuk dapat lulus training Abacus adalah 70. Selain itu, melalui menu Training di Abacus eServices Anda dapat melihat status kelulusan dan nilai pemegang kartu dengan cara memasukan nomor digit yang terdapat pada kartu yang diberikan. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Abacus Akan Gelar Product Seminar di Medan Dari Tgl. 11 hingga 13 Februari 2014. Untuk Anda Travel Agent di Medan dan sekitarnya, segera daftarkan Travel Agent Anda untuk menghadiri acara Abacus Product Seminar yang akan di adakan di kantor cabang Abacus Medan. Seminar singkat namun padat akan informasi ini akan diadakan setengah hari. Tempat terbatas setiap sesinya segera pilih waktu available yang Anda inginkan, mulai dari tgl. 11 – 13 Februari 2014 sesi 1 : 10.00 – selesai dan sesi 2 : 14.00 – selesai.Daftar sekarang dengan mengklik link berikut ini Abacus Product Seminar Medan atau hubungi Abacus Medan untuk informasi lebih lanjut. Abacus Indonesia Gelar Product Updates di Surabaya. Pada tanggal 21 hingga 24 Januari 2014, Abacus Indonesia mengundang Travel agent di Surabaya untuk mengikuti Abacus Product Updates secara bergantian di kantor Abacus cabang Surabaya. Tidak kurang dari 20 peserta menghadiri acara ini setiap harinya, Para peserta nampak antusias dengan updates yang diberikan, seperti Abacus WorkStart, WorkLite mapun local product seperti Electra systems. Lihat photo-photo pelaksanaanya di sini. Abacus Akan Kembali Mengundang Travel Consultan Terbaik Untuk Mengikuti Fun Gathering. Ayo tingkatkan terus pembukuan Anda di Abacus systems, karena Abacus akan mulai menghitung dan mengundang travel consultan terbaik untuk ikut serta dalam Fun Gathering bersama Abacus Indonesia. Pengumuman Pemenang Joint Promotion Malaysia Airlines & Abacus. Andakah pemenang promosi singkat “Issued tiket MH di Abacus dapat voucher IDR. 200.000”? Joint promotion antara Malaysia Airlines dan Abacus pada akhir 2013 lalu. Simak nama para pemenang yang berhak mendapatkan voucher belanja dari Malaysia Airlines ini di Abacus eServices. Jual Tiket Waterbom Jakarta Melalui Electra Systems. Murah Harganya, Lengkap Paketnya, Banyak Hadiahnya! Semakin banyak yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Electra System. Bagi Travel Agent yang belum terdaftar sebagai member Electra, segera hubungi kami melalui email : electra@sabretn.co.id atau telepon 021-27535399 ext 1127 dan 3175. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Abacus Kembali Jadi Official GDS Garuda Indonesia Travel Fair Yang Digelar Serentak di berbagai Kota
Abacus eNewsletter Edisi 03, 2015 Abacus Kembali Menjadi Official GDS Garuda Indonesia Travel Fair yang Akan digelar serentak di beberapa kota termasuk Jakarta Abacus Indonesia kembali dipercaya menjadi official GDS Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) dengan menyediakan perangkat komputer dan tenaga customer support selama travel fair berlangsung. Sebagai official GDS atau satu-satunya penyedia system reservasi bagi travel agent peserta GATF, tahun ini memiliki tantangan tersendiri bagi Abacus karena GATF akan digelar serentak dibeberapa kota termasuk Jakarta. Pada periode pertama tanggal 3 – 5 April 2015, GATF akan dilaksanakan di sembilan kota antara lain Jakarta, Bandung, Jogja, Solo, Semarang, Ujung Pandang, Surbaya, Pontianak, dan Balikpapan. Periode berikutnya GATF akan digelar pada tanggal 10 – 12 April 2015, di delapan kota lainnya yakni Medan, Pekanbaru, Batam, Banjarmasin, Denpasar, Manado, Biak dan Jayapura. Abacus akan menyiapkan seluruh tenaga customer supportnya untuk mendukung penuh kelancaran system reservasi para travel agent peserta GATF disetiap daerah. Direktur Komersial Garuda Indonesia, Handayani mengatakan bahwa pelaksanaan GATF tahun 2015 ini akan berbeda dengan GATF sebelumnya. “Pelaksanaan GATF 2015 kali ini dilaksanakan dengan mengangkat tema “Fly with Style”, konsep yang menggambarkan even yang lebih fresh, young dan sophisticated,” ungkap Handayani dalam keterangan persnya yang dikutip Jumat, 27 Maret 2015. Pada GATF 2014 lalu, Garuda Indonesia berhasil mendatangkan sebanyak 113.251 orang pengunjung dengan jumlah total penjualan mencapai Rp 225,17 miliar. Pada GATF 2015 ini, Garuda Indonesia menargetkan sebanyak 120.000 pengunjung dan penjualan sebesar 245 miliar rupiah. Selain Abacus Indonesia, GATF 2015 juga akan diikuti oleh Garuda Indonesia Group lainnya dan mitra usaha yang terdiri dari Travel Agent, Hotel Industry, National Tourism Organization, Corporate & Travel Equipment, Media Partner, dan beberapa Bank partner. Klik di sini untuk melihat list venue GATF di beberapa kota. [ezcol_2third] Abacus Produk Seminar 2015 Akan Segera Digelar di Jakarta Abacus kembali akan mengadakan produk seminar tahunan. Abacus Produk Seminar akan diadakan di Bengawan Solo Ballrom Mangga Dua Hotel Jakarta pada tanggal 21 April 2015. 200 travel agent di Jakarta dan sekitarnya akan diundang mengikut produk seminar yang akan menampilkan solusi dan produk terbaru dari Abacus dan sponsor. Mengambil tema “Spring season” produk seminar kali ini akan digelar dalam suasana yang berbeda dari sebelumnya. Pastikan Anda ikut serta dalam produk seminar tahunan ini, hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Malaysia Airlines & Abacus Joint Promotion Booking dan issued tiket Malaysia Airlines di Abacus systems dan kumpulkan point rewardnya. Karena setiap 10 point agent akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp. 100.000,-. Tersedia pula hadiah lucky draw berupa iPad Mini. Syarat & ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi lebiih lanjut. Book & Be Rewarded With Abacus RoomDeal Bersiaplah untuk mendapatkan reward setiap Anda booking hotel menggunakan Abacus RoomDeal. Dengan akses real-time ke lebih dari 350,000 hotel, Anda dapat menikmati harga kamar nett 18% lebih murah dari pada online booking hotel lainnya. Selain itu, selama periode 23 Maret – 30 Juni 2015 Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan reward berupa voucher belanja hingga iPad Mini. Syarat dan ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Abacus Hotel Promotion Periode Apr – Jun 2015 Telah Dimulai. Pemenang Periode Okt – Des 2014 Diumumkan! Jangan ketinggalan, dapatkan hot deals dari Abacus Hotel Promotion Q2, 2015 yang telah dimulai tgl. 1 April 2015 ini. Selain itu, selamat kepada para pemenang Abacus Hotel periode Okt – Des 2014 lalu. Pemenang akan membawa pulang hadiah berupa voucher menginap 2 malam dengan sarapan pagi di hotel yang pernah mereka booking. Pemenang akan di hubungi Abacus Indonesia dan klik di sini untuk melihat list hotel yang berpartisipasi selama periode April – Juni 2015. AIG Travel Insurance Campaign for Travel Agent is Here! Dapatkan voucher belanja hanya dengan menjual asuransi perjalanan AIG melalui Abacus systems. Semakin banyak Anda jual semakin banyak yang bisa Anda dapatkan. Promosi ini berlangsung mulai 1 Feb hingga 30 November 2015. Syarat ketentuan berlakau. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Belajar di Abacus eLearning Bisa Dapat iPad Mini! “Learn to win an iPad mini!” Belajar di Abacus eLearning bisa dapat iPad Mini. Dari tanggal 1 Maret – 30 Juni 2015 pengguna Abacus dengan jumlah jam belajar di Abacus eLearning portal yang terdapat di dalam Abacus eServices akan mendapatkan hadiah dari Abacus. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Abacus kembali berpartisipasi dalam #EarthHour 2015 bersama dengan Garuda Indonesia Group Seperti juga tahun sebelumnya, Abacus Indonesia berpartisipasi dalam Aksi EarthHour bersama dengan Garuda Indonesia Group. Aksi dilakukan tidak hanya memadamkan listrik selama satu jam di seluruh kantor cabang Abacus, tetapi juga dengan berpartisipasi dalam kegiatan #AERORUN bersama Garuda Group dan kegiatan di internal Abacus Indonesia lainnya seperti lomba photo selfie Aksi #EarthHour. Kegiatan dilakukan dalam rangka ikut serta mengkampanyekan EarthHour untuk membantu menyelamatkan bumi lewat penghematan energi. Lihat photo Aksi #EarthHour karyawan Abacus di facebook Abacus Indonesia. Simak Keunggulan Abacus TripCase Connect dan Apa Saja yang Membedakannya dengan Aplikasi Sejenis Abacus TripCase Connect, satu-satunya web dan aplikasi mobile yang menyediakan rangkaian lengkap dari fungsi dan fitur yang dibutuhkan travel agent dan wisatawan tanpa dipungut biaya. Simak informasi lengkapnya di Abacus eServices klik di sini untuk login sekarang atau buka melalui Abacus WorkSpace Anda. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] [/ezcol_1third_end] … READ MORE