Article
EMIRATES : EMD Report Procedure Emirates
Perhatian :
Informasi dari Emirates (EK). Setelah Agent issued EMD, EMD akan langsung link ke PNR EK, namun tidak merubah status time limit, seperti :
- Tlt Lock-in Fee – tidak akan otomatis menjadi – tlt Deposit
- Tlt Deposit – tidak akan otomatis menjadi – Tlt issued
Maka setelah Agent issued EMD, Agent agar memberikan informasi melalui email kepada :
- PIC Group EK (hera.indriani@emirates.com)
- PIC Sales Team EK (pemegang account agent tersebut).
Demikian disampaikan dan terima kasih.
Related Articles
-
Customer Services Electra System
Sebagai salah satu solusi local dari Abacus Indonesia yang semakin berkembang dalam memenuhi kebutuhan industri perjalanan, Electra System kini telah memiliki berbagai solusi seperti Airlines Management System, Portal Booking Hotel, Insurance Management System, Internet Booking Engine dan Leasure atau Theme Park Management System. Dan untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap para pengguna Electra system, PT. Abacus Distribution Systems Indonesia membuka layanan customer services khusus untuk pengguna Electra di Indonesia Melalui layanan customer services khusus ini diharapkan para pengguna Electra system mendapatkan kemudahan dan bantuan yang cepat ketika mendapatkan kendala dalam penggunaannya. Pengguna Electra system dapat menghubungi Customer support kami di nomor berikut : Tlp. 021 27 5353 88(tekan no. 03 atau system development) untuk dapat terhubung dengan team customer services Electra systems pada jam kerja 08.00 WIB – 17.00 WIB diluar jam kerja Anda juga dapat mengirimkan email ke … READ MORE
-
Helpdesk Tips 9.06.2016 : SWAP CARRIER
Kami ingin menginformasikan bahwa BSP Indonesia menerapkan ketentuan sistem ‘Swap Carrier’ Suatu sistem logic untuk memverifikasi carrier/airlines yang akan diisued, apakah CIP airlines dimiliki oleh Travel Agent tersebut, Selanjutnya jika CIP airlines tidak dimiliki, maka sistem akan memverifikasi kembali apakah carrier tersebut mempunyai ‘swap carrier’ agreement dengan Hahn Air (HR), Kecuali jika travel agen tidak ingin menggunakan Carrier HR maka pada saat ticketing harus menyebutkan dokumen carrier sesuai table CIPs yang dimiliki oleh Travel Agent. Mengacu kepada table logic yang dikeluarkan oleh BSP Indonesia, terlampir di bawah ini daftar carrier yang mempunyai agreement swap carrier dengan Hanh Air: Contoh: Travel agent ingin issued PNR seperti di bawah ini yaitu Virgin Australia (VA) segment, dan issued menggunakan VA dokumen, tetapi Agent tidak cek sebelumnya apakah account IATA-nya memiliki CIP VA atau tidak. Saat issued, system akan verifikasi CIP validasi carrier, didapatkan bahwa IATA Agent tidak mempunyai CIP VA Kemudian sitem akan memverifasi kembali apakah carrier ada agreement swap carrier dengan Hanh Air. Didapatkan bahwa VA mempunyai agreement swap carrier dengan Hanh Air, maka system secara automatis akan memvalidasi/issued tiket menggunakan dokumen Hanh Air. Notes : Mohon dapat dilakukan pengcekan CIP airline yang dimiliki sebelum issued, apakah pcc IATA Anda telah mempunyai CIP carrier yang akan diisued, dengan menggunakan entry : W/TA* PCC MD/CARR Helpdesk Customer Service Staff | Jakarta Indonesia Office: +6221 275353 99/88 | Fax: +6221 275353 46 After Office : 0812 186 2323 & 0816 920 … READ MORE
-
Helpdesk Tips: Enhancement on Rate Desk Priced (RDP) Entry.
Kini tersedia entry untuk memastikan apakah Ticket Fare Record (TFR) yang sudah dibuat sesuai dengan intinerary yang baru Anda rubah, sekaligus merubah TFR RDP menjadi lebih singkat. Jika itinerary pada PNR yang sudah memiliki TFR dirubah, maka TFR originalnya menjadi invalid dan muncul warning message dengan indikator “ITIN CHG”. Apa yang perlu Anda lakukan?. Travel consultant dapat menggunakan entry “W¥CR” untuk memodifikasi TFR original dengan menyesuaikan itinerary baru. Setelah itu akan muncul pesan “VERIFY FARE/CALC” pada TFR, dan Anda cukup merubah Fare Calculation untuk mengupdate TFR tersebut. Klik di sini untuk mendownload sample RDP slide presentasi atau hubungi Abacus Customer Services Indonesia untuk informasi lebih … READ MORE
-
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H
Atas nama seluruh manajemen dan karyawan PT. Sabre Travel Network Indonesia, kami mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1437 H, mohon maaf lahir dan batin. Sehubungan dengan datangnya hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, tahun 2016. Bersama ini kami informasikan bahwa Sabre Indonesia libur dan cuti bersama mulai tanggal 04 s.d 08 Juli 2016, dan akan kembali beroperasi pada tanggal 11 Juli 2016. Selama periode cuti bersama tanggal 04, 05, dan 08 Juli 2016 Customer support kami akan tetap standby di kantor mulai pukul 08.30 WIB – 14.30 WIB. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Sabre Indonesia. Marketing: T. 021 27 5353 99 E. marketing@sabretn.co.id Customer Support: T. 021 27 5353 88 E. helpdesk@sabretn.co.id. PT. Sabre Travel Network Indonesia wishing you Eid Mubarak 1437 H On behalf of PT. Sabre Travel Network Indonesia management & staff, with best wishes on the occasion, we hope you have a blessed Eid ul-Fitr 1437 H. In connection with the Hari Raya Idul Fitri 1437 H holiday, our office will have leave and holiday period from 04 to 08 July 2016, and will operate again from 11 July 2016. During the leave period, on 04, 05, and 08 July 2016 our Customer Service will stand by at 8:30 am to 14:30 pm. For more information contact Sabre ndonesia. Marketing T. 021 27 5353 99 E. marketing@sabretn.co.id Customer Support T 021 27 5353 88 E. … READ MORE
-
Segera Tunjuk Administrator Sine In di Travel Agent Anda
Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan keamanan dalam menggunakan sistem Abacus. Travel Agent diharuskan memiliki seorang administrator Sine In yang bertanggung jawab membuat dan memonitor sine in Abacus yang digunakan di travel agentnya masing-masing. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan di travel agent dan memberikan kemudahan pada saat pembuatan penambahan/perubahaan setiap sine in. Untuk itu Abacus Indonesia mengirimkan surat edaran terlampir untuk di isi oleh penanggung jawab travel agent. Penanggung jawab travel agent diharapkan segera mengisi form untuk menunjuk seorang administrator sine in di travel agentnya. Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Download Surat Edaran di … READ MORE
-
Sabre DRS perihal Tax Code for Reissued Fee
Kepada para Travel Agent, untuk mengetahui Tax Code for Reissued Fee, dapat di cek pada DRS (Direct Refference System) dengan menggunakan entry berikut : Y/MKT/ID1/P64« CATEGORY-MKT SUBJECT-ID1 TAX CODE FOR REISSUED FEEPAGE 064 01 ————— TAX CODE FOR REISSUED FEE ————— 02 AA —— >CP 03 AC —— > CP 04 AI —— > OD 05 AY —— > EMD 06 BA —— > EMD 07 BI —— > EMD (TKT EMD INPUT KEDALAM EO SAAT REISSUED) 08 BR —— > XP 09 CA —— > OC 10 CI —— > XP 11 CX —— > EMD 12 CZ —— > OB 13 DL —— > INPUTE KEDALAM ADD NET 14 EK —— > OD 15 ET —— > XP 16 GA —— > XP 17 HR —— > DU 18 JL —— > EMD 19 KE —— > OD, NOSHOW FEE MENGGUNAKAN (OC) 20 KL —— > OA 21 KQ —— > QC 22 LH —— > DU 23 MF —— > OB 24 MH —— > OC, NOSHOW FEE MENGGUNAKAN (OD) 25 MK —— > EMD 26 NH —— > EMD 27 PR —— > OD 28 SQ —— > OB 29 SV —— > XP 30 TG —— > XP 31 TK —— > CP 32 OZ —— > XP 33 OD —— > OD 34 QF —— > EMD 35 QR —— > XP 36 UA —— > EMD 37 VN —— > XP 38 WY —— > XP 39 9W —— > CP 40 DATA TERSEBUT DAPAT DI GUNAKAN,NAMUN TETAP HARUS DI MAKESURE 41 KE AIRLINES BERSANGKUTAN. 42 ******************************************** AM … READ MORE
-
Sabre Indonesia Lanjutkan EduTrip ke Aerofood ACS Perkuat Sinergi Garuda Indonesia Group
Pada Rabu, 18 Juni 2025, seluruh karyawan Sabre Indonesia mengikuti program EduTrip lanjutan di kantor pusat Aerofood ACS, bertempat di Aerofood ACS Building, Soekarno-Hatta International Airport, Tangerang, Banten Aerofood ACS adalah cucu perusahaan dari Garuda Indonesia Group yang bergerak di bisnis inflight catering—penyedia layanan makanan pesawat bertaraf internasional—selain juga merambah ke layanan industrial catering, laundry komersial, F&B retail, serta pemasokan commodity supplies. Dalam kunjungan ini, pegawai Sabre diajak melakukan guided tour ke area produksi makanan dan pantry. Aktivitas ini memberi kesempatan untuk menyaksikan langsung proses pengolahan, pengemasan, dan distribusi makanan untuk industri penerbangan. EduTrip ini dilaksanakan sebagai lanjutan dari kegiatan sebelumnya di GMF AeroAsia, sekaligus menegaskan nilai sinergi dalam Garuda Indonesia Group. Sabre Indonesia sebagai penyedia sistem reservasi, GMF AeroAsia di bidang MRO, dan Aerofood ACS di layanan katering—bersatu untuk menciptakan ekosistem bisnis yang kuat, terpadu, dan saling mendukung. Dengan semangat kolaboratif tersebut, Sabre Indonesia berkomitmen memperdalam pengetahuan karyawan terhadap berbagai lini bisnis dalam group, dengan harapan dapat meningkatkan nilai pelayanan bagi pelanggan, baik internal maupun … READ MORE
-
Pemberitahuan Migrasi Star Level Ke Sabre Profiles!!
Dalam rangka memudahkan travel agent mengelola profilenya di dalam host Sabre, bersama ini kami informasikan bahwa Sabre telah melakukan upgrade system dengan memigrasi fasilitas Star Level ke Sabre Profiles. Semula pengguna Sabre menggunakan entry N*¤$NM1/Nama untuk memasukan profile agent ke dalam PNR, dengan fasilitas ini travel agent pengguna Sabre cukup menggunakan entry N*¤ <enter> lalu klik Copy To PNR, Gunakan *A untuk melihat hasilnya. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih … READ MORE