Article
Sabre Kembali Menjadi Official GDS Korea Travel Fair 2019

Jakarta, 6 September 2019. Sabre Travel Network Indonesia untuk ketiga kalinya dipercaya menjadi official GDS Korea Travel Fair yang akan diselenggarakan Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta pada 06 – 08 September 2019, di MALL KOTA KASABLANKA, Jakarta. Terpilihnya Sabre menjadi official GDS, turut membuktikan eksitensi dan kredibilitas sabre untuk mensupport kegiatan industri travel.
Sakti Prameswari, Vice President Marketing Sabre Indonesia menuturkan bahwa sebagai GDS yang memimpin marketshare di Indonesia, Sabre akan terus konsisten mensupport Industri Travel, khususnya berpartisipasi pada kegiatan travel fair. Pengalaman Sabre dalam mensukseskan berbagai k travel pun sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut dapat dilihat dari hampir seluruh travel fair di Indonesia menggunakan Sabre sebagai GDS partner mereka.
“Kami ingin memberikan kontribusi nyata untuk mendukung industri travel di Indonesia dengan berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan travel fair yang mempercayakan kami sebagai GDS partner, seperti korea travel fair ini.” Ujar Sakti.
Pada event ini, Sabre Indonesia akan menyediakan system Sabre Red Workspace untuk setiap perangkat yang akan disediakan di seluruh booth travel agent yang berpartisipasi. Sabre Red Workspace merupakan point of sales Sabre yang digunakan para Travel Agent untuk melakukan booking dan issued tiket penerbangan internasional. Sabre Red Workspace sendiri akan segera diupgrade menjadi Sabre Red 360 dengan penambahan berbagai keunggulan seperti new graphical user interface, decision support bar, fare customization, new hotel and car booking, serta kemampuan memberikan semua informasi dalam satu tampilan.
Melihat tren wisatawan Indonesia ke Korea yang semakin meningkat, Korea Travel Fair diharapkan mampu menjadi pameran yang dapat menarik minat wisatawan Indonesia ke Korea. Dengan mengusung tema “Muslim Friendly Korea Festival”, berbagai hal menarik dapat ditemukan pada Korea Travel Fair, seperti penawaran dan promo harga menarik dari travel agent dan maskapai penerbangan.
Korea travel fair diikuti oleh 12 travel agent seperti Antavaya, ATS Vacation, AVIA, Bayu Buana, Dwidaya Tour, Golden Rama, HIS Travel, KIA Travel, Obaja Tour, Rotama, TX Travel dan WITA Tour. Selain itu, untuk maskapai penerbangan di antaranya Asiana Airlines, Cathay Pacific, Korean Air dan Thai Airways.
Related Articles
-
Pengumuman Pemenang Hadiah Bulanan Joint Promo Turkish Airlines
Program Joint Promo Turkish Airlines dengan Sabre yang sedang berlangsung saat ini sudah mengeluarkan nama-nama pemenang hadiah bulanan untuk periode Maret 2018 yang dilihat berdasarkan jumlah point terbanyak (Top Best Issuer). Berikut daftar nama Travel Consultant yang berhasil memenangkan shopping voucher dari program ini : Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 1.000.000 untuk Top Issuer Business Class : Faizal Rachman dari Golden Rama Tanah Abang. Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 500.000 untuk Top Issuer Economy Class : Via.com dari PT Adya Tours (Via.Com). Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 500.000 untuk Top Issuer Economy Class : Pipit Pitrianingsa dari Visi Travel Leisure. Selamat kepada para pemenang! Bagi Anda yang belum beruntung tingkatkan terus point Anda dengan Booking dan Issued Turkish Airlines di Sabre Red Workspace. Raih kesempatan untuk memenangkan hadiah utama paket liburan 3D/1N ke Turkey dan hadiah bulanan yang akan diberikan kepada the best issuer Turkish Airlines berupa shopping voucher senilai Rp. 1.000.000 (Top Issuer Business Class) dan Rp. 500.000 (Top Issuer Economy Class). Syarat dan ketentuan promo selengkapnya baca … READ MORE
-
Hadir Kembali di Jakarta, Korea Travel Fair Tawarkan Tujuan Wisata “Anti Mainstream” untuk Para Pengunjungnya
Jakarta, 12 Maret 2019 – Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta kembali mengajak wisatawan Indonesia untuk merasakan dan menjelajah Korea lebih banyak dengan cara khusus dan lebih pribadi bersama teman atau keluarga tercinta melalui kampanye #AkudanKorea. Tujuan utama dari aktivitas ini adalah agar wisatawan Indonesia bisa lebih tahu dan mengenal tujuan-tujuan wisata baru dan anti-mainstream di Korea seperti di Incheon, Gyeonggi, Gangwon, Daegu, Busan, Gyeongnam, Jeollanam, Jeollabuk, Chungcheongbuk, Daejon dan Chungcheongnam, yang masih belum terekspos secara luas. Kampanye #AkudanKorea ini fokus pada berbagai aktivitas promosi offline dan online untuk menarik wisatawan FIT Indonesia, dengan menggelar Korea Travel Fair 2019 dan berbagai aktivitas online di situs www.akudankorea.com serta media sosial KTO Jakarta. Aktivitas Offline Di bidang offline, KTO Jakarta akan menggelar Korea Travel Fair 2019 pada 15 – 17 Maret, 2019, di Laguna Atrium, Central Park Mall. Acara ini didukung penuh oleh Kedutaan Republik Korea untuk Indonesia. KTO Jakarta juga menggandeng Bank Mandiri sebagai mitra bank dan Sabre Travel Network Indonesia sebagai mitra Global Distribution System (GDS). Empat maskapai yang berpatisipasi dalam acara tahun ini adalah Asiana Airlines, Cathay Pacific, Korean Air dan Thai Airways, serta 10 agen wisata terbaik Korea. Bank Mandiri sebagai bank partner resmi ‘Korea Travel Fair 2019’ juga telah mempersiapkan sejumlah penawaran menarik bagi wisatawan yang akan mengunjungi Korea. Noorman Andrianto, Asst. Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri, mengatakan, “Korea masih menjadi destinasi favorit bagi nasabah Bank Mandiri. Hal tersebut terbukti dari meningkatnya jumlah transaksi kartu Mandiri di Korea, sebesar 20% pada tahun 2018. Atas dasar tersebut, Bank Mandiri senantiasa memberikan penawaran terbaik bagi pemegang Mandiri Kartu Kredit maupun Mandiri Debit yang ingin berlibur ke Korea”. Aktivitas Online Sebagai penunjang kampanye melalui ranah online, KTO Jakarta akan meluncurkan kembali situs www.akudankorea.com dengan wajah baru. Situs yang sukses diresmikan sejak tahun lalu ini akan digunakan sebagai pusat informasi wisatawan. Terdapat beberapa kanal utama pada situs tersebut untuk mempermudah wisatawan dalam mencari informasi yang mereka butuhkan, seperti : Event Terbaru berisikan informasi terkait beragam acara menarik seperti festival, acara terbaru yang diselenggarakan di Korea, atau acara di Indonesia yang diselenggarakan oleh KTO Jakarta. Destinasi berisikan informasi destinasi-destinasi baru, destinasi anti-mainstream dan info wisata menarik seperti wisata Hallyu, tradisional dan destinasi unik lainnya yang cocok bagi wisatawan FIT. Penawaran Khusus berisikan informasi berbagai promosi atau diskon yang ditawarkan oleh berbagai pelaku wisata seperti hotel, restoran, transportasi, toko-toko, tiket pesawat, dan lain-lain. Testimoni berisikan kesan dan saran dari teman-teman traveler yang sudah pernah ke Korea. Tidak hanya informasi saja, situs www.akudankorea.com juga akan menjadi pusat aktivasi online seperti trivia kuis, photo challenge dan aktivitas online lainnya. Dengan semua aktivitas tersebut, KTO Jakarta mengajak wisatawan Indonesia untuk tidak hanya berwisata di Korea tetapi juga merasakan dan menjelajahi Korea yang sesungguhnya. Sebagai negara ramah turis, pelayanan dan fasilitas wisata ke Korea pun dikembangakan guna mendorong wisatawan untuk mengeksplorasi tempat atau tujuan sesuai dengan preferensi masing-masing wisatawan, sehingga mereka dapat menemukan serta menikmati Korea dengan maksimal. Kampanye ini juga sebagai bukti bahwa Korea akan semakin ramah terhadap wisatawan dan sangat mudah untuk dijelajahi oleh wisatawan, khususnya dari … READ MORE
-
Royal Brunei Special Year End Fares and Double Miles Program
Menyambut akhir tahun, Royal Brunei Airlines memberikan harga spesial dan program Double Miles khusus untuk Travel Agent yang melakukan Booking dan Issued melalui Sabre Red Workspace. Periode issued mulai dari 10 November – 31 Desember dan periode perjalanan mulai dari 11 November 2017 – 30 April 2018. Harga mulai dari: JKT/SUB/DPS ke BWN : IDR. 1.579.000 ++ JKT/SUB/DPS ke BKK : IDR. 1.369.000 ++ JKT/SUB/DPS ke HKG : IDR. 1.474.000 ++ JKT/SUB/DPS ke DXB : IDR. 2.895.000 ++ JKT/SUB/DPS ke LON : IDR. 3.369.000 ++ JKT/SUB/DPS ke MEL : IDR. 1.737.000 ++ Harga diatas valid untuk semua IATA Agents. Dan harga ini hanya ada di Sabre. Program Double Miles Royal Brunei Airlines: Untuk Double Miles Program: Issued ticket dengan booking class apapun ke Kota Kinabalu, Bangkok, Ho Chi Minh City, Manilla, Hongkong, Shanghai, Melboourne, Dubai dan London. Agent mengembalikan form registrasi penumpang ke Royal Brunei Airlines untuk mendapatkan reward dibawah ini: Note: Syarat dan ketentuan berlaku. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Royal Brunei … READ MORE
-
Sabre Indonesia Official GDS Garuda Indonesia Travel Fair 2025
Sabre Indonesia kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung industri perjalanan tanah air dengan menjadi official Global Distribution System (GDS) untuk Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2025. Tahun ini, GATF diselenggarakan di tujuh kota besar di Indonesia, yakni Jakarta pada tanggal 16-19 Oktober, Palembang pada tanggal 17-19 Oktober, serta Medan, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Jayapura pada tanggal 24-26 Oktober 2025. Pada penyelenggaraan pembuka GATF Jakarta yang berlangsung di Nusantara International Convention Exhibition (NICE), PIK 2, pada tanggal 16 Oktober 2025, Bapak Jaya Avianto selaku Direktur Sabre Indonesia hadir secara langsung. Sebagai bagian dari sinergi antara Garuda Indonesia dan Sabre Indonesia sebagai anak perusahaan, mempertegas peran Sabre Indonesia sebagai mitra teknologi perjalanan mendukung kemudahan layanan perjalanan bagi seluruh travel agent yang berpartisipasi dalam GATF. Dengan menjadi official GDS GATF 2025, Sabre Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam menghadirkan inovasi teknologi yang mendorong pertumbuhan baik bagi Garuda Indonesia maupun industri penerbangan dan pariwisata … READ MORE
-
SABRE SIAP UNTUK MEMFASILITASI NDC SQ
Singapore Airlines kini telah mengimplementasikan NDC sebagai salah satu saluran distribusi produk-produk mereka. Sebagai perusahaan Global Distribution System (GDS) kami siap mengakomodir kebutuhan mitra travel agent. Dengan Sabre Red 360, mitra travel agent dapat dengan mudah mengakses NDC dalam satu tampilan. Untuk menikmati, cukup dengan beberapa langkah praktis guna memaksimalkan produktivitas anda. Untuk pertanyaan terkait NDC, hubungi Customer Support kami di (021) 27 5353 88. INFO … READ MORE
-
Abacus Kembali Jadi Official GDS Garuda Indonesia Travel Fair Yang Digelar Serentak di berbagai Kota
Abacus eNewsletter Edisi 03, 2015 Abacus Kembali Menjadi Official GDS Garuda Indonesia Travel Fair yang Akan digelar serentak di beberapa kota termasuk Jakarta Abacus Indonesia kembali dipercaya menjadi official GDS Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) dengan menyediakan perangkat komputer dan tenaga customer support selama travel fair berlangsung. Sebagai official GDS atau satu-satunya penyedia system reservasi bagi travel agent peserta GATF, tahun ini memiliki tantangan tersendiri bagi Abacus karena GATF akan digelar serentak dibeberapa kota termasuk Jakarta. Pada periode pertama tanggal 3 – 5 April 2015, GATF akan dilaksanakan di sembilan kota antara lain Jakarta, Bandung, Jogja, Solo, Semarang, Ujung Pandang, Surbaya, Pontianak, dan Balikpapan. Periode berikutnya GATF akan digelar pada tanggal 10 – 12 April 2015, di delapan kota lainnya yakni Medan, Pekanbaru, Batam, Banjarmasin, Denpasar, Manado, Biak dan Jayapura. Abacus akan menyiapkan seluruh tenaga customer supportnya untuk mendukung penuh kelancaran system reservasi para travel agent peserta GATF disetiap daerah. Direktur Komersial Garuda Indonesia, Handayani mengatakan bahwa pelaksanaan GATF tahun 2015 ini akan berbeda dengan GATF sebelumnya. “Pelaksanaan GATF 2015 kali ini dilaksanakan dengan mengangkat tema “Fly with Style”, konsep yang menggambarkan even yang lebih fresh, young dan sophisticated,” ungkap Handayani dalam keterangan persnya yang dikutip Jumat, 27 Maret 2015. Pada GATF 2014 lalu, Garuda Indonesia berhasil mendatangkan sebanyak 113.251 orang pengunjung dengan jumlah total penjualan mencapai Rp 225,17 miliar. Pada GATF 2015 ini, Garuda Indonesia menargetkan sebanyak 120.000 pengunjung dan penjualan sebesar 245 miliar rupiah. Selain Abacus Indonesia, GATF 2015 juga akan diikuti oleh Garuda Indonesia Group lainnya dan mitra usaha yang terdiri dari Travel Agent, Hotel Industry, National Tourism Organization, Corporate & Travel Equipment, Media Partner, dan beberapa Bank partner. Klik di sini untuk melihat list venue GATF di beberapa kota. [ezcol_2third] Abacus Produk Seminar 2015 Akan Segera Digelar di Jakarta Abacus kembali akan mengadakan produk seminar tahunan. Abacus Produk Seminar akan diadakan di Bengawan Solo Ballrom Mangga Dua Hotel Jakarta pada tanggal 21 April 2015. 200 travel agent di Jakarta dan sekitarnya akan diundang mengikut produk seminar yang akan menampilkan solusi dan produk terbaru dari Abacus dan sponsor. Mengambil tema “Spring season” produk seminar kali ini akan digelar dalam suasana yang berbeda dari sebelumnya. Pastikan Anda ikut serta dalam produk seminar tahunan ini, hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Malaysia Airlines & Abacus Joint Promotion Booking dan issued tiket Malaysia Airlines di Abacus systems dan kumpulkan point rewardnya. Karena setiap 10 point agent akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp. 100.000,-. Tersedia pula hadiah lucky draw berupa iPad Mini. Syarat & ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi lebiih lanjut. Book & Be Rewarded With Abacus RoomDeal Bersiaplah untuk mendapatkan reward setiap Anda booking hotel menggunakan Abacus RoomDeal. Dengan akses real-time ke lebih dari 350,000 hotel, Anda dapat menikmati harga kamar nett 18% lebih murah dari pada online booking hotel lainnya. Selain itu, selama periode 23 Maret – 30 Juni 2015 Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan reward berupa voucher belanja hingga iPad Mini. Syarat dan ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Abacus Hotel Promotion Periode Apr – Jun 2015 Telah Dimulai. Pemenang Periode Okt – Des 2014 Diumumkan! Jangan ketinggalan, dapatkan hot deals dari Abacus Hotel Promotion Q2, 2015 yang telah dimulai tgl. 1 April 2015 ini. Selain itu, selamat kepada para pemenang Abacus Hotel periode Okt – Des 2014 lalu. Pemenang akan membawa pulang hadiah berupa voucher menginap 2 malam dengan sarapan pagi di hotel yang pernah mereka booking. Pemenang akan di hubungi Abacus Indonesia dan klik di sini untuk melihat list hotel yang berpartisipasi selama periode April – Juni 2015. AIG Travel Insurance Campaign for Travel Agent is Here! Dapatkan voucher belanja hanya dengan menjual asuransi perjalanan AIG melalui Abacus systems. Semakin banyak Anda jual semakin banyak yang bisa Anda dapatkan. Promosi ini berlangsung mulai 1 Feb hingga 30 November 2015. Syarat ketentuan berlakau. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Belajar di Abacus eLearning Bisa Dapat iPad Mini! “Learn to win an iPad mini!” Belajar di Abacus eLearning bisa dapat iPad Mini. Dari tanggal 1 Maret – 30 Juni 2015 pengguna Abacus dengan jumlah jam belajar di Abacus eLearning portal yang terdapat di dalam Abacus eServices akan mendapatkan hadiah dari Abacus. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Abacus kembali berpartisipasi dalam #EarthHour 2015 bersama dengan Garuda Indonesia Group Seperti juga tahun sebelumnya, Abacus Indonesia berpartisipasi dalam Aksi EarthHour bersama dengan Garuda Indonesia Group. Aksi dilakukan tidak hanya memadamkan listrik selama satu jam di seluruh kantor cabang Abacus, tetapi juga dengan berpartisipasi dalam kegiatan #AERORUN bersama Garuda Group dan kegiatan di internal Abacus Indonesia lainnya seperti lomba photo selfie Aksi #EarthHour. Kegiatan dilakukan dalam rangka ikut serta mengkampanyekan EarthHour untuk membantu menyelamatkan bumi lewat penghematan energi. Lihat photo Aksi #EarthHour karyawan Abacus di facebook Abacus Indonesia. Simak Keunggulan Abacus TripCase Connect dan Apa Saja yang Membedakannya dengan Aplikasi Sejenis Abacus TripCase Connect, satu-satunya web dan aplikasi mobile yang menyediakan rangkaian lengkap dari fungsi dan fitur yang dibutuhkan travel agent dan wisatawan tanpa dipungut biaya. Simak informasi lengkapnya di Abacus eServices klik di sini untuk login sekarang atau buka melalui Abacus WorkSpace Anda. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] [/ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Maskapai Penerbangan Komunikasikan Kebijakan Keselamatan Penerbangan Melalui Sabre “Rich Content”
Di masa pendemi, berbagai kebijakan diberlakukan di berbagai negara, guna menghentikan penyebaran virus COVID-19 yang cukup mengkhawatirkan. Maskapai penerbangan pun tidak terlepas dari penerapan kebijakan tersebut, salah satunya adalah maskapai harus mematuhi pedoman pembatasan jarak sosial yang diberlakukan pemerintah untuk mengatur permintaan pada healthcare system. Sabre secara ekskusif menerbitkan makalah Sabre Insights, yang berfokus pada Passenger Experience. Makalah ini menyoroti tentang berbagai kebijakan yang diterapkan maskapai maskapai saat ini untuk membuat penumpang aman dan nyaman selama penerbangan. Tindakan yang diambil maskapai hingga saat ini meliputi area seperti menghalangi kursi tengah, peningkatan pembersihan pesawat, masker yang diperlukan selama penerbangan dan pengenalan pemeriksaan kesehatan. Unduh dan baca … READ MORE
-
Fly Gangwon memilih Sabre sebagai mitra GDS global pertamanya untuk menjangkau pasar baru dengan mengirimkan konten penerbangan ke agen perjalanan di seluruh dunia
Sabre Corporation, mengumumkan bahwa maskapai penerbangan baru Korea Selatan yang berbiaya rendah, Fly Gangwon telah memilih Sabre untuk menjadi mitra GDS global pertama untuk mengirimkan konten penerbangan ke ratusan ribu agen perjalanan di seluruh dunia, sekaligus mendukung pemulihan, menjangkau segmen pelanggan baru, dan mendorong penjualan yang lebih tinggi. Diluncurkan pada tahun 2016 dan melakukan penerbangan perdananya pada tahun 2019, Fly Gangwon yang berbasis di Yangyang terbang secara domestik maupun regional ke Filipina, Taiwan, dan Vietnam dan memiliki rencana ekspansi masa depan yang ambisius untuk meningkatkan skala operasi ke Vietnam dan Cina. Menjadi bagian dari jaringan GDS global Sabre yang luas akan membuat konten Fly Gangwon tersedia untuk agen perjalanan untuk pertama kalinya, memungkinkan operator untuk menargetkan pasar geografis yang lebih luas, untuk menjangkau segmen pelanggan baru dan mengamankan bisnis dengan hasil yang lebih tinggi. Baca berita selengkapnya di … READ MORE