Article
Sabre Kembali Menjadi Official GDS Korea Travel Fair 2019
Jakarta, 6 September 2019. Sabre Travel Network Indonesia untuk ketiga kalinya dipercaya menjadi official GDS Korea Travel Fair yang akan diselenggarakan Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta pada 06 – 08 September 2019, di MALL KOTA KASABLANKA, Jakarta. Terpilihnya Sabre menjadi official GDS, turut membuktikan eksitensi dan kredibilitas sabre untuk mensupport kegiatan industri travel.
Sakti Prameswari, Vice President Marketing Sabre Indonesia menuturkan bahwa sebagai GDS yang memimpin marketshare di Indonesia, Sabre akan terus konsisten mensupport Industri Travel, khususnya berpartisipasi pada kegiatan travel fair. Pengalaman Sabre dalam mensukseskan berbagai k travel pun sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut dapat dilihat dari hampir seluruh travel fair di Indonesia menggunakan Sabre sebagai GDS partner mereka.
“Kami ingin memberikan kontribusi nyata untuk mendukung industri travel di Indonesia dengan berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan travel fair yang mempercayakan kami sebagai GDS partner, seperti korea travel fair ini.” Ujar Sakti.
Pada event ini, Sabre Indonesia akan menyediakan system Sabre Red Workspace untuk setiap perangkat yang akan disediakan di seluruh booth travel agent yang berpartisipasi. Sabre Red Workspace merupakan point of sales Sabre yang digunakan para Travel Agent untuk melakukan booking dan issued tiket penerbangan internasional. Sabre Red Workspace sendiri akan segera diupgrade menjadi Sabre Red 360 dengan penambahan berbagai keunggulan seperti new graphical user interface, decision support bar, fare customization, new hotel and car booking, serta kemampuan memberikan semua informasi dalam satu tampilan.
Melihat tren wisatawan Indonesia ke Korea yang semakin meningkat, Korea Travel Fair diharapkan mampu menjadi pameran yang dapat menarik minat wisatawan Indonesia ke Korea. Dengan mengusung tema “Muslim Friendly Korea Festival”, berbagai hal menarik dapat ditemukan pada Korea Travel Fair, seperti penawaran dan promo harga menarik dari travel agent dan maskapai penerbangan.
Korea travel fair diikuti oleh 12 travel agent seperti Antavaya, ATS Vacation, AVIA, Bayu Buana, Dwidaya Tour, Golden Rama, HIS Travel, KIA Travel, Obaja Tour, Rotama, TX Travel dan WITA Tour. Selain itu, untuk maskapai penerbangan di antaranya Asiana Airlines, Cathay Pacific, Korean Air dan Thai Airways.
Related Articles
-
Berkah Ramadhan 2024 : Sabre Indonesia berbagi dengan Anak Yatim
Pada bulan ramadan tahun 1445H ini, Sabre Indonesia, kembali menggelar acara sosial berupa santunan untuk anak-anak yatim yang di berikan secara langsung oleh jajaran Direksi Sabre Indonesia. Acara yang digelar dengan penuh keceriaan dan kehangatan ini menjadi bukti nyata dan komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi positif kepada Masyarakat disekitar. Acara santunan ini tidak hanya memberikan manfaat kepada anak-anak yatim, tetapi juga memberikan pelajaran berharga bagi kita semua. Tentang arti kebersamaan, kepedulian, dan kebahagiaan yang sejati. Acara ini juga menjadi momentum untuk merenungkan betapa beruntungnya kita, serta untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan menjadikan inspirasi untuk lebih peduli dan selalu berbagi kepada sesama, serta menghargai setiap nikmat kehidupan yang telah diberikan. Dengan adanya kegiatan santunan ini menjadi bukti nyata bahwa kebaikan akan selalu ada di sekitar kita, asalkan kita berani membuka hati dan tangan untuk berbagi kepada … READ MORE
-
Kunjungi Channel YouTube Abacus Internasional Untuk Video Abacus Terbaru
Abacus eNewsletter Edisi 01, 2015 Kunjungi Channel YouTube Abacus Internasional Untuk Video Abacus Terbaru Dapatkan video-video produk maupun solusi terbaru dari Abacus di channel Youtube Abacus Internasional. Kini Anda dapat menyaksikan Abacus Video dan membaginya ke siapa saja melalui YouTube. Berbagai video solusi terbaru, seperti Abacus ContentPlus dan Abacus MobileConnect, saat ini tersedia di channel youtube Abacus Marketing, termasuk juga Abacus corporate video, Abacus AutomationHub, Abacus GetThere, Abacus RoomDeal, Abacus TicketingExpress, Abacus TripAlert dan Abacus WorkSpace. Kunjungi dan “subscribe” sekarang di sini. [ezcol_2third] Garuda Indonesia Cashback Promotion Untuk Iata Agent Pengguna Abacus di Jakarta Dapatkan cashback untuk setiap issued ticket Garuda Indonesia khusus untuk rute Kuala Lumpur, Beijing, Shanghai, Guangzhou, Hongkong hanya di Abacus systems Klik di sini untuk informasi selengkapnya. Reschedule : Proses Migrasi Abacus PQ di seluruh Travel Agent Abacus di Indonesia yang semula dilakukan pada tgl. 02 Februari 2015 diundur menjadi tgl. 03 Februari 2015!! Bersama ini kami kami informasikan bahwa Abacus proses pergantian system yang semula akan dilakukan pada tanggal 2 Februari 2015 diundur menjadi tanggal 03 Februari 2015 mulai pukul 03.00 WIB hingga kurang lebih pukul 07.00 WIB. Dengan demikian hari Senin, tgl. 02 Februari 2015 Travel agent masih dapat melakukan pricing menggunakan entry lama, dan diharapakan Senin malam (tgl. 02 Februari 2015) pukul 23.00 WIB, travel agent sudah selesai melakukan proses issued tiket pada semua PNR yang di pricing menggunakan TFR (entry lama). Apa saja yang baru dari entri ticketing PQ. Simak informasi di bawah ini dan klik untuk download cue card selengkapnya. Klik di sini untuk download cue card selengkapnya. Abacus Training membuka kelas untuk training (setengah hari) PQ mulai tgl. 05 January 2015. Bagi Anda yang sudah diundang mohon kehadirannya mengingat pentingnya training ini dan bagi Anda yang belum, segera hubungi bagian training kami. PIC Training : Sdri. Ira Telp. 021 27 5353 88/99 Email : training@sabretn.co.id atau hubungi perwakilan kami di Kota Anda. Apakah ETPIR pada AWS Anda sudah menggunakan versi baru? Jika belum, segera update ETPIR Anda, karena efektif tanggal 31 Maret 2015 server ETPIR lama kami akan di sunset, sehingga Anda tidak dapat menggunakan aplikasi ETPIR setelah tgl. tersebut, jika masih menggunakan ETPIR versi lama. Versi ETPIR terbaru saat ini adalah v. 1.0.26. Klik di sini untuk cara cek versi ETPIR pada Abacus WorkSpace Anda. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Great Hotel Deals Right Here at Abacus Hotel Promotion Q1, 2015 Dengan lebih dari 130,000 hotel di seluruh dunia, Agent pengguna Abacus dapat menikmati penawaran terbaik dari hotel-hotel di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam!Booking hanya melalui Abacus, Anda bisa mendapatkan komisi hingga 15% dan memenangkan voucher menginap gratis termasuk sarapan untuk 2 orang. Libatkan travel agent Anda untuk mulai booking sekarang melalui Abacus Hotel untuk meningkatkan keuntungan penjualan. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Abacus Kick Off Marketing Program 2015 Mengawali tahun 2015 Abacus Indonesia mengadakan kick off dari tgl. 19 – 21 January 2015 di Jakarta. Sejumlah perwakilan daerah Abacus berkumpul bersama di kantor pusat Jakarta. Abacus & Royal Brunei Joint Promotion, Only On Abacus System Dapatkan shopping voucher setiap issued tiket Royal Brunei di Abacus, syarat & ketentuan berlaku. Segera booking dan issued sekarang! promosi berlaku mulai 1 Desember 2014 – 31 Maret 2015. Baca berita selengkapnya di sini. Walk away with USD100. When you issue 500 tickets or more via Abacus TicketingExpress [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Dukung Pemulihan Industri Penerbangan, Sabre & American Airlines Perbarui Perjanjian Distribusi
Sabre Corporation sebagai perusahaan perangkat lunak dan teknologi terkemuka yang menggerakkan industri perjalanan global, dan American Airlines telah memperbarui perjanjian distribusi jangka panjangnya. Di bawah perjanjian yang diperbarui, Sabre akan terus mendistribusikan penerbangan dan layanan American Airlines melalui market perjalanan Sabre, dan memastikan bahwa agen-agen yang terhubung dengan Sabre akan terus memiliki akses ke konten American Airlines yang sama, termasuk tarif, produk serta layanan tambahan. “It’s been a challenging year for the travel industry, and it is critical to us that we support our agency community well,” ujar Alison Taylo, kepala petugas pelanggan American Airlines. “Sabre remains important to American, as we work together with our mutual agency partners to facilitate bookings.” American Airlines merupakan pelanggan lama Sabre yang memilih market perjalanan Sabre serta sistem reservasi SabreSonic-nya, dan beberapa solusi IT maskapai lainnya. Dengan kemitraan yang berlangsung selama lebih dari 20 tahun, Sabre dan American berkomitmen untuk memberikan konten yang relevan dan bermakna yang membantu menghubungkan para pelancong dengan pengalaman yang penting dalam hidup mereka. “As the industry continues to deal with the fallout from COVID-19, distribution of air content through the Sabre global distribution system (GDS) remains an important part of a carrier’s distribution strategy”,ujar Roshan Mendis, chief commercial officer Sabre Travel Solution. “This agreement strengthens our long-term and ongoing collaboration with American Airlines and demonstrates our shared commitment to providing the hundreds of thousands of Sabre-connected travel agencies and the travelers they serve with the most relevant air content.” Selain itu, American terus berkolaborasi dengan Sabre di NDC sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan untuk menyediakan pengalaman pemesanan yang mulus dan pengembangan solusi ritel, distribusi, dan pemenuhan generasi berikutnya yang menguntungkan maskapai penerbangan, pengecer perjalanan, dan konsumen. Sabre baru-baru ini mengumumkan telah mencapai Sertifikasi Level 4 dan bermitra dengan beberapa maskapai penerbangan sebagai bagian dari inisiatif Beyond NDC. Baca artikel … READ MORE
-
Japan Travel Fair Agustus 2019
Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta, kembali menyelenggarakan Japan Travel Fair (JTF). JTF yang ke-12 kalinya ini akan digelar mulai tanggal 30 Agustus sampai 1 September 2019, pukul 10:00 hingga 22:00 WIB di Mall Kota Kasablanka (Food Society, Grand Atrium, dan Mozaic Walk). Sementara, acara pembukaan akan diselenggarakan pada hari Jumat, 30 Agustus 2019 pukul 14:00 di Grand Atrium, Ground Floor, Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Selain destinasi wisata populer, JTF kali ini akan memperkenalkan 3 daerah wisata alternatif di Jepang untuk wisatawan Indonesia, yaitu: Prefektur Hokkaido Daerah Kanto (Prefektur Chiba, Gunma, Kanagawa, Saitama) Daerah Chubu (Prefektur Aichi, Fukui, Gifu, Ishikawa, Mie, Nagano, Shizuoka dan Toyama) Daerah Kansai (Prefektur Hyogo, Nara, Okayama, Wakayama) Terdapat pula sejumlah penawaran menarik selama JTF berlangsung, antara lain; Tiket pesawat PP ke Jepang dengan penawaran istimewa dari 5 maskapai penerbangan: All Nippon Airways (ANA), Cathay Pacific Airways, Garuda Indonesia, Japan Airlines (JAL), dan Singapore Airlines. Periode perjalanan hingga Juli 2020. Paket wisata menarik, JR Pass, tiket theme park, SIM Card/WiFi, hotel dan lainnya dari 22 agen perjalanan; Hadiah langsung dari JNTO untuk setiap transaksi di agen perjalanan yang ada di pameran; Cashback hingga 5 juta rupiah, spend & get hingga 1 juta rupiah, dan cicilan 0% hingga 12 bulan khusus bagi pemegang Mandiri Debit dan Mandiri Kartu Kredit. Turut hadir pula ekshibitor dari Jepang, seperti pengelola transportasi bus, kereta dan shinkansen, pusat perbelanjaan Don Quijote dan Bic Camera, pengelola tempat penginapan, serta pemerintah daerah yang akan mempromosikan pariwisata daerahnya masing-masing, seperti kota Himeji, Kawagoe, Minakami dan Okayama, serta Prefektur Aichi, Hokkaido, Kanagawa, Okinawa, Shizuoka dan Wakayama sehingga pengunjung berkesempatan memperoleh informasi destinasi wisata baru di Jepang. JTF merupakan acara rutin yang diselenggarakan dua kali dalam setahun, masing-masing pada semester satu dan dua setiap tahunnya. JTF pada tanggal 30 Agustus – 1 September 2019, didukung oleh 22 agen perjalanan, 5 maskapai penerbangan, Bank Mandiri, dan Sabre TN Indonesia sebagai official … READ MORE
-
Ikuti Program Joint Promotion Sabre dan Royal Brunei, Menangkan Liburan ke BKK/HKG/DXB!
Sabre dan Royal Brunei mengadakan program Joint Promotion untuk Travel Agent pengguna Sabre Red Workspace. Para Travel Agent berkesempatan memenangkan hadiah utama Tiket Pesawat PP ke Bangkok/Hong Kong/ Dubai dan pocket money sebesar Rp. 2.500.000 untuk masing-masing pemenang. Serta hadiah bulanan Voucher Belanja Rp. 500.000 untuk 4 Top Issuer/bulan. Selain itu, dalam rangka launching rute terbaru Royal Brunei Airlines ke Taipei & Tokyo (Narita), para Travel Agent dapat menikmati special fare untuk rute tersebut yang hanya ada di Sabre Red Workspace! Program Joint Promotion Sabre & Royal Brunei Airlines berlaku mulai 1 Desember 2018 – 28 Februari 2019. Untuk special fare sudah dapat diakses sampai dengan 31 Desember 2018. Syarat dan Ketentuan … READ MORE
-
Selamat Natal & Tahun Baru 2015
Abacus eNewsletter Edisi 20, 2014 Selamat Natal & Tahun Baru 2015 Segenap direksi & karyawan PT. Abacus Distribution Systems Indonesia mengucapkan Selamat Natal 2014 & Tahun Baru 2015, terima kasih atas dukungan seluruh mitra usaha Abacus selama ini, kami akan terus memberikan solusi dan pelayanan terbaik. Kirimkan kartu natal & tahun baru electronic via Abacus eCard, karena sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengekspresikan apresiasi Anda atas kepercayaan dan loyalitas yang ditunjukan oleh mitra bisnis dan para pelanggan Anda. Login ke Abacus eServices untuk membuat eCard dengan beragam pilihan kartu electronik untuk Anda. Klik di sini untuk mencobanya sekarang. [ezcol_2third] Abacus & Royal Brunei Joint Promotion, Only On Abacus System Dapatkan shopping voucher setiap issued tiket Royal Brunei di Abacus, syarat & ketentuan berlaku. Segera booking dan issued sekarang! promosi berlaku mulai 1 Desember 2014 – 31 Maret 2015. Baca berita selengkapnya di sini. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Walk away with USD100. When you issue 500 tickets or more via Abacus TicketingExpress Dapatkan USD 100 setiap issued 500 ticket atau lebih melalui Abacus TicketingExpress. Syarat & ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Booking Asuransi Semakin Mudah Dengan Helper Apps – Abacus Travel Secure di AWS Menggunakan graphic user interface (GUI) yang baru booking asuransi di Abacus menjadi lebih mudah. Sebelum entry lama dihapuskan, segera lihat guideline booking asuransi melalui Abacus WorkSpace sekarang. Klik di sini untuk pelajari sekarang. Abacus TripCase Connect Dengan Abacus TripCase Connect, travel agent dapat memberikan dokumen kepada wisatawan melalui email, mengimpor secara otomatis semua detail reservasi ke akun ‘TripCase’ wisatawan, mengelola serta menyesuaikan dokumen template dan branding, dll; dan wisatawan cukup men-download aplikasi TripCase tanpa biaya dari Apple App Store atau Google Play Store untuk digunakan!Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Remote Support Abacus Kini Dapat Didownload Dan Diinstal Melalui Web Abacus Indonesia! Remote Support terkoneksi ke PC atau server mana saja di seluruh dunia hanya dalam beberapa detik. Melalui aplikasi ini customer support Abacus dapat meremote PC Travel Agent dari jarak jauh, seolah-olah helpdesk Abacus sedang duduk tepat di depannya. Baca selengkapnya di sini. Pemenang Abacus Hotel Promotion Selamat Kepada Pemenang Abacus Hotel Promotion Di Indonesia. The Langham Melbourne – MEL : MM dari Dwidaya Tour & Travel Concorde Hotel Singapore – SIN : EL dari Golden Nusa Jaya FCM Client. Hadiah akan disegera diinformasikan kepada para pemenang. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Penandatanganan Kerjasama Antara Abacus Indonesia dengan PT. Jaya Proteksi Takaful Produk asuransi perjalanan umro haji dari Jaya proteksi akan dapat dijual melalui electra system, solusi lokal dari Abacus Indonesia. Hal ini dapat terwujud melalui kerjasama baru antara Abacus dengan PT. Jaya Proteksi Takafull yang baru saja ditandai oleh Managing Director Abacus Indonesia Iswandi Said dan President Director PT. Jaya Proteksi Takaful Anton Fahlevie di kantor Abacus beberapa waktu lalu. Hubungi Electra Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Vistara Bermitra Dengan Abacus Untuk Konten Distribusi di Asia Pasifik Vistara, full service airlines baru India menargetkan komunitas agen perjalanan di Asia Pasifik sebagai bagian dari Perjanjian Distribusi yang baru ditandatangani dengan Abacus International. Baca selengkapnya di sini. Tips melihat Rules Menu dan Rules Text retrieval dari menu di dalam host Abacus. Simak tips melihat Rules Menu dan Rules Text retrieval dari menu di dalam host Abacus di sini. [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Sabre Travel Network Indonesia Bersama Garuda Group Dukung Kampanye Earth Hour
Melalui kegiataan bertajuk “Save 12 Million Watt-Hours with Garuda Indonesia Group”, Saber Travel Network Indonesia ikut berpartisipasi dalam mendukung kampanye Earth Hour dengan kegiatan utamanya melakukan switch off di seluruh kantor perwakilan Sabre Indonesia pada hari Sabtu tanggal 19 Maret 2016 selama lebih dari satu jam. Selain itu sebagai bagain dari anak perusahaan Garuda Indonesia, Sabre Travel Network Indonesia juga akan berpartisipasi dalam acara switch off campaign yang akan dilakukan bersama Garuda Indonesia Group di Hangar 4 GMFAA pada hari Sabtu, 19 Maret 2016 pukul 20.30 sd 21.30 WIB. Mengusung tema #NighAtGMF, Kampanye Earth Hour di Hanggar 4 GMF Aero Asia diharapkan dapat menghadirkan pengalaman berbeda dengan menampilkan background hanggar sebagai lokasi pelaksanaan switch off campaign tersebut. Hanggar 4 GMF Aero Asia merupakan hanggar untuk pesawat narrow body terbesar di dunia yang mengusup konsep eco-friendly. “Earth Hour” merupakan salah satu bentuk kegiatan kampanye untuk menarik partisipasi publik dalam upaya untuk mengurangi dampak perubahan iklim global yang semakin mengkhawatirkan. Melalui kampanye yang diprakarsai oleh “World Wide Fund for Nature (WWF)” ini, masyarakat dihimbau untuk melakukan pemadaman (minimal) satu lampu dan peralatan elektronik lainnya yang tidak dipergunakan (di rumah atau di perkantoran) selama satu jam, sebagai bentuk dukungan terhadap pengurangan percepatan perubahan iklim global. Sehubungan dengan kampanye Earth Hour, Sabre Travel Network Indonesia mengajak dan menghimbau kepada seluruh mitra usahanya untuk ikut berpartisipasi dengan melakukan penghematan energi melalui kampanye Switch Off di lingkungan … READ MORE
-
Abacus TripAlert Antisipasi Gangguan Perjalanan
18 February 2014. Abacus, penyedia solusi perjalanan terkemuka di Asia Pasifik hari ini meluncurkan Abacus TripAlert, sebuah fasilitas layanan digital terbaru yang dirancang untuk memberikan informasi yang dapat digunakan oleh perusahaan Travel Management untuk mengambil tindakan saat mereka harus mengevakuasi wisatawan, jika terjadi insiden yang dapat mengancam keselamatan mereka. Fasilitas ini mencakup sistem peringatan dini bencana alam, pandemi kesehatan, atau serangan teroris yang terekam saat melakukan reservasi melalui sistem Abacus. Abacus TripAlert dapat segera menginformasikan lokasi wisatawan yang berpotensi terkena imbas bencana dan memberi kesempatan kepada agen mereka untuk bertindak, seperti mengubah jadwal penerbangan, hotel, sewa mobil, atau pemesanan lain, sebelum peluang untuk memberi bantuan semakin menyempit. Dengan kapasitas pelayanan Abacus yang mencapai 30 juta transaksi per hari, dan beberapa diantaranya mencakup perjalanan ke daerah berisiko tinggi, menjadikan fasilitas Abacus TripAlert memiliki potensi yang sangat penting. Menurut Martin Symes, Chief Marketing Officer di Abacus, “waktu waspada sangat penting bagi seorang wisatawan profesional untuk memiliki kesempatan melakukan penjadwalan ulang. Oleh karena itu, kami telah bermitra dengan para spesialis untuk menjamin bahwa teknologi Abacus mampu memberikan informasi deteksi dini. AidCom yang mendukung teknologi Abacus menyediakan aliran data yang dapat dipercaya dan mampu menunjukkan dengan tepat di mana saja lokasi yang rentan bagi wisatawan. Dengan demikian, agen perjalanan kami dapat segera mengidentifikasi lokasi bandara terdekat beserta jumlah kursi yang tersedia, untuk keperluan evakuasi.” Layanan ini memonitor baik semua PNR agen yang terdaftar selama dua hari menjelang keberangkatan, maupun yang sedang melakukan perjalanan, mengirimkan ringkasan peristiwa dan daftar wisatawan yang terkena musibah untuk disampaikan ke akun korporat mereka atau menghubungi langsung kontak yang tersedia. “Perusahaan merasa bertanggung jawab atas keselamatan karyawannya pasti membutuhkan fasilitas ini untuk mengurangi risiko yang mungkin terjadi di luar kendali mereka,” tambah Peder Kvendset, CEO AidCom. “Fasilitas ini juga merupakan investasi yang positif menyangkut kewajiban mereka memberikan perlindungan terhadap karyawannya. Dalam hal ini, kami sangat puas bisa menjalin kerja sama dengan Abacus untuk fasilitas yang penting ini. ” Pengguna Abacus dapat mendaftar untuk masa percobaan dan langganan per bulan, termasuk lisensi untuk mengemas teknologi ini sebagai layanan yang dapat ditawarkan dalam kontrak … READ MORE