Article
Untuk Ke-11 Kalinya, Sabre Dipercaya Menjadi Official GDS pada Japan Travel Fair 2019

Sabre Indonesia kembali dipercaya oleh Japan National Tourism Organization (JNTO) untuk menjadi official GDS pada kegiatan Japan Travel Fair yang akan diselenggarakan pada 1 sampai 3 Maret 2019, pukul 10:00 hingga 22:00 WIB di Mall Kokas (Food Society, Grand Atrium, dan Mozaic Walk). Kepercayaan tersebut tentu membuktikan bahwa Sabre masih menjadi GDS yang dapat diandalkan dalam mendukung berbagai Travel Fair dengan skala besar seperti Japan Travel Fair.
Pada Japan Travel Fair, berbagai destinasi wisata akan diperkenalkan kepada para pengunjung. selain itu, JNTO akan memperkenalkan wisata alternatif 3 daerah wisata alternatif di Jepang untuk wisatawan Indonesia, yaitu:
Prefektur Hokkaido
- Daerah Chugoku (Prefektur Hiroshima, Okayama, Shimane, Tottori dan Yamaguchi)
- Daerah Chubu (Prefektur Aichi, Fukui, Gifu, Ishikawa, Mie, Nagano, Shizuoka dan Toyama)
- Daerah Kyushu (Prefektur Fukuoka)
Terdapat pula sejumlah penawaran menarik selama JTF berlangsung, antara lain;
- Tiket pesawat PP ke Jepang dengan penawaran istimewa dari 5 maskapai penerbangan: All Nippon Airways, Cathay Pacific Airways, Garuda Indonesia, Japan Airlines, dan Singapore Airlines. Periode perjalanan hingga Feburari 2020.
- Paket wisata menarik, JR Pass, tiket theme park, SIM Card/WiFi, hotel dan lainnya dari 22 agen perjalanan;
- Hadiah langsung dari JNTO untuk setiap transaksi di agen perjalanan yang ada di pameran;
- Potongan harga hingga lima juta rupiah dan cicilan 0% hingga 12 bulan khusus bagi pemegang kartu kredit Bank Mandiri.
Turut hadir pula eksibitor dari Jepang, termasuk pengelola transportasi bus, kereta dan shinkansen, pusat perbelanjaan Don Quijote dan SOGO, serta pemerintah daerah untuk mempromosikan daerah pariwisatanya masing-masing, seperti Himeji, serta Prefektur Hokkaido, Ishikawa, Okayama, dan Okinawa sehingga pengunjung berkesempatan memperoleh informasi destinasi baru mengenai wisata di Jepang.
Related Articles
-
Workshop RKAP Sabre Indonesia 2025
Pada hari Senin, 20 Januari 2025, Sabre Indonesia sukses menyelenggarakan Workshop Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) di Novotel Bogor Resort dan Convention Center, dengan tema RKAP tahun ini ialah yaitu Embrace Challenge & Opportunity to Grow. Acara ini dihadiri oleh seluruh insan Sabre Indonesia. Workshop ini menjadi forum strategis bagi setiap insan Sabre Indonesia untuk berdiskusi, menyampaikan gagasan, dan memperkuat kolaborasi dalam rangka mencapai visi dan misi perusahaan. Berbagai ide dan solusi inovatif menggambarkan komitmen seluruh tim untuk membawa Sabre Indonesia menuju kesuksesan di tahun 2025. Kemeriahan acara semakin terasa dengan penampilan istimewa dari setiap unit VPF dan VPC, yang berhasil menghibur dengan aksi panggung yang menarik. Selain itu, tema outfit International Costume yang diusung menambah semarak suasana, menciptakan nuansa yang berbeda. Sebagai bagian dari Garuda Indonesia Group, melalui workshop ini, Sabre Indonesia tidak hanya menetapkan target-target strategis tetapi juga memperkuat semangat baru untuk terus tumbuh dan berkembang sesuai dengan visi misi induk perusahaan. Dengan sinergi yang semakin solid, perusahaan siap menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada di masa depan demi keberlanjutan dan kemajuan bersama. Semoga semangat yang terpancar dari Workshop RKAP ini menjadi langkah awal yang kuat untuk membawa Sabre Indonesia semakin maju di tahun … READ MORE
-
Beragam Promo Menarik di Garuda Travel Fair Phase II Jakarta
Garuda Indonesia Travel Fair Phase II hari ini resmi dibuka. Pengunjung terlihat sangat antusias untuk berburu tiket dengan penawaran harga terbaik. Acara yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 22-24 September, tidak hanya memberikan penawaran harga tiket terbaik saja, namun juga berbagai macam penawaran lainnya seperti paket tour, paket umroh, peket wisata, perlengkapan travelling, dll. Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati pada sesi konferensi pers GATF 2017 mengatakan bahwa pelaksanaan GATF 2017 phase II ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk terus meningkatkan dan mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya beberapa destinasi wisata yang saat ini diprioritaskan oleh pemerintah, yaitu Lombok, Gunung Bromo, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, Morotai, Kepulauan Seribu, Belitung, Wakatobi dan Tanjung Lesung. “Pada pelaksanaan GATF 2017 phase II ini, kami menawarkan berbagai tiket dan paket perjalanan wisata baik domestik maupun internasional dengan harga yang menarik dan lebih terjangkau, karena kami telah bekerjasama dengan bank partnerterbaik, yakni BNI untuk dapat melayani kebutuhan traveling para pelanggan setia Garuda Indonesia” jelas Nina. Sebagai anak perusahaan Garuda Indonesia Group, Sabre Indonesia memberikan dukungan dengan menyediakan 800 sistem Sabre yang di distribusikan ke 47 Travel Agent yang berpartisipasi dalam Garuda Indonesia Travel Fair Phase II. Tidak hanya di Jakarta saja, Sabre Indonesia juga menyediakan sistem untuk kegiatan GATF di 22 kota lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. … READ MORE
-
Sabre Indonesia Tuan Rumah HC Forum Garuda Indonesia Group
Sabre Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan Human Capital Forum (HC Forum) yang diselenggarakan pada Rabu, 30 April 2025. Acara ini dihadiri langsung oleh Ibu Enny Kristiani, Direktur Human Capital & Corporate Service PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., serta jajaran Direksi Human Capital dari berbagai anak perusahaan Garuda Indonesia Group. Forum ini menjadi ajang strategis untuk memperkuat sinergi antarunit Human Capital dalam menghadapi tantangan dan dinamika industri yang berada dalam cakupan Garuda Indonesia. Peran Human Capital ditegaskan sebagai motor penggerak transformasi dan budaya kerja unggul di lingkungan Garuda Indonesia. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga momentum penguatan komitmen bersama untuk terus bergerak maju, menjadikan peran Human Capital sebagai garda terdepan dalam mendorong kemajuan dari setiap perusahaan dan anak perusahaan Garuda Indonesia. Terus melaju dan berjaya, Garuda Indonesia … READ MORE
-
Indonesia Airline Leaders Forum 2014
Abacus International, bersama-sama dengan Abacus Indonesia, menjamu lebih dari 60 perwakilan maskapai di Indonesia pada Indonesia Airline Leaders Forum yang pertama di Le Meridien Jakarta, Indonesia pada 28 Agustus 2014 lalu. Forum ini diadakan untuk membahas penerbangan di Indonesia dan memahami kebutuhan mereka untuk membantu mendorong bisnis lebih lanjut. Iswandi Said, Managing Director Abacus Indonesia memulai forum dengan menyambut semua perwakilan maskapai yang berpartisipasi, diikuti dengan sesi berbagi wawasan oleh para pembicara dari Abacus International yang ahli di bidangnya. Forum membahas topik yang menarik para tamu – Mulai dari keadaan industri penerbangan dan pasar penerbangan saat ini, tren perjalanan perusahaan dan online serta berbagai solusi Abacus yang akan meningkatkan bisnis maskapai penerbangan. Forum ini diakhiri dengan makan siang di mana pandangan dan ide-ide yang dipertukarkan pada bagaimana Abacus dan bagaimana maskapai bisa bekerja lebih baik bersama-sama. Lihat foto-foto acara di … READ MORE
-
Sabre Indonesia Bagi-bagi Hadiah Untuk Agent Peserta ASTINDO FAIR 2016
Jakarta, 28 Maret 2016. Sebagai bentuk apresiasi kepada para pengguna Sabre Red WorkSpace di ASTINDO FAIR 2016, Sabre Indonesia menggelar program lucky draw dan lucky dip khusus untuk para pengguna Sabre selama pameran berlangsung. Cukup dengan issued tiket promo ASTINDO FAIR melalui Sabre Red WorkSpace, para pengguna Sabre berkesempatan mendapatkan hadiah berupa voucher belanja dan hadiah langsung lainnya. Travel agent pengguna Sabre nampak antusias karena setiap hari dapat membawa pulang hadiah menarik dari Sabre Indonesia. Selain memberikan hadiah, Sabre Indonesia juga menyediakan perangkat dan tenaga customer services untuk memberikan kemudahaan dan memastikan kelancaran pengguna Sabre di ASTINDO FAIR 2016. ASTINDO FAIR 2016 berlangsung selama 3 hari mulai 25 – 27 Maret 2016 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Indonesia. Diikuti oleh 13 Maskapai internasional yang seluruhnya terhubung dalam jaringan Sabre Red Workspace, para travel agent pengguna Sabre dapat dengan mudah mengakses harga promo airlines yang ditawarkan. Selama 3 hari penyelenggaraan, ASTINDO FAIR nampak dipadati pengunjung yang ingin berburu tiket dan paket perjalanan, hal ini juga terlihat dari meningkatnya penjualan para Travel agent pengguna Sabre dari hari pertama hingga hari terakhir ASTINDO FAIR 2016. Klik di sini untuk melihat photo-photo penyelenggaraan ASTINDO FAIR … READ MORE
-
Sabre Kembali Menjadi Official GDS Japan Travel Fair Di Mall Kota Kasablanka Jakarta
Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta, kembali menyelenggarakan Japan Travel Fair (JTF) tahun ini. Sabre Indonesia kembali ditunjuk sebagai official Global Distribution Systems (GDS) dari JTF yang telah ketujuh kalinya digelar di Indonesia, JTF kali ini akan berlangsung mulai tanggal 3 sampai 5 Maret 2017, pukul 10:00 hingga 22:00 WIB di MALL KOKAS (Food Society, Grand Atrium, dan Mozaic Walk). Sementara, acara pembukaan akan diselenggarakan pada hari Jumat, 3 Maret 2017 pukul 14:00 di Grand Atrium, Ground Floor, Mall Kokas. JTF kali ini juga akan memperkenalkan 5 daerah wisata pilihan baru untuk wisatawan Indonesia, yaitu: Kyushu (Fukuoka, Kagoshima, Kumamoto, Miyazaki, Nagasaki, Oita, Saga) Okinawa Setouchi (Ehime, Hiroshima, , Kagawa, Okayama) Tohoku (Akita, Aomori, Fukushima, Iwate, Miyagi, Yamagata) Wakayama Tidak hanya itu, terdapat pula sejumlah penawaran menarik selama JTF berlangsung, antara lain; Tiket pesawat PP ke Jepang dengan harga spesial dari 5 maskapai penerbangan. Periode perjalanan hingga 31 Desember 2017. Paket perjalanan menarik, termasuk JR Pass, tiket theme park serta SIM/WiFi dari 20 agen perjalanan; Lucky draw tiket PP ke Jepang untuk semua pengunjung JTF setiap harinya; Hadiah langsung dari JNTO untuk setiap transaksi di agen perjalanan yang ada di pameran; Penawaran cashback hingga Rp 1.000.000,- khusus bagi pemegang kartu kredit dan debit BNI serta pemegang PG Card Mall Kokas; Program cicilan 0% dari BNI sampai dengan 12 bulan dan hemat hingga 50% dengan BNI Reward Points. Pengunjung juga dapat menikmati sejumlah pertunjukan menarik, seperti penampilan spesial dari Afgan serta bincang-bincang bersama Sandra Dewi dan storytelling dari aktor Tora Sudiro. Ada juga atraksi ninja dari Edo Wonderland Nikko Edomura, maskot karakter populer “Rilakkuma”, talkshow bersama para travel blogger, pameran foto Jepang dan acara seru lainnya. Turut hadir pula eksibitor dari Jepang, termasuk pengelola transportasi shinkansen dan bus yang akan mempromosikan daerah pariwisatanya masing-masing, sehingga pengunjung berkesempatan memperoleh informasi terkini mengenai wisata di Jepang. JTF merupakan acara rutin yang diselenggarakan dua kali dalam setahun, masing-masing pada semester satu dan dua setiap tahunnya. Didukung oleh agen perjalanan, maskapai penerbangan, mitra bank dan GDS, JTF hadir untuk mengakomodasi dan mengajak wisatawan Indonesia untuk berlibur tahun ini sambil menikmati pesona empat musim … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Program Promosi Sabre Book and Drive Season 2 Periode November – Desember 2017
Berdasarkan hasil pengundian program promosi Sabre Book and Drive season 2 periode November – Desember 2017 yang telah dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2018 dihadapan Notaris, perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kepolisian Republik Indonesia, dan Management PT. Sabre Travel Network Indonesia di Jakarta, Indonesia. Berikut ini kami umumkan nama-nama para pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah dari program ini. Pemenang 1 Unit Mobil Honda HRV : Viyanti Mala dari Andromeda Atria Wisata (SUB) Pemenang hadiah Logam Mulia seberat 25 (dua puluh lima) gram : Ali dari Eva Prima Angkasa (MES) Go Su A dari Sarang Tour Pemenang hadiah Logam Mulia seberat 10 (sepuluh) gram : Sofi Kusnadi dari Pesona Mozaik Monika Sinaga dari Golden Nusa Jaya – FCM Client Farida dari Best Tour Muhsumitro dari Gapuro Songo Travelindo Gina Soendojo dari Bayu Buana – Equity Tower Selly dar Sifaro Berkah Wisata Mita Launjuardyl dari Soka Shinning Tours & Travel Junnita dari Cahaya Bintang Travel Pemenang hadiah Logam Mulia seberat 5 (lima) gram : Yulia dari Giant Anugerah Lioni Wati dari Best Tour (SUB) Henny dari Jet Travel Devi Juniarsih dari Radian Kharisma Wisata Monika Silitonga dari Dwi Java – Cab Cut Meutia Bekasi Alana dari Golden Rama (BDO) Sun Cin dari Sakura Dewata Tour & Travel Pinkan Rosali dari Golden Rama Express – Tanah Abang Iis dari Charisma Rasa Sayang Lina dari Eva Prima Angkasa Melissa dari Jumbo Holiday (MES) Diana Gandhini dari Fullmoon Express T&T Agista Anggriawan dari Kharisma Cahaya Krisnawan (KCK Tour) Connie dari Travel Wholesale Center (TWC) Surtini Natalia dari Holiawisata Indah Ratana dari Kuta Cemerlang Bali Jaya (DPS) Djohari dari Multi Tours Dessy dari Mitha Tour Jovi dari Cahaya Pacific Tour Jumry dari Metropole Devra Express (MDC) Sulis dari Sentosa Tour & Travel (SRG) Tjai Tjen dari PT Aarti Jaya Safar Tour & Travel (BDO) Lina dari Travel Mart Marini Virgin dari Blue Plan Tetty dari Dwi Java Tour Travel Puji dari Tima Amanah Prima Wisata Zylviaty Idawan dari Universal Holiday (BDO) Anisa Reza Kemala dari Shilla Tour (BDO) Kevin dari Sakura (MES) Jamila Junaid dari PT Dewi Wisata Tour & Travel (UPG) Gusti Sunartha dari Bali Cemerlang Tour & Travel (DPS) Kimhyunim dari Sky Jaya Ani dari Terta Tours and Travel Inneke Dewi dari Jakarta Express (MLG) Syifanur dari Aerotravel H/O Selamat kepada para pemenang Sabre Book and Drive Season 2 Periode November – Desember … READ MORE
-
Hadir Kembali di Jakarta, Korea Travel Fair Tawarkan Tujuan Wisata “Anti Mainstream” untuk Para Pengunjungnya
Jakarta, 12 Maret 2019 – Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta kembali mengajak wisatawan Indonesia untuk merasakan dan menjelajah Korea lebih banyak dengan cara khusus dan lebih pribadi bersama teman atau keluarga tercinta melalui kampanye #AkudanKorea. Tujuan utama dari aktivitas ini adalah agar wisatawan Indonesia bisa lebih tahu dan mengenal tujuan-tujuan wisata baru dan anti-mainstream di Korea seperti di Incheon, Gyeonggi, Gangwon, Daegu, Busan, Gyeongnam, Jeollanam, Jeollabuk, Chungcheongbuk, Daejon dan Chungcheongnam, yang masih belum terekspos secara luas. Kampanye #AkudanKorea ini fokus pada berbagai aktivitas promosi offline dan online untuk menarik wisatawan FIT Indonesia, dengan menggelar Korea Travel Fair 2019 dan berbagai aktivitas online di situs www.akudankorea.com serta media sosial KTO Jakarta. Aktivitas Offline Di bidang offline, KTO Jakarta akan menggelar Korea Travel Fair 2019 pada 15 – 17 Maret, 2019, di Laguna Atrium, Central Park Mall. Acara ini didukung penuh oleh Kedutaan Republik Korea untuk Indonesia. KTO Jakarta juga menggandeng Bank Mandiri sebagai mitra bank dan Sabre Travel Network Indonesia sebagai mitra Global Distribution System (GDS). Empat maskapai yang berpatisipasi dalam acara tahun ini adalah Asiana Airlines, Cathay Pacific, Korean Air dan Thai Airways, serta 10 agen wisata terbaik Korea. Bank Mandiri sebagai bank partner resmi ‘Korea Travel Fair 2019’ juga telah mempersiapkan sejumlah penawaran menarik bagi wisatawan yang akan mengunjungi Korea. Noorman Andrianto, Asst. Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri, mengatakan, “Korea masih menjadi destinasi favorit bagi nasabah Bank Mandiri. Hal tersebut terbukti dari meningkatnya jumlah transaksi kartu Mandiri di Korea, sebesar 20% pada tahun 2018. Atas dasar tersebut, Bank Mandiri senantiasa memberikan penawaran terbaik bagi pemegang Mandiri Kartu Kredit maupun Mandiri Debit yang ingin berlibur ke Korea”. Aktivitas Online Sebagai penunjang kampanye melalui ranah online, KTO Jakarta akan meluncurkan kembali situs www.akudankorea.com dengan wajah baru. Situs yang sukses diresmikan sejak tahun lalu ini akan digunakan sebagai pusat informasi wisatawan. Terdapat beberapa kanal utama pada situs tersebut untuk mempermudah wisatawan dalam mencari informasi yang mereka butuhkan, seperti : Event Terbaru berisikan informasi terkait beragam acara menarik seperti festival, acara terbaru yang diselenggarakan di Korea, atau acara di Indonesia yang diselenggarakan oleh KTO Jakarta. Destinasi berisikan informasi destinasi-destinasi baru, destinasi anti-mainstream dan info wisata menarik seperti wisata Hallyu, tradisional dan destinasi unik lainnya yang cocok bagi wisatawan FIT. Penawaran Khusus berisikan informasi berbagai promosi atau diskon yang ditawarkan oleh berbagai pelaku wisata seperti hotel, restoran, transportasi, toko-toko, tiket pesawat, dan lain-lain. Testimoni berisikan kesan dan saran dari teman-teman traveler yang sudah pernah ke Korea. Tidak hanya informasi saja, situs www.akudankorea.com juga akan menjadi pusat aktivasi online seperti trivia kuis, photo challenge dan aktivitas online lainnya. Dengan semua aktivitas tersebut, KTO Jakarta mengajak wisatawan Indonesia untuk tidak hanya berwisata di Korea tetapi juga merasakan dan menjelajahi Korea yang sesungguhnya. Sebagai negara ramah turis, pelayanan dan fasilitas wisata ke Korea pun dikembangakan guna mendorong wisatawan untuk mengeksplorasi tempat atau tujuan sesuai dengan preferensi masing-masing wisatawan, sehingga mereka dapat menemukan serta menikmati Korea dengan maksimal. Kampanye ini juga sebagai bukti bahwa Korea akan semakin ramah terhadap wisatawan dan sangat mudah untuk dijelajahi oleh wisatawan, khususnya dari … READ MORE