Article
Sabre Indonesia Lanjutkan EduTrip ke Aerofood ACS Perkuat Sinergi Garuda Indonesia Group

Pada Rabu, 18 Juni 2025, seluruh karyawan Sabre Indonesia mengikuti program EduTrip lanjutan di kantor pusat Aerofood ACS, bertempat di Aerofood ACS Building, Soekarno-Hatta International Airport, Tangerang, Banten
Aerofood ACS adalah cucu perusahaan dari Garuda Indonesia Group yang bergerak di bisnis inflight catering—penyedia layanan makanan pesawat bertaraf internasional—selain juga merambah ke layanan industrial catering, laundry komersial, F&B retail, serta pemasokan commodity supplies.
Dalam kunjungan ini, pegawai Sabre diajak melakukan guided tour ke area produksi makanan dan pantry. Aktivitas ini memberi kesempatan untuk menyaksikan langsung proses pengolahan, pengemasan, dan distribusi makanan untuk industri penerbangan.

EduTrip ini dilaksanakan sebagai lanjutan dari kegiatan sebelumnya di GMF AeroAsia, sekaligus menegaskan nilai sinergi dalam Garuda Indonesia Group. Sabre Indonesia sebagai penyedia sistem reservasi, GMF AeroAsia di bidang MRO, dan Aerofood ACS di layanan katering—bersatu untuk menciptakan ekosistem bisnis yang kuat, terpadu, dan saling mendukung.
Dengan semangat kolaboratif tersebut, Sabre Indonesia berkomitmen memperdalam pengetahuan karyawan terhadap berbagai lini bisnis dalam group, dengan harapan dapat meningkatkan nilai pelayanan bagi pelanggan, baik internal maupun eksternal.
Related Articles
-
Helpdesk Tips Cara Melihat Fares Display, Rules dan Tax Pada System Sabre
Untuk membantu mitra travel Agent dalam me-refresh kembali pengetahuan tentang sistem Sabre dalam menggunakan Entry, Fares & Pricing, Helpdesk Sabre Indonesia telah merangkum dalam bentuk guideline singkat berikut ini. Hal ini bertujuan agar mempermudah rekan-rekan travel konsultan/ ticketing dalam melihat harga, cara membuka rules dan cara pricing. Klik di sini untuk download guidelines sekarang. Detail Informasi silahkan menghubungi 021 – 27 535388 atau email … READ MORE
-
Kerjasama Telkom dan Sabre Indonesia Sediakan Platform Digital Pariwisata
Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa dampak pandemi covid-19 cukup berakibat terjadinya penurunan aktifitas dunia pariwisata, baik domestik maupun internasional. Dengan terjalinnya kerjasama pemasaran platform pariwisata digital dalam bentuk produk Wonderin.id dan TravelAja antara Telkom Indonesia dan Sabre Travel Network Indonesia, diharapkan industri pariwisata dapat meningkat dalam era pandemi ini. Kombinasi antara Telkom Indonesia dan Sabre Travel Network Indonesia sangatlah tepat, dimana Sabre Travel Network Indonesia adalah sebuah perusahaan Global Distribution System (GDS) dalam industri perjalanan yang berkonsep sebagai One Stop Travel Technology Solution. Berkenaan dengan hal tersebut diatas, fitur Online Booking Tools (OBT) Wonderin.id berpotensi untuk dapat melakukan digitalisasi sejumlah 4.500 agen perjalanan yang selama ini telah memiliki ikatan kerjasama dengan Sabre Travel Network Indonesia. Oleh karena hal itu, produk ini sangat direkomendasikan bagi agen-agen perjalanan agar dapat bertransformasi dan kompetitif di era digital saat ini. Dengan menggunakan OBT ini, agen-agen perjalanan ini dapat melakukan reservasi pada inventori pariwisata, tidak hanya untuk tiket pesawat domestik dan internasional saja, melainkan juga termasuk layanan akomodasi, lokasi wisata, paket wisata dan benefit-benefit lainnya didunia pariwisata. Hal ini menjadi mungkin karena Wonderin.id telah menerapkan konsep XGDS, yang memiliki arti dapat mengakomodir transaksi semua jenis inventori pariwisata. Melihat berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh OBT ini, maka Wonderin.id dapat memenuhi kebutuhan banyak pihak karena Wonderin.id dapat menjadi booster atas pemasukan devisa dari wisata mancanegara. Didalam masa pandemi ini juga, perusahaan-perusahaan dan instansi-instansi membutuhkan suatu solusi atau tools bagi mereka untuk melakukan pengawasan dan pengendalian biaya perjalanan dinas bagi pegawai-pegawainya, dimana TravelAja menjadi sebuah solusi yang timbul bagi permasalahan-permasalah tersebut. TravelAja sebagai layanan Corporate Travel Management (CTM) memiliki fungsi pengajuan, persetujuan perjalanan dinas dan pemesanan tiket transportasi, akomodasi, dan lainnya, di dalam satu aplikasi yang sama (all in application). Aplikasi ini bekerjasama dengan agen perjalanan yang ditunjuk oleh perusahaan dan instansi, sehingga TravelAja dapat menjadi sebuah solusi digital bagi perusahaan dan mendukung agen-agen perjalanan yang memiliki market korporasi (corporate customer). Penandatangan kerjasama dilakukan antara Saiful Hidajat selaku EVP Digital Next Business Telkom Indonesia dan Azhar Umar selaku Direktur Sabre Travel Network Indonesia, serta oleh Muhamad Fajrin Rasyid selaku Direktur Digital Business Telkom Indonesia. Muhamad Fajrin dalam sambutannya mengatakan, Telkom berkomitmen memajukan travel dan tourism Indonesia melalui platform digital, optimalisasi infrastruktur, dan layanan digital lainnya. Acara juga dilanjutkan penandatangan nota kesepahaman antara Sabre Travel Network Indonesia dengan PT Aero Globe Indonesia (Aerowisata), dimana Aerowisata akan segera mengimplementasikan OBT Wonderin.id dan TravelAja dalam kegiatan usahanya sebagai agen perjalanan, dan juga memasarkan TravelAja ke para customer … READ MORE
-
Garuda Indonesia mengadopsi tiga solusi Fare Management System canggih dari Sabre
SINGAPURA dan Jakarta, INDONESIA – 16 Desember 2024 – Sabre Corporation (NASDAQ: SABR), penyedia perangkat lunak dan teknologi terkemuka yang mendukung industri perjalanan global, hari ini mengumumkan perjanjian baru dengan Garuda Indonesia. Maskapai ini akan menggunakan solusi Fare Management dari Sabre untuk meningkatkan kemampuan manajemen harga, menyederhanakan operasi, dan memperkuat posisi Garuda dengan kompetitornya. Dengan mengadopsi solusi canggih Sabre, Garuda Indonesia bertujuan untuk mendukung strategi transformasi yang lebih luas dan mengatasi tantangan penting dalam manajemen tarif. “Kami sangat senang menyambut Garuda Indonesia ke dalam daftar maskapai penerbangan yang terus bertambah yang mempercayai solusi manajemen tarif Sabre yang telah terbukti,” kata Rakesh Narayanan, Wakil Presiden, Regional General Manager, Asia Pasifik, Travel Solutions Airline Sales. “Penambahan Garuda Indonesia ke dalam portofolio mitra maskapai penerbangan kami, dan juga beberapa penandatanganan baru-baru ini, merupakan indikasi nyata kepercayaan pasar terhadap teknologi optimalisasi tarif kami yang canggih. Fares Manager, Contract Manager, dan Fares Optimizer dari Sabre akan memainkan peran penting dalam membantu Garuda Indonesia menavigasi kompleksitas pasar dan mencapai tujuan pendapatannya.” Jika digabungkan, Sabre Fares Manager, Contract Manager, dan Fares Optimizer dirancang untuk mengatasi tantangan industri secara langsung, sehingga memungkinkan maskapai penerbangan untuk: Mengurangi kerugian dari pendapatan dengan mengotomatiskan proses manajemen tarif dan memastikan peluang pendapatan dapat diperoleh; Menerapkan strategi penetapan harga yang optimal melalui penggunaan analitik tingkat lanjut dan real-time insights, yang memungkinkan maskapai penerbangan mengembangkan dan melaksanakan strategi yang merespons perubahan pasar, fluktuasi permintaan, dan tekanan persaingan secara dinamis; Meningkatkan ketangkasan dalam pasar yang dinamis, memastikan maskapai penerbangan dapat tetap kompetitif dan selaras dengan permintaan pelanggan: Telah mengintegrasikan otomatisasi end-to-end dan advanced intelligence (AI) untuk secara proaktif menyesuaikan tarif secara real-time “Perjanjian dengan Sabre ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam upaya berkelanjutan kami untuk mengoptimalkan operasi dan meningkatkan keunggulan kompetitif kami,” kata Muhamad Yusuf, Product Development Group Head, Garuda Indonesia. “Kami yakin bahwa solusi Fare Management inovatif Sabre akan memberi kami tools yang kami perlukan untuk mendorong pertumbuhan pendapatan, meningkatkan akurasi harga, dan mendukung strategi bisnis kami secara keseluruhan.” Garuda Indonesia melayani penerbangan domestik, regional, dan internasional, termasuk ke Eropa, Timur Tengah, dan tempat lain di Asia Pasifik. Dengan perjanjian ini, Garuda Indonesia bergabung dengan lebih dari 30 maskapai penerbangan global yang telah mempercayakan kebutuhan manajemen tarif mereka kepada … READ MORE
-
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H
Atas nama seluruh manajemen dan karyawan PT. Sabre Travel Network Indonesia, kami mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1437 H, mohon maaf lahir dan batin. Sehubungan dengan datangnya hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, tahun 2016. Bersama ini kami informasikan bahwa Sabre Indonesia libur dan cuti bersama mulai tanggal 04 s.d 08 Juli 2016, dan akan kembali beroperasi pada tanggal 11 Juli 2016. Selama periode cuti bersama tanggal 04, 05, dan 08 Juli 2016 Customer support kami akan tetap standby di kantor mulai pukul 08.30 WIB – 14.30 WIB. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Sabre Indonesia. Marketing: T. 021 27 5353 99 E. marketing@sabretn.co.id Customer Support: T. 021 27 5353 88 E. helpdesk@sabretn.co.id. PT. Sabre Travel Network Indonesia wishing you Eid Mubarak 1437 H On behalf of PT. Sabre Travel Network Indonesia management & staff, with best wishes on the occasion, we hope you have a blessed Eid ul-Fitr 1437 H. In connection with the Hari Raya Idul Fitri 1437 H holiday, our office will have leave and holiday period from 04 to 08 July 2016, and will operate again from 11 July 2016. During the leave period, on 04, 05, and 08 July 2016 our Customer Service will stand by at 8:30 am to 14:30 pm. For more information contact Sabre ndonesia. Marketing T. 021 27 5353 99 E. marketing@sabretn.co.id Customer Support T 021 27 5353 88 E. … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Joint Promotion Sabre Turkish Airlines
Sabre Indonesia bekerja sama dengan Turkish Airlines mengadakan program joint promotion pada periode Maret – Juli 2018. Program yang ditujukan untuk para Travel Consultant ini, berhadiah Grand Prize Paket Liburan ke Istanbul, Turki dan hadiah bulanan berupa voucher belanja. Hadiah tersebut diberikan berdasarkan perolehan point tertinggi yang didapatkan dari setiap booking & Issued Turkish Airlines melalui Sabre. Dengan berakhirnya periode program, berikut nama para pemenang hadiah utama yang memiliki point tertinggi : Pipit Pitrianingsa dari Visi Travel Leisure Elvi Ael dari Formasi Agus Gunawan dari Bayu Buana Desy ADS dari Padi Tour Suharni Nasution dari Jendela Tour Selamat kepada para pemenang! Hadiah akan diberikan langsung kepada para pemenang di bulan Agustus 2018. Hadiah paket liburan sudah termasuk* : Tiket Turkish Airlines PP Jakarta – Istanbul Hotel dan Akomodasi selama 3 Hari 2 Malam Pocket Money sebesar Rp. 2.000.000. *Syarat dan ketentuan … READ MORE
-
Fitur Timatic-ETAS Pada Sabre RedApps Booking Services Dapat Permudah Pengecekan Visa Advisor
Travel Agent dapat lebih mudah menggunakan fitur Timatic – ETAS jika diakses melalui Sabre RedApps Booking Services. Melalui fitur ini, Travel agent dapat melakukan pengecekan dokumen perjalanan atau visa penumpang tanpa harus menggunakan entry secara manual. Download langkah-langkah penggunan fitur Timatic-Etas melalui link berikut ini bit.ly/SABRETIMATIC-ETAS . Jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan seputar fitur ini, silahkan menghubungi tim Helpdesk kami di (021) 27 5353 88 dan nomor after office di 0812 186 2323, atau email ke … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Program Promosi Sabre Book and Drive Season 2 Periode September- Oktober 2017
Berdasarkan hasil pengundian program promosi Sabre Book and Drive season 2 periode September-Oktober 2017 yang telah dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2017 dihadapan Notaris, perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kepolisian Republik Indonesia, dan Management PT. Sabre Travel Network Indonesia di Jakarta, Indonesia. Berikut ini kami umumkan nama-nama para pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah dari program ini. Pemenang hadiah Logam Mulia seberat 25 (dua puluh lima) gram : Nanik dari WISATA DEWATA SUB Trivena dari ROYAL TOUR – DJUANDA Pemenang hadiah Logam Mulia seberat 10 (Sepuluh) gram : Echa dari ALIKHA WISATA Nahria Abidah dari KARMEL TOUR & TRAVEL SUB Andri dari SANTANA ANTAR BUANA UPG Mila dari FORTUNA – MAKASSAR UPG Novi dari TOBALI CERIA TRAVEL DPS Nurul dari BALI CEMERLANG TOUR & TRAVEL DPS Shinta dari GLOBAL WISATA TOUR BDO Cindy Wijaya dari GOLDEN RAMA EXPRESS – PX PAVILION PURI Pemenang hadiah Logam Mulia seberat 5 (lima) gram : Hedy Soraya dari TRAVEL WHOLESALE CENTER (TWC) Siti Arini dari GOLDEN NUSA JAYA Yulis dari BLUE OCEAN TOURS SUB Nobelena dari JAKARTA EXPRESS – TUNJUNGAN PLAZA SUB Erica dari HANA AERO NUSANTARA AGENT Yuli pelangi dari BET OBAJA INTERNATIONAL – H/O Darsana Teguh dari JATRAIDOLA T & T SVC Roria Natalina dari WAHANA MAZMUR WISATA Juni dari ANDIKA BATAM TRAVEL BTH Poppy dari DEWI WISATA EK BDO Choidajung dari RED CAP TOUR & TRAVEL Yolanda dari NUSANTARA T & T – SIMPANG LIMA SRG Hagida dari LILA TRAVEL & TOUR DPS Hervy Yani dari PT SONAR KARYA TOUR & TRAVEL Joseph dari BAYU BUANA – BOGOR Alid Pamungkas dari BAYU BUANA – H/O Retno dari AEROTRAVEL H/O Hardi dari DHARMA UTAMA METRASCO MES Tri Handoko dari BAYU BUANA – KEMANG Irwansyah Ginting dari FATAHILLAH MANDIRI TOUR Agustina Wulandari dari GOLDEN RAMA EXPRESS – MENTENG Putri Yuni Lestari dari GAMA WISATA JOG Melani Sutisna dari TX TRAVEL – SUNTER Cherly dari MBC TRAVEL SERVICES Maria Then dari BERKAT ANUGERAH WISATA UPG Dadang Ishak dari CHANTYKA TOUR AND TRAVEL Tuty dari WISATA NUSANTARA TOUR & TRAVEL Ika Sidauruk dari ANTA EXPRESS – H/O Hadi Riswandi dari JAYA PRIMA UTAMA LESTARI BDO Uus dari MONAS PRIMA UTAMA SUB Muhammad Jamal dari SIFARO BERKAH WISATA Shirleyanwar dari EVER PROMPT TRAVEL SERVICE MES I ketut Juliana dari GOLDEN RAMA – DENPASAR Sri Retno dari DARMARETTA ESA UTAMA Selamat kepada para pemenang, bagi Anda yang belum beruntung tingkatkan terus kesempatan Anda untuk memenangkan hadiah dari program ini karena masih tersedia hadiah utama 1 unit Mobil Honda HR-V, 2 unit Logam Mulia seberat 25 gram, 8 unit Logam Mulia seberat 10 gram, dan 35 unit Logam Mulia seberat 5 gram untuk periode berikutnya. Segera tingkatkan pembukuan Anda sebelum periode promosi berakhir. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Sabre … READ MORE
-
Sabre Indonesia Menyiapkan Lebih dari 1000 Sistem Sabre Untuk Garuda Indonesia Travel Fair 2016 Phase 2
Jakarta, 28 September 2016 – Sukses melaksanakan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2016 phase 1 pada bulan April 2016 lalu, Garuda Indonesia kembali menggelar travel fair pada tanggal 7 – 9 Oktober 2016 mendatang serentak di 18 Kota di Indonesia, dan seperti juga GATF sebelumnya Sabre Indonesia sebagai anak perusahaan Garuda Indonesia sekaligus perusahaan penyedia teknologi perjalanan akan kembali menjadi official GDS (Global Distribution System) atau penyedia sistem reservasi yang akan digunakan oleh travel agent para peserta GATF. Tercatat lebih dari 1000 sistem sabre telah disiapkan Sabre Indonesia untuk GATF kali ini. Direktur Niaga Garuda Indonesia, Agus Toni Soetirto, pada konferensi pers GATF 2016 phase 2 di Jakarta, Kamis (22/09) mengatakan, Garuda travel fair phase 2 juga berlangsung serentak di 18 kota di Indonesia, dengan target keseluruhan mencapai transaksi penjualan sebesar Rp.386 miliar selama tiga hari pelaksanaan GATF. Khusus untuk pelaksanaan di Jakarta, Garuda Indonesia kembali menggandeng Bank BNI sebagai bank partner dengan target transaksi penjualan sebesar Rp.225 miliar dan 80 ribu pengunjung. GATF phase 2 akan dilaksanakan seretak di kota-kota seperti Jakarta, Bandung, Medan, Lampung, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Balikpapan, Makassar, Manado, Ambon, Timika dan Jayapura. Sabre Indonesia berkomitmen untuk mensupport travel fair ini dengan menerjunkan seluruh Customer support yang ada demi mensukseskan event ini. Di Jakarta sendiri sebagai pusat kegiatan GATF phase 2, Sabre Indonesia sudah menyiapkan lebih dari 560 system Sabre untuk digunakan oleh 45 peserta pameran dari travel agent. Pada GATF 2016 phase 1 lalu di Jakarta, tercatat sebanyak lebih dari 69 ribu pengunjung hadir dengan total transaksi penjualan mencapai lebih dari Rp.179 miliar. Dalam rangka memberikan penawaran yang menarik untuk para pelanggan setianya, selama GATF 2016 phase 2, Garuda Indonesia akan menawarkan berbagai program dan kegiatan menarik lainnya untuk para pengunjung, seperti antara lain : Program “Happy Hour” : diskon harga sampai dengan 80% pada periode pukul 10.00 WIB – 13.00 WIB, dan pukul 16.00 WIB – 18.00 WIB setiap harinya, yang dilaksanakan serentak di 18 kota GATF. Program “Best Deal” : penawaran menarik untuk tiket domestik dan international hingga 13% dan diskon tiket internasional hingga 20% untuk seluruh kelas yang tersedia. Program “Lucky Draw” : program undian berhadiah tiket gratis untuk 3 pemenang setiap harinya, dimana 1 lembar kupon undian dapat diperoleh dengan pembelian tiket senilai minimal Rp 10 juta. Program “Throw & Win” : kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti permainan lempar pesawat kertas ke lubang dengan menunjukkan bukti transaksi (tiket dan kwitansi) GATF 2016 phase 2 di booth “Throwing Plane Competition”. Share your Dream Holiday : Garuda Indonesia mengajak audience untuk menceritakan liburan impian mereka ke akun Twitter Garuda Indonesia (@IndonesiaGaruda) dengan hashtag #GATF2016. Dimana 15 pemenang dengan cerita terbaik akan mendapatkan ID Card untuk masuk ke GATF tanpa repot mengantre. Selvio Photobooth : Pengunjung yang datang ke GATF dan berfoto lalu mengunggah ke Twitter & Instagram dengan hashtag #GATF2016 akan berkesempatan mendapat foto yang mereka upload tersebut dalam bentuk tercetak untuk dijadikan souvenir. Photo Competition : Pengunjung dapat mendatangi booth Garuda Indonesia dan berfoto pada Business & First Class, juga berfoto pada Destination Photo Booth sekreatif mungkin dengan hashtag #GATF2016 & #GATFexperience and me-mention Garuda Indonesia Assets (Twitter @IndonesiaGaruda atau Instagram : Garuda.Indonesia) akan berkesempatan mendapatkan 2 tiket ke Padang dan miniature pesawat Video competition : Pengunjung melakukan pengambilan konten video di Garuda Indonesia Booth Experience & Destination Booth sekreatif mungkin (max durasi 30 sec) lalu memposting ke Instagram atau Twitter dengan me-mention akun Garuda Indonesia dengan disertakan hashtag #GATF2016 & #GATFexperience. Konten paling kreatif akan memenangkan 2 tiket ke Raja Ampat. GATF 2016 kali ini juga menawarkan sesuatu yang berbeda dibanding kegiatan serupa sebelumnya, yaitu keberadaan VIP Lounge untuk Platinum member, dimana di lounge ini akan menyajikan kopi terbaik dari Indonesia, seperti Kopi Aceh, Papua, Banyuwangi, Padang dan Toraja. Tersedia juga sentuhan layanan bintang 5, diantaranya dengan menampilkan First Class dan Super Diamond Seat. Bank BNI sebagai bank patner GATF kali ini juga memberikan program promo bagi pemilik Kartu Kredit BNI antara lain Cicilan 0% selama 6 dan 12 bulan, 600 Cashback tiket per hari hingga Rp. 1 Juta untuk Pemegang Kartu Kredit Platinum, Signature dan Infinite, Extra Cashback hingga Rp. 1 Juta dengan BNI Reward Points serta dapat memanfaatkan BNI Reward Points mereka untuk menghemat hingga 50%. Khusus bagi pemegang Kartu Kredit Garuda BNI dan Kartu Debit BNI Garuda disediakan Free Miles hingga 70.000 miles untuk 7 Top Spender. Khusus bagi bagi pemegang kartu debit BNI garuda berkesempatan mendapatkan cashback transaksi hingga Rp. 1 Juta untuk 100 orang per hari serta benefit triple miles untuk setiap transaksi minimal Rp. 50 Ribu. Bagi pemilik Kartu Debit BNI yang beruntung telah disiapkan Lucky Dip berupa voucher belanja, travel voucher, dan merchandise menarik untuk setiap minimum transaksi Rp 3 juta. … READ MORE