Article
Abacus TripAlert Antisipasi Gangguan Perjalanan
18 February 2014. Abacus, penyedia solusi perjalanan terkemuka di Asia Pasifik hari ini meluncurkan Abacus TripAlert, sebuah fasilitas layanan digital terbaru yang dirancang untuk memberikan informasi yang dapat digunakan oleh perusahaan Travel Management untuk mengambil tindakan saat mereka harus mengevakuasi wisatawan, jika terjadi insiden yang dapat mengancam keselamatan mereka.
Fasilitas ini mencakup sistem peringatan dini bencana alam, pandemi kesehatan, atau serangan teroris yang terekam saat melakukan reservasi melalui sistem Abacus. Abacus TripAlert dapat segera menginformasikan lokasi wisatawan yang berpotensi terkena imbas bencana dan memberi kesempatan kepada agen mereka untuk bertindak, seperti mengubah jadwal penerbangan, hotel, sewa mobil, atau pemesanan lain, sebelum peluang untuk memberi bantuan semakin menyempit.
Dengan kapasitas pelayanan Abacus yang mencapai 30 juta transaksi per hari, dan beberapa diantaranya mencakup perjalanan ke daerah berisiko tinggi, menjadikan fasilitas Abacus TripAlert memiliki potensi yang sangat penting.
Menurut Martin Symes, Chief Marketing Officer di Abacus, “waktu waspada sangat penting bagi seorang wisatawan profesional untuk memiliki kesempatan melakukan penjadwalan ulang. Oleh karena itu, kami telah bermitra dengan para spesialis untuk menjamin bahwa teknologi Abacus mampu memberikan informasi deteksi dini. AidCom yang mendukung teknologi Abacus menyediakan aliran data yang dapat dipercaya dan mampu menunjukkan dengan tepat di mana saja lokasi yang rentan bagi wisatawan. Dengan demikian, agen perjalanan kami dapat segera mengidentifikasi lokasi bandara terdekat beserta jumlah kursi yang tersedia, untuk keperluan evakuasi.”
Layanan ini memonitor baik semua PNR agen yang terdaftar selama dua hari menjelang keberangkatan, maupun yang sedang melakukan perjalanan, mengirimkan ringkasan peristiwa dan daftar wisatawan yang terkena musibah untuk disampaikan ke akun korporat mereka atau menghubungi langsung kontak yang tersedia.
“Perusahaan merasa bertanggung jawab atas keselamatan karyawannya pasti membutuhkan fasilitas ini untuk mengurangi risiko yang mungkin terjadi di luar kendali mereka,” tambah Peder Kvendset, CEO AidCom. “Fasilitas ini juga merupakan investasi yang positif menyangkut kewajiban mereka memberikan perlindungan terhadap karyawannya. Dalam hal ini, kami sangat puas bisa menjalin kerja sama dengan Abacus untuk fasilitas yang penting ini. ”
Pengguna Abacus dapat mendaftar untuk masa percobaan dan langganan per bulan, termasuk lisensi untuk mengemas teknologi ini sebagai layanan yang dapat ditawarkan dalam kontrak korporasi.
Related Articles
-
Royal Brunei Airlines Gelar Joint Workshop Bersama Sabre Indonesia
Jakarta, September 29, 2016. Royal Brunei Airlines bersama Sabre Indonesia menggelar Joint Workshop di Ballroom, JW. Luwansa Hotel pada tanggal 27 September 2016 lalu. 45 appointed agent Royal Brunei berpartisipasi dalam workshop kali ini. Jefta Partogi, Sales Manager Royal Brunei Airlines memberikan presentasi mengenai produk dan layanan terbaru Royal Brunei, tidak hanya itu Jefta juga memperkenalkan berbagai destinasi wisata yang terdapat di negara yang terkenal karena kemakmurannya dan ketegasan dalam melaksanakan syariat Islam, Brunei Darussalam. Sementara Sabre memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan memberikan helpdesk presentation terkait Royal Brunei Airlines dan mensosialisasikan program marketing lainnya. Sabre and Royal Brunei juga mengumumkan joint promosi terbatas untuk Royal Brunei appointed agent, dimana mereka berkesempatan mendapatkan insentif untuk setiap incremental tiket, selama periode promosi 1 September hingga 31 October 2016. Program inipun berlaku hanya untuk issued tiket melalui Sabre Redworkspace. Silahkan hubungi Sabre Indonesia untuk informasi lebih … READ MORE
-
Pengumuman Pemenang Hadiah Bulanan Periode April Joint Promo Turkish Airlines
Program Joint Promo Turkish Airlines dengan Sabre yang sedang berlangsung saat ini sudah mengeluarkan nama-nama pemenang hadiah bulanan untuk periode April 2018 yang dilihat berdasarkan jumlah point terbanyak (Top Best Issuer). Berikut daftar nama Travel Consultant yang berhasil memenangkan shopping voucher dari program ini : Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 1.000.000 untuk Top Issuer Business Class : Agus Gunawan dari Bayu Buana – Arcadia. Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 500.000 untuk Top Issuer Economy Class : Dahlia dari Jakarta Express. Pemenang Shopping Voucher senilai Rp. 500.000 untuk Top Issuer Economy Class : Lilis dari Travel Mart. Selamat kepada para pemenang! Bagi Anda yang belum beruntung tingkatkan terus point Anda dengan Booking dan Issued Turkish Airlines di Sabre Red Workspace. Raih kesempatan untuk memenangkan hadiah utama paket liburan 3D/1N ke Turkey. Periode Joint Promotion Turkish Airlines diperpanjang sampai dengan 15 Juli 2018. Syarat dan ketentuan perpanjangan promo selengkapnya baca … READ MORE
-
Hadir di Jakarta, Garuda Indonesia Travel Fair Targetkan 80 Ribu Pengunjung
Jakarta, 2 April 2018 – Garuda Indonesia Travel Fair Jakarta Phase I menargetkan sebanyak 80 ribu pengujung dan penjualan sebesar IDR 285 Milyar. Melanjutkan kesuksesan pelaksanaan travel fair yang secara berkelanjutan dilaksanakan sejak tahun 2008 lalu, Garuda Indonesia bersama Bank Mandiri sebagai bank partner akan melaksanakan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018” phase I yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Selain di Jakarta, roadshow pelaksanaan GATF 2018 Phase I ini juga dilaksanakan di 28 kota besar Indonesia lainnya, yaitu : Semarang, Solo, Yogyakarta (2-4 Maret 2018) Palembang, Lampung, Makassar (16-18 Maret 2018) Bali, Bandung, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Kupang, Lombok, Malang, Manado, Medan, Palangkaraya, Sorong, Surabaya, Ternate, Timika (23-25 Maret 2018) Banda Aceh (30 Maret-1 April 2018) Ambon, Balikpapan, Jakarta, Padang, Pekanbaru, Pontianak (6-8 April 2018) Batam (13-15 April 2018) Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, pada sesi konferensi pers GATF 2018 di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (29/3) mengatakan bahwa pelaksanaan GATF ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesai untuk terus meningkatkan dan mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya beberapa destinasi wisata yang saat ini diprioritaskan oleh pemerintah, yaitu Lombok, Gunung Bromo, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, Morotai, Kepulauan Seribu, Belitung, Wakatobi dan Tanjung Lesung. “Pada pelaksanaan GATF 2018 phase I ini, Garuda Indonesia kembali menawarkan berbagai tiket dan peket perjalanan wisata domestik dan internasional denan harga yang menarik dan lebih terjangkau, karena kami bekerja sama dengan bank partner terbaik, yakni Bank Mandiri untuk dapat melayani kebutuhan traveling para pelanggan setia Garuda Indonesia” jelas Nina. “Dari ke 29 kota besar di Indonesia tersebut, secara nasional Garuda Indonesia akan menargetkan total penjualan sebesar IDR 531 Milyar selama 3 hari pelaksanaan GATF 2018 phase ke I di masing-masing kota. Sedangkan khusus untuk kota Jakarta, target penjualannya adalah sebesar IDR 285 Milyar dengan target mendatangkan 80 ribu pengunjung. Pada pelaksanaan GATF 2017 phase II pada bulan September lalu di kota Jakarta, Garuda Indonesia berhasil mendatangkan sebanyak lebih dari 60 ribu pengunjung, dengan jumlah totalpenjualan mencapai lebih dari IDR 213,375 Milyar”, tambah Nina. Pada pelaksanaan GATF 2018 Phase I ini, Garuda Indonesia kembali mengangkat konsep “More For Less” atau “Get More, Pay Less” dimana melalui tema tersebut para pelanggan akan smeakin diberikan banyak kemudahan, kenyamanan, harga tiket yang lebih terjangkau dan akases yang semakin banyak melalui seluruh destinasi Garuda Indonesia serta tambahan-tambahan benefit lainnya yang akan didapatkan melalui event GATF tersebut. … READ MORE
-
Transformasi Abacus Indonesia – Melalui Peluncuran Brand Sabre Travel Network Indonesia
Transformasi Abacus Indonesia – Melalui Peluncuran Brand Sabre Travel Network Indonesia Jakarta, 15 Desember 2015 – Abacus Indonesia secara resmi bertransformasi menjadi Sabre Travel Network Indonesia melalui sebuah acara seremonial yang diadakan di Gaia Oso Ristorante @Altitude, The Plaza, Jakarta, yang dihadiri oleh lebih dari 200 klien setianya, terdiri dari agen perjalanan, maskapai penerbangan, asuransi, asosiasi perjalanan dan tamu VIP. Sabre merupakan perusahaan penyedia teknologi untuk perjalanan dan industri pariwisata global terkemuka di dunia. Sejak 1 Juli 2015, Sabre Internasional telah mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi Abacus, sebuah sistem distribusi global terkemuka di Asia Pasifik. Selain menjadi pemegang saham tunggal terbesar dari Abacus, Sabre juga telah menjadi penyedia teknologi Abacus selama 17 tahun terakhir dan menjadi kekuatan di balik sebagian besar produk inti yang diberikan GDS tersebut kepada pelanggannya hingga hari ini. Dengan brand yang baru, akan terjalin hubungan yang lebih inovatif dan saling melengkapi memasuki tahap pertumbuhan industri travel yang luar biasa di kawasan Asia Pasifik. Transformasi ini juga akan memudahkan seluruh pihak yang terlibat mencapai tahap tersebut, dan sebagai tanda dukungan Sabre, semua maskapai akan memiliki perjanjian jangka panjang yang baru agar dapat memberikan konten, tarif pasar dan dukungan pemasaran yang sama yang dinikmati pelanggan pada saat ini. Para pelanggan juga akan terus menikmati akses tanpa batas ke produk dan layanan, seperti Abacus Workspace dan App Centre. Sabre dan Abacus akan membangun kekuatan global dan regional, berkat kerjasama erat yang sudah terjalin selama hampir dua dekade, berbagi pengetahuan, dan kolaborasi yang menghadirkan inovasi ke pasar industri travel, termasuk peluang segar bagi travel agen dan pemasok untuk tumbuh, bersaing, dan menjadi yang terdepan. “Nama mungkin berubah, tapi kami tetap Abacus dengan teknologi yang lebih baik, layanan, dan kinerja. Kemarin, kita adalah GDS regional yang terkemuka. Sekarang, kita merangkul pasar global, dan akan menjadi yang terdepan dalam industry GDS,” menurut Denny Fajar, selaku Sabre Travel Network Indonesia Senior Manager & Business Support selama acara berlangsung. Saat ini, Sabre Travel Network Indonesia sudah menjadi bagian dari lingkup bisnis global, yang memberikan kontribusi pada fase berikutnya dalam pertumbuhan industri travel yang luar biasa di kawasan Asia … READ MORE
-
Waktu Anda Untuk Mengumpulkan Point Tersisa 10 Hari Lagi!
Abacus eNewsletter Edisi 15, 2014 Waktu Anda Untuk Mengumpulkan Point Tersisa 10 Hari Lagi! Ayo terus tingkatkan point Anda, program promosi Abacus Book & Drive 3 akan berakhir pada 30 Juni 2014! Ayo terus booking dan issued tiket melalui Abacus systems! karena masih terbuka kesempatan Anda untuk memenangkan program promosi Abacus Book & Drive 3 berhadiah Mobil Honda New CRV, 2 unit Motor Vespa Piaggio, 5 unit iPad Mini, 5 unit Laptop Acer Ultrabook dan 5 unit LCD TV. Point yang telah dikumpulkan selama satu tahun penuh nantinya akan di akumulasi untuk menentukan Apakah Anda berkesempatan memenangkan hadiah bernilai ratusan juta rupiah tersebut. Syarat dan ketentuan berlaku, klik di sini untuk informasi lebih lanjut. [ezcol_2third] Asuransi Sinarmas Kini Juga Ada di Abacus TravelSecure! Pengguna Abacus di Indonesia kini memiliki semakin banyak pilihan asuransi perjalanan untuk para pelanggan mereka! Abacus TravelSecure juga telah bekerjasama dengan PT. Asuransi Sinar Mas (ASM), agen perjalanan di Indonesia kini dapat melihat dan menjual produk asuransi perjalanan ASM melalui solusi pemesanan asuransi perjalanan terintegrasi Abacus – Abacus TravelSecure. Dengan pilihan premi yang menarik, ASM menawarkan rencana asuransi perjalanan ke luar negeri untuk individu maupun keluarga, menjadikan konten tambahan untuk pelanggan sekaligus meningkatkan pendapatan agen perjalanan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Abacus Indonesia. Menangkan Paket Liburan 3D2N ke MALAYSIA Bersama Malaysia Airlines Booking dan issued ticket MH di Abacus dan menangkan paket liburan 3D2N ke Malaysia bersama Malaysia Airlines serta hadiah hiburan lainnya hanya untuk Anda pengguna Abacus di Indonesia. Syarat dan ketentuan berlaku. (periode : 9 Juni – 9 Juli 2014). Klik di sini untuk baca selengkapnya. BE ETIHAD & ABACUS TOP SELLERS (15 Jun – 15 Sep 2014) 5 Monthly TOP Sellers to get shopping voucher worth @ IDR 500K. 1 TOP Seller to win ETIHAD return ticket to any destination. Terms and conditions apply. Click here for more information. Pengumuman Pemenang Abacus Be Best Bookers Periode May 2014 Andakah pemenang program promosi Abacus Be Best Bookers Periode bulan MAY 2014? Klik eServices untuk mengetahui pemenangnya sekarang, atau hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Dapatkan JAL Special Fares “New/Additional Flight JL720/JL729” Hanya di Abacus FareX & Menangkan Hadiah Promosinya. Dapatkan JAL Special Fares “New/Additional Flight JL720/JL729” Hanya di Abacus FareX dan dapatkan pula incentive menarik untuk setiap issued tiket JAL menggunakan Abacus FareX. Tidak hanya itu tersedia pula hadiah iPAD untuk Travel Consultant dengan issued ticket terbanyak. Syarat & Ketentuan berlaku. Klik di sini untuk informasi selanjutnya. ABACUS ELECTRONIC MISCELLANEOUS DOCUMENT (EMD) Bila Anda bekerja di industri serumit agen perjalanan, sangat penting untuk terus mencari cara baru menyederhanakan proses kerja Anda. Itu sebabnya Abacus mengembangkan Abacus Electronic Miscellaneous Document (EMD) – solusi yang benar-benar menghilangkan penggunaan kertas sebagai alat dokumen dan mengotomatisasi proses di semua saluran penjualan.Sehingga Travel Agent dapat meningkatkan efisiensi dan berkonsentrasi mencari pendapatan baru.Abacus EMD sesuai dengan regulasi IATA ‘Simplify the Business’, karena secara signifikan menghemat jumlah kertas yang Anda gunakan, serta membantu mengurangi dampak lingkungan yang timbul. Cari tahu lebih lanjut mengenai Abacus EMD di sini. Abacus & Etihad Airways Menggelar Joint Seminar di Surabaya & Bandung Etihad Airways bersama dengan Abacus Indonesia menggelar Joint Seminar & Product Updates di Surbaya dan Bandung. Di Surabaya acara digelar di Sky Ballroom Hall A, Fave Hotel MEX, Surabaya pada tanggal 17 Juni 2014, dan diikuti oleh lebih dari 50 Travel agent pengguna Abacus di Surabaya. Sementara di Bandung acara di gelar di D’Palm Resto Bandung pada tanggal 19 Juni 2014 yang juga diikuti oleh lebih dari 50 Travel agent pengguna Abacus.Acara ini digelar dalam rangka mensosialisasikan Joint Promosi antara Abacus dan Etihad Airways sekaligus mengupdate para Travel agent dengan produk dan solusi terbaru dari Abacus maupun Etihad Airways. Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut atau klik di sini untuk melihat photo acara. Segera Tunjuk Administrator Sine In di Travel Agent Anda Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan keamanan dalam menggunakan sistem Abacus. Travel Agent diharuskan memiliki seorang administrator Sine In yang bertanggung jawab membuat dan memonitor sine in Abacus yang digunakan di travel agentnya masing-masing. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan di travel agent dan memberikan kemudahan pada saat pembuatan penambahan/perubahaan setiap sine in.Untuk itu Abacus Indonesia mengirimkan surat edaran terlampir untuk di isi oleh penanggung jawab travel agent. Penanggung jawab travel agent diharapkan segera mengisi form untuk menunjuk seorang administrator sine in di travel agentnya. Hubungi Abacus Helpdesk untuk informasi lebih lanjut. Download Surat Edaran di sini Download Form Pembuatan Sign In di sini Download Guidelines Pembuatan Sign In di eServices [/ezcol_2third] [ezcol_1third_end] [/ezcol_1third_end] … READ MORE
-
Nikmati Beragam Penawaran Harga Menarik Hanya Di PIM Sabre Travel Fair
Jakarta, 9 November 2017. Pondok Indah Mall dan Sabre Indonesia berkolaborasi untuk memfasilitasi para pencari referensi tiket liburan dalam acara “PIM & Sabre Travel Fair 2017” yang berlangsung pada 9-12 November 2017 di Main Atrium PIM 2. Tersedia beragam penawaran harga menarik ke berbagai destinasi favorit di belahan dunia. Para pengunjung travel fair dapat langsung datang dan melakukan pemesanan tiket melalui travel agent yang berpartisipasi seperti Antavaya, Avia Tour, Alia Go, Bayu Buana, Dwidaya Tour, ESQ Travel, Panorama JTB, TX Travel dan Obaja. Sedangkan untuk Airlines yang berpartisipasi meliputi Garuda Indonesia, Eva Air, Japan Airlines, Malyasia Airlines, Thai Airways, Qatar Airways, dan Qantas. PIM & Sabre Travel Fair tidak hanya menyediakan tiket saja namun juga paket wisata. Airlines and MICE manager, Bapak Agustri Ramadani turut hadir pada opening caremony bersama dengan pimpinan dari PIM dan Bank Mandiri. Sebagai bank partner dan sponsor travel fair, Bank Mandiri memberikan cashback hingga Rp. 1.000.000, Special Discount hingga 50% fiestapoin, Installment 0%, dan free travel insurance. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai program promo PIM Sabre Travel Fair dengan kartu kredit Bank … READ MORE
-
Untuk pertama kalinya New Sabre Red Workspace diperlihatkan di Jakarta
Jakarta, 31 Agustus 2016. Sabre Indonesia atau yang dulu dikenal sebagai Abacus Indonesia untuk pertama kalinya menggelar Sabre Product Seminar setelah berganti nama. Untuk pertama kalinya juga Sabre Indonesia memperlihatkan bagaiman New Sabre Red Workspace dapat memberikan customer tidak hanya sekedar itinerary melainkan pengalaman yang unik. Sabre yang terus berinovasi telah menyiapkan versi terbaru dari marketplace utama sabre yang rencananya akan diluncurkan tahun depan. Sabre Product Seminar kali ini sekaligus memperkenalkan Deny Fajar Arianto sebagai Direktur utama PT. Sabre Travel Network Indonesia yang baru. “Transformasi Abacus menjadi Sabre akan membuat Sabre Indonesia memberikan solusi yang lebih luas dan terdepan” ujar Deny Fajar yang juga berterima kasih kepada seluruh mitra usaha Sabre yang selama ini telah mendukung Sabre Indonesia, sambil berjanji akan terus memberikan yang terbaik dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan solusi yang diberikan. Sabre Indonesia Product Seminar yang digelar di Bengawan Solo Ballroom, Novotel Hotel Jakarta Mangga Dua Square, Indonesia pada tanggal 23 Agustus 2016 lalu ini dihadiri oleh lebih dari 160 travel agent Jakarta dan Bandung, diadakan selama setengah hari acara ini di isi dengan berbagai presentasi mulai dari Red Apps, Helper Apps, Customer support updates dan tips, Group Name Prosecor, Tripcase for travel agent, hingga New Sabre Red Workspace. Para peserta nampak antusias mendengarkan presentasi yang diberikan karena selain menampilkan produk dan update terbaru, Sabre Indonesia juga menjelaskan transformasi yang terjadi dari semula bernama Abacus hingga kini menjadi Sabre, serta bisnis Sabre yang luas dan mendunia. Selain diisi dengan berbagai solusi Sabre, Product seminar kali ini juga diisi oleh presentasi dari Asuransi Simasnet salah satu produk asuransi perjalanan dari Sinarmas yang dapat dibeli melalui Sabre Red Workspace. Pada kesempatan tersebut Teguh Aria Djana selaku Direktur Utama Asuransi Simasnet memaparkan langsung berbagai kelebihhan Asuransi Simasnet sekaligus kesempatan bagi travel agent meningkatkan keuntungan. Acara diakhir dengan makan siang dan pembagian … READ MORE
-
Pemenang Join Promo Philippine Airlines
Selamat kepada para pemenang join promo Philippine Airlines periode I. Ayo booking and issued Philippine Airlines melalui Sabre Workspace dan menangkan hadiah bulanan voucherbelanja senilai Rp. 1.000.000 untuk top 5 agen terbaik dan hadiah utama Tiket PP Jakarta-Manila, Jakarta-Jepang, dan Jakarta-USA. Periode program dimulai dari 20 Mei – 20 Agustus 2017. Syarat dan ketentuan … READ MORE