Article
Abacus Mendukung Sistem Informasi AMPHURI
[ezcol_1half id=”” class=”” style=””]
Abacus sebagai pilihan utama dalam bisnis Global Distribution System (GDS) telah mengikat kerjasama sama dengan AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia) untuk mendukung sistem informasi khusus yang akan memudahkan pengelolaan kegiatan perjalanan umrah dan haji bagi anggota asosiasi dan mitra kerjanya.
Sistem informasi Umrah dan Haji khusus AMPHURI ini disebut AMPHURI Management System (AMS) dan merupakan terobosan yang sangat vital dalam pengelolaan perjalanan umrah dan haji, karena mencakup jemaah, perbankan, hingga kementrian agama. Usai acara launching AMS, jajaran pengurus Amphuri mengadakan penandatangan kerjasama (MoU) dengan Abacus dan beberapa mitra kerja strategis, diantaranya dengan Bank Mandiri, Bank Mandiri Syariah, dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
“Dengan adanya sistem informasi AMS, masyarakat bukan hanya semakin mudah mendapatkan pelayanan umrah dan haji khusus tapi juga dapat melihat proses yang lebih transparan karena dapat dipantau oleh jamaah,” kata Ketua Umum Amphuri, Joko Asmoro, usai peluncuran AMS di Gedung Bidakara Jakarta, Kamis (30/1)
[/ezcol_1half][ezcol_1half_end id=”” class=”” style=””] [/ezcol_1half_end]
[/ezcol_1half_end]
Related Articles
- 
                    
                                                Sudahkah Anda Mengirimkan Ucapan Selamat Natal Kepada Kerabat dan Mitra Usaha Anda?Abacus eNewsletter [Bahasa Indonesia] Ini waktu anda untuk mulai mengirimkan keinginan baik Anda! Kartu ucapan Natal 2011, telah tersedia di Abacus eCard kami.a. Edisi 9, 12 Desember … READ MORE 
- 
                    
                                                      Korea Travel Fair Untuk Pertama Kali Hadir di IndonesiaSebagai salah satu negara yang menjadi destinasi liburan favorit, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta menyelenggarakan Korea Travel Fair 2018 pada 31 Agustus – 2 September 2018 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. KTO sebagai penyelenggara menawarkan sebanyak lebih dari 5.000 paket wisata ke Korea. Selain itu, Korea Travel Fair juga bekerja sama dengan maskapai terkemuka seperti Garuda Indonesia, Cathay Pacific, Korean Air, Thai Airways, dan Asiana Airlines untuk memberikan harga spesial kepada para pengunjung travel fair. Para pengunjung bisa membeli tiket pesawat dan paket liburan melalui travel agent yang berpartisipasi seperti Antavaya, ATS Vacations, Avia, Bayu Buana, Chan Brothers, Dwidaya, Golden Rama, KIA, Panorama, Shilla Tour, TX Travel, dan Wita Tour. Pada kegiatan ini, akan ada berbagai hiburan menarik dari Jeongdong Theater, Only You, dan aktor sekaligus penyanyi musikal KAI, serta talkshow bersama Trinity (penulis serial The Naked Traveller) dan aktor Nicholas Saputra . Sabre sebagai official GDS pada Korea Travel Fair 2018, mendukung penuh kegiatan ini. Mulai dari perangkat kegiatan, distribusi harga, promosi, sampai dengan gimmick untuk para … READ MORE 
- 
                    
                                                      Sabre Airline Partners – Joint Promotion Festival 2021Parade Special Fares Hanya di Sabre Periode Promosi : Februari – 30 September 2021 | *Syarat & ketentuan berlaku Syarat & Ketentuan : 1. Periode promosi berlaku mulai Februari 2021 sampai dengan Desember 2021 2. Berlaku untuk seluruh Travel Agent IATA pengguna Sabre di Indonesia 3. Hadiah berupa insentif senilai USD 0,16 /ticket issued dan akan diberikan satu bulan setelah periode berakhir 4. Ticket issued yang akan diberikan insentif adalah ticket yang melebihi target yang sudah ditetapkan untuk masing – masing travel Agent 5. Untuk mengetahui target yang ditetapkan, Travel Agent dapat menghubungi Team Sales Sabre Indonesia atau mengirimkan email ke Marketing@sabretn.co.id 6. Semua keputusan dari Sabre Indonesia tidak dapat diganggu gugat 7. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sabre Indonesia, pada nomor telepon 021-27535399 atau mengirimkan email … READ MORE 
- 
                    
                                                      Joint Seminar Turkish Airlines & Sabre IndonesiaTurkish Airlines dan Sabre Indonesia mengadakan Joint Seminar yang dilakukan di Jakarta dan Bandung. Di acara ini, Turkish Airlines melakukan sosialisasi terkait produk dan prosedur mereka. Setelah itu, Sabre juga melakukan sosialisasi entry Sabre dan prosedur yang harus dilakukan Travel Agent untuk menghindari abuse booking serta sosialisasi produk Automated Exchange kepada Travel Agent yang hadir. Dari sosiaslisasi yang dipaparkan oleh Turkirsh Airlines dan Sabre diharapkan dapat membuat Travel Agent semakin nyaman dalam melakukan booking dan issued Turkish Airlines melalui GDS Sabre. Selain itu, Turkish Airlines dan Sabre Indonesia juga bekerja sama untuk memberikan reward kepada para Travel Consultant dalam program terbaru yakni Joint Promo Turkish Airlines dan Sabre yang direncanakan akan diluncurkan pada awal bulan Maret mendatang. Silahkan klik disini untuk dokumentasi Sosialisasi Joint Seminar Turkish Airlines & Sabre Indonesia di Jakarta & … READ MORE 
- 
                    
                                                      HIS Memilih Sabre Menjadi Official GDS pada HIS Travel Fair “Holiday in Sale”Jakarta, 26 April 2018. HIS Tours & Travel mempercayakan Sabre Travel Network Indonesia untuk menjadi official GDS pada acara travel fair yang rutin mereka adakan di Lippo Mall Puri (27-29 April) mendatang. Sebagai official GDS berpengalaman dilebih dari 150 event travel fair pertahun, Sabre dipercaya dapat memberikan dukungan penuh untuk kelancaran dan kesuksesan acara … READ MORE 
- 
                    
                                                Pengumuman Pemenang Program Promosi “MH – Abacus Frontliner Promo”Abacus eNewsletter Edisi 18 [Bahasa Indonesia] Inilah para pemenang Program Promosi “Abacus – MH Frontliner Promo” yang telah berlangsung pada tanggal 15 May – 15 July 2012 dengan hadiah uang tunai senilai jutaan rupiah. Para pemenang promosi ini tidak hanya berasal dari Jakarta namun juga dari Medan, Denpasar, Lombok dan Bandung. Edisi 18, 8 Agustus … READ MORE 
- 
                    
                                                      Masuki Tahun Penyelenggaraan ke – 10, Sabre Konsisten Tunjukan Kontribusi Dorong Kesuksesan Astindo Travel FairASTINDO kembali menggelar Travel Fair terbesar di Indonesia, yaitu ASTINDO Travel Fair 2020 yang diselenggarakan tanggal 21 – 23 Februari 2020 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Selain di Jakarta, ASTINDO Travel Fair 2020 juga secara bersamaan akan digelar di Palembang dan Padang, sedangkan di Surabaya dan Bali akan diselenggarakan menyusul pada tanggal 6 – 8 Maret 2020. Astindo Travel Fair kali ini memasuki tahun penyelenggaraan yang ke – 10 tahun, dan selama itu pula Sabre terus konsisten berkontribusi menjadi GDS (Global Distribution System) yang mendukung kesuksesan kegiatan Astindo Travel Fair. Eksistensi Sabre dalam pameran ini, tergambar dalam video napak tilas Astindo Travel Fair yang diputarkan pada upacara pembukaan Astindo Travel Fair. Ketua ASTINDO, Elly Hutabarat, dalam sambutannya pada saat launching menyambut gembira penyelenggaraan ASTINDO Travel Fair 2020 yang memasuki tahun penyelenggaraannya yang ke-10. “Memasuki usia penyelenggaraan yang ke-10 merupakan hal yang tidak mudah. Namun berkat konsistensi dan kerja keras seluruh pihak yang terlibat, serta dukungan dari stakeholder pariwisata termasuk mitra perbankan dan asuransi, ASTINDO Travel Fair mampu mempertahankan eksistensinya sebagai salah satu travel fair yang terbesar dan terlengkap di Indonesia. “Sebagai ajang pameran wisata terbesar di Indonesia yang telah memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-10, kami berharap ASTINDO Travel Fair dapat mengukuhkan perannya sebagai ajang pameran wisata yang dapat memberikan referensi terbaik bagi masyarakat Indonesia, khususnya dalam merencanakan perjalanan wisatanya, baik domestik maupun internasional, serta mampu mengakomodasi kebutuhan pelaku industri pariwisata dan semakin banyak menampilkan destinasi-destinasi wisata domestic dan di mancanegara, serta mendukung kemajuan industri pariwisata di Indonesia, karena Indonesia memiliki potensi destinasi pariwisata dan wisatawan besar,” tambah Elly. ASTINDO Travel Fair dari tahun ke tahun selalu berkembang, keikutsertaan destinasi, obyek pariwisata, dan sarana pendukung wisata semakin beragam, sehingga diharapkan semakin mampu menarik minat pengunjung datang ke ASTINDO Travel Fair 2020. Peserta yang berjumlah genap 100 exhibitor terdiri dari 16 Airlines; 44 Travel Agent; 10 National Tourist Organization (NTO); 3 Hotels, 2 Cruises; 15 Travel Related Service dan 10 Sponsor. Selama tiga hari pameran, baik para Airlines Internasional maupun Domestik akan menawarkan diskon spesial untuk harga tiket-nya selama berlangsungnya ASTINDO Travel Fair 2020. Selain para Travel Agent yang termasuk dari 10 provinsi di Indonesia akan menyajikan Paket-paket Domestik Tour nya, para NTO dari mancanegara juga akan mempromosikan dan memberikan informasi terbaru tentang destinasi pariwisatanya kepada seluruh pengunjung Astindo Travel … READ MORE 
- 
                    
                                                      Electra Jalin Kerja Sama Asuransi CIU Jamin 100% Penggantian Uang Pembatalan Tiket PesawatJakarta, 7 Agustus 2019 – Sabre Travel Network Indonesia melalui unit layanan usaha berbasis aplikasi internet “Electra” menjalin kerja sama dengan Asuransi Citra International Underwriters (CIU Insurance) meluncurkan produc terbaru “Smart Ticket”. Produk ini diluncurkan membantu para pelanggan untuk menjamin proses pengembalian uang pemesanan tiket pesawat akibat pembatalan, keterlambatan penerbangan. Acara peluncuran dan penandatanganan nota kerja sama “Smart Ticket’ ini dihadiri oleh Direktur Utama Sabre Travel Network Indonesia Denny Fajar dan Direktur Utama CIU Insurance, Luki H. Wahjoe di Jakarta, Rabu (7/8). Direktur Utama Sabre Travel Network Indonesia Denny Fajar menjelaskan seringkali dijumpai sesuatu hal yang tidak terduga dan menyebabkan berbagai kondisi yang memaksa para pelanggan harus membatalkan jadwal penerbangan mereka, sehingga menyebabkan para pelanggan dan travel agent mengalami kerugian. Dengan “Smart Ticket” ini para pelanggan tidak perlu khawatir terhadap masalah pembatalan tiket pesawat karena aplikasi “Electra” sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan dalam menghadapi kondisi tersebut. “Produk “Smart Ticket” ini merupakan fasilitas bagi para pelanggan yang mengalami masalah dalam penerbangan mereka. Para pelanggan hanya cukup membayar satu premi untuk mendapatkan tiga manfaat.” ujar Denny. Ia menambahkan hal – hal seperti pembatalan tiket domestik dan internasional maskapai Garuda Group oleh penumpang, akan mendapatkan solusi penggantian dana atau refund hingga 100%, bahkan untuk tiket promo yang non refunable hingga 20%. Selain itu, jika mengalami keterlambatan penerbangan hingga lebih dari 4 jam, atau pelanggan meninggal dunia dan kecelakaan di dalam area bandara juga akan diberikan kompensasi. Menurut Direktur Marketing CIU Insurance, Nickolai B. Indrarajasa menjelaskan melalui program ini pelanggan tetap merasa aman selama memesan tiket pesawat dan tidak perlu khawatir jika uang mereka tidak kembali akibat terjadi pembatalan penerbangan dan juga jauh lebih simple dan mudah jika dibandingkan dengan proses apabila tidak menggunakan “Electra”. “Proses refund pengguna “Electra” cukup menjalani beberapa prosedur yang sangat mudah yakni pertama, kita cukup mencantumkan kode pembukuan, nomor KTP, serta halaman depan rekening tabungan melalui website klaim di aplikasi Agent pengguna “Electra”. Hal ini dilakukan verifikasi data penumpang dan perhitungan besar klaim. Selanjutnya, setelah proses verifikasi dan perhitungan tersebut selesai, dana akan dikirimkan ke akun milik penumpang hanya dalam waktu maksimal 2×24 jam.” jelas Nickolai. Denny berharap dengan kehadiran dan kemudahan yang disediakan oleh Asuransi CIU ini membuat para pelaku bisnis travel dan pelanggan tidak memiliki rasa khawatir terhadap masalah pembatalan tiket pesawat, keterlambatan dan ketidaknyamanan lainnya. “Ke depan kami terus berinovasi dalam menambah layanan dan fitur yang beragam untuk kepuasan pelanggan, salah satunya adalah paket Umroh.” tutup Denny. Sementara itu Nickolai berharap melalui kerja sama dengan Electra, Smart Ticket ini dapat memberikan pelayanan terbaik dalam bidang klaim asuransi perjalanan baik untuk pelanggan maupun travel agent. “Electra” merupakan booking engine yang berbasis pada platform E-Commerce yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan dalam traveling, seperti online payment, travel insurance, travel cash, hingga pay later berupa dukungan Bank Nasional terhadap kebutuhan pembiayaan yang diperlukan oleh travel agent terutama dalam mengelola klien korporasinya, semuanya sudah ditanamkan dalam satu platform. Sedangkan Asuransi CIU sampai saat ini telah menerbitkan produk asuransi perjalanan haji dan umrah, sekaligus telah melayani 130 ribu jamaah. Dari total tersebut, sebanyak 1800 klaim dari jamaah dilakukan dengan alasan … READ MORE